Aplikasi Anak Cerdas: Belajar & Bermain di Gadget dengan Aman dan Menyenangkan

February 17, 2014

Punya anak atau adik yang sering menggunakan gadget? Adakalanya orangtua menemukan konten yang tidak sesuai dengan umur si Kecil, tapi dia tidak tahu kalau hal itu tidak cocok untuknya. Orang tua yang mengizinkan anaknya bermain gadget tentu punya kekhawatiran semacam ini, apalagi jika orangtua tidak selalu bisa mendampingi saat mereka menggunakan gadget.

Berangkat dari kekhawatiran tersebut, Acer Indonesia meluncurkan aplikasi Android Anak Cerdas. Aplikasi edukatif dengan yang menjadikan gadget sebagai perangkat bermain dan belajar yang aman.

tampilan anak cerdas

Tampilan Aplikasi Anak Cerdas

Berbagai fitur pada aplikasi Anak Cerdas yaitu:

  • Parental Control dengan menjalankan mode Zona Anak yang  mencegah si Kecil mengakses situs dan aplikasi yang tidak sesuai untuknya. Aktifkan fitur Izin Unduh, maka kata sandi (password) orangtua akan dibutuhkan untuk mendownload aplikasi ke gadget. Selain itu, orangtua bisa menerima Laporan Bulanan yang menunjukkan aktivitas dan durasi si Kecil dengan gadgetnya.

Fitur Zona Anak-Anak Cerdas

Aktifkan Fitur Zona Anak

Laporan Bulanan aktivitas

Laporan Bulanan Aktivitas

  • Mari Bermain berisi ratusan pilihan game, aplikasi edukasi dan e-book yang direkomendasikan untuk anak usia 6-12 tahun.
  • Latihan Yuk! berisi ribuan kumpulan soal latihan Matematika, Sains, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk anak kelas 1-6 SD. Kontennya sesuai dengan kurikulum sekolah nasional. Aplikasi Anak Cerdas juga akan menyiapkan latihan untuk soal ujian akhir agar mereka bisa berlatih lebih baik. Tiap mata pelajaran terdiri dari sejumlah level dan badge hadiah yang bisa dimenangkan.

Latihan Yuk

Empat Pilihan Mata Pelajaran di Latihan Yuk!

Level dan Bagde-Anak Cerdas

Badge untuk Nilai Sempurna di Latihan Yuk!

  • Dunia Tekno untuk belajar seputar teknologi dalam bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti.

Nah, untuk bisa mendownload aplikasi Android Anak Cerdas ini, pastikan tablet atau smartphone sudah memenuhi spesifikasi berikut:

  1. Gadget minimal memiliki OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)
  2. Tablet dan smartphone Android dengan layar minimal 4.7 inch
  3. RAM gadget minimal 512MB
  4. Kapasitas penyimpanan minimal 1GB
  5. Koneksi internet dibutuhkan untuk aktivasi awal, pendaftaran pengguna, download update dan membaca Dunia Tekno.

Kini, aplikasi Anak Cerdas sudah didownload hampir 2000 kali sejak dirilis di halaman Google Play. Anak Cerdas akan diperbarui secara berkala dengan konten dan fitur menarik lainnya, spAcer.

Kenali lebih jauh fitur-fitur Anak Cerdas di microsite www.anakcerdas.co. spAcer juga bisa langsung download aplikasi Android Anak Cerdas secara GRATIS di Google Play Store. Kini, tidak perlu khawatir lagi saat si kecil asyik bermain dengan gadget, karena ada aplikasi Anak Cerdas yang membuat belajar jadi lebih menyenangkan.