[Live Blogging] Launching Acer Aspire Switch 10, Liquid E700 & Liquid Z200

July 14, 2014

#GoExplore

Untuk memenuhi kebutuhan para profesional yang kian canggih di era PC+ saat ini, Acer menghadirkan Aspire Switch 10. Notebook 2-in-1 ini memiliki 4 mode penggunaan, memudahkan untuk bekerja dan terhubung di mana saja. Acer juga menghadirkan dua smartphone Android KitKat terbaru yaitu Acer Liquid E700 dan Liquid Z200.

Empirica, SCBD Lot 8, Jakarta (14 Juli 2014)

Sore ini, Acer Indonesia meluncurkan notebook 2-in-1 Aspire Switch 10 untuk pebisnis dan profesional. Acer juga menghadirkan dua smartphone terbarunya, Liquid E700 dan Liquid Z200 berbasis OS Android Kitkat. Simak terus livebloggingnya di halaman ini, spAcer!

 

 Product Experience
Rekan-rekan  media sedang mencoba Aspire Switch 10

 

16:00 WIB – Product Experience & Activities

Sekitar 80 rekan media, blogger, dan community telah ramai memadati foyer pada acara peluncuran notebook 2-in-1 Aspire Switch 10, serta dua smartphone canggih, Liquid E700 dan Liquid Z200. Diiringi penampilan 3 penari sufi, rekan-rekan undangan merasakan sendiri kecanggihan produk-produk Acer terbaru yang sengaja diciptakan dengan pendekatan gaya hidup, yang pastinya sangat mengerti kebutuhan kaum profesional di era multitasking yang serba cepat ini.

 

16:50 WIB – Opening Speech

Sambutan hangat dan penuh semangat diberikan oleh Herbet Ang, Deputy President Director Acer Indonesia kepada para undangan yang datang. Beliau sekilas menjelaskan tentang produk-produk Acer yang diluncurkan sebagai jawaban dari tuntutan masyarakat yang dinamis dan demi memenuhi tuntutan teknologi di era canggih PC+. “Ketiganya merupakan satu paket, perpaduan sempurna dengan desain yang elegan dan semakin user friendly,” tutur Herbert Ang.

Hal ini tentu saja semakin mengukuhkan posisi Acer yang di pasar smartphone Indonesia. Tanpa berlama-lama, Herbet Ang memperkenalkan Riko Gunawan, Head of Product Management, PC, Acer Indonesia dan Franki Djingga, GM Sales for Android Tablet & Smartphone, Acer Indonesia, yang pada hari ini menyempatkan waktu untuk mempresentasikan ketiga produk terbaru Acer dengan kecanggihan dan keunikannya.

 

Product Launch
Mr Riko Gunawan, Mr. Herbet Ang, Mr Franki Djingga, & models bersama produk Acer terbaru

 

17:15 WIB – Product Presentation

Undangan yang hadir segera disuguhkan dengan video perkenalan produk-produk Acer yang menawan, dimulai dari notebook 2-in-1 Aspire Switch 10, Liquid E700, hingga Liquid Z200.

Menurut Riko Gunawan, Head of Product Management, PC, Acer Indonesia, di era PC+ ini masyarakat Indonesia tak hanya butuh desktop dan notebook saja, melainkan berbagai device penunjang lainnya seperti smartphone dan tablet. Lalu, bagaimana agar semuanya terhubung dan saling mendukung?

“Acer ingin mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang dinamis dengan banyak gadget agar semuanya dapat serba terintegrasi,” tutur Riko Gunawan. Dengan teknologi BYOC (Build Your Own Cloud) yang sudah terlebih dulu diluncurkan oleh Acer, tentu saja hal ini bertujuan untuk mempermudah kehidupan para penggunanya.

Acer Aspire Switch 10 merupakan notebook 2-in-1 yang mengkombinasikan fungsi notebook dan tablet ke dalam satu perangkat mobile, dilengkapi dengan Acer Snap HingeTM yang memungkinkan perubahan bentuk menjadi 4 moda sesuai dengan kebutuhan penggunanya; touch, typing, viewing, dan sharing untuk kenyamanan fleksibilitas saat bermain dan bekerja.

 

Riko Gunawan lalu menjelaskan perjalanan dan perkembangan Acer di pasar 2-in-1 notebook sejak tahun 2011. “Market share Acer sebesar 49% sejak 3 tahun lalu di pasar ini,” ungkapnya. Itu artinya, Acer tak berhenti berinovasi dan selalu memberikan terobosan-terobosan terbaru dalam mengembangkan 2-in-1 notebook. “Selain itu, desain Aspire Switch 10 premium karena terbuat dari alumunium dan sangat ringan,” sambung Riko Gunawan.

 

Tak hanya bisa dibawa kemana-mana, Aspire Switch 10 dapat dengan mudah dilepas dari dock-nya dan dipasang dari berbagai sisi, sesuai dengan kebutuhan. Teknologi magnet Snap Hinge yang dimilikinya dapat mengangkat beban hingga 2.8 kilogram.

