4 Hal Puasnya Main Game dengan Laptop Acer Aspire

Bukan laptop gaming namanya kalau tidak dibekali dengan spesifikasi yang mampu mendukung kenyamanan dan portabilitas selama menyerang musuh dan melakukan tembakan di layar. Jika ingin memenangkan permainan, walau hanya dilakukan secara virtual, tentu tetap dibutuhkan peralatan “perang” yang up-to-date dan mumpuni seperti laptop Acer Aspire.

Setiap laptop dalam jajaran produk Acer Aspire memiliki spesifikasi masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu dalam bermain game. Dengan menggunakan laptop Acer Aspire, bukan tidak mungkin kamu akan lupa waktu bermain game saking smooth-nya performa laptop Acer ini. Dijamin akan membuatmu puas banget!

Performa Memuaskan untuk Game Bergrafis Detail – Acer Aspire V Nitro

Kepuasan dalam bermain game sangat dipengaruhi oleh performa perangkat yang digunakan. Salah satu laptop Acer Aspire yang dapat menjamin hal tersebut adalah Acer Aspire V Nitro. Dengan prosesor Intel i7 6700HQ (untuk VN7-592G) berkecepatan 2,6 GHz dan Intel i7 6500U (untuk VN7-572G) berkecepatan 2,5 GHz, Acer Aspire V Nitro mampu menjalankan berbagai game kelas berat seperti FIFA 15. Tak ketinggalan RAM sebesar 8GB dan memori DDR4 yang menjanjikan performa lebih cepat apabila dibandingkan dengan memori DDR3.

Spesifikasi dapur pacu yang canggih tersebut didukung oleh kualitas gambar yang oke. Kartu grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce GTX960M (untuk VN7-592G) yang sudah mengusung teknologi DDR5 dan NVIDIA GeForce GTX950M (untuk VN7-572G) dengan memori sebesar 4GB.

Berkat perpaduan antara prosesor, memori, dan kartu grafis yang canggih, laptop Acer Aspire V Nitro (VN7-592G) pun memiliki skor benchmark yang memuaskan. Benchmark adalah metode yang digunakan untuk mengevaluasi performa sistem komputer. Saat diuji menggunakan software 3DMark, laptop tersebut menghasilkan skor 3.520 (Fire Strike 1.1), 10.240 (Sky Diver 1.0), 11.393 (Cloud Gate 1.1), dan 63.087 (Ice Storm 1.2).

Bahkan ketika kembali diuji dengan software PCMark 8, Acer Aspire V Nitro (VN7-592G) mencatat skor 2843. Hal ini pun membuatnya berada di jajaran laptop papan atas. Performa lambat bukan menjadi isu untuk Aspire V Nitro ini.

Kemudahan Upgrade untuk Optimalkan Gaming – Aspire E5-553G

Keunikan laptop Aspire E5-553G terletak pada fitur penyimpanan (storage) karena menggabungkan Solid State Drive (SSD) 128GB dan Hard Disk Drive (HDD) 1TB. Dengan perpaduan tersebut, kamu bisa menyimpan aplikasi dan sistem operasi di SSD untuk kecepatan booting dan menyimpan waktu ketika membuka aplikasi. Di sisi lain, kamu bisa memanfaatkan storage HDD 1TB untuk menyimpan lagu, foto, film, dan video.

Tak hanya itu, kamu juga memiliki akses langsung ke komponen SSD dan HDD tersebut, juga ke dua buah slot memori DDR4. Di bagian bawah laptop Aspire E5-553G terdapat penutup khusus yang bisa dibuka. Jadi, kamu pun bisa melakukan upgrade SSD, HDD, atau RAM ke ukuran yang lebih besar secara lebih mudah.

Kemudahan upgrade tersebut didukung oleh konektivitas berkualitas tinggi. Laptop Aspire E5-553G dilengkapi dengan teknologi WLAN 802.11AC dengan MU-MIMO sehingga mampu melakukan transfer data hingga lima kali lebih cepat dibandingkan teknologi sebelumnya. Terjadinya lag saat bermain game pun bisa sangat diminimalisir. Sebagai tambahan, ada pula dua buah port USB 3.0 untuk transfer data hi-speed. Kamu bahkan bisa melakukan charging ponsel meskipun laptop sedang dalam keadaan mati!

Desain Agresif, Kualitas Grafis Bombastis – Acer Aspire VX 15

Selama ini, laptop gaming selalu dikaitkan dengan bentuknya yang berukuran besar. Namun, kamu tidak akan menemukan hal tersebut pada Acer Aspire VX 15 ini, spAcer. Memiliki berat sebesar 2,5 kg, laptop Acer Aspire VX 15 justru mengusung desain yang agresif, dinamis, dan garang. Hal ini tidak terlepas dari iron red backlit keyboard yang dibekali touchpad berukuran cukup besar sehingga kamu punya kontrol lebih untuk menggerakkan kursor. Sedangkan, teknologi iron red backlit-nya bisa digunakan sebagai controller game.

Desain bukan satu-satunya hal yang memuaskan dari Acer Aspire VX 15 ini. Tampilan grafis yang disajikan juga tak kalah bombastis, lho, apalagi bagi kamu yang suka main game bertema petualangan atau action. Rasanya kurang lega kalau tampilan grafisnya tidak jernih. Tenang saja, spAcer. Acer Aspire VX 15 telah dibekali dengan NVIDIA GTX 1050 yang mampu membuat tampilan grafis meningkat hingga 50%.

Hebatnya, dengan berbagai peningkatan performa, konsumsi daya baterai dari Acer Aspire VX 15 justru lebih hemat hingga 16%. Padahal, performa CPU-nya juga meningkat hingga 1,08 kali. Begitu juga dengan performa grafis 3D yang mencapai 1,07 kali lebih baik. Semuanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 seri H generasi 7. Tak ketinggalan pentimpanan hard drive yang bisa kamu upgrade secara mudah hingga 2TB dan 512GB M.2 SSD dengan jenis NVMe. Kamu jadi bisa menyimpan game favorit sebanyak mungkin, spAcer!

Anti Lag dengan Sambungan Internet Super Cepat – Acer Aspire V15 (V5-591G)

Bagi yang ingin puas bermain game online seperti DOTA 2, Acer Aspire V15 adalah jawaban dari kebutuhanmu. Dengan teknologi 802.11 ac wireless, laptop Acer Aspire satu ini mampu menjanjikan koneksi internet yang tiga kali lebih cepat apabila dibandingkan Wi-Fi 802.11n di pasaran. Belum lagi adanya dukungan MU-MIMO yang memiliki kemampuan dua kali lebih cepat untuk memenuhi kebutuhan nirkabel multitasking kamu. Dengan sambungan internet super cepat, terjadinya lag di tengah game pun bisa diminimalisir.

Kamu juga tak perlu khawatir dengan performa V5-591G, spAcer. Dapur pacunya telah menggunakan prosesor Intel Core i7-6700HQ (SkyLake) dengan 2.6 GHz dan support untuk TurboBoost hingga 3.5 GHz. Pada faktor grafis, laptop Acer Aspire satu ini telah dibekali oleh kartu grafis NVIDIS Ge-Force seri GTX yang memang dikenal jagoan dalam hal gaming dan multimedia. Ditambah dengan 4GB DDR3 dedicated VRAM dan RAM DDR4 berkapasitas 8GB, performa tinggi dari V5-591G memungkinkan kamu untuk main game atau melakukan kegiatan dengan kebutuhan grafis tinggi.

Agar lebih puas lagi, laptop ini juga dilengkapi dengan dua built-in speakers yang terletak di bagian bawah laptop. Keduanya didukung oleh teknologi Dolby® AudioTM. Ada pula fitur Acer True Harmony, yaitu kombinasi unik antara hardware dan software Acer dengan desain inovatif yang akan membantu meningkatkan sensasi musik selama kamu menggunakan V5-591G ini.

Mau pakai laptop Acer Aspire yang mana pun, kamu pasti akan merasakan kepuasan maksimal selama main game. Mulai dari spesifikasi dapur pacu yang canggih hingga desain yang dirancang sakeren mungkin, semua dirancang untuk memberikan pengalaman menyenangkan terhadap aktivitas gaming kamu. Harga laptop Acer tersebut tentunya berbeda-beda, spAcer. Pastikan kamu menyesuaikannya dengan kondisi budget dan kebutuhanmu. Segera datangi toko gadget kepercayaanmu untuk mendapatkan salah satu laptop Acer Aspire di atas. Happy gaming, spAcer!

Baca juga: Ini Tips Memilih Mechanical Keyboards dan Switch untuk Gaming

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved