Aspire E5-551: Notebook Gaming dengan AMD A10 Generasi Terbaru

Memiliki laptop dengan spesifikasi laptop gaming tinggi yang bisa digunakan untuk gaming dimana saja dan kapan saja adalah “mimpi jadi kenyataan”, terlebih bila ditambah dengan desain yang elegan, ringan, memiliki ukuran layar yang besar, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Di akhir tahun ini, Acer memperkenalkan Aspire E5-551, gaming laptop terbaru yang memiliki spesifikasi laptop gaming mumpuni dengan dipersenjatai prosesor-AMD A10-7300 APU, serta VGA AMD Radeon R7 M265 GDDR3 yang akan membuat gaming menjadi lebih mengasyikkan.

 

spesifikasi laptop gaming

Temukan pengalaman asik bermain game dengan Aspire E5-551

AMD A10-7300 APU (Kaveri) – AMD’S MOST ADVANCED APU EVER

Untuk spAcer yang penasaran, Aspire E5-551 menggunakan prosesor AMD A10-7300 (code name : Kaveri) dengan kecepatan 1.9GHz serta RAM 2x2GB Dual Channel (up to 16GB dengan 2 SODIMM), sanggup untuk menjalankan kegiatan komputasi mulai dari yang standar, hingga kegiatan multimedia dan gaming yang membutuhkan spesifikasi hardware tinggi.

AMD A10-7300 memiliki maksimum TDP hingga 15 watt lebih rendah jika dibandingkan dengan seri A10 sebelumnya, artinya AMD A10-7300 menggunakan konsumsi daya yang lebih kecil, dan tentunya menghasilkan suhu yang lebih rendah, memungkinkan penggunaan yang lama dan tanpa efek yang berbahaya.

Aspire E5-551 dengan konfigurasi RAM 2x2GB Dual-Channel akan memberikan bandwidth memory hingga 2x lebih besar dibandingkan dengan konfigurasi single channel, hasilnya tentu saja akan meningkatkan pengalaman bermain game dan multitasking yang spAcer kerjakan. Selain itu, Acer memberikan Aspire E5-551 kemampuan untuk menggunakan RAM hingga 16GB (2x8GB), sangat cukup untuk memainkan game-game saat ini yang membutuhkan RAM diatas 6GB.

Jangan lupakan juga fitur Turbo CORE yang dapat meningkatkan kecepatan prosesor hingga 3.2GHz membuat game yang dimainkan menjadi semakin “hidup”.

Bagaimana cara kerja Turbo CORE? Turbo CORE adalah fitur dari AMD untuk meningkatkan kinerja prosesor. Tidak semua thread membutuhkan kemampuan multicore, terdapat thread yang hanya memerlukan 1 core (single core) saja. Dengan adanya fitur TurboCore, ketika thread yang bekerja hanya membutuhkan single core, maka sebuah core dalam prosesor akan dimaksimalkan berjalan melebihi clock normalnya, 1 core tersebut ter “overclock” sementara core lainnya tidak bekerja. Hal ini memaksimalkan kinerja, daya tahan baterai pun tetap terjaga.

  amd

Dengan AMD Kaveri di Aspire E5-551 membuat bermain game jadi lebih menyenangkan

AMD Radeon R7 Series – THE POWER TO DO IT ALL

Dari sisi grafis, Aspire E5-551 didukung dengan AMD Radeon R7 M265 yang memiliki VRAM sebesar 2GB GDDR3. Kartu grafis terbaru dari AMD ini, dirancang untuk memainkan game terbaru ataupun kegiatan lainnya seperti HD-Video Editing dan juga meng-akselerasi aplikasi berbasis OpenCL.

amd radeon

Tidak hanya untuk gaming, Aspire E5-551 cocok untuk kegiatan multimedia

Jadi tak hanya untuk gamers, Aspire E5-551 juga bisa diandalkan untuk kegiatan yang membutuhkan grafis lebih baik. Punya hobi video editing? Kami merekomendasikan notebook ini buat kamu.

 

Layar besar untuk Pengalaman Gaming yang Lebih baik

Notebook gaming biasanya hadir dalam bentuk yang berkesan bulk (besar) dan tebal. Karena itu, notebook gaming kadang kurang asyik untuk dibawa bepergian khususnya bila kamu menggunakannya untuk kebutuhan lain yang menuntut perangkat lebih mobile.

Nah, lupakan itu semua karena meski berspesifikasi gaming, Aspire E5-551 hadir dengan bentuk yang relatif tipis nan gaya. Dimensinya membuat notebook ini tetap nyaman untuk dibawa-bawa. Aspire E5-551 tersedia dalam pilihan warna “Midnight Black”, sentuhan hair-brush line pattern pada cover semakin memberikan kesan premium dan stylish, membuat Aspire E5-551 terlihat cantik sebagai pengganti desktop atau untuk dibawa bepergian.

spesifikasi laptop gaming

spAcer dapat bermain game seharian dengan nyaman di Aspire E5-551

Untuk menambah kenyamanan bermain, spesifikasi laptop gaming ini dibekali dengan layar berukuran 15.6” yang memiliki resolusi HD 1366×768 akan membuat gambar yang dihasilkan semakin jernih, dan nyaman dilihat dari berbagai sisi. Aspire E5-551 juga dilengkapi dengan full-sized chiclet keyboard dan touchpad yang besar. Ukuran penuh pada keyboard yang ergonomis ini memastikan kamu bisa bermain game favoritmu dengan nyaman seharian!

 

Kesimpulan

Pengujian menggunakan beberapa PC Game yang populer seperti : Tomb Rider, Hitman Absolution, Sniper Elite III, dan Watch Dogs, hasilnya sangat memuaskan.

Aspire E5-551 terbukti sangat powerfull untuk digunakan seperti gaming, misalnya aja untuk memainkan Tomb Rider, kami mengujinya menggunakan setting Ultra, dan tidak ditemukan hambatan sama sekali, bahkan untuk memainkan Watch Dogs yang dikenal membutuhkan hardware tinggi, Aspire E5-551 dapat menjalankan game ini tanpa halangan dengan setting High. So, spAcer penggila game PC, jangan ragu untuk menjadikan Aspire E5-551 sebagai notebook gaming terbaru kamu.

Nikmati juga game PC favoritmu dari AMD Game Promo! Tiap pembelian Aspire E5-551, kamu bisa mendapatkan pilihan game masa kini seperti Lego 3 Batman: Beyond Gotham, Tomb Raider, Habitat, Space Run, Guacamelee  atau Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Jangan lupa daftarkan Aspire E5-551 milikmu di website AMD Game Promo untuk download gamenya.

