Acer Aspire ES1-111: Mini Notebook Ringan dan Stylish

Saat ini notebook telah menjadi sebuah perangkat yang wajib dimiliki oleh para mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah ataupun skripsi. Notebook juga menjadi perangkat untuk menikmati hiburan seperti browsing di internet, menonton video di YouTube, hingga bermain games untuk melepaskan penat dari aktivitas kuliah.
Ukuran dan bobot menjadi salah satu faktor dalam pemilihan notebook untuk para mahasiswa yang aktif dan sering berpindah tempat. Saat ini, notebook juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Sehingga banyak anak muda yang tidak hanya mencari fungsi dari sebuah notebook, tapi juga modelnya yang stylish dan dinamis. Acer Indonesia datang dengan sebuah solusi untuk hal tersebut dengan meluncurkan Acer Aspire ES1-111.

 

Bobot yang Ringan dengan Model Stylish

Acer Aspire ES1-111 memiliki bobot yang sangat ringan, hanya 1.29 kg. Hal ini membuatnya tidak lebih berat dari sebuah buku kuliah. Desain “Flow Curve” yang khas menciptakan rasa estetika yang unik. Acer Aspire ES1-111 juga memiliki finishing yang terlihat mulus dan elegan sehingga mini notebook ini dapat menjadi pusat perhatian ketika kamu sedang mengerjakan tugas di kafe ataupun tempat hang out lainnya.

Desain “Flow Curve” membuat Aspire ES1-111 elegan

Notebook ini hanya setipis 21.2 mm. Tipis banget lho, tidak lebih tebal dari korek gas. Bahkan bisa dibilang lebih tipis dibandingkan buku-buku kuliah yang kamu miliki. Tentunya hal ini sangat berguna buat kamu yang malas membawa tas berukuran besar. Kamu dapat dengan mudah membawa mini notebook ini dalam tas ransel, tas selempang, ataupun tas tangan wanita yang berukuran sedang. Bahkan saking kecilnya notebook ini, tas kamu masih menyisakan ruang yang cukup untuk menyimpan barang kamu yang lainnya.

 

Bekerja Lebih Cepat dengan Prosesor Intel Generasi terbaru

Acer Aspire ES1-111 menggunakan prosesor Intel Celeron Dual Core N2840 dengan kecepatan 2.16 GHz yang termasuk ke dalam Intel seri BayTrail. Memiliki kinerja yang handal dan efisien, multitasking bukanlah hal yang sulit. Buat kamu yang senang mengerjakan tugas kuliah sambil dengerin musik atau buka banyak tab browser untuk mencari bahan tugas di internet, tidak perlu khawatir lagi notebook kamu tidak responsif karena terlalu banyak buka aplikasi.

acer Aspire ES1-111 03

Aspire ES1-111 menggunakan prosesor Intel BayTrail membuat kerja multitasking semakin mudah

Nggak cuma itu, kemampuan grafis 3D pada Acer Aspire ES1-111 juga nggak kalah hebat lho. Performa kartu grafis pada Intel Celeron Dual Core N2840 meningkat hingga 2x lebih cepat dibandingkan dengan performa kartu grafis pada prosesor Intel generasi sebelumnya. Saat dr. Acer menjalankan game Pro Evolution Soccer 2015, ternyata game tersebut lancar dimainkan dengan konfigurasi yang ada . ‘Kan sering banget tuh para mahasiswa yang mumet ngerjain tugas refreshing dengan bermain game sepakbola.

 

Hiburan Menyenangkan dengan Performa Audio Memuaskan

Audio merupakan salah satu poin terpenting untuk kamu yang senang mendengarkan musik, menonton video, ataupun bermain games. Acer Aspire ES1-111 dilengkapi dengan speaker yang mampu menghasilkan suara yang kencang dan realistis sehingga membuat pengalaman kamu dalam menikmati hiburan favorit akan semakin menyenangkan. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk membeli speaker tambahan. Bahkan, pengujian frekuensi menunjukkan performa audio pada Acer Aspire ES1-111 ini mampu menyamai performa audio pada notebook yang berukuran 14 – 15 inci.

acer Aspire ES1-111 04

Speaker yang kencang dan realistis untuk hiburan yang menyenangkan

Lalu bagaimana jika kamu adalah orang yang senang mendengarkan musik dengan menggunakan headset? Nggak jadi masalah, suara headset yang dikeluarkan dari notebook ini termasuk kencang dan jernih. Penulis mencoba mendengarkan beberapa lagu electronic dance music dengan headset favorit, dentuman bass nya sangat menggelegar di telinga. Selain itu dr. Acer juga mencoba mendengarkan lantunan lagu pop, suara bass dan treble yang dihasilkan seimbang dan membuat dr. Acer ingin ikut menyanyikan lagunya.

 

Kenyamanan Mengetik dan Bernavigasi Tiada Duanya

Meskipun berukuran “mini”, Acer Aspire ES1-111 menggunakan full size keyboard yang membuat keyboardnya lebih lega dibandingkan dengan mini notebook lainnya. Dijamin kamu nggak akan sering mengalami typo saat sedang mengetik. Buat kamu yang memiliki jari-jari yang besar juga nggak perlu khawatir, sebab tuts keyboard pada notebook ini memiliki ukuran yang cukup besar.

Acer Aspire ES1-111 menggunakan Precision Touchpad yang mampu memberikan tingkat akurasi tinggi dan juga dioptimalkan untuk membuat kontrol sentuh seakurat dan sehalus penggunaan touchscreen. Touchpad tersebut sudah mendukung berbagai gesture yang tersedia di Windows 8 seperti pinch to zoom, rotate, dsb..

 

Windows 8.1 with Bing Original yang Aman

Acer Aspire ES1-111 juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing original. Kamu nggak perlu lagi merogoh kocek tambahan sebesar Rp 1.4 juta untuk membeli sistem operasi Windows original. Hemat banget kan! Windows original gitu, pastinya mini notebook kamu akan bebas dari masalah. Apalagi masalah virus, nggak perlu takut lagi karena pengguna Windows 8.1 original akan selalu mendapatkan dukungan update dari Microsoft.

 

Mini Notebook Lengkap Serba Guna!
Acer Aspire ES1-111 adalah sebuah mini notebook yang serba guna. Dengan desain yang stylish, ukuran yang mungil, bobot yang ringan, serta performa yang handal, mini notebook dari Acer ini wajib kamu miliki. Udah nggak zaman kan bawa-bawa notebook yang beratnya berlebihan ke kampus? Dengan harga hanya Rp 3.399.000, kamu sudah bisa membawa pulang Acer Aspire ES1-111 ke rumah kamu, lengkap dengan Windows 8.1 with Bing original. Beli sekarang di Acer eStore

Merek lain mana bisa memberikan yang lebih seperti ini? Acer juga memberikan garansi selama 3 tahun sehingga kamu nggak perlu takut jika terjadi kerusakan pada notebook kamu. Acer Aspire ES1-111 sangat cocok untuk kamu para pelajar, mahasiswa, ataupun seorang yang berjiwa muda dan membutuhkan notebook mungil yang handal.

 

Spesifikasi Mini Notebook Aspire ES1-111

Sistem Operasi

Windows 8.1, 64-bit

Layar

11.6“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio

CPU & Chipset

Intel® Celeron® (N2840)

Grafis

Intel® HD Graphics

Memori

2 GB DDR3L, Up to 8 GB (DIMM x1)

Storage

HDD: 500 GB , Up to 1 TB

Audio

Two stereo speakers (2W x2)

Built-in digital microphone

Kamera

Acer Crystal Eye HD webcam

Wireless & Networking

802.11b/g/n; Bluetooth 4.0

10/100/1000 Gigabit LAN

Input & Output

SDTM Card reader

Headphone/speaker jack

1 x USB 3.0 port

1 x USB 2.0 ports

HDMI® port with HDCP support

Ethernet (RJ-45) port

DC-in jack for AC adapter

Power & Baterai

AC adapter: 3-pin 40 W AC adapter

Battery pack: 30 Wh 2640 mAh

11.4V 3-cell Li-ion

Battery life: Up to 5 hours

Dimensi & Berat

Dimensions:

291 (W) x 211 (D) x 21.2 (H) mm

Weight: 1.29 kg

Warna

Diamond Black (textured cover)

CTA button ES1-111

 

Related Article

260 Responses to Acer Aspire ES1-111: Mini Notebook Ringan dan Stylish

 

  1. john susetio says:

    saya memakai Acer ES1-132-c725, saya tambahkan ram DDR3L 8GB PC-12800-1600 MHz, berjalan dengan sangat baik. Tapi kenapa ketika ram saya cabut, laptop saya tidak mau menyala?

  2. z says:

    Recom dong acer 11 inch yg bagus n terbaru… Terlalu banyak tipe jdi bngung milih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Z, kamu bisa pilih Aspire ES1-132 yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp. 3,2 juta-an.

  3. Lokman Bin Ambo says:

    kenapa Acer Aspire ES-111 saya tampilannya tiada @Black screen padahal notebook saya udah nyala ? kalau saya udah nyalain tampilan screen ngak nampilin apa apa sedangkan kalau saya colok flasdisk laptop merespon tapi ngak ada tampilan ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lokman, kamu bisa mencoba menghubungkan notebook dengan layar external terlebih dahulu dan lihat apakah pada layar external tampilan bisa normal.

  4. Ishan says:

    Apakah bisa acer ES1-131memakai batrei dengan tipe AC14B18J & AC14B8k.. Udh beli tipe itu tp gk mau nyala nyala.. Minta solusinya.. Dan apakah bisa di tangani ke servis center..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ishan, untuk kompatibility sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  5. budi santoso says:

    acerku aspire ES11, setelah di instal ulang kok touchdnya tidak berfungsi, tapi pakai mous bisa, gmn solusinya….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, sebelumnya bisa diinformasikan untuk sistem OS Windows yang digunakan apakah 32 atau 64 bit?

  6. Desti says:

    Saya medapatkan masalah mengenai touchpadnya yang tidak berfungsi dengan baik, sudah saya service ke acernya tapi tetep tidak berfungsu dengan baik, itu bagaimana solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Desti, kami sarankan install ulang driver touchpad yang bisa kamu download dari tautan https://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  7. Yahya Mustafa says:

    DR, Acer, kemarin saya install ulang pc saya, namun kok tidak mau berhasil… padahal, partisinya sudah q format semua… mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yahya, bisa bantu informasikan tipe laptopmu?

  8. mulkan zain says:

    Dr acer laptop saya acer Es1 – 111- Cokz , yg seperti artikel itu lagi rusak nih , tiba2 mati total, mau saya hidupkan lagi gak bisa , udah dicharger smpai full juga gak bisa hidup , jadi cara klaim garansi 3 tahunnya dimana & syaratnya apa aja ? Lokasi saya dimedan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mulkan, untuk klaim garansi silakan membawa unit dengan menyertakan buku garansi serta faktur pembelian unit ke Acer Service Center terdekat. Untuk wilayah Medan kamu bisa mengunjungi ACSC MEDAN Komplek Graha Niaga, Jl. Bambu II no A-9. Kelurahan Silalas, Medan.

  9. Jean lidya says:

    Warnanya ngga ada selain warna hitam ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jean, Aspire ES1-111 sudah tidak dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire ES1-132 yang merupakan produk mini notebook terbaru dari Acer. Aspire ES1-132 tersedia dengan 3 pilihan warna (hitam, merah, biru). 🙂

  10. Abdurrosyid says:

    Saya baru saja membeli notebook es1-132, sampai di rumah tidak bisa diinstall karena port usb nya tidak berfungsi (tidak bisa mendeteksi flashdisk maupun dvd enternal) bagaimana solusinya . Abdurosyid Cilacap

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdurrosyid, agar media USB dapat terbaca di BIOS, pastikan masukkan flashdisk/dvd eksternal terlebih dahulu ke port USB sebelum laptop dinyalakan. 🙂

  11. Muhammad Ghalib says:

    Dok, apakah RAM dan HDD-nya bisa upgrade Acer Service Center? Dan lokasinya dimana untuk Kota Makassar
    Makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ghalib, Acer Service Center melayani upgrade RAM dan HDD. Untuk wilayah Makassar, silakan membawa unitnya ke ACSC Makassar, Jl. Cendrawasih No 11A, Makassar.

      1. Muhammad Thalib says:

        Biayanya berapa kalau upgrade ram 2GB ke 4GB?

        1. Dr. Acer says:

          Untuk informasi ketersediaan dan harga RAM, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500155 pada hari dan jam kerja.

  12. milkarla says:

    Saya punya nb ini.kok btrai nya cepat hbis.gak smpe 1 jam btrai nya hbis.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Milkarla, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai dihttp://bit.ly/9C7czG dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://bit.ly/at2z3f.

  13. Adenasir says:

    Dikatain temen netbook aku itu Win 8 ori dan 64 bit, gk percaya terus search ehh ternyata setelah aku baca2 disini beneran, nah pertanyaannya punya saya pas beli udh window 7, 32 bit lagi, gimana ini ? apa saya ketipu atau gmna ? apa bisa di kembaliin ? saya pengen tuh yg ori , mhn balas min

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adenasir, sebelumnya bisa dibantu informasikan 22 digit SN unit kamu?

      1. Adenasir says:

        ini admin: S/N: NXMRKSN00353823F947600

        1. Dr. Acer says:

          Menurut Serial Number yang kamu berikan, unit Acer kamu Aspire ES1-111 dan bundling dengan OS Linux Linpus.

          1. Adenasir says:

            Berarti sama dengan spek di atas kan ? tp knpa jd window 7, 32 bit ? tdk win 8, 64 bit? hempp

          2. Dr. Acer says:

            Dear Adenasir, seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya, menurut databse kami dengan berdasarkan serial number unit laptop kamu dilengkapi dengan OS Linux Linpus dan buka OS Windows sehinggan kamu perlu melakukan pemasangan OS Windows secara pribadi. Kemungkinan pada awal pembelian pihak toko sudah memasangkan OS Windows untuk memudahkan kamu untuk penggunaan laptop secara langsung.

  14. Saya baru medapatkan masalah mengenai touchpadnya yang tidak berfungsi dengan baik, saya ingin membawanya ke service center namun kartu garansi yang saya miliki hilang. Apakah masih bisa ditangani oleh service center acer?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novi, kamu bisa membawa faktur pembelian unit sebagai dokumen pelengkap untuk melakukan klaim garansi unit.

  15. Hasanuddin says:

    Saya baru saja membeli notebook es11 sampai dirumah tidak bisa diinstal karena port usb nya tidak berfungsi..tidak bisa mendeteksi flash disk maupun dvd internal…bagaimana solusinya….rumah saya fi Lamongan jatim..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasanuddin, sebelumnya bisa dibantu informasikan 22 digit SN unit kamu ?

  16. Nunu says:

    Saya baru beli Acer Aspire ES1-111, mau upgrade RAM ke 8 Gb , bisakah dipasang RAM tersebut di service center Acer ? dan garansi unit masih berlaku apabila dipasang di service center Acer ? Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nunu, untuk upgrade RAM bisa dilakukan di Acer Service Center agar ditangani oleh teknisi disana dan garansi tetap terjaga. 🙂

      1. driarso says:

        Acer center di surabaya dimana ya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Driarso, untuk wilayah Surabaya, Acer Service Center tersedia pada alamat berikut:
          ACSC DARMO SQUARE
          Ruko Darmo Square (GOZCO) B7 Jl. Raya Darmo No. 54-56 , Surabaya.

