Ini Dia Keunggulan Windows 8.1 dalam Hal Keamanan

August 13, 2014

Support keamanan adalah salah satu hal penting dalam penggunaan notebook, smartphone, atau gadget lainnya. Sistem operasi yang aman akan membuat kamu nyaman untuk beraktivitas dengan perangkat teknologi tanpa takut di hack atau terjangkit virus. Kini kamu bisa dapatkan mini notebook Acer Indonesia yang dilengkapi sistem operasi Windows 8.1 yang terkenal dengan keunggulannya dari segi keamanan.

Apa saja sih keunggulan Windows 8.1 dari segi keamanan? Yuk, simak dulu ulasan dari Acer Indonesia berikut ini.


Produk-produk Acer telah di-support oleh Windows 8.1

 

Sistem Firewall yang di Built-in pada Windows 8.1

Firewall adalah salah satu software yang mampu mencegah masuknya hacker, malware, atau beberapa jenis virus lainnya melalui jaringan internet. Fungsi penting firewall ini akhirnya diwujudkan oleh Windows 8.1 dengan membangun sistem Firewall bernama Windows Defender yang menjadi satu kesatuan (bulit-in) dengan sistem operasi Windows. Kecanggihan sistem keamanan ini tentu sangat membantu peran anti virus yang kamu instalasikan pada notebook atau gadget-mu.

 

Fitur App Locker

App Locker adalah salah satu fitur sistem operasi Windows yang sudah mulai diaplikasikan pada Windows 7. Pada Windows 8.1, App Locker semakin diperbarui untuk melengkapi sistem keamanan yang memudahkanmu mengatur penggunaan Windows Store App. Dengan menggunakan App Locker, Kamu juga dapat bertindak sebagai administrator yang dapat mengontrol penggunaan dan akses terhadap berbagai jenis file seperti EXE.file, MSI, script dan tipe file lainnya. App Locker juga akan membantumu untuk membatasi jumlah dan jenis file yang ingin dijalankan sehingga kamu tidak bisa menjalankan aplikasi yang mengandung malware atau aplikasi tanpa lisensi yang dapat memudahkan terjadinya tindak hacking dan masuknya virus.

 

Device Encryption

Device Encryption diaplikasikan secara transparan pada Windows 8.1 untuk meningkatkan sistem keamanan. Dengan menggunakan Device Encryption, kamu dapat menyimpan recovery key untuk membuka akun Microsoft di notebook atau gagdet-mu maupun di komputer lainnya. Orang lain yang tidak mengetahui recovery key milikmu tidak akan bisa mengakses data-data penting yang kamu simpan.

 

Wah, dengan menggunakan notebook dan gadget yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1, keamanan data-data pribadimu akan terjaga dengan baik. Ulasan singkat dari Acer Indonesia ini hanya sebagian kecil dari keseluruhan sistem keamanan Windows 8.1 yang berkualitas. Jadi, kamu tak akan ragu lagi memilih produk-produk Acer Indonesia yang telah menggunakan support Windows 8.1 yang super aman dan qualified.

Siap memilih mini notebook Acer favorit yang dilengkapi dengan Windows 8.1 Genuine dan Bing? Baca juga artikel: Pilihan Tepat Mini Notebook Acer.