Notebook Acer Aspire E1 untuk Kamu yang Aktif

Acer Aspire E 1 (2)

Acer menyadari adanya kebutuhan yang berbeda dari setiap penggunanya. Karena itu Acer selalu menawarkan laptop/notebook yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan spAcer. Perkembangan teknologi yang pesat mendorong semakin banyaknya pengguna internet Indonesia yang membutuhkan notebook berkualitas. Acer menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan seri laptop Acer Aspire E1 dengan fitur lengkap, desain tipis namun dengan harga laptop yang terjangkau.

Seri laptop Acer Aspire E1 telah berhasil menjadi best seller sejak dirilis pertama kali. Bahkan pada 2013 ini spesifikasi laptop notebook Acer Aspire E1 semakin bervariasi, hadir dengan berbagai pilihan namun dengan harga laptop ang tetap terjangkau.

Seri Acer Aspire E1 terdiri dalam dua warna menarik yaitu Piano Black dan Silky Silver. Varian warna Piano Black terinspirasi dari desain piano dengan finishing glossy membuatnya tampil elegan melengkapi gayamu. Seri laptop Acer Aspire E1 tersedia dalam pilihan prosesor Intel dan AMD generasi terbaru yang menjamin kecepatan dan kenyamanan spAcer saat menggunakannya. Fitur koneksi HDMI juga tersedia pada laptop notebook Acer Aspire E1 dengan harga laptop yang masih di bawah laptop notebook sekelasnya.

Keunggulan lain seri laptop Acer Aspire E1 ini adalah menggunakan layar LED HD yang menampilkan gambar lebih tajam dan terang beresolusi tinggi, juga mampu menghemat penggunaan listrik, membuatnya hemat daya. Meski tipis, seri notebook Aspire E1 tetap dilengkapi dengan adanya DVD-RW untuk memudahkan kamu transfer data melalui format DVD atau CD.

Salah satu seri notebook Aspire E1 terbaru adalah Aspire E1-422 dengan prosesor AMD. Bobot laptop notebook Acer Aspire E1 baru tetap ringan, dan tampilannya lebih tipis 30% dibanding laptop konvensional di kelasnya. Seri notebook Acer Aspire E1 tersedia dalam berbagai pilihan mulai dari Aspire E1-422, Aspire E1-432, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G untuk tampilan grafis yang lebih baik. Spesifikasi yang tersedia semakin bervariasi mendukung kebutuhan dan semangat spAcer untuk berkreasi. Untuk kamu yang muda, aktif dan bersemangat, kamu bisa mendapatkan harga laptop Acer Aspire E1 yang terjangkau di jaringan penjualan Acer di Indonesia..

Related Article

349 Responses to Notebook Acer Aspire E1 untuk Kamu yang Aktif

 

  1. mkeenand says:

    mohon petunjuk untuk acer E1-432 bios terpassword

    1. Dr. Acer says:

      Hai, untuk mengatasi kendala tersebut perlu dilakukan reset BIOS, kami sarankan untuk membawanya ke Acer Service Center agar dibantu melakukan reset BIOS oleh teknisi kami. 🙂

  2. gallile miracle j says:

    permisi saya mau tanya ttangpermasalahanlaptop saya.
    saya penguna acer aspire e1 470g
    beberapa hari yg lalu saya coba instal game,tapi setelah terinstal,game tidak mau berjalan .disan tertulis “critica memory” .saya coba update vga (intel hd dan nvidia 820m).tapi smua update gagal.saya coba dengan uninstal smua driver vga,dan instal ulang driver vga.tetapi semua gagal instal.akhirnya saya hanya pakai microsoft visual.

    setelah beberapa hari tibatiba muncul update bios,tanpa pikir pajang saya langsung update bios.
    proses update bios lancar dan sukses (dari pesan yg ditampilkan sebelum reboot).

    permasalahan timbul ketika proses boot (boot ggal),dan tertuis pesan “operation syste not detect”
    saya coba pasang cd windows intaler,dan hasilnya tetap tidak mau mendeteksi os(saya pakai win 8.1 ori)

    peranyaanya:
    1.apa laptop saya benar” rusak dan tidak bisah diperbaki?
    2.kalau bisah diperbaiki,apa bisah dilakukan sediri atau harus ke servis center?
    mohon pencerahan dari Dr Acer

    bisah langsung e_mail : miracle_1881@yahoo.co.id atau wa 082301295856

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gallile, untuk kendala pada unit kami sarankan agar membawanya ke Acer Service Center terdekat agar mendapat pemeriksaan secara menyeluruh oleh teknisi kami.

  3. Esha AFS says:

    Assalamu’alaikum,
    saya pengguna laptop acer e1-451g, saya mau bertanya, laptop saya kan wifinya support 802.11b/g/n dan tidak ada bluetooth nya, nah apakah bisa adaptor wifi saya di upgrade ke adaptor yang support 802.11b/g/n/ac dan support bluetooth ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Esha, mohon maaf, kami belum bisa memastikanya karena belum mengetesnya secara langsung. Kamu bisa mencoba menggunakan adaptor WiFi tersebut dan pastikan driver-nya sudah mendukung OS Windows yang saat ini kamu gunakan.

  4. Sadi says:

    Hallo.mau tanya tentang spesifikasi tentang Acer E1-531G .yg tahu kasih tau dong.saya beli dari TAIWAN

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sadi, kamu bisa melihat spesifikasi unit dengan lebih detil pada tautan https://www.acer.com/ac/en/SI/content/model/NX.M12EX.202.

  5. qq jacky says:

    tolong bantu labtop saya acer E1-422. tidak bisa masuk bios, di sudut kiri atas layar cuma muncul garis datar doank

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jacky, pastikan kamu menekan tombol F2 (boleh beberapa kali) saat setelah laptop dihidupkan.

  6. tarwiyanto says:

    selamat pagi mind,
    mohon bantuanya, saya pengguna acer aspire e1 470. terkunci di bios dan hddnya, mohon bantuanya. terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tarwiyanto, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan reset password BIOS dan HDDnya.
      Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu lihat di blog Acer http://www.acerid.com/acer-service-center/

  7. tarwiyanto says:

    selamat pagi,
    saya menggunakan acer aspire e1 470, tp kenapa tidak saya hidupkan hampir 1minggu, setelah sy coba hidupkan laptop sy terkunci bios dan hddnya? mohon bantuanya mind.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tarwiyanto, bisa diinfokan aktivitas apa yang kamu lakukan sebelum problem terjadi?

  8. Taufik Herry says:

    Selamat sore,

    Saya pengguna acer e1-422 dengan vga Radeon 8400/r3 shared memory 512mb. saya mau tanya apakah bisa diubah setting vga shared memorynya menjadi lebih tinggi? karena saya baru upgrade ram dari 2 gb ke 4gb dan saya coba ubah settingan shared memory vga di bios namun tidak ada opsinya..

    saya tunggu jawabannya dok.. terima kasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufik, besar memory yang digunakan oleh VGA tersebut sudah di atur oleh vendor, dan tidak bisa di perbesar secara manual 🙂

  9. Tengku Rheza says:

    Selamat pagi Dr.Acer..
    saya pengguna acer e1-422 dengan os windows 8.1 32 bit sering kali melambat dan not responding mungkin karena saya banyak program(sistem informasi) ada solusi nya gak dok untuk memperlancar kinerja laptop ?
    alangkah baik nya OS win 8.1 32 bit atau 64 bit ? perbedaan nya apa ya dok ?
    history : saat beli baru awal nya os linux, ya saya ganti langsung ke win 7 krna win 7 sering bermasalah di koneksi dan wifi ya saya ganti win 8.1 32 bit.
    mohon pencerahan nya ya dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tengku, sebelumnya bisa diinformasikan kapasitas RAM yang digunakan pada unit kamu saat ini?

  10. darmawan says:

    dok, kenapa web cam acer e1-472g punya saya tidak detect ya? saya menggunakan os windows 7, apakah berpengaruh. mohon solusinya. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darmawan, kamu bisa coba cek pada menu Device Manager > Imaging Device dan lihat apakah hardware webcam sudah terdeteksi?