  17. MUH ZAINI says:

    saya mau nanya untuk acer es1-111-CU5A, untuk slot RAM nya berapa ya, apakah bisa ditambah lagi RAM nya tanpa mengganti RAM yang lama???
    mohon konfirmasinya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muh, hanya tersedia satu slot RAM pada Acer Aspire ES1-111 dengan kapasitas maksimal hingga 8GB.

  18. cholish says:

    Dear Dr.
    kalau boleh tau untuk mini laptop model ES1-111 memiliki garansi 3 tahun, sesuai yang tertera di atas, ganransi 3 tahun meliputi 3 tahun sparepat dan full servis, apa 3 tahun servis saja dr.

    terimakasih atas jawabannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cholish, dukungan garansi Acer meliputi 3 tahun garansi service dan 1 tahun garansi sparepart.

  19. ali says:

    dok,saya minta link download untuk download os windows 8.1 yg ada licensi acer nya dong..soalnya notebook acer es1-111 milik sya setelah sya instal ulang pakai windows 8.1 original microsoft nggak bisa diinstal driver2 nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, bisa diinformasikan apakah terdapat notifikasi erorr tertentu saat melakukan instalasi driver tersebut ?

  20. Dr. Acer says:

    Dear Ernita, bisa diinformasikan kembali apakah yang kamu maksudkan laptop hanya dapat menyala apabila terhubung dengan charger saja ?

  21. adull says:

    dr dok, harga nya untuk saat ini brapa ya ? harga baru dan bekas,
    saya ada rencana mau beli soalnya hehe

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adull, untuk Mini Notebook, kamu bisa pertimbangkan Aspire ES1-131 yang dipasarkan dengan harga Rp 3,049,000 (OS Windows 8.1) Rp 3,249,000 (OS Windows 10) dan Rp 2,999,000 (OS Linpus)

  22. Ernita says:

    Halo dr acer, notebook saya acer aspire ES1-111 tiba tiba tidak mau menyela meski sdh saya tekan tombol power on, trs saya colok charger dan saat nyala ada batre terisi 95% tp kalau saya cabut chargernya notebooknya tidak nyala lagi. Itu karna apa ya, tolong solusinya. Thx

  23. ANDONK says:

    ini mas mau tanya? ini kan acer aspire ES 11 baru aku instal ke windows 7, nah setelah selesai menginstalan kenapa ya semua PORT USB tidak bisa mendeteksi FLASDISK maupun HARKDISK

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andonk, pastikan kamu sudah menginstall seluruh driver untuk laptop kamu, sesuai dengan OS yang digunakan.

  24. SONY says:

    Acer Aspire ES1-111-CU5A
    Mau tanya gan kenapa notebook ini lambat sekali untuk shutdown…minta solusinya gan bisa kirim email di: sonytours16@gmail.com / WA : 085236136604

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sony, sebelumnya bisa diinformasikan tipe OS yang kamu gunakan, dan berapa lamakah estimasi yang diperlukan unit untuk melakukan shutdown tersebut, apakah kendala tersebut juga terjadi saat melakukan start up masuk kedalam Windows ?

  25. Abdul says:

    dok, mau tanya Ada Brapa Slot Memori RAM Di Netbook Acer N3050?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, tersedia 1 buah slot RAM pada Aspire ES1-131, dan support untuk RAM hingga 8GB.

  26. anwarul muhlisin says:

    laptop saya Aspire ES1-111 bios nya corrupt,,,dan tidak bias masuk bios ,,,bahkan logo acer nya dak keliatan ,,,,,,bagaimana cara mengatasi nya,,?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anwarul, untuk kendala pada BIOS sangat disarankan meminta bantuan teknisi kami secara langsung di Acer Service Center http://www.acerid.com/acer-service-center/

  27. dedi says:

    Gimana masuk ke biosnya dok ? Saya sudah coba dari f1 sampai f12 tapi gk bisa. Booting windowsnyapun gk bisa hanya tampil layar merk accer aj

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedi, untuk masuk ke BIOS bisa menekan tombol F2 secara berulang ketika muncul logo Acer. 🙂

  28. firas harish fadila says:

    dear doktor kenapa ya saya ngecharge lama banget stuck di 83% harus pasang cabut power nya dari laptop buat d charge biar bisa naik lagi persem batrenya
    padahal baru beli kurang dari sebulan dari awal gini terus, apa emang gini? atau kesalahan produknya?
    terimakasi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firas, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung pada unit kamu.

  29. Christian says:

    dok. saya mau tanya, kenapa waktu saya insatall windows 10 64bit selesai install malah sering nge-hang disaat booting OS. saya sudah coba reinstall windowsnya, penyakitnya masih saja sama. mohon bantuannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Christian, mohon dapat diinformasikan apakah installer OS WIndows 10 yang digunakan berlisensi resmi?

  30. Abdul says:

    dok, jika saya menambah ram menjadi 4gb, apakah berefek pada ssat bermain game online?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, menambah kapasitas RAM akan meningkatkan kinerja system di laptop, namun tidak membantu banyak dalam hal pengoptimalan grafis.

  31. abdul says:

    dok, jika sya mengupdate ram saya menjadi 4gb , apakah dapat d shared ke VGA card sya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, VRAM tidak dapat diatur secara manual namun otomatis oleh system bergantung kebutuhan.

  32. Abdul says:

    Kadang Lancar saat sya bermain Game Itu, tpi saat sya menjalankan Aplikasi Gema yang sya mainkan Tiba2 Patah2,Kadang juga Frezeer (diam ) apakah RAM sya Yg kurang Atau VGAnya yg kurang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, faktor VGA juga dapat mempengaruhi performa laptop ketika bermain game.

      1. abdul says:

        dok, mau taunya apa yg Lebih Mempengaruhi game Ram Atau VGA cardnya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Abdul, dalam menjalankan sebuah aplikasi game pada khususnya kedua komponen tersebut memiliki peranan yang sama pentingnya.

  33. abdul says:

    ini Spesifikasi game online yang saya mainkan

    OS : Windows 7 atau lebih
    CPU : Pentium 4, Dual Core 1 Ghz
    RAM : 2 GB atau lebih
    Hard Disk : 4 GB atau lebih
    VGA : Nvidia seri 8000
    DirectX : 9.0c atau lebih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, bisa diinformasikan apakah sebelumnya apabila kamu menjalankan aplikasi game tersebut bisa berjalan dengan lancar ?

      1. Abdul says:

        apakah windows 7 sudah tidak bisa d instal d netbook sya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Abdul, dengan driver bawaan dari Windows 7 kemungkinan masih bisa diinstall. 🙂

  34. Abdul says:

    Dok saya mau tanya Netbook sering sya pake Buat main Game Online, tpi saat bermain Game online ternyata Patah2, Apakah saya harus upgare RAM biar lancar main gamenya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, untuk hasil yang maksimal dalam menjalankan aplikasi game kamu bisa membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

      1. Abdu; says:

        oh iya dok, Apa Skarang Windows 7 Udah Nggk support di Netbook Acer N3050?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Abdu, Acer tidak menyediakan dukungan driver untuk Aspire 3050 WIndows 7 🙂

  35. Alfan Zulkarnain says:

    saya may tanya, netbook saya yang tipe ini. Saya install win 10 tapi touchpadnya sering tiba tiba tidak respon (mati sejenak). itu kenapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfian, kemungkinan terdapat error pada sistem Windows dilaptopmu. Untuk kendala tersebut kami sarankan coba install ulang Windows.