Berikut 4 fungsi utama yang dimiliki oleh 2-in-1 notebook Aspire Switch 10 dan menjadi keunikannya:
1. Sebagai notebook
2. Sebagai tablet
3. Tent; bisa digunakan di tempat yang sangat sempit
4. Display; bisa digunakan untuk presentasi proposal, broadcast video conference, dan berbagi foto serta film dengan yang lain

Tak hanya itu saja, Aspire Switch 10 didukung oleh teknologi Zero Air, yang membuat tampilan layarnya lebih baik dan mengurangi refleksi serta teknologi LumiFlex, yang membuat tampilan layar terlihat jelas meski di bawah sinar matahari.

Franki Djingga, GM Sales for Android Tablet & Smartphone, Acer Indonesia menambahkan bahwa dengan juga diluncurkannya Liquid E700 dan Liquid Z200, Acer semakin memantapkan diri di pasar smartphone sebagai pemimpin.

Liquid E700, smartphone yang tepat untuk menemani aktivitas kaum pebisnis profesional yang mencari kenyamanan untuk terkoneksi melalui 3-slot SIM card dalam satu perangkat, dengan kapasitas baterai 3500 mAH yang memungkinkan daya tahan hingga 24 jam waktu bicara untuk tetap terhubung dan mendukung mobilitasnya.

Sementara, Liquid Z200 merupakan smartphone 4 inci yang tepat untuk pengguna awal Android. Menawarkan lima warna pilihan yang ceria sesuai kepribadian pengguna, smartphone ini didukung teknologi DTS SoundTM untuk kualitas audio yang jernih serta RapidButtonTM untuk kemudahan pengontrolan.

“Liquid E700 adalah produk premium Acer dengan tampilan elegan bagi para pebisnis profesional, dilengkapi dengan non-stop power. Sedangkan Liquid Z200 yang pas di tangan sangat cocok untuk pribadi-pribadi yang ekspresif karena menawarkan warna-warna segar dan merupakan target pengguna awal smartphone Android, dengan harga yang sangat terjangkau namun pengalaman yang lebih baik dibandingkan smartphone lainnya,” tutur Franki Djingga.

 

Display Liquid E700
Display produk Acer Liquid E700

 

17:40 WIB – Sesi Tanya Jawab

Menjawab pertanyaan mengenai kegunaan 3-slot SIM card yang dimiliki oleh Liquid E700, Franki Djingga mengungkapkan bahwa hal ini disebabkan karena Acer melihat kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, didukung pula dengan operator yang begitu beragam dengan jaringan yang berbeda-beda. “Kami melihat peluang untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan biaya yang lebih murah ke luar daerah dan kemudahan pengaturan dari sisi SIM card maupun daya connection,” tuturnya.

Herbet Ang menambahkan, dari survey yang dilakukan oleh Acer mengenai kebutuhan bisnis, banyak sekali profesional yang dengan intensitas bepergian yang tinggi. “Acer memikirkan bagaimana agar para pengguna smartphone tetap bisa terhubung dengan praktis, tanpa perlu menukar beberapa SIM card yang dimiliki dan mematikan salah satunya. Konektivitas kapanpun dan dimanapun dengan bandwidth dan frekuensi yang berbeda dengan batere tahan lama seharian,” ungkapnya.

Sementara itu, mengurai rasa penasaran media terhadap Liquid Z200 dengan harga yang sangat terjangkau (Rp899.000), Herbet Ang menjelaskan bahwa para pengguna tidak perlu khawatir karena dengan koneksi 3G, Acer memberikan pengalaman berselancar lebih baik, sangat pas memenuhi kebutuhan eksistensi penggunanya di social media.

Notebook 2-in-1 Aspire Switch 10, smartphone Liquid E700, dan Liquid Z200 akan hadir di toko ritel terkemuka di Indonesia mulai Agustus 2014. Ketiganya akan dipasarkan dengan harga, masing-masing sebagai berikut:

  • Aspire Switch 10 tersedia dengan harga Rp.6,199,000
  • Liquid E700 tersedia dalam dua warna: hitam dan merah, dengan harga Rp.3,099,000
  • Liquid Z200 akan tersedia dalam lima pilihan warna: titanium black, essential white, fragrant pink, sky blue, sunshine yellow, dengan harga Rp. 899,000

 

Sesi Q&A
Sesi Q&A bersama Bpk. Herbet Ang, Deputy President Director Acer Indonesia

 

19:30 WIB – Penutupan

Setelah sesi tanya jawab yang dinamis, para undangan pun berbuka puasa dan menyantap hidangan yang telah tersedia. Kemudian acara dilanjutkan dengan games yang sangat seru dan pembagian door prize yang dilakukan oleh Herbet Ang, selaku perwakilan dari Acer Indonesia sekaligus menutup event peluncuran hari ini. Adhitya Wibawa Putra dari Teknojurnal berhasil memenangkan doorprize Acer Liquid E700, sedangkan Teddy Ferguson dari Komunitas Acer Liquid E2 memenangkan Liquid Z200.

Terima kasih atas semua undangan yaitu media, komunitas, dan blogger yang sudah hadir di kesempatan ini.

Semua produk Acer dilengkapi dengan tiga tahun garansi dan didukung oleh kehadiran Acer Customer Service Center yang tersebar di 79 lokasi di 67 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, para pengguna juga dapat menghubungi layanan purna jual Acer melalui social media, blog, Twitter, Facebook selama 24 jam sehari; dan Acer Contact Center dengan tarif lokal (1500-155). Pengguna juga dapat melacak status perbaikan barang di http://acsc-id.com/

 

#GoExplore spAcer!