Desain stylish dan premium, spesifikasi hardware tinggi, serta harga terjangkau benar-benar membuat Aspire E5-551 menjadi notebook pilihan untuk para gamers. Kini Aspire E5-551 telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 7.299.000,-. Tunggu apa lagi spAcer? Jadikan Aspire E5-551 sebagai partner gaming kamu!

Spesifikasi laptop Aspire E5-551

Operating system Linpus
Display 15.6“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio, LED-backlit TFT LCD (Acer CineCrystal)
Processor AMD A-Series quad-core processor A10-7300 (4 MB L2 cache, 1.9 GHz with Turbo CORE Technology up to 3.2 GHz)
Graphics AMD Radeon™ R7 Graphics M265 with 2 GB DDR3 VRAM
Memory 2×2 GB of DDR3L system memory, upgradable to 16 GB using two soDIMM modules
Storage HDD: 1 TB, 5400 RPM
Optical Media Drive DVD-Super Multi
Audio Two stereo speakers (4W x 2)Built-in microphoneCertified for Skype

Related Article

560 Responses to Aspire E5-551: Notebook Gaming dengan AMD A10 Generasi Terbaru

 

  1. Adi.putra says:

    tapi laptop masih dipasarkan kan dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, Aspire E5-551 sudah tidak dipasarkan saat ini. Kmi rekomendasikan tipe yang lebih baru yaitu Aspire E5-553G. 🙂

  2. Adi.putra says:

    dok,apa masih ada stok laptopnya sampai 2018 mendatang.soalny saya mau beli pas tahun 2018.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, mohon maaf kami tidak memiliki informasi detil terkait hal tersebut.

  3. ekay says:

    minta installan driver nya diposting dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ekay, kamu bisa download driver dan pilih driver yang sesuai dari tautan https://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  4. FaridSetiawan says:

    Sebentar saya coba dulu dok,tapi misalkan masih ngelag juga ?
    saya bermain game pointblank dan lost saga juga mengalami hal yang sama (Lag)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farid, untuk solusi lain, kamu bisa mencoba menggunakan jaringan internet yang berbeda untuk mengatasi kendala lag pada game online.

      1. FaridSetiawan says:

        Tapi saya memainkan game nya offline,saya bermain dengan resolusi yang paling low
        dan itu juga saya bermain dibawah 15fps

        1. Dr. Acer says:

          Dear Farid, kamu bisa coba mengikuti pengaturan yang ada di website AMD berikut ini http://www.amd-id.com/2015/12/gaming-review-pengalaman-gaming-mengesankan-dengan-acer-aspire-e5-551/

          1. FaridSetiawan says:

            Terimakasih Solusinya nanti saya coba

  5. FaridSetiawan says:

    Saya ko bermain game Dota 2 ko ngelag yaa resolusi nya standart padahal…
    Tolong dong info nya ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farid, pastikan spesifikasi laptopmu sudah mensupport minimum reqirements game tersebut. Untuk info kompatibilitas game bisa mengunjungi situs khusus pada link ini https://goo.gl/BNLA3v

      1. FaridSetiawan says:

        Laptop saya itu seperti di atas dok

  6. Duta Rezki says:

    Ini bisa gak main FIFA 17/PES 2017

    1. Dr. Acer says:

      Dear Duta, untuk info kompatibilitas game bisa mengunjungi situs khusus pada link ini https://goo.gl/ic1ZOU

  7. Muhammad Akbar says:

    Dok mau tanya nih, kenapa VGA Radeon R7 saya sepertinya tidak bekerja, sudah saya coba benchmark dengan game sleeping dogs, yang ada hanya R6-nya terbaca.. solusinya gimana ini…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akbar, OS Windows apa yang kamu gunakan?

      1. Muhammad Akbar says:

        OS WINDOWS 10

        1. Dr. Acer says:

          Dear Muhammad, pastikan saja driver sudah diinstall dan ada tampilan 2 VGA pada Device Manager, akan aktif secara otomatis bergantung kebutuhan.

  8. Fauzi Akbar says:

    Dok, Di Acer ada pelayanan buat yang mau tukar tambah tidak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, saat ini Acer Indonesia belum memiliki program tukar tambah unit.

  9. Hendra says:

    Dok,saya mau tanya nie
    1. Punya saya e5-551g, untuk processor bawaaanya apa bs diganti dgn intel?? Misalkan core i5 atw i7??? Soalny sy maen game pes 2016 gak lancar,,
    2. Klo misalkan saya upgrade ram misal 8 Gb apkah kinerja processor smkin cepat???
    3.kemarin saya coba overclock processor tp kok gk bs ya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, untuk processor tidak dapat diupgrade maupun dimodifikasi, selain itu processor yang ada di Aspire E5-551G juga tidak support overclock. Dan untuk proses upgrade RAM akan meningkatkan performa notebook secara keseluruhan, khususnya dalam proses multitasking. Sedangkan untuk kecepatan processor tidak akan berubah dan sesuai dengan clock speed yang sudah ditentukan oleh sistem.

  10. Akbar Fauzi says:

    Dok, tombol touchpad saya hanya berfungsi yang LMD saja dan tombol keyboard saya copot ada yang copot .. apa masih bisa diterima garansinya kalau rusaknya begini ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akbar, apabila kerusakan tersebut bukan diakibatkan karena kesalahan penggunaan, maka garansi unit tersebut masih berlaku. Namun untuk mengetahuinya secara pasti, kami sarankan membawa unitnya ke ACSC terdekat agar dapat dibantu diperiksa secara menyeluruh oleh teknisi kami di sana sebelum diberikan solusi terbaik untuk perbaikan termasuk dengan status garansi unit notebook Acer kamu.

  11. Gias Abdul Halim says:

    Dok mau nanya laptop ini kan VGA nya R7 tapi kenpa klo diliat hanya tertulis R6 saja ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gias, sebelumnya bisa diinformasikan menggunakan aplikasi apakah kamu melakukan scanning hardware tersebut?

  12. Adhitya yudhatama says:

    Dok saya mau tanya… Kenapa saat saya masuk windows dan mau memasukan password…laptop saya hanya loading dan tidak memunculkan passwordnya… Kenapa ya dok? Mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adhitya, bisa diinfokan aktiivitas terakhir yang kamu lakukan sebelum problem terjadi?

      1. Adhitya Yudhatama says:

        Dok.. saya mau tanya.. apakah Acer Aspire E5-551 saya bisa menginstal windows 7? dan apakah ada akibat dari instal windows 7 itu?terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Adhitya, kamu bisa saja menginstall OS Windows 7 di Aspire E5-551G. Namun, Acer belum menyediakan support driver untuk OS Windows 7 (hardware tidak befungsi optimal), disarankan Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit.