  36. Wenny Agustiny says:

    Saya mau tanya, acer es1111 cu5a saya ini skrg tdk bisa digunakan utk surfing internet, ini knp ya ?
    Pakai mozilla kek, google chrome kek, IE kek, semuanya gabisa. Ketika disambungkan dengan wifi, sudah tersambung tp muncul simbol “limited”
    Padahal kondisi internet ketika dipakai perangkat lain tdk bermasalah.
    Kemudian, yang paling penting mohon diinfo segera, dimana saya bisa beli charger es1111 cu5a ini ? Tapi yang benar2 original.
    Mohon penjelasan dan infonya segera.
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wenny, kamu bisa klik kanan pada Icon WiFi > Open Network & Sharing Center > Klik pada nama jaringan WiFi yang terhubung dengan laptop kamu, kemudian klik Diagnose.
      Sparepart resmi Acer tersedia di jaringan Acer Service Center http://www.acerid.com/acer-service-center/

  37. Tiara elsya says:

    Malam. Saya mau tanya kenapa ya notebook aspire e 11 saya skrg tiba2 sering mati mendadak. Padahal batrai masih kondisi 60 persen. Dan tidak pernah digunakan sambil di charge. Sudah dibeli 1 th 5 bln jarang dipakai dan skrg baru ngedrop batrainya Tlong penjelasannya tks.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Tiara, bisa diinfokan apakah problem terjadi pada saat menjalankan aplikasi/gaming atau dalam kondisi idle? Laptop yang mati mendadak biasanya indikasi dari laptop yang overheat. Namun untuk dapat mendidgnosa problemnya secara pasti, kami sarankan melakukan pengecekan unitnya di Acer Service Center terdekat.

  38. Tiarels says:

    Misi mau tanya kalau batre nya dalam kondisi 50-60% itu tiba-tiba mati total kenapa ya?padahal notebook acer e-11 nya tdk pernah dipakai sambil ngecharge. Saya sudah pakai selama 1 th 5 bln. Dan batrai baru skrg ngedrop. Tlg penjelasannya tks:)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tiarels, kamu dapat mencoba melakukan kalibrasi baterai terlebih dahulu. Langkah-langkah kalibrasi baterai dapat kamu baca pada http://www.acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/

      Jika kendala tetap berlanjut, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

  39. taufiq says:

    malam dr.acer ini laptop g bisa di pake win7 64 bit ya. pdhal udah di pake legacy,namun tetap tidak bisa,untuk ktrngan hardis tdk terdeteksi untuk plihan partisi, ok .coba di ubah plihan yg ada di bios pngturan yg ada tlsan gpt.saya plih save namun tetap .trplih none. saya coba gnti colokan di usb 2.0 .mngkin di usb 3.0 gk bisa. apakah laptop ini cumn bisa di install win 8 dan 10?..ow laptop saya acer es11-131. makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufiq, sebelumnya bisa diinformasikan OS apakah yang kamu gunakan saat melakukan proses instal ulang tersebut ?

  40. uchuf says:

    bos ko acer aspire ES1-111 ane keypartnya suka erorr kenapa yak, mauya di Fn F7 mulu baru jadi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Uchuf, pastikan driver unit sudah terinstal secara keseluruhan dan sesuai dengan OS yang digunakan saat ini.

  41. vrening says:

    kak, untuk acer es1-131 bisa buat presentasi gak ya? kok ga ada colokan buat ngehubungin ke proyektor lcd????

    1. Dr. Acer says:

      Hai Vrening, kamu bisa menggunakan port HDMI pada Aspire ES1-131.

  42. Rohmad says:

    Dr. Acer, sy mau tanya. Saya pengguna ACER espire ES1-131-COR3, saya mengalami kesulitan utk koneksi ke proyektor, saya udah pake konektor utk HDMI ke VGA, namun tetap tidak terhubung dengan proyektor. Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rohmad, bisa diinformasikan ke kami apakah ada notifikasi error yang ditampilkan?

  43. Shapran witdiyanto says:

    Gue mau nwnya nih note book gue acer type
    Aspire e 11. Kok sistem opersi ya lama banget dan tidak toucpad ta kadang kadang tidak bergerak? Apa penyebab ta cara mengatasi ya apa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Witdiyanto, bisa diinformasikan kembali tipe unit yang kamu gunakan dengan lebih detil serta OS yang kamu gunakan ?

  44. Is says:

    Dr. Acer, saya mau tanya. Saya punya Acer Aspire ES 11 (ES1-131-C3V5). Saat pertama kali dinyalakan, ada suara ‘krrrt… krrrt…’ kecil. Saya pikir itu suara harddisk yg sedang bekerja, tapi apa wajar kalau suaranya terdengar? Laptop saya yg sebelumnya Acer Aspire One D257 mengeluarkan suara yg sama, namun setelah beberapa tahun pemakaian. Laptop saya yg ES-11 baru 2 hari dipakai, bukan beli second. Hari ini saya coba aktifkan bluetooth & memutar musik dgn winamp. Laptop saya tinggal dgn musik menyala (bluetooth aktif, namun tidak sedang mentransfer data). Saya tidak membuka program lain ataupun internet. Tidak lama kemudian tiba2 terdengar suara nyaring yg menandakan laptop hang. Saat saya cek, laptop sudah te-restart sendiri. Apa itu wajar, atau saya membeli produk cacat? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Is, untuk suara yang timbul saat unit booting adalah wajar selama sistem masih berjalan dengan normal dan untuk kendala unit yang melakukan restart otomatis apakah setelah restart tersebut unit bisa kembali berjalan dengan normal ?

  45. Radyastuti says:

    Siang Dr. Acer
    saya pengguna acer ES1-131-C3V5. Dikarenakan keperluan kuliah, saya membutuhkan untuk menginstal aplikasi berat seperti photoshop dan coreldraw. Namun dari informasi teman-teman laptop saya tidak kuat untuk menginstal kedua program tersebut. Apakah benar?

    Lantas jika tidak, apakah ada rekomendasi apa yang harus saya lakukan? atau photoshop dan corel seri apa yang harus saya donwload agar tidak lemot?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Radyastuti, apabila kamu ingin menginstall aplikasi/software multimedia atau gaming, kamu bisa lihat minimum system requirement dari game tersebut terlebih dahulu lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware dari Notebook yang kamu gunakan.

  46. Dadan says:

    pagi dr acer,saya mau tanya nih acer es1-111 saya kmarin update OS,setelah d update ternyata ga bisa masuk startup windowsnya ada tulisan eror status 0x000012f…masuk ke safe mode jga ga bisa..solusinya gmana ya dok?mkasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dadan, bisa diinformasikan notifikasi kesalahan yang muncul dan apakah bisa masuk BIOS dengan menekan F2 saat booting awal?

  47. dedy rahman says:

    Mlm dr acer,saya mau nanya,batre netbbook acer es1-111 saya ada bcaan plugit not charging,kata tkang srvis kudu gnti btre,smntra katanya nlm ada djual,mnhkn ada saran lain dok,mksih….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedy, bisa diinformasikan apakah notifikasi tersebut muncul pada kondisi baterai sudah terisi penuh ?

  48. Aditya says:

    Ini , Ada tempat buat vcd gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditya, Aspire ES1-111 tidak menggunakan DVD Drive internal. 🙂

  49. Daniel Joe says:

    Dok, saya punya Acer aspire ES1-131- C2BM. Nah, saat ini notebook tersebut jika saya on kan selalu muncul caption “choose an option” dibawahnya terdapat : “continue(exit and continue to Windows 8.1)”, ” troubleshoot(refresh or reset your pc, or use advanced tools)” , dan “turn off your pc.”

