Acer Iconia W3-810: Fungsi Penuh Windows 8 Pada Layar 8 Inci

December 24, 2013

Kini semakin banyak pengguna yang membutuhkan sebuah gadget ringkas dengan mobilitas tinggi, namun dapat memenuhi berbagai kebutuhannya seperti pekerjaan (office, web browsing), multimedia (video, audio), bahkan gaming sekalipun. Kebutuhan-kebutuhan yang biasanya hanya bisa didapatkan dari PC ataupun notebook.

Acer kembali menghadirkan inovasi melalui Iconia W3-810 dengan sistem operasi Windows 8 dan ukuran yang jauh lebih compact dibandingkan dengan kompetitornya. Iconia W3 adalah perangkat Windows 8 dengan ukuran 8 inchi pertama di dunia. Tak hanya unik dari segi desain produk, Iconia W3 memberikan kemampuan yang dibutuhkan untuk productivity on-the-go.

Perangkat Windows 8 Ukuran 8 Inchi Pertama di Dunia

Acer Iconia W3-810 ini dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang optimal untuk memberikan pengalaman menggunakan Windows 8 seperti di PC. Menggunakan prosesor Intel Atom Z2760 1.8 GHz (Clovertrail+) dengan RAM sebesar 2GB, untuk menikmati fitur-fitur Windows 8 dengan nyaman. “Otak” ini memberikan performa sistem 42% lebih tinggi dibanding versi sebelumnya.

Acer Iconia W3-810 yang direview menggunakan kapasitas penyimpanan sebesar 32GB (eMMC). Namun jika spAcer membutuhkan media penyimpanan lebih besar, spAcer bisa mengupgrade media penyimpanan dengan eksternal storage microSD untuk menyimpan berbagai file pekerjaan dan multimedia lebih banyak ke dalam Iconia W3.

Lengkap dengan Keyboard & Office Home and Student 2013!

Iconia W3 siap untuk langsung digunakan untuk berbagai pekerjaan dan kebutuhan hiburan. Dalam paket pembelian, Iconia W3 dilengkapi dengan keyboard full size dengan koneksi Bluetooth. Ukuran penuh yang digunakan membuat spAcer tetap nyaman saat mengetik dalam waktu lama.

spAcer juga mendapatkan pre-installed Office Home & Student 2013 tanpa biaya tambahan! Office Home and Student 2013 mencakup Word, Excel, PowerPoint dan OneNote. Paket lengkap untuk segala kebutuhan pekerjaanmu. Cek artikel ini untuk cara aktivasi Office Home & Student 2013 di Iconia W3.

Acer-Iconia-w3

Desain: Elegan dan Solid

Acer Iconia W3-810 memiliki dimensi 8.6 x 5.3 x 0.44 inchi, membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan. Desainnya minimalis namun tetap elegan, dibalut dengan casing berwarna metal silver menjadikannya terlihat solid tanpa berkesan ringkih.

Sebagai perangkat yang didesain khusus untuk sistem operasi Windows 8, Acer menyertakan sejumlah tombol esensial pada bodynya. Tombol Home Windows 8 diletakkan pada bagian kanan (horizontal) dapat diakses dengan sangat mudah oleh jempol kanan mengingat tombol utama ini akan sangat sering digunakan. Untuk tombol Power, berada pada pojok kiri dan dapat dijangkau dengan mudah menggunakan jempol kiri saat ingin mengaktifkan mode stand-by. Dan terakhir diatas tombol Power, terdapat tombol Volume (Up/Down) untuk mengecilkan dan menaikkan volume suara.

Daya Tahan Baterai: Cocok Untuk Pengguna Dengan Mobilitas Tinggi

Dari kondisi baterai terisi penuh, Acer Iconia W3-810 ini diklaim dapat bertahan lebih dari 8 jam untuk penggunaan aktif. Pada ujicoba, perangkat ini digunakan untuk memutar film HD secara non-stop. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Iconia W3 dapat bertahan hingga 9 jam lebih 5 menit, satu jam lebih tinggi dari klaim Acer sendiri.

Kelengkapan: Input/Output Yang Memadai

Iconia W3 dilengkapi beberapa port fisik dan wireless untuk konektivitas dengan perangkat lainnya. Satu port micro USB dapat digunakan untuk menghubungkan Iconia W3 dengan perangkat eksternal seperti storage USB, keyboard/mouse, modem, dan lainnya.

Untuk display output, tersedia satu buah port micro HDMI yang dapat dipasangkan dengan perangkat display seperti HDTV, dan projector untuk menampilkan gambar dengan resolusi yang lebih tinggi dan besar. Mau nonton koleksi film dari Iconia W3 via monitor televisi di rumah? Bisa dilakukan.

Tersedia juga konektivitas wireless (WiFi 802.11 b/g/n) untuk terhubung dengan jaringan hot spot. Iconia W3 dilengkapi koneksi Bluetooth, memudahkannya untuk terhubung dengan perangkat eksternal seperti keyboard ataupun mouse tanpa direpotkan kabel.

Iconia W3

Display: Definisi Tinggi Dengan Ukuran 8 inci

Walaupun ukurannya yang ringkas, Acer W3-810 ini menggunakan layar sentuh (10 finger multi touch) yang mampu menampilkan gambar dengan definisi tinggi (HD) pada resolusi 1280×800 (WXGA)untuk menemani berbagai aktivitas favoritmu seperti browsing, menonton video HD, bermain game dll.

Acer Iconia W3 dilengkapi dengan sepasang speaker (stereo) dan sebuah jack 3.5mm jika pengguna membutuhkan tambahan audio dengan eksternal speaker ataupun headphone, untuk pengalaman multimedia yang lebih sempurna.

Keyboard virtual yang disediakan sangat responsif dan nyaman digunakan. Ukuran Iconia W3 yang hanya 8 inchi membuatnya bisa digunakan layaknya smartphone cukup dengan menggunakan kedua jempol.

Kesimpulan: Perangkat Windows 8 Paling Ringkas dengan Daya Tahan Lama

Acer Iconia W3-810 merupakan perangkat tepat bagi spAcer dengan memiliki mobilitas tinggi. Berkat penggunaan prosesor Intel Atom berbasis Clovertrail+, tablet ini dapat bertahan lebih dari 9 jam (waktu aktif) secara terus menerus, dengan performa optimal untuk sistem operasi Windows 8.

Walaupun ukurannya ringkas dengan layar berukuran 8 inci, bukan berarti pengalaman menggunakan perangkat ini menjadi berkurang. Acer Iconia W3-810 memberikan pengalaman penuh menggunakan Windows 8 untuk berbagai keperluan seperti office, browsing, dan multimedia. Ukuran 8 inci justru membuat Iconia W3 nyaman digenggam dan dibawa kemanapun.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Iconia W3 sangat sesuai untuk spAcer yang seringkali bekerja sambil bepergian. Misalnya: mahasiswa, sales person bahkan professional muda yang mobile.