Pilih Desktop atau All in One PC?

October 22, 2013

acer-zc605-578-80

Ada anggapan bahwa komputer murah seperti PC desktop atau yang lebih dikenal dengan tower PC sudah punah dan digantikan dengan PC All in One. Namun pada kenyataannya, peminat PC desktop masih banyak terutama di kalangan pekerja kantor.

Mendengar anggapan itu, sebenarnya dapat dilihat dari target pasar kedua jenis PC tersebut. Banyak yang mengira bahwa PC All in One tidak tergolong daftar komputer dengan harga murah. Salah satu tipe All in One PC Acer yang patut menjadi pertimbangan spAcer adalah Aspire ZC Series (ZC-102 dan ZC-105) yang bisa kamu dapatkan dengan harga hanya Rp 4.699.000,-

Namun untuk produk komputer PC All in One dengan harga kompetitif dan kualitas yang mengagumkan adalah Acer Aspire Z3, dengan tampilan layar 23 inci, dilengkapi dengan teknologi In Plane Switching (IPS) dan Full HD yang membuat gambar wide lebih jernih dan teknologi LED yang ramah lingkungan dan hemat listrik. AIO Aspire Z3-605 tersedia dalam dua pilihan yaitu versi touch screen dengan harga Rp.10.399.000,- dan non touch Rp.7.899.000,- Aspire Z3-605 menggunakan teknologi touch screen dengan full  IPS membuat gambarnya yang jernih tetap nyaman dilihat dari sudut manapun.

All in One PC untuk hiburan keluarga di rumah? Tentu bisa! Aspire Z3-605 (baik yang versi touch screen maupun non-touch) sama-sama dilengkapi dengan speaker Harman Kardon dan Dolby Home Theater v.04  yang membuat kamu bisa menikmati audio lebih nyaman dan seru layaknya di studio! Jadi sangat wajar jika PC All in One Aspire Z3 dapat menjadi pilihan terbaik sebagai komputer terjangkau dengan kualitas hiburan yang baik.

Sedangkan pada lini PC desktop, Acer memiliki beberapa kategori yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spAcer. Misalnya untuk mengejar spesifikasi yang tinggi, spAcer dapat mengejar [c desktop Acer Predator G Series yang sudah dijamin spesifikasi kelas atas, grafik yang keren dengan tampilan Rich HD, dan sangat cocok untuk spAcer yang suka dengan game-game berat.

Acer juga menghadirkan desktop PC tipe MC atau XC Series untuk kamu yang menginginkan kualitas baik namun dengan harga yang lebih terjangkau. Baik seri MC dan XC Series dibandrol dengan harga kurang dari 6 juta rupiah. Untuk PC desktop yang satu ini, nampaknya sudah populer di kalangan para spAcer karena banyak digunakan.

Which One is the Best?

Munculnya dua kategori PC dalam dunia komputer sebenarnya bukan sebuah masalah yang rumit. Ketika hendak memilih sebuah PC desktop atau pc All in One, hal pertama yang harus dipikirkan adalah tentang kebutuhan PC tersebut serta tempat menyimpan dari komputer tersebut.

Apabila mengaca pada masalah spesifikasi tinggi, karena kebutuhannya adalah untuk memainkan game atau pun mengolah data foto atau video, jawabannya nampak akan lebih condong kepada PC desktop sejenis Predator G Series. Namun mengingat luas tempat bekerja tidak begitu besar dan luas, ada baiknya memilih PC All in One.

Mengingat fisiknya yang lebih tipis dan menghemat ruangan, PC All in One dapat menjadi pilihan yang terbaik. Namun memang jika dibandingkan dengan pc desktop, PC All in One memiliki kekurangan yakni tidak dapat dilakukan upgrading pada beberapa partnya. Namun PC desktop sekelas Predator G series masih dapat dilakukan upgrading dengan syarat dan kondisi tertentu. Kontak Acer Customer Service Center untuk informasi lebih lengkap.