    Terkadang juga keyboard nya tidak berfungsi. Dan terkadang keyboard dan touchpad nya secara bersamaan tidak berfungsi.

    Apa solusi yang bisa saya dapatkan dok ? Thankyou .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Daniel, bisa diinformasikan sebelumnya kamu melakukan hal apa? dan apa yang terjadi jika kamu memilih pilihan continue, Apakah bisa masuk Windows secara normal?

  50. DARMAWAN says:

    dok, saya punya acer es1-131-C3YE, layarnya blang putih dan gak mau masuk ke bios,, apa solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darmawan, bisa diinfokan aktivitas apa yang kamu lakukan sebelum problem terjadi? Mungkin kamu bisa coba hubungkan laptop dengan monitor eksternal untuk test apakah display berfungsi dengan baik.

  51. Ramon says:

    dok, adakah netbook baru yang masih support driver untuk Windows 7?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ramon, untuk produk-produk terbaru saat ini, sudah tidak disediakan dukungan driver untuk OS Windows 7.

      1. Pujiyanto says:

        Dok accer dngn spech layar 10,1″ , intel atom ram 1gb hdd 160gb ini serie brp ya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Pujiyanto, mohon maaf untuk produk laptop saat ini tidak tersedia dengan spesifikasi seperti yang kamu inginkan. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan Notebook hybrid yang bisa menjadi laptop dan tablet yaitu Acer Switch 10E dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
          10.1″ with IPS (In-Plane Switching), HD (1280 x 800) Multi Touch
          Genuine Windows 8.1 with Bing
          Intel® Quad Core™ processor Z3735F (2M Cache, up to 1.83 GHz)
          Intel® HD Graphics with 3D Graphics Hardware Acceleration
          2GB
          32GB eMMC + 500GB on dock
          “Dual Camera
          Front : 2MP
          Rear : 2MP”
          Rp. 4,699,000

  52. dedi riswanto says:

    maaf Dr. acer saya pengguna es1 131 saat ini os win 10 bawaan pabrik sudah error tidak bisa masuk ke windowsnya, gimana cara recovery nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedi, recovery system dilakukan dengan tahapan berikut:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Jika tidak berhasil masuk Windows silakan membawa unitnya ke Acer Service Center agar dibantu teknisi mengembalikan kondisi system seperti saat pembelian.

  53. hans says:

    mau tanya nih,notebook ku kadang-kadang mati,trus kadang lg,tp gak lama.trus biasa nyala minta di aktivasi windowsnya.gmn ya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hans,sebelumnya bisa diinformasikan tipe unit Acer yang kamu gunakan ?

  54. zaenal muaripin says:

    mau tanya acer aspire es1-111 saya baru 3bulan. kendala kalau di ces 0% terus tdk bisa tambah, kalau ces di cabut langsung mati. saya bawa ke toko saat beli dulu tidak bisa membantu kirim garansi disuruh ke acer center. solusi kirim garansi bgmn prosedurnya. trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaenal, kamu bisa membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan pemeriksaan unitnya secara langsugn terlebih dahulu agar dapat didiagnosa problemnya secara pasti dan segera diberikan solusi terbaik. Untuk klaim garansi silahkan membawa kartu garansi dan invoice pembelian (jika ada).
      Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com/acer-service-center/

  55. isal says:

    mau tanya nih dok.
    laptop acer aspire ES1-131 yang belum lama dibeli oleh saudaraku tiba-tiba saat dengarin music mati dan tidak bisa nyala lagi,.. kira-kira solusinya apa dok ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Isal, kamu bisa coba lakukan charger terlebih dahulu selama 2 sampai 3 jam setelah itu coba hidupkan kembali dengan tetap melakukan charger.

  56. ius says:

    Dok mau tanya… adpir es 11 ane hbis jatoh trus knpa nyalanya hrus pakek cas…. indikator btre ada tanda silang atau tidak ada btre…. solusinya gmna dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ius, untuk problem yang kamu alami dibutuhkan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat.

  57. riri satria says:

    dok. saya menggunakan notebook acer aspire es1-111-cu5a,setelah melakukan penginstalan windows 8.1 pada laptop touchpad laptop tidak berfungsi,saya sudah melakukan update bios versi terbaru dari web resmi acer.mohon pencerahan nya dok,terimaksih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Satria, pastikan driver touchpad pada unit sudah terinstal kembali sesuai dengan vendor dan OS yang digunakan pada unit.

  58. santi arifi says:

    Mau nanya dong.. cara menghapus virus di acer aspire es 11 gmn yea.. thks..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santi, untuk hal itu kamu bisa menggunakan antivirus yang sudah terupdate agar dapat mendeteksi virus yang ada dilaptopmu. 🙂

  59. Mikael Hendra LEonardo says:

    Dok, saya bekerja di bidang bagian editing video. Bagaimana cara agar mengoptimalkan kecepatannya ? Karena saya rasa masih sangat lambat

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mikael, kamu bisa melakukan upgrade RAM dan update driver pada unit untuk meningkatkan performa notebook.

  60. Hilda says:

    Mau tanya dong, letak batre nya dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hilda, Aspire ES1-111 menggunakan baterai built in (non-removable). 🙂

  61. emma says:

    dok tempat bater es1-111 cu5a itu di manaya kok spertinya batrenya tidakbisa d bongkar pasang deh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Emma, Aspire ES1-111 memiliki tipe baterai build in sehingga tidak bisa dilepas.

  62. Marissa says:

    Dok, bedanya es1-131 dengan es1-111 ? Adakah keunggulan yang spesifik dari masing2 seri ini? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Marissa, Aspire ES1-131 menggunakan seri prosesor yang lebih baru dibandingkan Aspire ES1-111. 🙂

  63. Han Hee Bin says:

    Saya mengincar Acer Aspire ES1-111 ini, tapi kebutuhan saya adalah mengedit dan menggembar digital paint melalui Photoshop serta SAI. Kira2 apakah device ini lancar menjalankan kedua aplikasi tadi? Atau adakah rekomen tipe yg cocok utk Photoshop di kisaran 3 jt’an?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Han, kamu bisa mempertimbangkan Aspire ES1-421 (Rp. 3,699,000 ) yang sudah bisa menjalankan aplikasi editing seperti photoshop.

  64. Malvin says:

    dok…ini bisa buat connect projector via VGA?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Malvin, Aspire ES1-111 tidak dilengkapi dengan port VGA untuk terhubung denga proyektor, namun kamu bisa menggunakan port HDMI untuk melakukan koneksi tersebut.

  65. Doni says:

    Kalau untuk laptop acer dengan harga dibawah 5jt yang layarnya touch screen kirakira tipe apa ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doni, kamu bisa pertimbangkan Notebook Hybrid Acer Aspire Switch 10E yang tersedia dengan harga Rp 4.699.000. 🙂

  66. teguh arkar says:

    dok. klo notebook Aspire ES1-111 diupgrade jdi windows 10 bisa nggk, klo bisa nanti notebooknya jdi lambat nggk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, Aspire ES1-111 sudah dapat diupgrade ke WIndows 10. Kamu bisa mencoba menggunakanya terlebih dahulu, bila terjadi kendala pada unit dalam rentang waktu 31 hari kamu bisa melakukan downgrade kembali ke versi sebelumnya melalui setting yang disediakan oleh Windows 10.

      1. Ashar says:

        Cara downgradenya ke windows 7 gimana yah.?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ashar, kamu bisa menginstall OS Windows seperti biasa. Kami sarankan kamu menggunakan minimal OS Windows 8.1 untuk Aspire ES1-111, karena Acer tidak menyediakan dukungan driver Aspire ES1-111 untuk OS Windows 7.

