Makin Fit dengan Acer Liquid Leap

December 22, 2014

Belakangan, olahraga bukan lagi sesuatu yang dianggap sebagai gaya hidup saja. Olahraga hampir pasti menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang yang mendambakan hidup sehat. Namun, apalah artinya olahraga jika kita tak bisa memantau hasil yang kita lakukan?

Bergerak memang bukan melulu soal berpindah tempat, namun juga kegiatan simpel yang yang membuat tubuh kita sehat. Untuk kamu yang aktif bergerak, menghadirkan Acer Liquid Leap.

W1_Mineral_black_01

Acer Liquid Leap hadir untuk spAcer yang aktif

Smartband Gaya dengan Layar Sentuh

Acer Liquid Leap adalah smartband (gelang pintar) yang mencatat setiap kegiatan sehari-hari penggunanya. Dengan memanfaatkan gelang ini pengguna dapat mengetahui kemajuan dan perkembangan olahraga yang sedang dilakoninya. Namun, Liquid Leap bukan saja gelang yang diperuntukkan hanya untuk kebutuhan olahraga karena Liquid Leap memiliki fitur yang lebih dari sekedar fitness tracker.

W1_Mineral_black_04

Tidak sekedar untuk olahraga, Liquid Leap pun menambah gayamu

Liquid Leap adalah wearable device pertama dari Acer yang dilengkapi dengan layar 1 inchi dengan resolusi 128×32 pixel, layar terkecil di dunia gadget. Acer Liquid Leap hadir di Indonesia dalam warna hitam yang gaya, dengan model yang pas dikenakan dalam outfit apapun.

Desain Liquid Leap yang simpel dan elegan berupa pattern khusus pada permukaannya membuat gelang ini pas di tangan siapa saja. Dengan lebar yang hanya 17mm dan berat 18g, benda ini sesuai untuk menjadi aksesori tangan yang juga memiliki banyak fitur. Bentuk permukaan dalam yang memiliki desain unik pun membuat interaksi antara kulit dan gelang juga tidak sepenuhnya 100% dengan tersedianya ruang yang sesuai antara permukaan tangan dan gelang.

Fitness Tracker Andalan Selama 24/7

Selain memiliki desain yang apik, ternyata Liquid Leap juga memiliki fitur utama yang sangat berguna bagi pemiliknya. Seperti umumnya fitness tracker, Liquid Leap memiliki kemampuan mencatat semua kegiatan penggunanya selama 24 jam setiap hari tanpa henti. Mulai dari aktivitas jalan kaki dari kamar tidur ke dapur, jogging di pagi hari, naik maupun turun tangga sampai pergi ke kampus. Selain itu, aktivitas lain yang juga dicatat adalah tidur dan kalori yang terbakar dari aktivitas fisik. Semuanya ini akan direkam dan selanjutnya disinkronisasi dengan smartphone melalui aplikasi Leap Manager yang bisa didownload gratis dari Google Play.

Screenshot_2014-12-08-11-40-03

Untuk sinkronisasi ke ponselmu, instal Leap Manager dari Play Store atau App Store

Dengan fitur IPX7, pengguna tak perlu khawatir jika Liquid Leap terkena air. Gelang ini tidak saja tahan terhadap cipratan air, melainkan juga tahan di kedalaman satu meter selama 30 menit. Jadi, Anda tetap bisa mengenakan gelang ini saat berenang sekalipun. Selain tahan air, Liquid Leap juga akan tetap berfungsi dengan baik meski jatuh ke lumpur sekalipun. Aktivitas Anda selama sehari penuh tak akan terganggu meski musim hujan telah tiba.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Liquid Leap yang waterproof dapat digunakan untuk aktivitas di dalam air

Never Miss Important Message!

Nah, fitur yang tak kalah menarik dari Liquid Leap adalah apa yang disebut NEVER MISS. Liquid Leap secara otomatis akan menyampaikan kepada penggunanya jika ada panggilan telepon yang masuk. Informasi berupa getaran ini dilengkapi dengan nama penelepon yang muncul pada layar sehingga Anda tahu siapa yang sedang menghubungi. Fitur yang sangat berguna ini selain menjadikan spAcer tak melewatkan telepon penting juga membuat memantau telepon di saat meeting menjadi lebih mudah.

Kamu tidak akan ketinggalan info apapun dari ponselmu berkat Liquid Leap

Hebatnya, fitur ini tidak hanya berfungsi untuk panggilan telepon saja melainkan juga pesan singkat (SMS). Pesan yang sampai ke handphone akan ditampilkan dalam layar Liquid Leap dan dapat discroll jika diperlukan. Hidup pun jadi lebih mudah karena tak perlu lagi mengambil handphone untuk sekedar membaca pesan singkat. Tak ada yang terlewat.

Without music life would be a mistake, begitu ujar Friedrich Nietzsche. Tapi, bayangkan spAcer sedang berada dalam kepadatan gerbong commuter line di pagi hari sambil mendengarkan musik dari handphone. Di tengah penuh sesak, spAcer ingin melewatkan sebuah lagu mellow pagi itu namun tak mampu menjangkau smartphone dari dalam tas.

Liquid Leap akan menjadikan masalah di atas menjadi mudah diatasi. Dengan fitur kontrol musik, forward maupun backward ke daftar lagu yang Anda miliki menjadi semudah menyentuh layar selebar satu inchi saja. Selain kemampuan forward dan backward, Liquid Leap juga dapat melakukan pause dan play. spAcer pun dengan mudah dapat mengontrol musik baik saat di kantor, jalan, maupun sedang berlari pagi.

Liquid Leap dapat disinkronisasi dengan smartphone pengguna yang mendukung Bluetooth 4.0 dan sistem operasi Android 4.4 (KitKat). Namun, agar baterai handphone Anda tak terlalu boros, pastikan bahwa dukungan terhadap BLE (Bluetooth Low Evergy) ada seperti yang ada di Acer Liquid Jade. Smartphone lain yang saat ini didukung oleh Liquid Leap adalah Acer Liquid E700, Acer Liquid E3, Samsung Galaxy S4, Galaxy S3 serta iPhone dengan iOS 7.1. Bagaimana dengan device lainnya? Dukungan terhadap tipe lain akan menyusul di update kemudian hari.

Dengan baterai non-removable yang ada, pengguna perlu melakukan charging setiap 5-7 hari sekali tergantung penggunaan layar. Sebagaimana gadget pada umumnya, layar adalah hal utama yang paling menyedot baterai dari sebuah device. Untungnya, Liquid Leap hanya memerlukan waktu 90 menit untuk  mendapatkan daya dari 0 hingga 100%.

Kesimpulan: Smartband Andal untuk Hidup Lebih Sehat

Untuk spAcer yang bergaya hidup sehat dan aktif, Acer Liquid Leap tentunya jadi teman yang dapat diandalkan selama 24/7. Tetap terhubung dengan telepon dan pesan penting berkat fitur notifikasinya yang terintegrasi dengan smartphone. Tertarik untuk memilikinya? Smartband Acer Liquid Leap sudah tersedia di sejumlah Erafone Megastore dengan harga Rp.999.000,-. Hubungi dr. Acer di social media untuk menanyakan lokasi penjualan Liquid Leap terdekat di kotamu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dapatkan wearable device Liquid Leap segera di kotamu!

Akhir tahun adalah momen di mana kita menyusun resolusi untuk tahun mendatang. Bagaimana dengan resolusi untuk hidup lebih sehat dengan makan lebih baik dan berolahraga lebih teratur dan lebih baik? Acer Liquid Leap adalah teman yang sempurna untuk spAcer menyongsong masa depan sehat dan lebih produktif di tahun 2015.

Display 1 inch OLED (128×32) Touchscreen Display
Waterproof certified IPX7
Sensor Accelerometer
Battery Rechargeable/non-replaceable battery
5-7 days battery life, subject to usage
Dimension 243.1 x 17.3 x 9.9mm
Weight 18g
System Requirement Sistem operasi Android 4.4 atau iOS 7.1Bluetooth® 4.0 LEAplikasi Leap Manager dari Google Play/App Store
Compatibility Android 4.4 : Acer Liquid Jade, Liquid E700 , Liquid E3,  Samsung Galaxy S3/ S4iOS7: iPhone dengan iOS 7.1.
Model smartphone lain yang kompatibel akan bertambah di kemudian hari.