  11. mirza ikhsan jaya says:

    salam acer indonesia..
    mau tanya nih dok..kalo mau instal driver bawaan laptop yang dari CD/DVD gimana ya dok..sistem autorun atau manual?
    tolong sarannya ya dok..
    trimakasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mirza, kamu bisa menginstallnya secara manual, atau melalui autorun 🙂

  12. asdar says:

    driver wireless windows 32 bit nda aktif… mohon pencerahannya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asdar, bisa diinfokan tidak aktif seperti apa yang kamu maksud? Apakah kamu sudah mendownload dan install driver wireless sesuai dengan vendor pada laptop dan OS Windows yang digunakan pada laptop? Dukungan driver wireless unit Acer tertentu bisa kamu download di website Acer http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  13. Lexa says:

    Acer e1-422 ga bisa mendeteksi wifi tu knp ya? Cara aktifin wifinya gmn? Udah coba fn+f3 ttp ga bisa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lexa, bisa diinformasikan apakah hal tersebut sudah terjadi sejak awal pembelian atau baru-baru ini saja terjadi ?

  14. feri says:

    bagaimana cara reset bios E1-470 G.. sedangkan passwordnya lupa,, dan tidak dapat masuk OS.. mohon pencerahannya,. atau adakah password backdoor?? please,.. Help me. dr…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feri, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan reset BIOSnya.

      1. feri says:

        Berapa dokter biayanya?? tadi sudah saya bonkar mobo nya.. tapi saya cari untuk jumper nya tidak ketemu..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Feri, biaya servis pada Acer Service Center dikenakan sebesar Rp.165.000,- diluar harga sparepart.

  15. pratama says:

    dok saya mau tanya, saya menggunakan aspire E1-472G, saya instal ulang, tapi stetelah saya instal ulang driver yang saya dapat dari situs resmi acer tidak kompatible dengan hardware yang saya miliki,intinya tidak ditemukan hardware yang sesuai,padahal saat saya downoad driver semua sudah sesuai dengan SNid dan serialnumber dari laptop tersebut mohon penjelasannya,seperti VGA dn bluetooth tidak bisa digunakan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pratama, pastikan kamu mendownload driver sesuai dengan versi Windows yang digunakan.

  16. JOAZKA says:

    dok kenapa ya webcam saya tidak mau digunakan dan di device managernya juga tidak ada image devicenya padahal sudah di instal drivernya tapi sepertinya tidak nyangkut, merek laptop saya aspire e1-472g, mohon bantuannya makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear JOAZKA, sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Kami menyarankan sebaiknya membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk melakukan pengecekan fisik secara langsung

  17. Al faiz says:

    Help urgent..
    Acer E1 451g sy tidak mau load windows dan muncul tulisan ” no bootable device – please restart system “. Kronologinya baru update bios v2.15 restart dan jdnya seperti itu..

    1. Dr. Acer says:

      Dear A faiz, sebagai langkah awal penganan kamu bisa coba cek first bootnya terlebih dahulu pada menu BIOS dan pastikan first boot mengarah pada HDD. Kamu bisa coba masuk ke menu BIOS dengan menekan tombol F2 berkali-kali pada saat booting.

  18. putra ariada says:

    kenapa ya saya istal w 8 32 bit acer e1-432 wifinya tidak bisa di instal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putra, pastikan kamu menginstall driver wifi yang kompatibel dengan versi OS yang digunakan. Untuk Aspire E1-432 kami sarankan kamu menggunakan Windows 8 64-bit untuk dukungan driver – drivernya. Driver Aspire E1-432 untuk Windows 8 64-bit bisa kamu temukan melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  19. yayan says:

    dok,,,knappa di laptop aspire e1-422 saya tidak bisa main game euro truck simulator dan haulin,,
    mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yayan, terkait hal game pastikan game tersebut sesuai dengan spesifikasi laptopmu.

  20. Ardi says:

    dok, mau tanya nih usb 2.0 leptop acer aspire E1-422 ngak berfungsi, dibios juga kagak terbaca fd kalo pasang terpasang di usb 2.0, bisa dibantu dok? pls

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardi, Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami.

  21. yahya says:

    dok acer 470G punya saya ko kamera nya gak berfungsi saya gunakan win8.1, solusinya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yahya, untuk fitur webcam bsia coba menggunakan aplikasi seperti ‘Skype’. 🙂

  22. Eleventi says:

    Dr. Acer aku menggunakan Acer Aspire E1-432. saya lupa password yang saya gunakan. Dan setelah 3x mengulang password yang salah muncul system unlock. apa yang harus saya lakukan untuk membuka password tersebut?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eleventi, kami sarankan meminta bantuan teknisi di Acer service center untuk mereset password tersebut. Daftar lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

  23. ikhsan jaya says:

    dox tolong pencerahannya donk..laptop saya aspire E1-422-12502G50MNKK..kenapa ya dok sekarang dvd RW saya tidak bisa digunakan..?
    jika di masukan kaset apapun dia tidak membaca,,malah keluar lagi kasetnya?
    tolong di bantu ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ikhsan, kemungkinan terjadi problem pada OS dilaptopmu. Untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan install ulang OS terlebih dahulu. 🙂

  24. seto says:

    apa permasalahanya dan bagaimaana cara menangani jika laptop saya (E1-472G)ketika membuka tidak bisa masuk ke windows dan terdapat tulisan procesing system not found…….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Seto, sepertinya boot system gagal mendeteksi/loading system yang bisa disebabkan karena system boot di hardisk rusak atau memang karena tidak terdeteksi hardisk tersebut oleh BIOS. Kamu bisa cek dahulu melalui BIOS, untuk mengakses BIOS bisa dengan menekan tombol F2 saat awal booting.

  25. Dede says:

    Dr.Acer,kenpa Acer aspire E1-451G sya setiap mau menyambung koneksi entah mau ke wifi,atau ke speedy instan & ke hotspot HP,pasti gk mau nyambung,kalo masuk bisa aja tapi gak mau akses internet ada tanda seru,mesti uninstal network adapter qualcomm atheros dulu dan di restart baru mau akses ke internet?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dede, apakah ada notifikasi kesalahan yang ditampilkan? Pastikan kamu menggunakan driver yang sesuai dengan OS yang kamu gunakan, cek kembali juga DNS pada settingan koneksi internet kamu pastikan menggunakan default DNS.

  26. guntur says:

    dok …!! mau tanya gimana sih caranya mengaktifkan wifi pada acer e1-422…??? trimaksih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Guntur, kamu bisa coba tekan tombol Fn+F3 untuk mengaktifkannya. 🙂

  27. Dewi says:

    Dok, Laptop saya Aspire E1 – 432 (Os win7) tidak mau konek ke proyektor, itu bagaimana ya dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewi, bisa diinformasikan apakah ada notifikasi tertentu yang ditampilkan?

  28. Noldy says:

    dok, saya bbaru beli laptop acer E1-470G tapi pas mau conect wifi laptonya blue screen, mohon pencerahannya, makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Noldy, coba install ulang kembali driver WiFi untuk laptop kamu dan pastikan sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan

      1. jansen says:

        doc saya menggunakan laptop acer E1-470G menggunakan OS win7ultimate 64 bit ,saat ingin menyambungkan ke wifi bluescreen dengan kode Dtiver_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUELA berkali kali di di instal dan mencari driver manual,tetap bluescreen,minta solusinya dong dok,_

        1. Dr. Acer says:

          Dear Jansen, Acer tidak menyediakan driver E1-470G yang mendukung OS Windows 7, kami sarankan menggantinya dengan OS Windows 8/8.1 64-bit.

  29. dodi says:

    dok..saya membeli laptop acer ASPIRE E1-470G Model number MS2376,yang ingin saya tanyakan apa password BIOSnya dok…? mohon dikirim ke email dodi.adhitya@gmail.com, trima kasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dodi, default factory Acer tidak memasang password BIOS pada unit laptop tersebut, kamu bisa coba konfirmasi ke pihak penjualnya atau bisa juga meminta bantuan ke Acer Service Center untuk dilakukan reset password.