          1. wahyu ns says:

            dr. acer laptop saya es1 111 setelah saya uupgrade ke windows 10 touchpad tidak berfungsi, sd card tidak bisa diupdate driver. bisakah kasih link driver laptop saya untuk windows 10?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Wahyu, kamu bisa coba menginstall ulang driver touchpad dan Sd card terlebih dahulu menggunakan driver yang sesuai dengan OS. Kamu bisa mendownload melalui tautan berikut:
            http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

          3. wahyu ns says:

            bagaimana cara driver seperti gambar ini dr. acer http://s33.postimg.org/6dnw9iqq7/image.jpg

          4. Dr. Acer says:

            Dear Wahyu, kamu bisa coba install ulang driver yang bertanda seru (!) terlebih dahulu dan pastikan driver sesuai dengan OS yang digunakan. Driver produk Acer bisa kamu download melalui tautan berikut:
            http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

          5. Dok mau tanya saya kalo Aspire E11 ES1-111-CU5A bisa instal window apa aja saya mau instal pas uda masuk ke pastisi saya format yang drive c nya pas uda di format malah next nya gak bisa mohon pencerahanya dok saya gk bisa pake notebook nya karena uda saya hapus

          6. Dr. Acer says:

            Dear Herman, apakah kamu sudah mencoba menggunakan installer Windows lainya dan kendala tetap terjadi ?

  67. teguh says:

    dok. notebook Aspire ES1-111 klo di upgrade menjadi windows 10 bisa nggk klo bisa kira kira notebooknya berjaln dgn lambat nggk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, kami sudah menanggapi pertanyaan kamu pada post sebelumnya ya 🙂

  68. APRI says:

    dok, kenapa saat konek internet,noteboknya jadi lambat selalu ad pesannot resonding..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Apri, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut hanya muncul ketika kamu terkoneksi dengan internet ?

  69. iwan says:

    Saya baru2 ini pake acer es1 111 . setiap saya shutdown leptop g mau mati malah black screen . terlebih lg apa windows yg di pake harus original? Apa dari bawaanya ada cd win original?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iwan, bisa diinformasikan apakah sebelum kendala tersebut terjadi kamu melakukan pemasangan/update aplikasi tertentu. OS original sangat diperlukan untuk keamanan dan kenyamanan kamu dalam menggunakan laptop sehari-harinya, untuk beberapa notebook Acer sudah dilengkapi dengan bundling OS original.

  70. desry yeni says:

    dok, kenapa setelah disk defrag dan restart tidak mau masuk ke OS windows 8 nya, hanya ada tampilan tulisan “FKXNM is compressed, press ctrl + alt+ del “, tapi setelah berulang kali tekan ctrl+alt+del tetap tidak mau masuk ke windows

    1. Dr. Acer says:

      Dear Desry, bisa diinformasikan apakah unit kamu bisa masuk kedalam safe mode ? untuk masuk kedalam safe mode tekan tombol F8 pada keyboard saat unit booting.

  71. apri says:

    dok,,,acer es1-111 sya masih bermasalah dengan baterai…hanya plugin not charging,,,
    proses charging tidak berjalan…mohon solusinya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Apri, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut terjadi sejak awal pembelian ?

  72. sanrio says:

    Bisa Saya Dapatkan alamat download driver untuk Aspire ES1-131-C3YE untuk win 8.1 64 bit,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sanrio, untuk dukungan driver bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers/

  73. exa says:

    pengen tanya, kalo es1-111-cu5a diinstal ulang jadi pake windows 7 kira2 bisa ga ya?
    kalo memang bisa sebaiknya pake windows 7 64 atau 32 bit?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Exa, mohon maaf kami tidak merekomendasikan tipe Aspire ES1-111 menggunakan Windows 7 karena tidak mendapat dukungan driver dari Acer.

  74. kalvyn says:

    mohon bantuan nya dok
    acer spire es1-111 di install win 10 8.1 nge hang terus
    minta solusinya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kalvyn, kamu bisa dengan mengupdate semua driver terlebih dahulu melalui tautan berikut ini http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  75. Hindra says:

    Dok mohon bantuannya, laptop saya es1-131 pakai windows 10. Baru satu bulan saya beli kok sering windows pairing. Sudah dua kali saya bawa ke acer center untuk instal ulang, tapi penyakitnya tetep saja datang dan piring lagi.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hindra, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Bisa diinfokan pairing seperti apa yang kamu maksud? Bisa bantu infokan melalui screenshot berupa foto dan kirimkan melalui wallpost atau message Facebook page Acer Indonesia.

      1. Hindra kurniawan says:

        Terima kasih dok, fotonya sudah saya kirim di perpesanan fb acer indonesia.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hindra, terima kasih atas kerja samanya ya 🙂

  76. Aprhe says:

    Mohon bantuannya…acer aspire es1 saya di notifikasi baterainya hanya plugin not charging….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aprhe, bisa diinformasikan notifikasi tersebut muncul dalam kondisi baterai full atau proses charging tidak berjalan?

  77. Rara says:

    Mohon bantuannya, saya baru membeli nb acer tipe ES1-131-C3YE, sekitar 1 bulan yang lalu. kemudia sering muncul tiba-tiba blue screen dan otomatis merestart sendiri beberapa kali. Lalu 2 hari lalu, nb masih dalam pemakaian normal pada malam hari, tapi ketika pagi seluruh keyboard tidak berfungsi sama sekali. Adakah saran yang bisa diberikan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rara, untuk penanganan awal kami sarankan mengembalikan kondisi system ke pengaturan pabrik:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Jika kendala tetap ada, kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat di kotamu.

  78. tessa says:

    dok, saya baru beli acer es1-131, bagaimana cara aktivasi microsoft office nya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tessa, Microsoft Office versi apa yang kamu gunakan?

      1. tessa says:

        ms office 2013 dok, udh terinstal saat saya beli, tapi pas di buka malah minta aktivasi product key atau trial 1 bulan, bagaimana solusinya dok?

        1. Dr. Acer says:

          Mohon maaf Acer tidak pernah memberikan bundling Office 2013 pada saat pembelian. Apabila ada software tersebut terinstall pada laptop kamu pada saat pembelian kemungkinan diinstall oleh pihak store. Kamu bisa menanyakan aktivasinya langsung kepada pihak store.

  79. julia says:

    baru 2 bulan laptop sya yg aspire e 11 win8 tdk membaik. awalnya pas mau dinyalain knpa tertulis shutting down trus kgak bisa ditampilin screen homenya lalu sya bawain ke tukang service dan katanya tdk cocok diwindows 8 lalu di upgrade ke wind7 . lebih horornya pas membaik eh screen brightnesnya hilang trus laptopnya cepat lowbet baru 80% sdh mati. tolong dong jelasin bngaimana caranya,apa mungkin diinstal drivernya? tpi sya cari2 eh gak ada yg cocok utk NB sya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Julia, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami

  80. Panji Saksono says:

    dok, sya brubli acer es1-131, kenapa ya dari pas pertama kali di hidupkan ada suara berisik/aneh yg kluar dr notebookny? suaranya beda jauh dengan fan, tolong dok dijelasin, atau sya perlu bwa ke acer service center? mohon pnjelasannya dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Panji, bunyi tersebut bisa saja berasal dari HDD ataupun dari kipas. Untuk pastinya perlu diagnosa unit secara langsung. Kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center (klaim garansi).

  81. denis afandi says:

    keyboard di acer e11 es1-111-cu5a saya tidak bisa berfungsi dengan benar, lalu touchpadnya kadang menggerakkan kursor dengan sendirinya. OS yg dipakai windows 7..apa ya dok kira2 penyebabnya??mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Denis, apakah sudah coba menggunakan OS Windows versi lainnya? Pastikan juga kamu sudah menginstall seluruh driver untuk laptop kamu, sesuai dengan OS yang digunakan.