    2. Zere says:

      Dok, lebih bagus mana win 8.1 atau win10 untuk main game

      1. Dr. Acer says:

        Dear Zere, kamu bisa menggunakan Windows 10 untuk performa yang lebih baik.

  13. Luis says:

    Dok,
    Kenapa setiap saya download menggunakan idm laptop saya selalu mati?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Luis, kemungkinan system konflik dengan aplikasi tersebut. Kami sarankan unistall dan coba menggunakan software alternatif lain yang serupa.

  14. Ian says:

    Dok, apakah Acer e5 551g memiliki versi lebih dari satu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ian, Acer Indonesia hanya memasarkan 1 varian tipe Aspire E5-551G dengan harga 6,199,000, spesifikasinya adalah:
      AMD A-Series Quad Core processor A10-7300 (1.9 GHz, up to 3.2 GHz)
      Linpus
      15.6″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystalTM LEDbacklit TFT LCD
      Dual Channel 2*2GB DDR3
      1 TB
      AMD Radeon R7 M265 with 2GB dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port
      DVD-Super Multi double-layer
      Wifi, Webcam.

  15. Hendri says:

    Dok, apakah memainkan game yang memiliki specs lebih tinggi di bandingkan laptop Acer e5 551g bisa membuat laptop rusak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hendri, tidak juga, kemungkinan kamu tidak mendapatkan performa tidak maksimal dikarenakan kemampuan laptop tidak sesuai dengan minimums system requirement dari game yang dimainkan.

  16. Jacob says:

    Dok, ram maksimal laptop Acer e5 551 tg1a perSlot berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jacob, Aspire E5-551G support untuk RAM hingga 16GB menggunakan kedua slot RAM yang tersedia.

      1. Jacob says:

        Dok, saat saya tambah ram di Acer Service Center Balikpapan saya di informasikan bahwa batas maksimal ram perSlot hanya 4 gb

        1. Dr. Acer says:

          Dear Jacob, Aspire E5-551G support RAM maksimal 16GB dengan konfigurasi 2 slot x 8GB DDR3L.

  17. Rohman Qomarul Yakin says:

    Dok klo sya mau upgrade ram dilaptop sya acer E5-551 menjadi 2gb DDR3L + 8gb DDR3L apakah aman???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rohman, kombinasi tersebut tidak menjadi masalah selama tipe RAM nya sama pada kedua slot RAM. 🙂

  18. Danang Sepa says:

    Dok, kenapa laptop acer E5-551 yg sy pakai sering hang dan mati sendiri ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Danang, bisa diinfokan apakah problem terjadi pada saat kamu menjalankan aplikasi atau dalam kondisi idle? Selain itu apakah muncul notifikasi error setelah problem terjadi?

  19. Nanang says:

    Dok, cara memperbaiki critical error start menu and cortana aren’t working di laptop acer e5-551 win 10 bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nanang, untuk kendala tersebut bisa coba jalankan Windows update agar sistem diperbaiki secara otomatis. 🙂

  20. Nono says:

    Dok apa asphire e5-551 saat ini masih diperjual belikan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nono, aspire E5-551 masih dipasarkan oleh Acer Indonesia 🙂

  21. Fery says:

    Dok, apakah e5 551 bisa diinstal os win 7? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fery, Aspire E5-551 tidak kompatibel dengan Windows 7. 🙂

  22. jeflly desmen says:

    dok saya mau tanya dong, kok di dx diag vga yg kebaca hanya r6 yaa? r7 m265 nya ga ada?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jefly, secara default VGA yang terdeteksi pada dxdiag adalah VGA bawaan/onboard. Kamu bisa cek menggunakan software pendukung seperti GPU-Z atau CPU-Z.

  23. Devo says:

    saya mau nanya bagaimana cara mengatasi your windows licence wil expire soon saya menggunakan acer e5 551 windows 8.1

    1. Dr. Acer says:

      Dear Devo, sebelumnya bisa dibantu informasikan 22 digit SN unit kamu ?

  24. haery says:

    dok…mau nanya untuk procesor speed
    with turbo core up to 3.2 ghz gimana aktifin nya. karna sampai skrang yg saya liat procesor speed laptop saya hanya 1.9 ghz maximum.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haery, fitur Turbo Core up tidak dapat diatur secara manual, otomatis aktif oleh system disesuaikan dengan kebutuhan.

  25. Fakhran Farizi F says:

    Dok, saya tertarik dengan E5-551. Tapi sebelumnya, apakah E5-551 ini akan lancar tanpa lag untuk game fifa 17? Disetting low, mid, atau high di laptop E5-551 ini? Kalau gak lag, saya mau coba nabung plus jual laptop saya buat beli acer E5-551. Thanks dok mohon balasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Fakhran, kamu bisa lihat minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi pada Aspire E5-551. Informasi kompabilitas game tertentu bisa kamu lihat di link berikut: http://systemrequirementslab.com/cyri

      1. Fakhran Farizi F says:

        Makasih sebelumnya. Maksud saya dok, saya gak ngerti tingkatan prosessor sama vga AMD. Apakah prosessor E5-551 sudah diatas AMD Phenom II X4 965 @ 3.4 GHz (minimum fifa 17)? Terus masalah VGA, apakah E5-551 diatas atau setara dengan R7 260 performanya? Thanks dok

        1. Dr. Acer says:

          Dear Fakhran, untuk lebih mudahnya, kamu bisa kunjungi http://www.systemrequirementslab.com/cyri 🙂

      2. Heru kurnia azra says:

        Dok bisa gk klo saya menanamka ram versi ddr4 ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Heru, RAM DDR4 tidak support diapsang di Aspire E5-551G.

  26. Waluyo says:

    Dr. Acer cara memperbaiki error 0xc0000142 bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Waluyo, mohon diinfokan OS yang digunakan dan aplikasi yang akan dijalankan?

      1. Waluyo says:

        OS yang saya gunakan Windows 10 dan aplikasi yang saya jalankan Assassin Creed Unity

        1. Dr. Acer says:

          Dear Waluyo, pastikan aplikasi yang kamu jalankan adalah aplikasi original (tanpa crack).

  27. Nando says:

    Dr. Acer saya mau tanya, untuk bermain game lebih bagus mana AMD Catalyst atau AMD Crimson?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nando, kami sarankan AMD Crimson karena merupakan update terbaru. 🙂

      1. Nando says:

        Dr. Acer bagaimana cara ganti AMD Catalyst ke AMD Crimson?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nando, kamu cukup mendownload AMD Crimson di website resmi AMD dan lakukan instalasi pada unit.