  30. Reza Why says:

    Dok mau nanyak, kenapa bisa error ya klo nginstall werelles Laptop E1-421, Padahal udh di coba ke win-8 64bit sama Win7-64 tetep aja error “The Device may not be present or could have been ejected/unplugged from the system” “Insert or Reinsert Now. << muncul kyk gitu klo nginstall Werelles nya.
    Mohon solusinga dok 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, kamu bisa coba jalankan software Hardware Vendor Detection (http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe) untuk mengetahui tipe hardware Wifi yang ada pada laptopmu, dan download driver yang sesuai melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  31. Wawan says:

    dok,, mohon solusinya.
    saya ingin menginstal leptop acer aspire e1-470 sy ke win 7 64bit.
    pada saat memilih partisi yg akan di instal win 7, tidak ada partisi yg support, termasuk partisi system. mohon solusinya. Terima kasih dok..!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wawan, coba delete terlebih dahulu partisi pada laptop kamu secara keseluruhan, kemudian buat kembali partisi tersebut saat proses instalasi OS

  32. Iqbal Zein says:

    dok saya mau tanya cara booting dengan CD gimana? soalnya setiap masukin cd ngga kebaca dibiosnya di laptop acer E 422.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iqbal, untuk melakukan booting melalui CD/DVD pastikan kamu sudah mengubah boot priority pertama menjadi DVD ROM. Pengaturan boot priority bisa kamu ubah melalui menu BIOS. 😉

  33. Okas says:

    Dok saya pakai laptop acer E1-422-12502G50Mnkk, win 7 32bit, untuk VGA drver nya saya pakai AMD Radeon HD 8240, tapi sering blue screen dan blank sesaat terus keluar Notice DISPLAY DRIVER NOT RESPONDING AND HAS RECOVERED, ada solusi gak biar gak sering gitu ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Okas, kemungkinan terjadi driver crash karena driver VGA nya tidak kompatibel/tidak sesuai dengan versi Windows yang digunakan. Untuk Aspire E1-422 disarankan menggunakan Windows 8 64-bit yang sudah tersedia driver yang kompatibel. Driver Aspire E1-422 untuk Windows 8 64-bit bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  34. Day says:

    Dok, Saya menginstal Oracle VM VirtualBox pada laptop saya, bagaimana cara mengaktifkan fitur AMD-V pada laptop E1-422 A6? apakah dengan mengupdate bios sudah bisa mngaktifkan fitur itu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Day, Secara standar pabrikan, Acer menonaktifkan fitur AMD-V dan tidak menyediakan pilihan untuk mengaktifkannya melalui BIOS standar. Mohon maaf kami tidak dapat memberikan informasi lebih banyak mengenai hal ini.

  35. kharisna says:

    Dok saya mau tanya, apak E1-470 bisa downgrade ke os 7 64 bit ..??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kharisna, kamu bisa saja menggunakan OS Windows 7, namun Acer tidak menyediakan driver support Windows 7 untuk E1-470, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware. Untuk mengetahui vendor hardware bisa gunakan aplikasi yang bisa didownload dari http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe

  36. dok, saya baru saja menginstal windows 7 ultimate 32 bit,pada acer ultimate e1-472g tapi saya online untuk mencari driver untuk bisa meneteksi dan conect dengan wifi ug tidak ada,, mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, Acer tidak menyediakan driver Aspire E1-4472G untuk OS Windows 7, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware. Untuk mengetahui vendor hardware bisa gunakan aplikasi yang bisa didownload dari http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe

  37. Seno says:

    Dok, laptop Acer E1-470G saya tidak bisa install Microsoft Net Framework 4.5, yang terjadi saat menginstall adalah error code 0xxx. Mohon bantuannya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Seno, OS apa yang kamu gunakan pada laptop kamu?

  38. ilham says:

    webcame acer aspire e1-422 tidak terdeteksi, gimana biar terdeteksi kembali >?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ilham, bisa diinfokan apakah problem tersebut terjadi dari awal pembelian? Selain itu apakah kamu sudah coba test webcamnya menggunakan aplikasi video chat seperti skype?

  39. bramandika says:

    dok saya baru membaeli e1-470 os win7
    ada mslh pada BT selalu tidak dapat menemukan device
    padahal sdh di cek di device utk driver sdh terbaca
    semua dan ada icon BT nya di systry mohon solusinya
    dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bramandika, device apa yang akan dihubungkan dengan laptop kamu melalui Bluetooth? Pastikan device tersebut sudah berada dalam keadaan “Discoverable”

  40. ejed says:

    mlm dok… numpang tanya,,ini kebetulan saya install win 7 ke laptop acer E1-432 tp tidak bisa diaktivasi. apa ada yang perlu diseting dulu. makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ejed, kamu bisa aktivasi secara online melalui menu Control Panel> click pada ikon System > click “Activate Windows”. Product Key tersedia pada cover CD installernya (pastikan yang berlisensi resmi).

  41. Dok, driver win 8.1 emang cuma segitu ya?
    udah lengkap apa belum itu
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dodik, driver sudah lengkap tersedia pada CD bawaan saat pembelian atau download dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  42. bagas says:

    dok saya mauu tanya, laptop saya E1-472G menggunakan win 8 32 bit, namuun saya tidak bisa menginstal driver bluetooth apakah ada solusi utuk masalah saya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bagas, kemungkinan driver tersebut konflik dengan OS Windows 8 32-bit. Kami sarankan menginstall kembali OS Windows 8 dengan versi yang 64-bit.

    2. bagas says:

      DOK jika menggunakan driver jenis E1 yang lain bisa gk? namun yng sesama atheros?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Bagas, kamu bisa coba kemungkinan tersebut satu per satu.

  43. Salam silaturrahmi saya haturkan..
    dok,, saya baru beli laptop acer aspire E1-422, saya mau install ulang dari windows 7 ke windows XP, semua OK, pas connect kan ke WIFI, wifi nya sudah tidak aktif lagi atau tidak bisa terinstal dengan padahal saya sangat menggunakan, gimanaya dok, mohon pencerahannya udah banyak tanya sana sini gak ada juga hasil memuaskan, tetapi jika saya instal ke windows 7 atau windows 8 , wifi aktif, kenapa di windows XP , dan selalu begitu lagi,tidak aktif WIFI nya ? mohon sangat bantuannya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendrik, untuk Aspire E1-422 kami sarankan menggunakan Windows 7 atau Windows 8. Sebagai info, Windows XP belum mendukung sebagian dirver hardware Aspire E1-422 sehingga dapat menyebabkan tidak berfungsinya beberapa komponen hardware seperti Wifi. 🙂

  44. ikhsan jaya says:

    terimakasih banyak dr. acer..
    dengan begini saya tidak ragu lagi menggunakan win7 64bit.. 🙂

  45. ikhsan jaya says:

    dox tolong pencerahannya donk..laptop saya aspire E1-422-12502G50MNKK.saya ingin menggunakan win7,kira2 baiknya menggunakan 32bit or 64bit agar kinerja hardwere bekerja dengan optimal menggunakan win7 untuk bermain game..trimakis dok sebelumnya.. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ikhsan, sebaiknya kamu menggunakan Windows 7 64-bit agar kinerja RAM dan komponen lainnya menjadi optimal. 🙂

  46. rahadian says:

    Hi Dr. Acer
    mau tanya untuk Notebook Acer Aspire E1-45G1, Ram terpasang berapa Slot ya ? ( notebook masih segel )
    rencana mau upgrade Ram..
    oh iya notebook masih garansi setahun, jika seandainya ganti ram dan segelnya terbuka apakah otmatis garansi akan hangus ?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahadian, default RAM sebelum diupgrade adalah 1slotx4GB, kamu masih dapat mengupgradenya maksimal 4GB pada slot lainnya. Untuk upgrade RAM disarankan di Acer service center agar segel garansi diganti dengan yang baru dan tetap berlaku.

  47. endayuka says:

    malem dok..,
    saya punya laptop acer aspire e1-470 habis saya downgrade dari w8 ke w7 terus pas mau buat conect wifi habis masukin pasword tiba2 blue screen. mohon pencerahanya dok makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endayuka, mohon maaf untuk saat ini kami belum dapat mendiagnosa problemnya secara pasti. Bisa bantu infokan pesan error yang terdapat pada problem bluescreen tersebut?

  48. Yulian says:

    Mau tanya dok, apakh Aspire E1-422 tdk support dgn windows 8.1, soalnya laptop sy di instal windows 8.1 tdk bs menampilkan ke LCD proyektor?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yulian, Aspire E1-422 support dengan OS Windows 8.1 64-bit, pastikan driver VGA sudah diupdate/install.