  82. Mohon info mau upgrade memory ke 8gb, spec nya tepatnya sepperti apa cocoknya? DDR Brapa? PC brapa, brapa MHz? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nomorcantik, pertanyaan kamu sudah kami jawab pada wall post FB page Acer Indoensia.

  83. Paulus Budiono says:

    Dear Doc
    Saya baru membeli acer aspire es1131
    Beberapa kali pada saat pertama kali masuk ke windows 10
    Keluar bluescreen lalu minta restart windows. Kadang keluar page vault error kemudian file esif.lf.sys yg error.
    Apakah ada saran? Kerusakan di software atau hardware?
    Terima kasih
    paulus

    1. Dr. Acer says:

      Dear Paulus, untuk langkah awalnya adalah dengan cara Factory reset system (OS harus original). Panduannya adalah sebagai berikut:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain 🙂

  84. Qiron says:

    Saya Baru Beli Acer Aspire ES1-111, Problemnya adalah Ketika Saya Mau Shutdown. Tidak Akan Mati, Hanya Akan Blackscreen tapi Lampu Indikator Biru Tetap Menyala, Mohon Penjelasannya !! Dr.Acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Qiron, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pastikan kamu sudah menutup semua aplikasi yang sedang berjalan sebelum mematikan laptop kamu.

  85. iful says:

    saya baru beli laptop acer aspire ES1-111, tapi saya “MUAK” liat tampang windows 8.1, saya ingin pake OS windows XP Prof SP2, bisa gak di install, di alamat mana bisa saya download drivernya? CPU & Chipset Intel® Celeron® (N2840) windows 8.1 JELAS terlalu dipaksakan apalagi 64 bit membuat OS nya makin berat. untuk keyboardnya, acer aspire ES1-111 terlalu lembut, saya lebih suka keyboard COMPAQ CQ-510.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iful, mohon maaf Acer tidak merekomendasikan OS Windows XP di Aspire ES1-111 dan belum tersedia driver yang mendukung system tersebut di Aspire ES1-111.

  86. Agung Binjanati says:

    Mengapa tidak bisa download drivernya di situs resmi acer?
    yang tertulis adalah error 404 ? apa masalahnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, kamu bisa ulangi lagi mengakses http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers hal tersebut terjadi salah satunya akibat koneksi internet yang tidak stabil.

  87. ione says:

    sy menginstall acer e11 es1-111-cu5a dengan windows 8.1 tetapi pada saat restart atau shutdown kenapa tidak mau restart atau shutdown malah seperti hang,sehingga harus di matikan dengan menekan tombol power,apakah ada yg blm sy setting

    1. Dr. Acer says:

      Dear ione, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Bisa diinfokan apakah kamu menggunakan OS Windows yang original untuk Aspire ES1-111 kamu?

  88. hendra gunawan says:

    dok , mau tanya..
    saya udh beli acer es1 111 c81f..
    bisa gk d pasang windows yang 32 bit..??

    dan , apa sih beda 64/32 bit..??
    mkasih dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, kamu bisa menginstall OS Windows 32-bit di Aspire ES1-111 milikmu. 🙂

  89. Maaf saya mau tanya DOK kalo untuk pembelian leptop acer apa bisa sistem credit ga ya? atau harus beli di tempat lain jika mau dengan sistem kredit? terima kasih sebelum nya.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kamu bisa melakukan pembelian dengan kredit card di Acer Store terdekat. Info lokasi Acer Store dapat kamu temukan dibagian atas blog ini. 🙂

  90. erwin says:

    mau tanya dok
    laptop ini apakah jam di windows-nya memang harus selalu sinkronisasi dulu dgn internet?
    punya saya kok tiap kali dinyalakan jam-nya nggak cocok terus.
    jadi misal saya matikan jam 6 pagi lalu saya nyalakan lagi jam 9, jam di windows tetap di jam 6 pagi.
    bagaimana cara supaya jam di windows tetap cocok walaupun tanpa terkoneksi ke internet?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erwin, kamu bisa klik pada jam di Windows, pilih “Change Date and Time Settings”, pastikan sudah berada pada time zone sesuai dengan lokasi kamu

      1. Erwin says:

        Sudah saya lakukan dan tidak berhasil. Masalahnya jika laptop saya nyalakan lagi, jam tetap menunjukkan waktu saat laptop terakhir dimatikan. Masa tiap kali menyalakan laptop harus betulin jam dulu? Kalau cuma tentang cara mengganti jam ya saya nggak perlu tanya. Mohon solusi. Trims.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Erwin, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Untuk kendala tersebut kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center agar dibantu oleh petugas disana untuk mengatasinya.

  91. fayyadh says:

    Dear Dr. Acer
    Apakah acer aspire ES1-111 ini bisa support di win 7 32 bit? soalnya banyak driver yang ga match seperti USB 3.0 dan Intel HD graphic

    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fayyadh, kami tidak menganjurkan menggunakan Windows 7 di ES1-111, karena beberapa driver ES1-111 tidak tersedia untuk versi Windows 7. 🙂

  92. Andre says:

    Dok, apa bedanya Es1-111 dgn e3-112…?
    Batrainya bisa di copot gx dok..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, perbedaan Aspire ES1-111 dengan E3-112 adalah dari segi desain dan ketersediaan pilihan warnanya.

  93. dina says:

    Punya saya kok tiba2 mati sih,padahal baru di beli,
    Knpa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dina, bisa dijelaskan secara detil problem yang kamu alami? Pada saat sedang melakukan apa laptop mati secara tiba-tiba

  94. andi says:

    min saya baru beli laptop ini, tapi waktu saya isi baterei tulisanya kok “0% plugged in, not charging” dan pada waktu adaptor sya cabut laptop lansung mati, itu kenapa ya?

  95. Daffa says:

    Dok,Acer ES1-111 ini udah ada Disk room nya belum?
    Thanks:)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Daffa, Asire ES1-111 tidak dilengkapi dengan DVDROM 🙂

  96. agam says:

    Bisa instal android dok? Klo bisa aplikasi yang recomneded apa ya?Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agam, untuk menjalankan sistem Android kamu bisa coba gunakan aplikasi BlueStacks. 🙂

  97. fajar says:

    saya punya acer aspire ES1-111-CU5A

    saya mau instal ulang, sebelumnya saya tidak tahu di dalamnya ternyata ada windows ori bawaannya jadi saya format aja drive C nya dan saya hapus semua partisinya. setelah diinstal ulang drivernya susah dan suli untuk di shutdown….mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center agar dilakukan cek unit terlebih dahulu disana. Info lokasi Acer Service Center dapat kamu temukan dibagian atas blog ini. 🙂

  98. arda says:

    Bagaimana install microsoft office d laptop ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arda, kamu bisa menggunakan flashdisk yang sudah terisi dengan file installer Microsoft Office untuk diinstall ke Aspire ES1-111. 🙂

  99. Samuel says:

    Halo Dr. Acer,
    Sya mau tanya nih,, sya baru aja beli, cuma kok udh d cas seharian, tp msih aja baterainya 0%, itu gmna ya cra settingan nya ? Tolong d bantu ya..
    Makasih….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Samuel, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Apakah sudah pastikan charger terpasang dengan baik? dan sebelumnya apakah sudah dilakukan pengetesan pada saat pembelian

  100. Aditya Priambodo says:

    Dear Doc,mau tanya RAM untuk notebook ini jenisnya apa?apakah di acer center menyediakan RAM 8gb untuk upgrade?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditya, Asprie ES1-111 bisa menggunakan tipe RAM DDR3 PC-10600/PC-12800. Untuk info ketersediaan dan harga RAM bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  101. Mhd Umar says:

    1. Saya baru beli ES1-CU5A dengan MS office 2013. Banyak aplikasi bawaan acer yang tidak saya butuhkan. Apakah bisa di uninstal.
    2. Saat notebook tidak digunakan pada malam hari sekitar pukul 24.00, notebook saya posisikan mode sleep. Level bateray 40%. Lampu merah berkedip. Keesokan hari sekitar pukul 7 pagi notebook dalam keaadaan hangat. Saat diopersaikan tidak aktif. Setelah saya charge beberapa menit baru dapat di operasikan kembali. Apakah kodisi ini normal atau gimana dok. Mohon bantuannya. Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Umar, aplikasi bawaan yang tidak diperlukan bisa kamu uninstall. Kondisi laptop seperti pada point 2 masih dianggap wajar karena pada saat kondisi sleep baterai tetap terpakai, kamu bisa coba lakukan hal yang sama pada saat baterai masih berada di level lebih dari 70% atau kondisi masih terhubung dengan adaptor untuk perbandingan.

