Acer V3-371: Kinerja Cepat dalam Desain Keren

June 12, 2015

Beauty inside out.

Itulah frasa yang tepat untuk menggambarkan notebook cantik berikut ini. Acer Aspire V3-371 hadir dengan memadukan desain keren dan kinerja cepat untuk menunjang aktivitas harian spAcer.

acer-aspire-v3-bag

Kecantikan Acer V3-371 sepadan dengan performa hebatnya

Desain Bergaya Modern Yang Tipis dan Ringan

Walaupun bukan termasuk Ultrabook, bodinya tergolong tipis yaitu di bawah 20mm. Ini membuatnya mudah diselipkan di sleeve atau tas yang agak kecil. Selain tipis, bobotnya yang hanya 1,5 kg juga tidak mudah membuat pegal.

acer-aspire-v3-samping

Body-nya yang tipis mudah masuk dalam tasmu

Acer Aspire V3-371 juga hadir dalam balutan desain yang tidak mainstream, dengan bagian keyboard yang lebih besar daripada bagian layar. Permukaan bertekstur dengan teknologi nano-imprint pada penutup layarnya tidak hanya sebagai pemanis belaka, tapi juga berfungsi memberikan genggaman yang lebih mantap dan tidak licin saat spAcer membawanya. Bahan aluminium yang digunakannya juga memberikan ketahanan ekstra dari benturan dan bahaya lainnya.

acer-aspire-v3-bedroom

Desainnya yang minimalis cocok untukmu yang bergaya chic

Aura desain modern yang minimalis terus berhembus saat spAcer membukanya. Tatanan keyboard dengan tombol bergaya chiclet dan touchpad yang lebar juga menegaskan kesan tersebut. Ukuran touchpad yang lega ini akan membuat spAcer dapat menavigasi Windows dengan lebih cepat dan akurat.

Performa Cepat Ditunjang Baterai Kuat

Tidak hanya dari segi fisik, penyegaran juga dapat ditemukan di bagian dalam. Acer telah menyertakan prosesor Intel Core i5 5200U dengan Intel HD Graphics 5500, RAM 4GB, dan hard disk 500 GB di dalam bodi tipis V3. Sedikit informasi tambahan, prosesor baru ini masuk dalam keluarga Broadwell yang memberikan kinerja lebih baik sekaligus konsumsi daya lebih irit.

acer-aspire-v3-meja

Tak perlu khawatir bekerja sepanjang hari karena daya tahan baterainya yang kuat

Saat dicoba memakainya untuk tugas sehari-hari seperti browsing Internet, memutar video dan lagu, serta menyunting foto, Acer Aspire V3-371 mampu bertahan sekitar 7 jam. Dengan begitu spAcer tidak perlu cemas akan kehabisan daya saat membawanya dan dapat meninggalkan charger di rumah jika hanya pergi selama beberapa jam. Bahkan spAcer juga tidak perlu repot mencari colokan saat bepergian karena port USB Aspire V3 dapat mengisi baterai gadget lain tanpa harus dinyalakan! Keren kan?

Mesin Hiburan Berjalan yang Tangguh            

Menilik performanya, Acer Aspire V3-371 termasuk tangguh. Tidak hanya dapat melahap aplikasi untuk pekerjaan, laptop ini juga mumpuni untuk digunakan bermain game. Kami mencoba menjalankan game kesayangan gamer Indonesia, Pro Evolution Soccer 2015, dan laptop ini dapat menjalankan dengan amat lancar pada resolusi HD.

Bagi spAcer yang doyan menonton film di laptop juga akan tenang mengetahui bahwa Aspire V3 memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk sekedar memutar video Full HD. Bicara soal film, Acer telah membenamkan teknologi Dolby Digital Plus Home Theater yang telah dioptimalkan untuk film. Dengan teknologi ini, volume dialog yang kadang terdengar lirih akan diperkuat sehingga lebih jelas.

Kesimpulan

Sebenarnya sudah cukup banyak laptop yang menawarkan kinerja gegas dalam bungkus yang ringkas. Namun tidak banyak yang berhasil melakukannya pada tingkat harga yang ramah kantong. Dengan harga jual Rp 7.000.000, Acer Aspire V3-371 relatif terjangkau.

Jadi bagi spAcer yang membutuhkan notebook berdesain keren, berspesifikasi tangguh untuk berbagai keperluan, serta tetap dijual pada harga yang terjangkau, Acer Aspire V3-371 layak menjadi pertimbangan.

 

Spesifikasi Acer Aspire V3-371

Sistem OperasiLinpus
Layar13.3“, HD 1366 x 768
CPU & ChipsetThe 4th generation Intel® CoreTM  i3-4005U/ i5-4210U/
The 5th generation Intel® CoreTM i5-5200U (3 MB L3 cache, 2.20 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
GraphicsIntel® HD Graphics 4400
Intel® HD Graphics 5500
Memory4GB Up to 16 GB DDR3L (2SODIM)
StorageHDD: 500 GB
AudioDolby® Digital Plus Home TheaterTM
Two stereo speakers
Built-in digital microphone
CameraAcer Crystal Eye HD webcam
Wireless & Networking 2×2 MIMO, 802.11a/g/n / 802.11AC
Bluetooth 4.0
10/100/1000 Gigabit Ethernet
Input & OutputSDTM Card reader
Headphone/speaker jack
1 x USB 3.0 port (featuring power-off USB charging)
1 x USB 2.0 port
HDMI® port with HDCP support
Ethernet (RJ-45) port
DC-in jack for AC adapter
Power & BatteryAC adapter: 3-pin 45 W AC adapter
Battery pack: 4-cell , 3220 mAh, 48 Whs
Battery life: Up to 7-8 hours
Dimensions & Weight327 (W) x 228 (D) x  19.65 (H) mm
Weight: 1.5 kg
WarnaPlatinum white; Steel grey
Options & AccessoriesHDMI to VGA cable
Acer Carrying Bag