  49. rahadian says:

    boleh minta link untuk bios vesi V2.14 FOR acer aspire e1-451g
    thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahadian, saat ini belum tersedia versi BIOS 2.14 untuk Aspire E1-451G. BIOS Aspire E1-451G terbaru adalah versi 2.13. 🙂

  50. donie says:

    dok, kalo mau instal Acer E1-470 dengan Windows XP gmn ya? Punya driver untuk XP nya kaga? share dong dok?? 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Donie, untuk Aspire E1-470 kami sarankan menggunakan versi Windows 8 64-bit agar menoptimalkan kinerja hardwarenya. Sebagai info, sistem pada Windows XP belum mendukung sebagian hardware versi terbaru pada Aspire E1-470 sehingga dapat menyebabkan kinerja hardware tidak optimal. 🙂

  51. Ferdy says:

    Permisi Master2 Sekalian..
    saya termsuk orang yang tidak ahli dalam bidang teknologi..
    saya ingin bertanya nih..
    kemarin teman saya barusan beli Acer Aspire E1-432 non OS
    nah saya diminta untuk install Windows 7 Profesional (original berli terpisah)
    tapi koq ga bisa booting dari CD bootablenya Windows 7 ya?
    kalo di t4 lain (pc saya dan Laptop saya) bisa lancar boot dari cd..
    sudah make DVD external tetep ga bisa booting dari cd boot windows 7 itu..
    kalo cd boot windows 8 / 8.1 bisa :bingungs

    nah gimana caranya supaya saya bisa install windows 7 di laptop tersebut??
    apakah laptop itu ga mendukung windows 7?:berdukas
    laptop matre kah??
    atau laptop mata duitan yang harus di install windows 8 yang harganya leih mahal dibanding windows 7?:mads
    help donk DOKTER ACER :malus

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdy, sebelumnya kami informasikan bahwa Acer hanya menyediakan support driver Aspire E1-432 untuk Windows 8/8.1 64-bit. Jika kamu tetap ingin menginstall Windows 7 bisa ubah pengaturan BIOS UEFI menjadi BIOS LEGACY terlebih dahulu.

  52. raja rahman says:

    dok, laptop sy acer aspire E1-472G, kok hd webcamnya ngak bisa nyala? dan driver buat hd webcamnya bgak ada dalam cd drivernya…. mohon pencerahanya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahman, default driver webcam sudah terdeteksi pada saat menginstall system, pastikan OS Windows yang kamu gunakan adalah Windows 8 64-bit. Selanjutnya jalankan aplikasi yang membutuhkan webcam seperti skype.

      1. raja rahman says:

        dok kalau dari awal sudah tidak terdeteksi dok. ?
        device imaginenya tidak ada terlihat di device managernya

        1. Dr. Acer says:

          Jika sudah mencoba install ulang OS juga tidak berhasil, kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center terdekat untuk penanganan selanjutnya. Lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini.

  53. alex says:

    dok ssaya mau menginstal game di acer aspire e1 451g, tp knp ygterbaca malah vga yang terintegerasi yang ada di procesornya bukan yg 8750 hd,, dan tidak otomatis berubah ke 8750 hd dok,, itu kenapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alex, VGA AMD Radeon HD 8750M akan aktif secara automatic jika dibutuhkan performa grafis yang lebih tinggi. Namun pastikan sebelumnya kamu sudah menginstall driver VGA AMD yang sesuai dengan versi Windows yang digunakan. Driver VGA AMD bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  54. andri says:

    dok,langkah2 instal bios acer e1-451g bagaimana bios saya versi 2.10 ingin mengganti versi 2.13 saya sdh download di situs acer tp bingung mau mulainya bagaimana? Trus apa saja efek dari bios yg baru..? Trima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, untuk update bios bisa mengacu pada langkah-langkah yang dijelaskan pada website Acer berikut: http://acer.custhelp.com/app/answers/detail/a_id/1090/kw/bios%20update
      Sebagai informasi, kegagalan pada saat update BIOS yang dilakukan sendiri oleh user dapat menyebabkan problem pada laptop dan status garansi menjadi void. Jika kamu tidak familiar dengan proses update BIOS, kami sarankan untuk membawa unitnya ke Acer service center agar dapat dibantu oleh teknisi Acer.

  55. jovi says:

    dok mau tanya bisa nggak bios 2.08 di downgrade menjadi 2.06 di laptop acer e1-432

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jovi, kami sarankan untuk melakukan downgrade BIOS di Acer Service Center untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan 🙂

  56. Sandy says:

    Dok mau tanya, tapi kenapa vga HD8750m tdk terdeteksi di DXDIAG tetapi vramx 4096 mb knp ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, graphic Radeon 8750M memang tidak terdetect pada jendela dx-diag karena graphic Radeon 8750M akan aktif dan bekerja secara otomatis apabila laptop menjalankan aplikasi/ptogram 3D gaming yang membutuhkan kualitas gambar yang lebih baik. 🙂

  57. Sandy says:

    Dok saya sdh beli acer E1-451G harga 5.9juta.trims sarannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, terimakasih atas kepercayaannya telah menggunakan produk Acer Indonesia.

  58. Ramdani says:

    dok,, saya baru beli laptop acer aspire E1-470G gak sengaja pas saya mau install ulang linuxnya ke delete, terus pas saya mau instal windows 8 gambarnya jadi ada bayangannya, gimanaya dok, mohon pencerahannya udah 12 jam install os begitu lagi, begitu lagi ???

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Ramdani. Coba pastikan kamu telah menginstall driver VGA yang dibutuhkan lalu atur resolusi layar pada windows. Driver yang dibutuhkan produk-produk Acer bisa kamu unduh melalui: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  59. Citra says:

    dok, Acer Aspire E1-422 saya semenjak memakai windows 7 kok layarnya kok jadi sering redup dan kadang buram, dan kadang setelah dinyalakan gambar desktop menjadi tidak jelas, itu kenapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Citra, pastikan kamu sudah menginstall seluruh driver untuk laptop kamu sesuai dengan OS yang kamu gunakan.

  60. Dok, Bantu Sya..
    Awal’y Laptop “Acer aspire 4738” Sya Punya Msalah Dengan “BOOTMGR IS MISSING” Lalu Teman Sya Mncoba Perbaiki Tapi yg Ada sekrang Mla Muncul Ketika awal Msuk Ke O.S Nya Yaitu ” REMOVE DISKS OR OTHER MEDIA ” Apa yg salah ya Dok, Apkah Salah Di settingan Bios’y??
    Mohon Pencerahan’ya Dok..
    Trimakasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ikhsan, coba cek kembali setting BIOS pada laptop kamu, pastikan HDD berada pada urutan pertama boot-sequences, atau Enable boot menu pada BIOS > Save & restart, kemudian tekan F12 pada saat muncul logo Acer dan pilih HDD sebagai media boot.

  61. reski says:

    admin.. laptop saya Acer Aspire E1-421-4502G32M.
    laptop saya mati total, bahkan bila charger dipasangkan, dengan sendirinya arus listrik mati ke adapternya.
    saya sudah menguunakan charger lain yang sejenis, namun arus tetap di hentikan sendirinya.

    Apa permasalhan utama dalam laptop saya??
    dan jika diperbaiki butuh biaya berapa??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reski, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  62. ynwa reds says:

    DOK, apakah bisa saya instal XP SP2 pada E1-451G?
    Caranya spt apa ya kalo bisa, sellu gagal ditengah jalan (BlueScreen)
    Sya harus instal XP 2 karena software yg saya pke kerja kompatible nya di XP 2
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ynwa, Sebenarnya bisa saja, tetapi Acer tidak menyediakan driver Aspire E1-451G untuk OS Windows XP, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual. Untuk instalasi, pastikan kamu sudah disable fitur SATA Native Support pada BIOS 🙂

  63. dok saya mau tanya, acer aspire E1-422 saya kok kadang layarnya keluar warna” entah itu dari mana sehingga sering bikin lola tapi itu muncul kadang”, apa itu karena instalasi windowsnya gk 100% benar atau karena ada software windowsnya yg rusak? dan kalau diganti dengan windows 7 bisa tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asta, pastikan driver VGA sudah diinstall sesuai tipe laptop dan OS yang digunakan. Driver Aspire E1-422 tidak tersedia untuk OS Windows 7.