  28. Sangga says:

    Min cara setting buat laptop i i buat main game gimana yaa?? Aku coba setting kok lag terus

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sangga, untuk hasil yang optimal dalam menjalankan suatu aplikasi game sebelumnya kamu dapat membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

  29. Yoke says:

    Dok, skr brp harga untuk laptop Acer E5-551 TG1A?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoke, Aspire E5-551 tersedia dengan harga Rp 6,199,000 🙂

  30. Muhammad Daini Fahreza says:

    dok, acer e5 551 bisa ditambahin acer gpu portable gk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Daini, Acer Aspire E5-551 tidak mendukung penambahan Acer GPU Portable dikarenakan tidak memiliki port Thunderbolt 3 yang menjadi salah satu syarat untuk menggunakan Acer GPU Portable.

  31. Faris Mushthafa says:

    Dok, minta spesifikasi lengkap dan penjelasan Acer aspire F5 573G – 76QP core i7 dong dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faris, saat ini yang tersedia adalah tipe Aspire F5-572G-72RD dengan harga 11,999,000, spesifikasinya adalah:
      6th Gen Intel® CoreTM i7-6500U processor (2.5GHz Up to 3.1 GHz)
      Windows 10 Home
      15.6″ Full HD 1920 x 1080, high-brightness Acer ComfyviewTM LED-backlit TFT LCD
      8GB DDR4
      1TB HDD
      NVIDIA® GeForce® 940M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype for Business
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.

      1. Faris Mushthafa says:

        Tapi dok kalau aspire F5 573G kan vga nya sudah 4 gb

        1. Dr. Acer says:

          Dear Faris, saat ini Aspire F5-573G tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia, ikuti terus FB dan Twitter @acerid untuk informasi terbaru saputar produk Acer Indonesia.

          1. Faris Mushthafa says:

            Kira kira kapan di pasarkan di Indonesia dok, saya liat di katalogue kalo itu masih coming soon

          2. Dr. Acer says:

            Dear Faris, Aspire E5-551 sudah tersedia dipasar Indonesia, silakan mengunjungi Acer Exclusive Store terdekat di wilayahmu untuk mendapatkan Aspire E5-551, daftar lokasi Acer Exclusive Store bisa dilihat pada tautan http://www.acerid.com/acer-store/.

  32. wahyusahputra says:

    saya mau up ram di laptop Aspire E5-551 bagus nya pake merek apa ya,yang jenis nya apa, dan belina dimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, kamu bisa gunakan merk RAM apa saja selama tipe RAM nya sesuai. Aspire E5-551 bisa menggunakan tipe RAM DDR3L. Untuk info harga dan ketersediaan RAM bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  33. Dhendy says:

    Dok, saat saya main game kok VRAM saya cuma kebaca R6 saja sedangkan R7 nya tidak aktif? Mohon solusinya dok
    Acer e5 551 tg1a

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dhendy, aplikasi apa yang kamu gunakan untuk mendapatkan informasi tersebut?

      1. Dhendy says:

        Game GTA V dok

        1. Dr. Acer says:

          Dear Dhendy, pastikan driver VGA sudah terinstall dengan benar. Sebagai info, VGA akan menyesuaikan performa secara otomatis ketika menjalankan game/aplikasi. 🙂

  34. Arya Putra says:

    Dok kok VRAM saya cuma kebaca 763 MB ia padahal kan seharsnya 2 GB.laptop saya acer e5-551 TG1A.mohon solusinya dok ,makasih dok:)

    1. Dr. Acer says:

      Hai Arya, bisa diinfokan sumber informasi apa yang kamu gunakan untuk melihat kapasitas VRAM?

      1. Arya Putra says:

        bios dok

        1. Dr. Acer says:

          Pada BIOS VRAM yang terdeteksi adalah untuk VGA onboard (default). Dedicated VRAM otomatis tetap akan aktif bergantung kebutuhan aplikasi apa yang dijalankan.

          1. Arya Putra says:

            jadi VRAM saya tetap 2gb ? soalnya game2 ringan yg laptop spek dibawah dari acer e5-551 TG1A ini bisa dilahap tapi ini kok malah lag iaa seperti game call of duty

          2. Dr. Acer says:

            Dear Arya, pastikan juga driver VGA sudah terinstall dengan benar.

  35. Pras says:

    dok rencanana pengen pasang SSD ke acer e5 551 , nah di acer e5 551 apakah ad slot m2 SATA’a atau tidak ya ?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pras, Aspire E5-551 tidak dilengkapi dengan slot untuk SSD.

  36. Indah says:

    Dok ,aku pake windows 10,cara masuk menu recovery pada saat boot tekan apa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indah, untuk masuk ke menu Recovery, kamu bisa masuk ke menu Setting > Update & Security > Recovery

  37. Bahri says:

    Dok laptop saya E5-551 TG1A memory kepakai cuma 1.45gb dari 4gb. Kebaca di Bios 4gb. Skrng pakai Windows 10 64bit. Semua Driver terinstall dan terupdate. Sudah coba ganti ke Win 8 64bit/Win 7 64bit bahkan ke Linux. Ga berubah sama sekali penggunaan ram nya tetap 1.45gb dari 4gb.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bahri, apakah kendala pada kapasitas pemakaian RAM unit sudah terjadi sejak awal pembelian ?

      1. Bahri says:

        iya dok

        1. Dr. Acer says:

          Bisa diinformasikan aplikasi apa yang kamu gunakan untuk mengecek kapasitas RAM yang terpakai tersebut?

  38. Ihsan says:

    Dok, ram saya cuma1,9 usable,gimana cara ngatasinya niar full ,udah coba alewat msconfig dan liat tutorial gak bisa juga ,aku pake windows 10 64 bit

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ihsan, bisa diinformasikan apakah kapasitas penggunaaan RAM pada unit sudah seperti demikian saat pertama kali pembelian ?

      1. Ihsan says:

        Tidak Dok,saat pembelian Ram terbaca full 4gb

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ihsan, agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami.

  39. Andi says:

    Acer Service Center Balikpapan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, untuk wilayah Balikpapan, Acer Service Center berada di “Jl. A Yani No 217 Rt 56 Gunung Sari Balikpapan,Depan
      Restaurant Shangrila. 76115”.

  40. Heru kurnia says:

    Dr. Acer
    kmaren saya sudah menginstall amd radeon graphics crimson yg terbaru dan saya milih install otomatis jadi amd secara otomatis makai graphics yg ada alias R6 .bisa gk saya ganti graphics nya jadi R7 ? trims 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heru, sayangnya VGA pada laptop tidak dapat diganti/diupgrade.

      1. Heru kurnia says:

        laptop saya acer aspire e5-551 yang katanya R6 bisa ganti ke R7

        1. Dr. Acer says:

          Dear Heru, Aspire E5-551 menggunakan dual VGA yang akan aktif secara otomatis oleh system bergantung kebutuhan.

  41. Yoga says:

    Dr. Acer
    Koq saat saya klik kanan di desktop tidak ada tulisan graphic properties?
    Acer e5 551 tg1a

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoga, sebelumnya pastikan driver VGA pada unit sudah terinstal secara benar dan sesuai dengan OS yang kamu gunakan.

  42. sri says:

    Cara download amd catalyst bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Sri, kamu bisa download AMD Catalyst di website http://support.amd.com/en-us/download

  43. Yani says:

    Dr. Acer, apakah setelah tambah RAM garansinya masih ada karena baru 1 bulan beli?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Yani, apabila kamu melakukan upgrade RAM di Acer Service Center, maka garansi tidak akan hangus/void.

  44. timin says:

    ada DVDnya kan dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Timin, Aspire E5-551 sudah dilengkapi dengan DVD-Super Multi double-layer.

  45. radhi says:

    Cara ubah vga redeon r6 ke r7 gimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Radhi, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

      Klik kanan pada desktop > Graphic properties > Gaming performance > AMD Dual Graphics > Enable
      Untuk mengetahui apakah dual-grafik sudah aktif atau belum,

      – Klik kanan icon Catalyst di notification bar > AMD Radeon Dual graphics > AMD Radeon Dual Graphics Settings > Show AMD Radeon Dual Graphics status Icon (when applicable)

      1. Ihsan says:

        min kok di catalyst saya gak ada amd dual graphics setting,mohon pencerahannya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ihsan, kamu bisa melakukan update aplikasi AMD Crimson ke versi terbaru yang tersedia terlebih dahulu, lihat apakah opsi tersebut bisa muncul setelah melakukan update.

  46. radhi says:

    Cara instal driver vga gimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Radhi, untuk menginstall driver VGA terlebih dahulu bisa mendownload drivernya melalui situs resmi Acer berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/ . Instalasi driver bisa dilakukan menggunakan file driver yang sudah didownload. 🙂

  47. Yusin says:

    Dr. Acer, cara memperbaiki error bluescreen di laptop windows 10 bagaimana?
    Nama laptop saya acer e5 551 tg1a

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusin, kamu bisa coba lakukan instalasi ulang OS pada laptop kamu.

  48. Dhani says:

    Dr. Acer
    Cara masuk bios bagaimana?
    Nama laptop Acer e5 551 tg1a

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dhani, kamu bisa tekan F2 dengan cepat sesaat setelah tombol power ditekan.

  49. Muhsin says:

    Pak saya ingin bertanya, vga diskrit apakah yang dipakai pada acer E5 553g?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhsin, Acer Aspire E5-553G dibekali dengan GPU AMD Dual Graphics Radeon R8-M445DX.

  50. Andi says:

    Dr. Acer
    Harga ram 8gb ddr3 berapa?
    Merk laptop saya Acer e5-551-tg1a

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, untuk info harga sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

      1. Andi says:

        Dr. Acer
        Waktu saya ke Acer Service Center koq RAM maksimal cuma 4gb per soDIMM bukan 8gb?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Andi, mohon maaf, bisa dijelaskan kembali maksud pertanyaan kamu, apakah yang kamu maksudkan saat mengunjungi Acer Service Center kamu diinformasikan bahwa pada setiap slot RAM unit hanya dapat menggunakan 4GB RAM saja ?

          1. Andi says:

            Saya diinformasikan pada setiap slot RAM hanya dapat menggunakan 4GB RAM saja

          2. Dr. Acer says:

            Bisa diinfokan Acer Service Center mana yang kamu kunjungi? Sebagai informasi RAM Aspire E5-551 dapat diupgrade maksimal hingga 16GB dengan dukungan dual channel RAM yang masing-masing channel bisa menampung 8GB (8GBx2) DDR3L.

          3. Randy says:

            Dr. Acer
            RAM 8 gb yang bagus untuk main game apa?
            Acer e5 551 tg1a

          4. Dr. Acer says:

            Dear Randy, kamu bisa menggunakan merk RAM apa saja, pastikan tipenya sama dengan tipe RAM bawaan laptop.

  51. heerry says:

    gimana dok..??? aq pake OS 64 bit win 8.1

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heerry, pastikan juga sudah menginstall driver – driver untuk laptopmu. Dukungan driver dapat didownload melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  52. heerry says:

    kok ram instal 4 gb tapi 1,45 gb usable dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heerry, bisa diinformasikan versi OS yang kamu gunakan saat ini, apakah OS 32 atau 64-Bit ?

  53. Frye says:

    Dr. Acer, saya mau tanya kenapa saat saya main game ada tulisan error 0xc000007b ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Frye, dari indikasinya kemungkinan sistem OS dilaptopmu tidak kompatibel dengan game yang akan dimainkan. Kamu bisa coba cek kembali kompatibilitas versi OS yag dibutuhkan game tersebut. 🙂

      1. Adams says:

        Dr. Acer
        1. Cara menurunkan windows 10 ke windows 8.1 bagaimana
        2. Apakah menurunkan windows semua data akan hilang

        1. Dr. Acer says:

          Dear Adams, kamu perlu menginstall kembali dari awal menggunakan installer CD/DVD OS Windows 8.1 64-bit. Selama data tersebut kamu simpan pada partisi lain dan tidak terformat maka tidak akan hilang.

  54. Rizky says:

    Dear Dr.Acer

    Laptop saya Acer E5-551 dan saya juga memainkan watch dogs tapi kok lag dan patah patah ya?? Saya minta caraa agar tidak nge lag lagi trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, kamu bisa lihat minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi Aspire E5-551.

  55. Edward Setiawan says:

    hai dok..saya mau tanya..
    bagaimana cara mengaktifkan grafik radeon r7 pada laptop arcer saya..
    grafik yang aktif cuma r6? jd mau main GTA V jadi ragu

    laptop saya arcer E5-551-TG1A

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edward, untuk hal tersebut pastikan kamu sudah menginstall driver VGA beserta aplikasi AMD Catalyst atau AMD Crimson. 🙂

  56. dedy says:

    Dok Accer.. Kenapa Kalo main game agak berat, sering tiba-tiba Mati sendiri.. mohon pencerahannya.. trims..(sy masih pakai RAM 4 GB)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedy, silakan pastikan terlebih dahulu bahwa spesifikasi Acer Aspire E5-551 memenuhi persyaratan minimal dari game yang dimainkan.

  57. Rijal says:

    Dok apakah acer E5-551 masih di jual ??? Maaf seumpama salah tempat tanya nya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rijal, Acer Aspire E5-551 masih dipasarkan oleh Acer Indonesia. Silakan kamu langsung mendatangi Acer Exclusive Store terdekat di kotamu untuk mendapatkan Acer Aspire E5-551.

      1. Rijal says:

        Oke terimakasih untuk informasinya Dok

  58. Tia Lu says:

    Dok laptop sya E5-551 TG1A habis install ulang memory kebaca cuma 1.45gb, sudah googling dll hasil nihil. Tapi kebaca 4gb di BIOS. Ada Solusi Dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tia, mohon dapat diinformasikan OS yang diinstall pada unit tersebut?

      Acer merekomendasikan menggunakan genuine OS Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit untuk Acer Aspire E5-551.

  59. Rendy Nova W says:

    kuat main gta 5 gak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rendy, kamu bisa lihat minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan.

  60. eki says:

    Dokter acer Mohon maaf sebelumnya, saya user dari Aspire E5-551 mau menanyakan dan minta pertanggung jawabannya.
    1. Saya tertarik membeli leptop ini karena iklan yg Acerid Pampangkan, yang katanya :
    Graphics AMD Radeon™ R7 Graphics M265 with 2 GB DDR3 VRAM
    Tapi yg terbaca Primary adalah R6 dan Secondarynya R7,
    (Berarti yg R7 tidak Terpakai) waktu saya tanyakan “katanya” yg R7 otomatis switch kalau R6 sudah tidak mampu, Tapi “kenyataannya” tidak ada perbedaan ketika saya menjalankan game2 berat seperti GTA IV, (GTA IV ORIGINAL yg saya installkan)

    2. Katanya CPU 1.9 GHz dan Up To 3.2 Ghz tapi Acer Service Center Sendiri tidak bisa melayani untuk meng”clock” unit saya.

    3. Berdasarkan iklan ada kata :

    “Kesimpulan
    Pengujian menggunakan beberapa PC Game yang populer seperti : Tomb Rider, Hitman Absolution, Sniper Elite III, dan Watch Dogs, hasilnya sangat memuaskan”
    Saya installkan Watch Dogs (CD Original) karena saya penasaran saya sengaja menyisihkan uang tabungan untuk install game tersebut, dan hasilnya sama saja, Lag / Patah – Patah.

    Jadi pointnya, saya ingin memaksimalkan Unit saya tapi kenapa Acer sendiri tidak bisa menjembatani user untuk mengoptimalkan Unit tsb.
    Karena ketika saya ke Acer Service Center mereka tidak tahu soal kendala Software. jadi intinya “saya buntu Untuk memaksimalkan PC saya agar seperti iklan di atas”
    saya mohon untuk dikembangkan lebih agar Unit E5-551 ini tidak menjadi leptop gagal.

    “Saya User Bukan Pengembang”.
    Trimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eki, terima kasih atas kepercayaannya telah menggunakan produk Acer.

      1. Acer Aspire E5-551 dibekali dengan dua graphic (dual graphics) yang secara default akan switch otomatis ke dedicated graphics apabila system membutuhkan. Namun hal ini dapat disetting untuk langsung menggunakan dedicated graphics (APU graphics di-nonaktifkan) melalui driver AMD versi terbaru. Silakan mendownload driver AMD versi terbaru dari website AMD.

      2. Acer Aspire E5-551 dibekali dengan Processor AMD Quad-Core A10-7300 dengan fitur TurboCore. Fitur ini berjalan secara otomatis sesuai dengan kebutuhan system. Tidak diperlukan ‘overclock’ secara manual sehingga Acer Service Center juga tidak melayani hal tersebut.

      3. Acer Aspire E5-551 sudah diuji dan mampu menjalankan game Watch Dog tanpa halangan dengan setting High. Pastikan tidak terdapat aplikasi-aplikasi lain yang bekerja dibalik layar (background) yang dapat membebani kinerja notebook.

      1. eki says:

        Oke dok sama-sama.
        Saya percaya Acer laptop yg baik dan bagus.
        Sebagai user saya menyarankan agar Acer memberikan toturial kepada user agar dapat mengoptimalkan unitnya, baik secara virtual (video) maupun langsung dari Acer service centernya.

        Untuk jawaban :
        1. Cara tersebut belum saya coba, karena saya tidak tahu menahu dan belum dapat toturialnya. Hanya baru dapat info dari dok Acer sekarang.
        (Saya gak sempet ngulik sendiri karna takut beresiko unit error lagi dan memperlambat waktu kerja saya, Karena service itu makan waktu juga.)

        Saran dari dok Acer akan saya coba dan segera kabari lagi.
        (Mengubah setingan APU Graphics di-non-aktifkan)

        2. TurboCore.
        Nah kalau soal TurboCore itu sendiri saya masih belum faham. Karena menurut pengalaman saya dalam menggunakan Unit E5-551 tsb tidak ada perbedaan yg signifikan meskipun dikatakan
        “fitur tsb berjalan secara otomatis”
        Pertanyaannya, bagaimana saya tahu kalau fitur tersebut telah berjalan otomatis?

        3. Game
        Oke saran dok Acer akan saya coba lagi, setelah unit saya selesai diperbaiki di Service Center.
        Terimakasih.
        Mohon maaf sebelumnya, mungkin pertanyaan saya juga mewakili para User yg lain yah dok.

        Tambahan saran :
        Lebih baik Acer id buat forum toturial, troubleshoting, dan problemsolve untuk Unit yg bermasalah.
        Tujuannya selagi bisa diperbaiki sendiri (dalam mslh software)
        Juga agar para User tidak usah repot untuk memperbaiki unitnya ke ASC dan menunggu waktu yang lama,
        Sejauh ini saya tanya Google forum yg membahas E5-551 hanya ada di forum luar negri.
        Makanya saya bingung harus mencari info ke mana, dan saya harap info yg pasti2 aja.

        Terimakasih dok. Appresiasi

        1. Dr. Acer says:

          Dear Eki, terima kasih atas saran dan apresiasi positif yang kamu berikan terhadap Acer Indonesia 🙂

  61. Rizky says:

    Pak Laptop saya acer E5 551 TG1A saya install windows 7 ultimate 64bit dan pas di masukan cd drivernya kok gak tampil list Drivernya..Apakah acer E5 551 TG1A Tidak support windows 7 karena di windows 10 bisa tampil List Drivernya.? mohon pencerahannya. Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 8.1 atau Windows 10 untuk Acer Aspire E5-551 sehingga hanya menyediakan dukungan driver untuk OS tersebut.

