Acer Liquid E3: Ponsel Hebat dengan Performa Cepat

April 28, 2014

Salah satu elemen yang dianggap penting bagi para pengguna smartphone adalah kamera. Ini tentunya berhubungan erat dengan kebiasaan kita yang membawa ponsel hampir ke mana pun. Untuk mereka yang menggemari travelling dan fotografi, kamera ponsel dengan kemampuan andal tentu jadi kebutuhan yang pasti. Nah, bagaimana bila Acer menghadirkan ponsel dengan perpaduan kamera pintar dengan performa cepat?

acer-e3-liquid-front

Smartphone dengan Kamera Pintar

Untuk memenuhi aspirasi para spAcer, Acer memperkenalkan Liquid E3. Dalam smartphone ini, Acer membenamkan teknologi kamera ponsel canggih yang dirancang untuk menghasilkan foto dari ponsel yang baik. Untuk kameranya, Acer Liquid E3 telah dilengkapi modul kamera utama 13 megapixel dengan lampu kilat di bagian belakang. Kamera dengan ultra fast focus ini memiliki besaran aperture hingga F/1.8, membuatnya mampu mengambil gambar dengan baik sekalipun dalam kondisi minim cahaya.

Ingin foto selfie bersama teman dekat tapi ruangan kurang terang? Jangan khawatir, kamera depan Acer Liquid E3 dengan resolusi maksimum 2 megapixel memiliki lampu flash yang akan membantu saat spAcer memotret “selfie”. Apa ponsel kamu yang sekarang punya fitur menarik ini, spAcer?

Acer  Bright Magic Plus

Acer Bright Magic Plus

Kualitas hasil fotonya juga ditingkatkan, dengan perhatian khusus untuk pemotretan di kondisi minim cahaya. Tidak hanya membanggakan resolusinya yang tinggi, kamera Liquid E3 ini memiliki kemampuan autofocus yang amat cepat. Ini berarti spAcer akan dapat menangkap berbagai momen cepat dengan baik. Atau istilah kerennya, never miss a moment.

Ada beberapa opsi pemotretan yang ditawarkan oleh Liquid E3, seperti Acer Bright Magic Plus (membuat hasil foto lebih terang), Beautify (menghaluskan wajah subyek foto), Presentation Mode (memotret layar presentasi), Auto Scene Detection (pengaturan kamera otomatis berdasarkan kondisi pemotretan), HDR (High Dynamic Range),  Multi Angle View (menyambung beberapa foto menjadi ekstra besar) serta Panorama.

Dengan adanya pilihan ini, spAcer akan dapat memotret dengan lebih kreatif. Fitur HDR misalnya, amat efektif saat memotret sunset atau di saat kontras antara foreground dan background amat tinggi.

Berikut hasil foto Liquid E3 langsung dari kamera, tanpa melalui proses editing sama sekali.

IMG_20140417_162135
IMG_20140419_095640
IMG_20140419_095305IMG_20140419_072905IMG_20140418_125837_1IMG_20140418_104829low lightIMG_20140417_161533

Kinerja Super Liquid E3

Selain kamera berkualitas super, Acer juga menanamkan spesifikasi yang mengesankan di dalam Liquid E3. Berbekal prosesor quad-core 1,2GHz dan RAM 2GB, Acer Liquid E3 dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan mulus.

Bermain game, membuka email dan dokumen, menyunting foto, serta browsing Internet dapat dilakukan dengan mudah bersama Liquid E3. Semua aktivitas ini dapat dilakukan dengan menyenangkan di layar IPS 4,7 incinya yang memiliki resolusi HD 720p (1280×720 pixel). Berbagai konten favorit, mulai dari buku dan majalah digital hingga video YouTube dapat ditampilkan dengan apik. Untuk menyimpan data dan aplikasi, tersedia  memori internal berkapasitas 16GB. Bila perlu kapasitas lebih besar, kamu bisa menggunakan memori eksternal (Micro SD Card) sampai hingga 64 GB.

Di sektor suara, Acer menempatkan speaker di depan, menghadap ke arah penggunanya. Dengan begitu, suara yang dikeluarkan speaker Liquid E3 akan lebih jernih dan natural. Selain itu, tersedia dukungan DTS Studio Sound yang dapat meningkatkan kualitas keluaran suara Liquid E3, baik saat memutar musik atau film.

Aplikasi Unggulan yang Unik

Selain kinerja yang cepat, Acer Liquid E3 juga telah dibekali beberapa aplikasi unggulan yang jarang ditemukan di ponsel Android merk lain. Seperti seri Liquid Z5, Liquid E3 juga dilengkapi tombol AcerRAPID™ di bagian belakang untuk mengaktifkan kamera atau menerima panggilan dengan satu sentuhan cepat.

acer-e3-rapidkey

Tersedia Acer LiveScreen yang pada dasarnya merupakan papan tulis digital di ponsel yang memberikan kemudahan berbagi catatan, foto, serta lokasi di peta menggunakan koneksi 3G atau WiFi. Dengan aplikasi ini, spAcer dan rekan kerja akan dapat berkolaborasi menuangkan ide langsung di layar Liquid E3, sehingga dapat meningkatkan produktivitas bersama.

Memotret layar presentasi sebagai ganti mencatat juga merupakan kebiasaan baru yang cukup populer. Untuk itu, Acer telah menyediakan SnapNote. Dengan aplikasi ini, sudut pemotretan yang salah dan sering terdistorsi akan dikoreksi secara otomatis agar lebih rapi saat dilihat di layar. Acer SnapNote juga menyediakan konversi ke file .PDF atau .PPT. Fitur ini tentu memudahkan mahasiswa atau siapapun yang sering menghadiri presentasi.

Liquid UI

Liquid UI

Beberapa fitur yang ada di ponsel Acer Liquid sebelumnya juga dapat ditemukan di sini, seperti AcerFloat™ User Interface, (menampilkan beberapa aplikasi dalam bentuk jendela kecil), Quick Mode (empat tampilan smartphone yang memudahkan penggunaan smartphone dari berbagai kalangan), serta AcerRAPID Key di belakang ponsel.

Spesifikasi Acer Liquid E3

Layar 4.7 inch, IPS, HD 720P (1080 x 720)
OS Android 4.2.2
User Interface AcerFLOAT™ UI
Kamera Utama 13 MP auto focus, f1.8 dengan LED flash light
Kamera Depan 2 MP dengan front LED
Entertainment Acer Music, Acer Photo, Youtube
Prosesor Quad Core 1.2 GHz, MT6589
Memori internal 16 GB
Memori RAM 2 GB
Baterai 2000 mAh, embedded Li-polymer
Talk time: mencapai 8 jam
Standby time:
mencapai 250 jam
Productivity
Polaris Office Gmail, Acer Doc, Acer. SnapNote, Swype Keyboard
Ukuran
138 x 69 x 8.9 mm
Bobot
135 g
Network HSPA+/WCDMA: 900 / 2100 MHzGSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz
Utility Acer Data Traffic Manager3G download speed up to 42Mbps
Connectivity WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0 EDR, GPS/AGPSMicro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Special Features
Acer Float Caller
AcerFLOAT Maps/Notes/Camera/Calculator, AcerFLOAT Buttons/Dialer/Widget,
AcerFLOAT Text/Stopwatch/Browser,
Acer LiveScreen™,
Acer Quick Mode
Sensor Light sensor, Accelerometer, Proximity sensor, e-compass, hall sensor Wireless Display