  102. Febriyani says:

    busa instal windows 8.1 enterprise gak gan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febriyanti, kamu bisa menginstall Windows 8.1 64-bit di Aspire ES1-111. 🙂

  103. Ramadhan says:

    Dear admin, apakah charger acer berkaki 3? saya sempat kaget dengan laptop charger berkaki 3? saya seperti habis beli dari luar negri .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ramadhan, kamu bisa memastikan unitnya memiliki garansi resmi atau tidak dari PT. Acer Indonesia dengan memasukkan 22 digit SN yang tertera pada bagian bawah laptop melalui link berikut http://warranty.acer.co.id/

  104. Dwi says:

    Dear admin, kelengkapan kalo beli Acer ES1-111 ini apa aja sih? ada port hdmi to VGA seperti E3-111 gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dwi, converter HDMI to VGA tidak termasuk dalam paket pembelian Acer Aspire ES1-111. Namun pada periode Mei ini, kamu bisa mendapatkan cashback Rp 200,000 untuk pembelian Acer Aspire ES1-111. Segera dapatkan Acer Aspire ES1-111 di Acer Store / Acer Center atau online store seperti bhinneka.com

  105. Paramasatya says:

    harddisk bisa diganti menjadi ssd?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Paramasatya, mohon maaf kami belum dapat memastikan hal tersebut. Sebagai info, Acer Service Center tidak mensupport penggantian HDD menjadi SSD. 🙂

  106. sumarno says:

    aspire ES1-111 sy tidak mengeluarkan bunyi apapun ketika memutar media video/mp3 kenapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sumarno, pastikan sebelumnya kamu sudah menginstall driver audio. Driver audio Aspire ES1-111 bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  107. Bima Adjie says:

    Dear Dr. Acer, untuk Aspire ES1-111 ataupun E3-112, apabila pelanggan ingin meng-upgrade RAM dapat dilakukan di Acer Service Centre?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bima, kamu bisa mengupgrade RAM di Acer Service Center. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  108. intan hamzah says:

    dear acer,
    saya baru membeli acer type ini, dan saya bertanya-tanya dimana kah letak port untuk menghubungkan notebook ini dengan layar in focus?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Intan, kamu bisa menghubungkan infocus/proyektor menggunakan port HDMI pada Aspire ES1-111

  109. yudhi says:

    Kenapa game pes tdk bisa dijalankan di es1-111 saya ?? Disitu tertulis vram 32gb, seharusnya kan 126gb .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yudhi, untuk game PES kamu bisa atur konfigurasinya sebagai berikut:
      •Resolusi 1280 x 720
      •Intel HD Graphics Control Panel -> 3D -> General Setting -> Performance

  110. Herni says:

    Dear dr. acer,
    mau tanya neh, saya sedang mencari netbook dengan budget dibawah 4jt, yang akan saya gunakan hanya untuk menyimpan data-data saya seperti foto, lagu dan video, dan mungkin ketika bosan, saya akan bermain game seadanya untuk mengisi waktu luang saya serta yah akan melakukan browsing simpel seperti menonton youtube ataupun hanya browsing-browsing biasa saja.
    apakah Acer Aspire ES1-111 ini cocok untuk kebutuhan saya ?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Herni, kamu bisa mempertimbangkan tipe ES1-111 ini yang dipasarkan dengan harga Rp. 3,399,000 atau bisa juga mempertimbangkan tipe E3-111 an E3-112 yang sama dipasarkan dengan harga 3 jutaan.

  111. Saya baru beli Aspire ES1-111-CU5A, saat saya sudah menginstall kebutuhan apps yang saya perlukan buat bekerja, setelah saya gunakan jadi sering lemot (pointernya hang). Apakah karena RAM-nya kurang? Kalau mau upgrade RAM jadi 6GB atau 8GB kira2 berapa biayanya?

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Micko, aplikasi seperti apa yang kamu jalankan pada laptop kamu? Untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

      1. Aplikasi yang saya gunakan banyak yg berhubungan dengan sinkronisasi aplikasi-aplikasi online seperti OneDrive, GMail, Google Calendar, Google Keep, dll. Saat semua berjalan, belum termasuk aplikasi lain seperti browser dan lain-lain, tiba-tiba pointer mouse mulai tersendat dan akhirnya touchpad tidak bisa digunakan lagi. Ketika dilihat pada resource monitoring, memory-nya sudah hampir penuh. 🙂

        Namun, apakah mengupgrade RAM akan menjadi solusi, ataukah memang CPU / Processornya kurang cocok dengan aplikasi-aplikasi yang saya gunakan? Karena memang sebelumnya seringnya menggunakan DeskTop dengan Processor i3 dan RAM 8GB.

        Terima kasih.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Micko, mungkin kamu bisa melakukan upgrade RAM. RAM Aspire ES1-111 maksimal dapat diupgrade maksimal 8GB (1 slot RAM).

  112. Retno says:

    Dr. Acer, acer es1-111 bedanya dengan acer e3-112 apa ya ? trus apakah acer es1-111 dan acer e3-112 cocok diinstal windows 7 64 bit

    1. Dr. Acer says:

      Dear Retno, perbedaan Aspire ES1-111 dengan E3-112 adalah dari segi desain dan ketersediaan pilihan warna. Kedua tipe tersebut dioptimasi untuk OS Windows 8.1 64-bit (bundling).

  113. Erlangga says:

    dok laptop saya acer e14 421 61cl kalau upgrade ram paling maksimal berapa gb ,terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erlangga, RAM Aspire E5-421 bisa diupgrade maksimal 8GB. 🙂

  114. rahmayani says:

    Doc, saya sudah memiliki netbook acer es1 111 ini, knpa ya doc dgn baterainya, awalnya saya heran knpa netbook saya sering mndadak mati namun tdak ada notif klo baterainya lemah setelah saya perhartikan lgi pdhal baterainya msih 43% tpi selalu mndadak mati saya hdupkan lgi trnyata baterainya jdi 0%. Bagaimana solusinya doc padahal blum satu bulan dipake, trus touchpad jga agak lelet gtu sering ga lancar jalannya. Terima kasih doc.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmayani, untuk kendala hardware kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat untuk pemeriksaan dan solusi secara menyeluruh. Daftar lokasi Service Center tersedia pada bagian bawah halaman blog http://acerid.com

  115. Doc… Klo yg di retail EC tuhh garansi resmi juga gag c? Txs..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anoraga, untuk mengetahui keaslian unit Acer, kamu bisa mengacu pada link artikel berikut: http://www.acerid.com/2012/01/mengecek-keaslian-produk-acer/

  116. apul says:

    berapa harganya mas?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Apul. Aspire ES1-111 saat ini dipasarkan dengan harga 3,399,000 sudah termasuk Windows 8.1 Single Language with Bing.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved