Acer Aspire E1-470G: Notebook Tipis dengan Performa Grafis Keren

Di jaman yang serba dinamis seperti sekarang, notebook tipis adalah mutlak! Ingin notebook tipis dengan fitur 100% lengkap dan performa kelas atas? Acer punya solusinya.

Untuk spAcer yang mendambakan notebook tipis dengan performa tinggi, Acer menghadirkan notebook Acer Aspire E1-470G. Notebook ini memiliki desain yang kompak dan dibekali fasilitas dan komponen kelas atas. Satu yang lebih menyenangkan, harganya pun terjangkau.

Aspire E1-470G_04

Aspire E1-470G

Desain Tipis, Fitur Komplit

Acer memang mengedepankan faktor penampilan saat merilis Acer Aspire E1 series. Tidak heran jika desain notebook ini terlihat keren. Bodinya dihiasi pola Starry Swirls yang berkelas. Ketebalan notebook ini juga cuma 25,3mm, atau 30% lebih tipis dibanding notebook sekelas. Bobotnya pun cukup ringan, hanya 2,1 kg sehingga nyaman untuk ditenteng.

Aspire E1-470G_02

Aspire E1-470G, 30% lebih tipis dari notebook konvensional
 

Selain desain keren, Aspire E1-470G juga menyediakan fitur komplit. Meski tipis, notebook ini tetap dilengkapi DVD Writer—fasilitas yang jarang ada di notebook tipis. Begitu juga dengan port RJ-45 untuk konektivitas ke jaringan kabel. Jika lebih suka koneksi wireless, notebook ini juga menyediakan Wi-Fi dan Bluetooth. Untuk kebutuhan presentasi atau menonton video via proyektor dan televisi, tersedia port VGA dan HDMI. Juga ada fasilitas standar yang meliputi tiga slot USB yang salah satunya USB 3.0, slot kartu SD, port audio, dan webcam resolusi HD.

Aspire E1-470G_01

DVD Writer pada Aspire E1-470G

Aspire E1-470G_06

Beberapa Port yang tersedia di Aspire E1-470G
 

Keyboard-nya berdesain tombol chiclet yang lebar dan lembut ketika ditekan. Bagi spAcer yang terbiasa mengetik dengan sepuluh jari, kenyamanan tidak hanya dirasakan pada tombol, namun juga pada sandaran telapak tangan yang luas. Saat mengetik dengan sepuluh jari biasanya jempol suka menyentuh touchpad sehingga kursor berpindah secara tak sengaja. Kalau tak mau terganggu dengan touchpad, fungsinya bisa dimatikan dengan hanya menekan kombinasi tombol Fn+F7.

Andalan untuk Bermain dan Bekerja

Daya tarik Acer Aspire E1-470G semakin sempurna berkat penggunaan komponen berkelas. Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core i3-3217U yang merupakan prosesor Intel generasi ketiga dengan kecepatan 1,8GHz. Kerja prosesor tersebut disokong pengunaan memori RAM 4GB DDR3 yang membuat notebook ini mampu mengerjakan berbagai kegiatan komputasi secara bersamaan. Sedangkan di sisi grafis, Aspire E1-470G menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GT 720M 2GB.

Kombinasi komponen tersebut menghasilkan performa yang sangat memuaskan untuk berbagai kegiatan. Berdasarkan pengujian, Aspire E1-470G bisa mencapai skor 2262 pada pengujian PCMark7 dan 1336 pada pengujian 3DMark11. Hasil ini menunjukkan, notebook ini bisa diandalkan untuk kegiatan serius seperti pengolahan gambar dan video sampai hiburan seperti memainkan game PC terbaru seperti Tomb Raider dan Dead Space.