      Penggunaan OS selain Windows 8.1 atau Windows 10 disarankan untuk mendownload driver dan aplikasi langsung dari website vendor hardware yang digunakan.

  62. Moch Rivaldy says:

    Dear Dok Acer
    Laptop saya kalo disleep agak lama kok touchpadnya eror yah,sama kalo dipakai untuk browsing sekitar 1-2 jam terkadang suka nge-hang padahal ruangan luas,sirkulasi udara baik,udah pake cooling pad pula

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rivaldi, bisa diinformasikan apakah kendala pada unit sudah terjadi sejak awal pembelian?

      1. Moch Rivaldy says:

        Pembelian kira kira tanggal 3 agustus ini trus masalah muncul di tanggal 25an,kalo masala nge-hangnya sih alhamdulillah udah ilang,trus satu lagi webcamnya hijau terus ndak bisa ngambil gambar,apa ini masalah dari drivernya?
        Trims Dok

        1. Dr. Acer says:

          Kamu dapat mencoba melalukan install ulang driver terlebih dahulu. Driver untuk produk Acer juga dapat kamu download melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers, pastikan sesuai dengan tipe laptop dan OS yang kamu gunakan.

          Jika kendala tetap berlanjut, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

          1. Moch Rivaldy says:

            Trims Dok Acer webcam saya udah normal kembali 🙂

  63. adhitya yudhatama says:

    Dear dok acer
    mau tanya untuk acer aspire E 15 support tidak menggunakan windows 10 ?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditya, sebelumnya bisa diinformasikan kembali tipe unit kamu dengan lebih detil (cth: Aspire E5-552G).

    2. adhitya yudhatama says:

      Tipe Acer Saya E5-551-TG1A, dan bisa menambah ram tidak dok? terima kasih… saya puas dengan Acer, jaya selalu Acer Indonesia

      1. Dr. Acer says:

        Dear Adhitya, Aspire E5-551 support untuk RAM hingga 16GB menggunakan kedua slot RAM yang tersedia.

        1. adhitya yudhatama says:

          Dr.Acer, saya mau tanya, bagaimana cara mengaktifkan Fitur Turbo Core Technology pada acer aspire E5-551 saya ? terima kasih

          1. Dr. Acer says:

            Dear Adhitya, fitur Turbo Core akan aktif secara otomatis tergantung kebutuhan aplikasi yang dijalankan.

          2. adhitya yudhatama says:

            Dr.acer, saya mau tanya, kenapa tombol shift dua – dua nya tidak berfungsi yah. padahal laptop saya baru 1 bulan. tipe acer saya aspire E5-5511

          3. Dr. Acer says:

            Kamu dapat mencoba membersihkan keyboard tersebut terlebih dahulu. Kamu dapat mengikuti langkah dan tips membersihkan keyboard pada http://www.acerid.com/2012/12/tips-merawat-membersihkan-keyboard-notebook/.

            Jika kendala tetap berlanjut, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

          4. Adhitya Yudhatama says:

            Dr. acer saya mau tanya, kenapa acer aspire E5-551 cepat panas yah? padahal pemakaian belum ada 30 menit, pemakaian laptop saya normal seperti mengerjakan tugas, dan kalau main game, seperti GTA IV ,suhu laptop saya lebih panas dari biasanya. ada solusi gak dok? terima kasih

          5. Dr. Acer says:

            Dear Adhitya, apakah kendala tersebut sudah terjadi sejak awal pembelian unit ?

          6. Adhitya Yudhatama says:

            1 Minngu 4 Hari setelah Pembelian dok..

          7. Dr. Acer says:

            Kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

            Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat pada menu Acer Solutions di bagian atas blog ini.

          8. Adhitya Yudhatama says:

            dok, saya mau tanya, acer aspire E5-551 saya bisa menggunakan os windows 7 tidak? terima kasih

          9. Dr. Acer says:

            Secara spesifikasi Aspire E5-551 sudah bisa menggunakan OS Windows 7, namun kami sarankan kamu menggunakan minimal OS Windows 8/8.1, karena Acer tidak menyediakan dukungan driver Aspire E5-551 untuk OS Windows 7.

  64. Faisal Akbar says:

    Dear Dok Acer
    Mau nanya Kenapa Laptop saya kena Page fault in non paged area
    Ini masalah Hardware atau Software ya
    Laptop saya masih baru seri Acer E5-551TGIA

    Trims

    1. Dr. Acer says:

      Hai Faisal, umumnya kendala tersebut disebabkan oleh OS. Kamu dapat mencoba me-restart unit tersebut atau melakukan install ulang OS.

      Jika kendala tetap berlanjut, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

  65. M Zulhandi Ajiputra says:

    Dear Dok Acer

    Mau nanya. Dimanakah letak beda seri E5-551G dengan E5-551?
    Dan Garansi untuk Acer seri E5-551G/551 ini apakah 3 tahun garansi seperti unit Acer biasanya ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Zulhandi, Acer Aspire E5-551 Series yang dipasarkan oleh Acer Indonesia adalah varian tipe Acer Aspire E5-551G dengan VGA Discrete. Namun untuk kemudahan penyebutan varian tersebut lebih dikenal dengan nama Acer Aspire E5-551.

      Garansi resmi PT. Acer Indonesia untuk Acer Aspire E5-551 adalah 3 tahun atau sesuai dengan yang tertera pada Kartu Garansi unit tersebut.

  66. Muhammad Rifki says:

    Dok,saya mw nanya nih,kira” untuk tipe ini jalanin autocad 2015/2016 lancar gak ya?mohon reply secepatnya.sebelumnya terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, Aspire E5-551G cukup tangguh menjalankan aplikasi autocad 2015/2016.

  67. Ekisukmars says:

    Dok kalo service OS ke service center, (install ulang OS) apakah akan dikenakan biaya tambahan? Saya tidak punya cd OSnya,
    Soalnya saya masih punya garansi.
    -kendalah PC saya, startup tidak jalan saat masuk ke desktop.
    (Tombol start, jam, dll tidak muncul)

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ekisukmar, Acer Service Center dapat membantu install ulang OS. Namun untuk produk yang dipasarkan tanpa bundling OS Windows. diwajibkan membawa sendiri CD/DVD Installer OS Windows yang berlisensi resmi dan akan dikenakan biaya.

  68. anonymous says:

    Min mw nanya update harga acer aspire e5 551 sekarang berapa yah?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anonymous, Aspire E5-551G saat ini dipasarkan dengan kisaran harga 6,199,000.

  69. Ekisukmars says:

    Hallo dok, Acer aspire E5-551 saya USB Portnya tidak berfungsi 2buah, Bagian kiri dan Kanan bawah. Kenapa ya?
    problem itu saya dapat dari pertama saya beli Unit tersebut.
    E5-551-TGA1A

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ekisukmars, kemungkinan terjadi error pada sistem dilaptopmu. Sebagai langkah penanganan untuk kendala tersebut, kami sarankan coba install ulang OS terlebih dahulu. 🙂

      1. ekisukmars says:

        terimakasih dok dan memang berjalan lancar setelah install ulang OS, sekedar info guys, dalam penginstalan ulang windows 10 memang akan berjalan sangat lama. jadi cukup sabar yah…

  70. ihsan says:

    dok saya mau tanya apakah laptop ini bisa mengaktifkan mode dual grafik (acer e5-551)?, kalau tidak bisa apakah harus menggunakan driver terbaru amd?, atau ada solusi lain? trims min

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ihsan, kamu bisa melakukan update terlebih dahulu pada catalyst control center menjadi Crimson 🙂

  71. AlMunif says:

    Dok saya pengguna acer e5 551
    Kenapa ya laptop saya sering mati sendiri ketika sedang saya gunakan?
    Padahal laptop saya belum genap 1 tahun?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Almunif, apakah kendala tersebut terjadi beberapa kali dalam keadaan penggunaan normal? Jika benar, kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center untuk penanganan lebih lanjut.

  72. Andrian says:

    Game apa saja yg dapat dimainkan laptop ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andrian, kamu bisa memainkan game yang sesuai dengan spesifikasi laptop. Kamu bisa menyesuaikan standar minimum hardware dari game yang ingin dimainkan.

  73. rizqi says:

    Dok mau tanya dong gimana cara enable amd-v, di bios nya kok ga ada setting nya.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rizqi, bisa bantu infokan tipe unit Acer yang kamu gunakan?

  74. ryan says:

    Dok kalau mau upgrade RAM laptop acer E5-471G, bagusnya tipe RAm apa ya? takut salah beli

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryan, Aspire E5-471G menggunakan RAM dengan tipe DDR3L.

  75. Devo says:

    Permisi saya mau nanya laptop Acer E5 551 ini apakah kuat menjalankan game berat seperti Grand Theft Auto 5

    1. Dr. Acer says:

      Dear Devo, kamu bisa lihat minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  76. AlMunif says:

    Min ane kan make laptop Acer E5 551 dengan dual graphic Radeon R6 M265 Sama R7 M265
    Yang mau ssya tanyakan bagaimana cara aktifin dual graphic tersebut?mohon info nya terimakasih
    Saya memake amd crimson versi terbaru

    1. Dr. Acer says:

      Dear AlMunif, VGA pada Aspire E5-551 sayangnya tidak dapat difungsikan dengan dual grafis (kedua VGA Aspire E5-551 hanya dapat bekerja secara bergantian).

  77. AlMunif says:

    Hello min
    ane mau tannya nih
    Ane kan mau install AMD Radeon™ Software Crimson Terbaru / Update Driver Terbaru Secara Manual
    Apakah Driver AMD Sebelum Nya yaitu AMD CATALYST harus di uninstal terlebih dahulu atau tidak usah?mohon info nya terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Almunif, kami sarankan lakukan uninstall AMD Catalyst terlebih dahulu kemudian menginstall AMD Crimson. 🙂

  78. khaerul zudi says:

    saya mau tanya ..
    kalau nantinya saya akan beli ..kalau ganti OS y ke win series masih dikenakan biaya tambahan .. ..?
    atau install ulang sendiri

    dan kebetulan saya sedang berada di taiwan … kalau harga taiwan y sendiri saya belum tau .. kira2 harganya berapa ya …

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zudi, kamu perlu menginstall OS tersebut sendiri, terkecuali kamu memiliki CD/DVD Installer OS Original, maka kamu bisa meminta bantuan Acer Service Center untuk menginstall OS pada laptop kamu. Mohon maaf, kami tidak memiliki informasi harga di luar Indonesia 🙂

  79. reza says:

    dok, mau tanya: acer E5 551 Apkh bisa di instal windows 7 64 bit?..,driver AMD Catalyst nya bisa running apa tidak?…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, Acer tidak menyarankan menggunakan Windows 7 karena Acer tidak menyediakan driver supportnya.

  80. handico says:

    Saya mau tanya kenapa ya setiap kali terhubung internet laptop acer E5-551 saya blue screen dengan code system thread errorr.dengan sistem operasi windows 10 enterprise

    1. Dr. Acer says:

      Dear Handico, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut terjadi saat terkoneksi dengan sambungan internet atau saat mulai browsing menggunakan salah satu browser tertentu saja?

  81. Teguh says:

    Update harga E5-551 dan E5-552G dengan Os windows berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, Kedua tipe tersebut hanya dipasarkan dengan pilihan pembelian menggunakan OS Linux LInpus, harganya Rp 6,199,000 (Aspire E5-551) dan Rp 7,999,000 (Aspire E5-552G AMD FX-8800P)

      1. Teguh says:

        Jadi, bagaimana jika sya memginginkan Os Windows?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Teguh, kamu bisa melakukan pemasangan OS Windows pada unit, bila belum terbiasa dalam melakukan pemasangan OS Windows bisa membawanya ke Acer Service Center untuk dibantu melakukan instalasi OS oleh teknisi kami dengan membawa CD/DVD installer Windows secara pribadi.

  82. Aditya F. says:

    Haloo, mau bertanya nih. Jika saya upgrade RAM oleh saya sendiri tanpa ke Acer Service Center, apakah akan menghilangkan garansi? Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditya, untuk garansi unit tetap berlaku namun khusus RAM tidak tercover lagi oleh garansi.

  83. Setiaman says:

    Hello,
    Kmrn sy dpt informasi di toko klo RAM E5-551 ini tdk bisa di upgrade krn menempel ke MoBo. Tp keterangan di atas bisa upgrade up to 16Gb.
    Mohon pencerahannya mana yg benar utk masalah upgrade RAM ini, trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setiaman, tersedia 2 buah slot RAM pada Aspire E5-551, masing-masing support hingga 8GB DDR3L RAM.

      1. Setiaman says:

        Trims utk konfirmasi mengenai RAM.
        Utk OS, apakah harus pakai minimal Win 8.1 64 bit ? Apa tidak bisa dgn yg 32 bit ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Setiaman, untuk laptop dengan RAM 4GB disarankan menggunakan OS 64-bit agar RAM terbaca keseluruhan.

  84. Debbie says:

    Hai dr. Acer, mau tanya untuk Acer Aspire S7 yang 11″ dan core i5 masih ada jual di Indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Debbie, mohon maaf, saat ini Slim Aspire S7 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia 🙂