Aspire E1-470G_05

Performa Aspire E1-470G Handal Dipakai Untuk Bermain Game
 

Aspire E1-470G juga akan memanjakan spAcer saat menikmati film favorit. Layar LED 14 inci dengan teknologi True Cinematic View akan membuat setiap detail terungkap dengan sempurna. Selain itu, nikmati kualitas speaker yang memuaskan untuk menghadirkan pengalaman multimedia sempurna di telinga spAcer. Nonton video dan main game terasa semakin seru!

Acer Aspire E1-470G: Notebook Tipis dengan Kinerja Tinggi

Dengan Acer Aspire E1-470G, spAcer bisa mendapatkan fungsi dan gaya sekaligus. Penggunaan komponen berkelas membuat notebook ini bisa digunakan untuk kegiatan komputasi kelas berat sekalipun. Fasilitas yang komplit membuat notebook ini tidak memerlukan perangkat tambahan untuk berfungsi dengan sempurna. Semua kelebihan tersebut dibungkus dengan desain keren dan mudah dibawa.

Aspire E1-470G_03

Dapatkan fungsi dan gaya di Aspire E1-470G
 

Nah bila spAcer adalah gamers yang hobi main game PC terkini atau punya hobi desain grafis, maka Aspire E1-470G adalah notebook yang cocok untukmu! Tak hanya tipis, notebook dengan kinerja tinggi ini punya harga yang kompetitif. Aspire E1-470G sudah tersedia dengan harga Rp.6.399.000,- di Acer Center dan Acer Store terdekat di kotamu.

Related Article

707 Responses to Acer Aspire E1-470G: Notebook Tipis dengan Performa Grafis Keren

 

  1. Raphael Andhika says:

    mau tanya min
    1. slot ram ada 1 doang ya?
    2. maksimal ram 4gb aja? maksudnya ga bisa di upgrade jadi 8gb?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Raphael, informasi terupdate menjelaskan bahwa Aspire E1-470/470G hanya memiliki 1 buah slot RAM maksimal sampai 4GB.

  2. Fachry A.F says:

    Halo dok. Laptop Saya Acer E1-470g HDD nya bisa ditingkatkan gak dok dari 500gb (yg sekarang) menjadi 1 atau 2 TB?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Fachry, kamu bisa menggunakan HDD up to 2 TB.

  3. tomtom says:

    driver wifi acer window 10 e1-470G download dimana dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tomtom, driver Aspire E1-470G dapat kamu download di website Acer http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

      1. tomtom says:

        sudah dicek ke web , untuk window 10 64 bit tdk ada driver wifi nya , laptop acer e1 470G

        1. Dr. Acer says:

          Dear Tomtom, kamu bisa melakuakn Windows update dan akan secara otomatis driver Wifi juga terupdate.

  4. Akbar says:

    dok, baterai laptop ini bisa gak dipake sambil nge charge? atau harus di cabut chargernya setiap kali baterai penuh?
    yang mana yang bikin baterai cepat bocor?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akbar, penggunaan laptop dengan kondisi terhubung charger tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah tidak menggunakan laptop tanpa baterai 🙂

      1. Akbar says:

        oke sip, makasih banyak dok

  5. Yuki says:

    DDR3 L itu maksudnya apa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yuki, RAM DDR3L adalah perkembangan dari tipe RAM DDR3 dimana “L” pada tipe tersebut mempunyai arti “Low Voltage” sehingga tipe RAM DDR3L dapat membantu menghemat penggunaan daya baterai. 🙂

  6. Dovi says:

    Dok tipe laptoo ini jika ramnya ingin diganti bisa tidak dengan ram yang low voltage ? Atau dengan ram voltage biasa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dovi, kami sarankan kamu menggunakan RAM dengan tipe yang serupa dengan originalnya agar RAM bisa bekerja dengan optimal.

      1. dovi says:

        iya ram bawanya seperti apa ? low voltage atau voltage biasa ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Dovi, Acer Aspire E1-470 menggunakan tipe RAM DDR3 1300MHz.

  7. Fauzi says:

    Permisi mas, untuk acer E1-470 sewaktu dinyalakan muncul blank screen (hitam) lalu menyala lalu hitam lalu menyala, dan tidak bisa masuk ke desktop.. Kira kira masalahnya apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut diikuti dengan munculnya bunyi tertentu pada saat booting?

  8. Yusuf Afandi says:

    dok , apakah windows 10 itu emang boros baterai ? kok waktu pakai windows 10 baterai menjadi boros, tapi setelah pakai windows 8.1 lagi baterai gak terlalu boros(lebih awet)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, mohon maaf, kami belum memiliki informasi terkait hal tersebut. Perbedaan konsumsi daya baterai untuk setiap OS bisa saja terjadi 🙂

  9. Nugroho says:

    Dok, apakah kapasitas hdd E1-470G bisa ditambah dengan cara upgrade atau harus diganti dengan hhd yang kapasitasnya lebih besar?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nugroho, untuk menambah kapasitas HDD, kamu bisa mengganti HDD pada Aspire E1-470G dengan HDD yang kapasitasnya lebih besar.

  10. Yusuf Afandi says:

    Dok saya sudah instal windows 10 Enterprise 64-bit, tapi kenapa direcxt nya belum direcxt 12 ? masih Direxct 11.2, bagaimana dok supaya bisa menjadi direxct 12 ? Driver sudah update semua (Acer E1-470G)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, untuk directx bisa kamu download pada situs resmi vendor VGA unit kamu.

  11. Yusuf Afandi says:

    Dok, saya mau instal windows 10 apakah harus upgrade BIOS dahulu ? terus kalo gagal upgrade BIOS cara mengatasinya bagaimana ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, produk Acer tipe berapa yang kamu gunakan? Untuk kerusakan yang terjadi akibat kegagalan update BIOS, perbaikan perlu dilakukan di Acer Service Center 🙂

      1. Yusuf Afandi says:

        Saya menggunakan Acer Aspire E1-470G, waktu itu saya sudah pernah coba instal windows 10 Enterprise 64-Bit, tetapi setelah saya instal driver Bawaan Acer Aspire E1-470G, kenapa setelah restart laptop hanya berhenti di layar blank hitam disertai pointer mouse kedip kedip, apakah harus update Bios dulu dok ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Yusuf, pastikan kamu menggunakan driver yang sesuai dengan OS Windows 10. Untuk ketersediaan driver unit kamu bisa dilihat pada tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers.

          1. Yusuf Afandi says:

            Udah dok,, cuma ada 2 driver nya, VGA Nvidia sama bluetoth,, terus untuk BIOS harus di update atau tidak ?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Yusuf, bila sudah tersedia update untuk BIOS kamu bisa melakukan pembaharuan BIOS, namun bila kamu tidak terbiasa dalam melakukan proses upgarde BIOS disarankan untuk membawanya ke Acer Service Center agar dibantu oleh teknisi kami 🙂

  12. Muji says:

    Mas, mau tanya. Bisa tidak kalau hdd E1-470G ini sy upgrade ke kapasitas 1 TB? Lalu bagaimana jika diganti ke SSD bukan HDD?
    Terimakasih informasinya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Muji, kamu bisa mengupgrade kapasitas hdd kamu menjadi 1tb dan mengganti HDD menjadi SSD bisa dilakukan, tetapi menggunakan keduanya bersamaan tidak bisa.

  13. ardy says:

    doc, acer aspire e1 470g dengan ram4gb bisa ditambah tidak menjadi 8gb,
    trus nvidia geforce 820m 2gb bisa ditambah tidak menjadi 4gb.mohon pencerahannya…terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardy, RAM Aspire E1-470G dapat diupgrade hingga 8GB. VRAM pada VGA tidak dapat ditambah/diupgrade. 🙂

  14. Eko Prasetyo says:

    Dok, Apakah laptop acer e1-470g, ada fitur hot key nya? Kalau ada bagaimana cara mengaktifkan nya?
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, Acer Aspire E1-470G tidak memiliki tombol hotkey, kamu bisa memanfaatkan tombol shortcut pada keyboard dengan bantuan tombol Fn 🙂

  15. yusuf afandi says:

    Dok acer aspire E1-470G jika di-instal windows 10 x64 driver-nya bisa di-instal gx dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, Kamu perlu mendownload kembali driver untuk laptop kamu, sesuai dengan OS yang digunakan melalui http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual

  16. anggoro says:

    Dear dr.acer
    Harga nya skarang sudah sekitar berapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anggoro, tipe tersebut sudah tidak dipasarkan. Mungkin kamu bisa pertimbangkan tipe lain yang tersedia saat ini. Kamu bisa temukan daftar produk – produk laptop Acer beserta harganya pada bagian atas blog ini. 🙂

  17. Ariasto Wibowo says:

    dok, slot ram di E1-470G ini slot ramnya ada berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ariasto, Aspire E1-470G dilengkapi dengan 2 buah slot RAM maksimal RAM yang bisa dipasang adalah 2 x 4GB (total 8GB DDR3). Default/bawaan RAM yang digunakan adalah terpasang pada 1 buah slot.

  18. Rayhan Mahatma says:

    dok, saya mau tanya
    apakah acer aspire E1-470G bisa diupgrade processornya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rayhan, processor pada laptop tidak bisa diupgrade atau diganti.

  19. Yusuf Afandi says:

    dok, waktu instal windows 8.0 pro, kok tampilan layar jadi buram, gambar berbayang, & tulisan tidak jelas, tapi setelah aku instal windows 7 / windows 8.1 Enterprise, kembali normal ? penyebabnya apa ya dok & cara mengatasinya bagaimana ? soalnya buat main game CRYSIS 3 di windows 8.1 tombol back di game gak bisa di klik, di windows 7 gak bisa di buka, tapi kalo pakek windows 8.0 pro normal Game CRYSIS 3 nya,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, setelah menginstall OS kami sarankan menginstall driver VGA agar tampilan menjadi optimal.

  20. Yusuf Afandi says:

    Dok, kalo acer Aspire E1-470G di instal windows Xp retail 64-bit, drivernya bisa ke-instal apa tidak dok ? mohon pencerahannya,,, 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, Acer tidak menyediakan driver support untuk Windows XP. Jika menggunakan driver dari website Acer maka tidak bisa diinstall.

  21. dok , pada setting pes 2013 gpu nya yg kebaca hd4000 bkn gforce, knp ya ??? mohon penceraha nya . . .
    mksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tyas, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

      – Klik ‘Start’ dan pilih ‘Control Panel’
      – Dobel klik pada ‘Nvidia Control Panel’
      – Klik ‘View’ dan tambahkan pilihan ‘Run with graphics processor’ ke Context Menu. Setelah itu tutup jendela Nvidia Control Panel
      – Klik kanan pada aplikasi yang diinginkan dan pilih ‘Run with graphics processor’. Setelah itu klik lagi ‘High-performance NVIDIA processor’ 

    2. Dok untuk pes 2013 sudah bisa,
      kalau untuk pes 2015 blm bs msh hd4000,
      apakah untuk type acer e1-470g ini hny bs kebaca gpu geforce nya hny untuk beberapa game saja ???

      1. Dr. Acer says:

        Dear Tyas, hal tersebut lebih mungkin disebabkan karena kesalahan pengaturan pada game itu sendiri, atau bisa juga pada NVidia Control Panel

  22. Alex says:

    Dok saya mau tanya, laptop saya tipe nya acer aspire E1-470 tanpa G. saya punya kendala, laptop saya tidak bisa masuk windows, tiap kali login mental terus. saya coba instal ulang gak lama sekitar sbulan penyakitnya kambuh lagi dok. kenapa ya? mohon pencerahannya dok!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alex, pastikan password yang kamu masukkan sudah benar. Atau kamu bisa coba gunakan versi OS Windows lain terlebih dahulu

  23. Dear Dr.Acer,

    Saya merupakan salah satu pengguna notebook tipe ini,overall saya sangat puas terhadap kinerjanya namun akhir-akhir ini saya mengalami beberapa kendala :

    1. Kenapa ketika saya mengetik pada semua kolom text field baik di notepad / ms.word / kolom searching secara tiba-tiba terisikan tanda kutip banyak sekali secara terus menerus seolah-olah ada yg menekan tombol kutip padahal saya tidak menekannya dan baru bisa saya hentikan ketika saya tekan tombol backspace nya. dan kejadian yang sama akan terulang 5-10 menit selanjutnya. kemudian saya juga tidak bisa menggunakan tanda kurung buka? saya berfikir ini virus yg menyerang registry nya maka saya coba install ulang sampai 2x dan tetap begitu. tidak ada perubahan.

    apakah mungkin papan keyboard ny yang mengalami masalah? kalau iya bagaimana saya mengatasinya?

    Terimakashi,
    Salam
    Fikri

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fikri, kemungkinan terjadi problem pada hardware keyboard dan untuk memastikannya dibutuhkan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan sebaiknya membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk pengecekan secara langsung.

  24. febry pebot says:

    dok kenapa punya saya tidak bisa masuk ke biosnya dari f2?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febry, untuk masuk BIOS bisa dengan menekan F2 saat booting dan pastikan kamu tidak terlewat. Tipsnya saat laptop menyala kamu bisa langsung menekan F2 berulang-ulang kali.

  25. Ichwan says:

    Dok, saya install windows 7 64bit, dan sudah install Semua Driver-nya, dan masalahnya pada kontras layar, tidak bisa dikurangi. Padahal sudah sesuai dengan OS nya, sudah diperika melalu HW Vendor Detection… Masalahnya bagaimana itu dok agar kontrasnya bisa dikurangi? Lama-lama seperti ini bisa membuat mata rusak dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ichwan, kontrras layar tidak dapat diubah pengaturannya namun kamu bisa ubah pengaturan brightness layar melalui control panel > display > adjust brightness. 🙂

  26. Muji says:

    Dok, Acer E1-470G saya agak berat utk proses grafis. Bisa kah saya tambahi ram-nya? berapa rekomendasi RAM yang bisa sy gunakan.
    Pekerjaan sy, pembuatan software, dan aplikasi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muji, RAM E1-470G bisa kamu upgrade maksimal 8GB DDR3 dengan 4GB dimasing masing slot yang tersedia.

      1. aciel pandutama says:

        Dok. untuk upgrade RAM biayanya brp ya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Aciel, untuk informasi detail biaya upgrade seperti itu sebaiknya hubungi Acer Contact Center di nomor telepon 1500-155

  27. Agi R A says:

    Dok Saya Mau tanya Apa sih OS yang cocok untuk(anak Multimedia) Acer Aspire E1-470G ini,biar bisa nge Game berat sambil Kerja

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agi, untuk Aspire E1-470G kami sarankan menggunakan OS Windows 8 64-bit. 🙂

  28. dany utono says:

    Dok, cara ngaktifkan webcam di acer aspire e1-470g gimana ya? saya cari di download drivernya kok ga ada. help please

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dany, untuk webcam kamu hanya perlu menginstall aplikasi webcam saja. Kamu bisa juga mendownload melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers pada bagaian “application”

  29. AIman says:

    Dok Laptop saya di colokin kabel LAN ga bisa ya, DRIVER nya gagal di install pake yang dari acer.co.id
    gimana dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alman, pastikan juga kamu menginstall driver yang sesuai dengan versi OS yang digunakan. 🙂

  30. Malam dok, saya mau nanya kalo perbandingan antara Acer aspire e5 471g i3 nvidia, sama e1 470g ini apa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shidiq, secara spesifikasi Aspire E5-471 (Core i3, Nvidia) memiliki keunggulan pada komponen hardware dengan versi terbaru dan desain stylish. 🙂

      1. Kalo harga Acer E5-471G i3 NVidia sekarang berapa ya dok?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Shidiq, saat ini Acer Aspire E5-471 dengan Intel Core i3 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia memiliki 2 varian, Aspire E5-471 dengan VGA Intel HD Graphic 4400 dipasarkan dengan kisaran harga Rp 5,3 jutaan & Rp 6 jutaan (OS Windows 8.1) sedangkan untuk Aspire E5-471 dengan VGA Nvidia Geforce 820M dipasarkan dengan harga Rp 6 jutaan & Rp 6,7 jutaan (OS Windows 8.1)

          1. Ada gak artikel yang menjelaskan ttg Acer E5-471G Nvidia di blog ini?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Shidiq, saat ini tidak tersedia. Mungkin ada yang bisa ditanyakan mengenai performa atau ada kendala yang kamu alami

  31. Frediansyah says:

    dok..kenapa acer E1-470G saya port USB nya kadang bisa digunakan kadang juga tdk..mohon solusinya dok!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Frediansyah, kemungkinan ada problem pada driver USB bawaan dari Windows. Untuk problem tersebut kami sarankan untuk lakukan install ulang OS terlebih dahulu. 🙂

  32. kusnindar says:

    Selamat malam dok
    saya ada pertanyaan
    saya berencana membeli unit ini dalam keadaan baru
    yang saya tanyakan apakah masih ada unit barunya acer tipe E1-470G ini disurabaya?
    karena saya lebih prefer tipe ini dibanding yang terbaru (E5-471)

    Terima Kasih jawabannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kusnindar, Aspire E1-470G saat ini masih dipasarkan. Kamu bisa langsug mengunjungi Acer Center atau Acer Store terdekat.

  33. Dok, ketika bermain game kenapa tiba-tiba layarnya seperti buram gitu ? apakah ada masalah pada VGAnya ? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lugas, sebagai langkah awal kami sarankan install ulang driver VGA sesuai dengan OS yang digunakan.

  34. penggunaan touchpad 2 jari tidak berfungsi ,, bagaimana cara setting’a ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, kamu bisa cek kembali menu “Gesture” pada aplikasi Touchpad yang kamu gunakan (Synaptics/Elantech)

  35. yusuf afandi says:

    dok keyboard acer aspire E1-470G ku Error, di tekan tombol 9 tombol O ikut jadi 9o. terus tombol 8 ditekan tombol 7 ikut jadi 87, kira-kira masalahnya apa y dok ? terus solusinya bagaimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu

  36. Dok, saya rencana mau upgrade ram menjadi 8gb, apakah di servis centre menyediakan ram nya? sekalian pasang

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, Acer service center menyediakan penjualan RAM sekaligus pemasangannya.

  37. hendra says:

    dok saya mau tanya kalo layar bergaris dan gambarnya menjadi putih itu kenapa ya dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, kemungkinan ada kerusakan pada driver atau hardware pendukung. Kamu bisa cek dahulu dengan menghubungkan laptop ke display eksternal untuk memastikannya.

  38. tommy says:

    dok, laptop saya (acer aspire e1-470G)kalau main game berat kok gak ngangkat ya??? padahal baru 3 bulan beli baru… itu kerusakan pada apa ya? thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tommy, pastikan kamu sudah menginstall driver – driver yang diperlukan untuk mendukung kinerja laptopmu. Kamu juga bisa cek kompatibilitas game tersebut dengan laptopmu melalui situs pada link berikut http://goo.gl/sMJRbI

  39. Ichwan says:

    Dok, Audio laptop Acer Aspire e1-470G saya kok kecil ya? Driver sudah diinstall ketika volume 100 brasa volume 20. Apakah bisa dibenarkan menggunakan Garansi di toko Acernya? Apakah dikenakan biaya? trims