  64. Sandy says:

    Dok mau tanya,
    sekarang harga acer E1-451G berapa ya? Dan alamat ACSC laptop acer di balikpapan d mna?
    Trims dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandy, Aspire E1-451G saat ini dipasarkan dengan kisaran harga 5.7 juta-an. Lokasi service center Balikpapan ada di Komplek Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jln. MTHaryono, Balikpapan.

  65. Akatuky says:

    Doc saya mau tanya,
    Acer Aspire E1-431 apakah akan normal ketika di instal windows 8?? apakah ada effec sampingnya???
    trimakasih doc

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Akatuky. Kamu bisa menggunakan windows 8 pada Aspire E1-431. Tidak ada efek samping dengan penggunaan OS tersebut.

  66. Sandy says:

    Dok,sekarang harga acer E1-451G berapa ya? Dan alamat beli lapto acer di balikpapan d mna?

    1. Dr. Acer says:

      Untuk pembelian unit laptop Acer silahkan kunjungi Acer Center/Store di E-WALK Jl. Jend Sudriman, Ruko Balikpapan Baru Blok D1 No.10, Balikpapan.

  67. alfin says:

    Dok apakah acer e1-421 suport OS winXp atau tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfin, Aspire E1-421 tidak mendapat dukungan driver untuk Windows XP.

  68. syihabudin says:

    doc saya mau tanya cara instal ulang acer aspire e1-422 dari pertama gimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syihabudin, Untuk instalasi OS, cukup masukkan CD/DVD Installer OS kedalam DVDROM, lalu lakukan booting melalui DVDROM tersebut 🙂

    2. syihabudin says:

      saya memakai flasdish dok, sudah masuk booting dan urutanya sudah di depan tapi setelah di tekan exit tidak keluar instalannya dok..

      1. Dr. Acer says:

        Dear Syihabudin, maksud kamu tidak masuk kedalam proses instalasi OS Windows? Kalau benar, coba pastikan kembali proses pembuatan boot-able Flashdisk tersebut sudah benar. Kamu bisa coba lakukan boot melalui flashdisk tersebut di perangkat lain terlebih dahulu

  69. M.Linin says:

    Dear Doc, ada 2 pertanyaan:
    1. Mohon penjelasan, apakah Acer E1-470G bisa menggunakan Win7 Pro 32-bit ?
    2. Dimana saya bisa mendapatkan baterai asli untuk Acer Aspire One 200 Series ? (Layar 11.6″)
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear M.Linin, Aspire E1-470G tidak kompatibel dengan Windows 7 pada sisi drivernya. Sebaiknya kamu menggunakan Windows 8 atau Windows 8.1 untuk Aspire E1-470G milikmu. Untuk info ketersediaan baterai pengganti bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155. 🙂

  70. bagas Rizcy says:

    dok saya membeli acer E1-472G namun dengan OS windows 8.1 namun kenapa bluetoothnya tidak bisa mendeteksi perangkat lain sama sekali dan kameranya tidak bisa digunakan,bagaimana ini dok, padahal saya membeli pda 20/2/14 ato 3 hri yng lalu

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bagas, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Apakah ada notifikasi error yang muncul?

  71. Nuris says:

    dear dok..
    sungguh merana saya beli acer e1-432 pakai win7 32bit.
    tak ada driver yang cocok…
    tolong solusi untuk bloototh, webcam, hd graphic dan lainlain…….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nuris, mohon maaf Acer hanya menyediakan driver Aspire E1-432 untuk OS Windows 8 64-bit dan Windows 8.1 64-bit. Namun kamu bisa coba langsung ke website resmi vendor sparepart masing-masing. Untuk mengetahui vendornya kamu bisa jalankan aplikasi yang dapat didownload dari tautan http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe

  72. Dok, Saya kan punya laptop acer aspire e1-471G
    Terus laptop nya saya install ulang ke windows 7 ultimate, nah, kan drivers nya pada kosong tuh(kecuali recycle bin) saya mau nginstall drivers, applications, nya, kaset acer aspirenya ada, tapi gk tau cara makenya, gmn tuh dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, kamu cukup masukkan CD Driver kedalam DVDROM, lalu install driver yang kamu perlukan. Untuk aplikasi, kamu perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi yang kamu butuhkan, kemudian menginstallnya di laptop kamu 🙂

  73. fatmawati says:

    bagaimana cara mengaplikasikan tombol fn+f3 untuk mematikan dan menyalakan bluetooth/wifi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fatmawati, pastikan sebelumnya kamu sudah menginstall driver Wifi/bluetooth dan aplikasi Launch Manager sesuai dengan tipe laptop dan OS yang digunakan.

  74. Humaedi says:

    Dok..
    sy beli accer aspire e-432 os linpus, sekarang mo ganti pake os windows7.mohon panduan untuk install via usb.
    terima kasih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Humaedi, untuk Aspire E1-432 direkomendasikan menginstall dengan CD installer OS Windows 8 64-bit sesuai dengan ketersediaan support driver.

  75. syihabudin says:

    dok saya mau tanya nih…
    saya punya acer aspire e1-422 dan baru saya instal windows xp sp3 32bit , tapi belum ada driver nya sama sekali…
    mohon bantuannya dong dok dimana saya bisa dapatkan drivernya lengkap, soalnya carinya sulit dok…
    trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syihabudin, Acer hanya menyediakan driver Aspire E1-422 untuk OS Windows 8 dan Windows 8.1, kamu bisa coba kunjungi situs vendor dari masing-masing hardware untuk mencari driver sesuai dengan OS yang digunakan

  76. dok kalo mau download driver acer aspire e1 -421 untuk windows 8.1 dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yuzuf, driver untuk produk Acer bisa kamu download di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual

  77. Alfin says:

    Dok saya mau nginstall windows 7 tapi pas nginstall kok dia minta load driver,, solusinya dok.. 🙂 tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfin, kemungkinan ada konflik antara driver bawaan system/OS dengan hardware laptop, bisa diinformasikan detail tipe laptop tersebut?.

      1. Alfin says:

        dok kok saya nginstall xp pada leptop saya,, kok leptopnya tidak ada suara ya? solusi dok..

        1. Dr. Acer says:

          Hai Alifn, pastikan driver audio sudah terinstall dan pastikan juga driver sesuai dengan OS yang kamu gunakan saat ini.

  78. romawan says:

    gan tolong kasih panduan . buat install ulang driver wireless pada laptop Acer aspire E1-422 . tolong banget gan gak bisa koneksi wifi karna network adapter wifinya kehapus oleh tmn .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Romawan, driver wifi tersedia pada cd driver bawaan atau dapat didownload dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers. Kamu bisa langsung jalankan setup driver Wifi tersebut kemudian restart system.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Romawan, driver wifi tersedia pada cd driver bawaan atau dapat didownload dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers. Kamu bisa langsung jalankan setup driver Wifi tersebut kemudian restart system. 🙂

  79. ade says:

    dear acer.. skrg laptop acer e1 422 n 432 msh ada dipasaran ga?? trz masing2 harga terbarunya berapa??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ade, Aspire E1-422 dan E1-432 saat ini masih dipasarkan oleh Acer Indonesia, kisaran harganya adalah sebagai berikut:
      – Aspire E1-422 Dual Core dengan harga 4.249.000
      – Aspire E1-422 Quad Core dengan harga 4.749.000
      – Aspire E1-432 dengan harga 5.099.000

    2. Dr. Acer says:

      Dear Ade, Aspire E1-422 dan E1-432 saat ini masih dipasarkan oleh Acer Indonesia, kisaran harganya adalah sebagai berikut:
      – Aspire E1-422 Dual Core dengan harga 4.249.000
      – Aspire E1-422 Quad Core dengan harga 4.749.000
      – Aspire E1-432 dengan harga 5.099.000.

  80. ronikhohui says:

    saya beli baru E1-422 gak bisa di boot pake flasdis

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ronikhohui, pastikan sudah mengubah setting boot-sequence pada BIOS agar USB Flashdisk berada pada urutan pertama. Atau kamu bisa enable boot-menu pada BIOS, klik Save & Restart, kemudian tekan F12 ketika muncul logo Acer untuk memunculkan boot-menu

  81. Badruuzaman says:

    gan… saya pake acer aspire E1-421 dan udah di instal windows 8.1…setelah saya mau menginstal AMD catalist yg didalamnya ada driver VGA,game controller ,etc. muncul kesalahan YOUR COMPUTER …..PROBLEM….intinya sprti itu……….dan merestart……jadi tidak bisa diinstall…

    mohon bantuanya…….

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Badruuzaman. Bisa informasikan pesan lengkap yang ditampilkan pada saat hal tersebut terjadi?

  82. hafnizal says:

    Dok…Saya beli acer aspire E1-422G ,OS win 8 ..kok lelet banget ya.. jalanin aplikasi..mohon pencerahan nya dok….tnks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hafnizal, apakah kamu menggunakan OS Windows 8 32bit atau 64bit pada laptop kamu? Serta pastikan seluruh driver sudah terinstall dengan benar sesuai dengan OS yang digunakan

  83. sawal says:

    Mohon bantuannya gan, saya baru instal ulang acer e1-470 dengan win 8 pro 32bit knp layar nya membayang ya gan? Kmudian saya instal ulang lg ke win 7 64bit masalahnya setiap saya coba menghubungkan nya ke wifi langsung blue screen. Mohon bantuan untuk mengatasi masalah saya… Atas jawabannya sebelum nya saya ucapkan terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sawal, pastikan driver VGA sudah terinstall pada laptop kamu. Untuk problem pada Windows 7, hal tersebut bisa terjadi karena driver yang di install tidak sesuai dengan OS yang digunakan

  84. dewa says:

    gmn para sedulur cara install windows di laptop acer E1-432 kok susah banget ya? mohon solusinya…

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Dewa. Bisa informasikan pesan kesalahan yang ditampilkan ketika kamu gagal melakukan instalasi windows?

  85. dani says:

    dok laptop acer aspirin e1-422 saya setelah di instal OS windows 8 kok tidak dapat mendeteksi signal wifi ya??
    tolong solusinya dok..

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Dani. Coba pastikan kamu telah menginstall driver wifi yang sesuai dan aplikasi launch manager yang bisa diunduh melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Setelah itu tekan tombol Fn+F3 untuk mengaktifkan wifi.

  86. andre says:

    min, kalau partisi saat awal instal windows 8 terlanjur kegabung gimana cara membaginya?? jadi ga bisa di instal nih windowsnya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, kamu bisa klik menu Advance pada saat pemilihan partisi, kemudian menghapus partisi yang akan dibagi tersebut. Selanjutnya cukup membuat 2 buah partisi dengan ukuran sesuai preferensi kamu 🙂

  87. wawan says:

    dok, saya beli acer aspirinr e1-422.. tetapi belum ada windows yang terinstal.. bagaimana cara menginstalnya dok??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wawan, untuk melakukan instal terlebih dahulu harus menyiapkan CD installer OS (disarankan yang berlisensi resmi). Untuk tipe Aspire E1-422 direkomendasikan menggunakan OS Windows 8 64-bit. Ubah pengaturan priority boot pada menu Bios dengan CD ROM sebagai urutan pertama. Untuk masuk ke menu Bios bisa dengan cara menekan tombol F2 pada saat awal dihidupkan 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Wawan, untuk melakukan instal terlebih dahulu harus menyiapkan CD installer OS (disarankan yang berlisensi resmi). Untuk tipe Aspire E1-422 direkomendasikan menggunakan OS Windows 8 64-bit. Ubah pengaturan priority boot pada menu Bios dengan CD ROM sebagai urutan pertama. Untuk masuk ke menu Bios bisa dengan cara menekan tombol F2 pada saat awal dihidupkan. 🙂

  88. Yoga says:

    Saya mau nanya!
    apa laptop acer aspire e1-431 masih diproduksi & berapa harganya??
    thank’s

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoga, saat ini Aspire E1-431 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-432 dengan harga Rp 4,449,000 – Rp 5,099,000 🙂

  89. hii, saya punya Acer Aspire E 1 – 472G, OS Win 8 saya ganti ke Win 7 semuanya sudah bisa di instla kecuali VGA apapun ngak bisa di instal ge mana tu??/
    Tolong di bantu karena semua bentuk aktitas saya tergatung laptop ini.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Awang, kamu bisa install terlebih dahulu driver untuk VGA Intel HD Graphics, kemudian install kembali driver VGA NVidia. Pastikan driver yang kamu install sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan 🙂

  90. juhriani says:

    dok,dimana beda aspire E1-470 dgn E1-470G….sekalian harganya masing2 untuk saat ini…

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Juhriani. Aspire E1-470G dilengkapi dengan VGA NVIDIA sedangkan Aspire E1-470 tidak. Aspire E-470 dipasarkan mulai dari Rp. 5.699.000 sedangkan Aspire E1-470G dipasarkan mulai dari Rp. 6.399.000

  91. Ramlee says:

    Dok, saya punya acer aspire E1-432 dengan OS win7-64bit, tapi di device manager saya lihat ada driver yg belum terinstal yaitu CDROM, untuk update drivernya dimana ya? soalnya saya cari-cari driver khusus untuk CDROM acer ini gak ada! Tolong di answer ya!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ramlee, CDROM tidak membutuhkan driver khusus, seharusnya sudah terdeteksi oleh system Windows yang digunakan 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Ramlee, CDROM tidak membutuhkan driver khusus, seharusnya sudah terdeteksi oleh system Windows yang digunakan. 🙂

  92. dok,, saya beli acer aspire e1 432,,, os win 8..
    tapi setelah hubungkan dengan Proyektor untuk presentasi kok tidak dapat tampil dan saya cari menu tentang itu kok tidak ada, tolong solusinya….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Katon, kamu bisa coba dengan menekan tombol Fn+F5 secara bersamaan 🙂

  93. masijul says:

    ass. saya mau tanya,laptop saya acer aspire E1-470G ketika saya konek dengan internet kok me-restart, kenapa?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Masijul. Apakah ada pesan kesalahan yang ditampilkan ?

  94. Santo says:

    Mas, mo nanya di acer e1-422g di network controller nya ada gambar tanda seru.. bisa bantu pointing tmpt download drvernya? thanks

    Fyi: downgrade ke win 7 ultimate..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santo, Acer hanya menyediakan driver Aspire E1-422 untuk OS Windows 8 dan Windows 8.1. Kamu bisa coba kunjungi situs vendor dari hardware tersebut untuk mencari driver sesuai dengan OS yang digunakan

  95. jovi satu says:

    dok,tolong dong untuk teman2 yang bermasalah vram acer e1-432 yang mentok di 32mb kalau berhasil naik jadi 128mb bagi 2 lah info nya di tunggu lagi galau nih tak bisa main pes 13

    1. Dr. Acer says:

      Hai Jovi, VRAM tidak bisa diatur manual. VRAM diatur secara otomatis oleh system. Mungkin kamu bisa melakukan upgrade RAM untuk meningkatkan performa laptopmu.

  96. Santo says:

    Mas, saya mo upgrade memori di acer e1 422g, pas buka tutp bawahnya ternyataa cuman ada 1 slot untuk memmorinya, padahal saya udah beli memori 2gb.. apa ada slot lain selain disitu mas? ato cuman 1 aja?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santo, Aspire E1-422 hanya memiliki 1 slot RAM saja. 🙂

  97. Dr. Acer saya mengalami masalah wifi. Waktu mau ngaktif kan wifi lewat Adjust Commonly used mobility setting kok tombol On di wifi gak bisa dipencet, padahal habis diinstall ulang

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faisal, untuk problem itu kamu bisa coba untuk menginstall kembali driver Wifinya. Kamu bisa mendownload driver Wifi pada link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  98. andika says:

    mau tanya kalo acer e1-432 bisa upgrade RAM sampe berapa GB, terus bisa main PES 2013 ga soalnya saya pas di liat VRAM nya cuma 32mb, saya pake windows 8.1 32bit.
    makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andika, Aspire E1-432 menggunakan tipe RAM DDR3 PC-10600 yang dapat diupgrade maksimal 8GB (2 x 4GB), memiliki dua buah slot RAM masing-masing slot dapat diisi maksimal 4GB RAM. Untuk menginstall game tersebut, kamu perlu menyesuaikan spek hardware yang dibutuhkan game dengan spek hardware yang dimiliki laptopmu. VRAM pada VGA Intel Aspire E1-432 sifatnya dinamis, bergantung pada kebutuhan software dan juga OS yang digunakan. 🙂

      1. andika says:

        kenapa ya saya baca di internet acer e1-432 bisa buat main PES 2013 bahkan banyak yang bilang kuat buat PES 2014, tapi pas saya coba permainan itu ga bisa terus.
        apa yang salah ya 🙂
        makasih

        1. Dr. Acer says:

          Hai Andika, pastikan menggunakan OS Windows 8 64-bit dan gunakan settingan/pengaturan grafis tertentu (LOW-Medium) pada game tersebut 🙂

  99. feri says:

    dok, aspire e1 431 itu dualcore atau bukan dan upgrade
    dan upgrade memory max brrp , saya pake w7.terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feri, Aspire E1-431 menggunakan processor Intel® 1005M processor (2M Cache, 1.90 GHz) (Dualcore). Untuk RAM, support hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM yang tersedia

  100. Mashiro says:

    dok’ pngen tnya, driver aspire e1-432 untuk windows yang berbasis 32bit ada gak yah ?? terutama driver VGA-nya . . .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mashiro, untuk saat ini belum tersedia dukungan driver yang kompatibel untuk Windows 32bit pada Aspire E1-432. Kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan Windows 8 (64bit) atau Windows 8.1 (64bit), karena Acer sudah menyediakan dukungan driver yang kompatibel untuk kedua versi Windows tersebut. 🙂

  101. nandangadi says:

    dok… saya mau nanya, saya beli acer aspire e1-421.
    tapi setiap instal webcam nya gak bisa mulu.
    saya sudah coba di ” http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
    jg tidak bisa. gimana ya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nandangadi, webcam defaultnya sudah terdeteksi oleh system Windows, kamu hanya perlu menginstal aplikasi webcam yang ada pada tautan tersebut. Pastikan untuk menggunakan OS Windows yang berlisensi resmi 🙂

  102. Jaya says:

    dok, aku bru instal Acer Aspire E1-432, tapi kok VGA nya ndak ada driver yg cocok ya, apa memang hanya pakek VGA Standar aja ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jaya, kamu bisa mendownload driver yang sesuai melalui tautan berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      1. Jaya says:

        Saya sudah buka http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
        tapi driver untuk OS Win 732bit ndak ada, gmana ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Jaya, Acer tidak menyediakan driver VGA Aspire E1-432 yang kompatibel dengan Windows 7. Kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan Windows versi lain yang mendapat dukungan driver pada website Acer. 🙂

  103. Yasir YNS says:

    Dr.Tolong Bantu Aq dung…
    Paduan Setting Bios Yg Benar Untuk Acer Aspire E1 471G.
    Laptop aq Jadi gk jelas setelah Kotak katik Bios..

    Setiap Aq menjalankan laptopku, Suara putaran mesinnya kencang banget, seperti mau hancur aja didalamnya.
    Plisss Dr. Tolong Ea..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yasir, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support.

      1. Yasir YNS says:

        Dr.Aspire E1 -471G disertai OS defaul gk?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Yasir, E1-471G dipasarkan dengan dua pilihan OS yaitu Linpus seharga Rp. 5,399,000 dan Windows 8 dengan harga Rp. 5,699,000

  104. susanto says:

    Dok acer saya E1 421, ada jaringan wifi, tapi kok tidak bisa conect ya,,
    thanks jwabannya,,

    1. Dr. Acer says:

      Hai Susanto, pastikan kamu sudah mengaktifkan Wifi dengan menekan Fn+F3. Jika tidak bisa coba lakukan install ulang driver Wifi dan aplikasi launch manager terlebih dahulu.

  105. khanda says:

    dr, ACER…!!!

    Apakah acer E1-431, ada VGA nya … kok ada DRIVER INVIDIA nya ,,?

    Kalau ada gimana mengaktivkan nya,,!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Khanda, Aspire E1-431 hanya menggunakan VGA Intel (shared), VGA Nvidia tersedia pada tipe Aspire E1-431G namun di Indonesia tipe tersebut tidak dipasarkan 🙂

  106. khanda says:

    AKU MAU NaNYA !!!

    laktop aku merek ACER tipe E1_431 , Aku baru instal ulang ke windows 7 64-bit,
    driver wifi aku tidak muncul di DEVICE MANAGER->Network Adapter..!!!
    YG ada hanya driver Realtek PCIe GBE Family Controller aja.
    Aku udah instal driver wireless LAN atheros, Wireless LAN broadcom, dan Wireless LAN INTEL, tapi drivernya belum muncul juga.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Khanda, pastikan driver yang kamu install sesuai dengan vendor part tersebut, untuk mengetahui darimana vendor part tersebut bisa dengan cara menjalankan aplikasi yang dapat didownload dari http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe 🙂

  107. Yoyo says:

    Dr. Acer yang baik hati, apakah NB Acer E1-470 bisa nambahin RAM?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Yoyo. RAM pada Aspire E1-470 bisa diupgrade hingga 8GB

  108. ahmad says:

    dok,, saya beli acer aspire e1 432,,, os win 8..
    tapi driver webcam nya tidak ada,,, bagaimana cara mengaktifkan webcam nya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Ahmad. Kamu bisa menginstall aplikasi webcam yang bisa diunduh melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  109. arifin says:

    dok mau tanya ??

    aku kan mau beli notebook acer e1-451G kalo mau dapetin garansi 3 tahun gimana caranya???

    1. Dr. Acer says:

      Hai Arifin, Acer memang memberikan garansi selama 3 tahun.

  110. Nia says:

    saya memakai laptop tipe acer aspire E1-421. saya ingin menggunakan wifi untuk connect ke internet. tapi wifi yang aktif tidak tampil di layar laptop saya. mohon bantuannya untuk mengatasinya. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Nia, coba kamu lakukan install ulang driver Wifi terlebih dahulu. Driver bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  111. Refhy says:

    donk, aya beli e1-422 dual core 1.4 Ghz..
    itu berarti bisa kelipatan bukan dari 1.4 Ghz?
    mohon pencerahannya..

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Refhy. Mohon maaf kami kurang memahami pertanyaanmu. Bisa dijelaskan kembali?

  112. Dany says:

    dok saya bru beli acer E1-432, saya instal windows 7 krna lebih nyaman buat sya tpi msalahnya Intel HDnya tersedia hanya windows 8 ada kah solusinya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dany, kamu bisa coba kunjungi situs vendor dari VGA tersebut untuk mencari driver sesuai dengan OS yang digunakan

  113. Dear Dok,
    Saya baru beli acer aspire e1-470. Kenapa ya, bluetoothnya ga mau mendeteksi perangkat lain? begitu juga sebaliknya? Apakah sy yg salah mengoperasikan ato gmn ya? Adapternya sdh ON, icon di pojok kanan bwh sdh ada, tp begitu mo ngirim/terima file, muncul box searching yg lama bangat n ga terbaca pd akhirnya.
    Mohon penjelasanny, trm ksh…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Miftah, apakah kamu sudah mencoba mengkoneksikan dengan perangkat lain melalui bluetooth? Pastikan setting bluetooth pada laptop kamu mengijinkan devices lain untuk melakukan koneksi. Caranya: klik kanan pada ikon bluetooth di taskbar lalu klik Open Bluetooth Setting. Pada tab ‘Options’ pilih ‘Turn Discovery On’ dan ‘Allow Bluetooth devices to connect to this computer’. 🙂

  114. aria ananta says:

    dok mau tanya kalo driver acer aspire 4752 di instal pada acer aspire E1-470 apakah bisa suport
    untuk yang aspire E1-470 nya sudah saya rubah windows 7 tadinya windows 8

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aria, driver tipe laptop Acer tidak dapat diinstal pada tipe laptop Acer yang lain (beda tipe), kamu bisa mendapatkan driver yang dibutuhkan dengan mendownloadnya dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

  115. Saya baru beli laptop acer e1 432, tapi dvd rw nya tidak bisa baca cd. Bagaimana cara mengatasinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Devi, apakah kamu sudah menginstall seluruh drivernya?

  116. prasetya says:

    cara manual update driver graphic gimana gan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prasetya, kamu bisa download terlebih dahulu driver terbarunya, kemudian install pada laptop kamu 🙂

      1. prasetya says:

        tapi dok pas du instal hasil nya pasti ga cocok terus meskipun seri nya udah sama, apa mesti di uninstal dulu driver sebelumnya, ini untuk acer aspire E1-470 yang drive graphicnya intel HD 4000

        1. Dr. Acer says:

          Dear Prasetya, kamu perlu menyesuaikan versi Windows dan versi driver yang kompatibel dengan versi Windows yang kamu gunakan. Kamu bisa download driver yang cocok dengan Windows yang kamu gunakan pada link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/ . 🙂

  117. ANDI says:

    cara update bios gimana Dr. ?
    E1-422

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, Update BIOS disarankan untuk dilakukan di Acer Service Center untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kesalahan dalam proses update BIOS dapat mengakibatkan kerusakan pada laptop kamu

  118. rosihan anas says:

    notebook saya acer Aspire E1-451G drivernnya kok gak mau muncul instalnya ? (gak bekerja) gimana solusinnya ya Trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosihan, bisa diinformasikan OS Windows berapa bit yang kamu instal sebelumnya?

  119. farid says:

    Tolong dong saya mau lihat spesifikasi laptop acer aspire E1 451G itu

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farid, spesifikasi Aspire E1-451G adalah:
      AMD quad-core A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz)
      OS Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB AMD RadeonTM HD 8750M
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers 🙂

  120. farid says:

    Kehebatan laptop itu bsa berkurang karena di instal win 7 ya??
    Atau masih sama seperti di aslinya (ram 4gb dan menggunakan rodeon)
    Terimakasih banyak sudah membantu

    1. Dr. Acer says:

      Menggunakan OS Windows 7 tidak mengurangi performa laptop, pastikan menggunakan OS WIndows 7 64-bit 🙂

  121. farid says:

    Oooo ya udah jadi kalo saya beli laptop acer aspire E1 451G saya bisa langsung instal ulang sama win 7 ya
    Laptop itu masih ri produksi kan??

    1. Dr. Acer says:

      Ya bisa, namun disarankan menggunakan OS Windows 7 yang berlisensi resmi, saat ini Aspire E1-451G masih dipasarkan Acer Indonesia 🙂

  122. aria ananta says:

    apa masalahnya kok leptop saya kalau di nyalakan keluar tulisan operating system not found terus gimana solusinya trima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aria, kendala tersebut bisa diakibatkan karena hardisk tidak terdeteksi atau system Windows error. Coba periksa apakah hardisk terdeteksi pada Bios setup dengan cara menekan tombol F2 pada saat awal booting.

      1. aria ananta says:

        terus apakah perlu di instal ulang lagi Gan

        1. Dr. Acer says:

          Aria, kami sarankan untuk melakukan install ulang dengan menggunakan OS Windows original.

          1. aria ananta says:

            Ok trima kasih Gan sarannya

  123. farid says:

    Memang os linpus itu sama gak kayak win 7 ato jauh banget bedanya??
    Dan apa ada yg sekali beli langsung win 7

    1. Dr. Acer says:

      Hai Farid, OS Linpus adalah versi dari OS Linux (freeware) yang systemnya jauh berbeda dari Windows 7. Beberapa tipe Ultrabook Acer ada yang sudah bundling dengan OS Windows 7 🙂

  124. farid says:

    Kalo beli pertama kali laptop acer aspire E1 451G itu os nya windows ap 7 ato 8 atau juga xp??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Farid, Aspire E1-451G dipasarkan dengan OS Linpus. Namun kamu bisa menginstall ulang dengan OS Windows 7 ataupun 8.

  125. aris says:

    Hi min, bagaimana cara install win 7 pada Acer E1-422 yg built in Linux Linpus? aku coba jalankan sesuai yg ada d blog orang2 tapi justru bootable not found.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aris, kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh CD installer OS yang kamu gunakan tidak bootable atau karena belum dilakukan pengaturan boot priority di Bios setup 🙂

  126. iksan says:

    om kalo lepi E1-451 kita instal ke Windows 7 ada pengaruh nya gak ke kinerja leptopnya????

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Iksan. Kamu bisa gunakan windows 7 pada Aspire E1-451g. Tidak ada pengaruh/perbedaan signifikan dengan penggunaan OS tersebut.

  127. Hermon Jay says:

    Dear dok. mau nanya nih. Ada yg jual acer V5-471g di jakarta gk sih? saya nelpon 2-3 toko, katanya gk ada. Trus saya mention @Acer_ID juga katanya emang gk dipasarin. itu beneran? Dan bisa mnta tolong comparison nya gk antara V5-471g dan E1-470. thx 😀

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Hermon. Kamu bisa hubungi salah satu Acer Center/Store yang ada di bagian bawah website ini (Acer Retail)

  128. ngurah swant says:

    Apa benar seri e1 471 sudah tidak keluar lg?klo dibandingkan antara e1 471 dgn e1 470 yg mana lebih unggul?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ngurah, benar, Aspire E1-471 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Untuk spesifikasinya, kurang lebih sama, tetapi Aspire E1-470 menggunakan processor yang lebih baru dibandingkan Aspire E1-471 🙂

  129. Setiady says:

    Dok, aq kan compare antara
    E1-470 tanpa G
    dengan
    E1-471 tanpa G

    wah dokter salah baca nih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setiady, mohon maaf atas kesalahan informasi sebelumnya, Aspire E1-471 sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia saat ini, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i3-2348 processor (2.30 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      4-in-1 (SD, MMC, MS PRO, xD)
      Two built-in stereo speakers

      Sedangkan Aspire E1-470 dipasarkan dengan kisaran harga 5.599.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics 4000
      Bluetooth® 2.1
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      Perbedaan yang terlihat dari spesifikasi di atas adalah prosesor dan ketersediaan fitur Bluetoothnya 🙂

  130. eko says:

    saya baru beli laptop acer aspire e1432 tapi pas pertama make bisa. sekarang malah engga bisa ya setelah loading lama maka kembali ke layar awal perlu instasi terus hingga 2 hari itu kenapa ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, bisa diinformasikan OS yang kamu gunakan pada laptop tersebut? OS yang kompatibel dengan Aspire E1-432 adalah Windows 8 64-bit 🙂

  131. Setiady says:

    Dok, apa beda :
    E1-470 dg core I3-1,8Ghz
    E1-471 dg core I3-2,3Ghz

    Harga 470 lebih mahal ketimbang yg 471, seharusnya clock speed yg 2,3 Ghz lbh mahal, apa krn pertimbangan 30% lbh tipis menjadi pertimbangan lebih mahal ?

    Mohon pencerahan nya ya…tq Dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setiady, pertimbangan harga bisa dilihat dari part VGA E1-470G yang cukup signifikan, yaitu 2GB NVIDIA® GeForce® GT 720M, sedangkan E1-471G adalah 1GB NVIDIA® GeForce® GT 710M 🙂

  132. Perdana imam says:

    Dok mau tanya , perbedaan e1-471g dengan e1-470g itu apa ? Trus lebih bagus yang mana ? Trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Perdana, perbedaan E1-471G dengan E1-470G dari segi spesifikasi adalah:
      – E1-471G : Intel® Core™ i3-2348 processor (2.30 GHz), 1GB NVIDIA® GeForce® GT 710M

      – E1-470G : Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz), 2GB NVIDIA® GeForce® GT 720M, dan sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth® 2.1
      Berdasarkan perbedaan tersebut, E1-470G memiliki performa yang lebih baik dari E1-471G 🙂

  133. hadi says:

    bedanya e1 431 dan e1 432 apa!? Bagusmana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, Perbedaan antara Aspire E1-431 dengan Aspire E1-432 selain pada desain, Aspire E1-432 menggunakan processor Intel terbaru, tipe ini juga sudah dilengkapi dengan bluetooth built-in 🙂

  134. agus says:

    dok,,cara ubah vga intel HD ke VGA Nvidia laptop E1-470G pas main game gimana? soalnya klo msh menggunakan VGA intel HD 4000 gk kuat buat main game..thanks

    1. Dr. Acer says:

      Agus, pastikan kamu telah menginstall driver Intel HD dan NVIDIA lalu lakukan hal berikut:

      1. Klik ‘Start’ dan pilih ‘Control Panel’
      2. Dobel klik pada ‘Nvidia Control Panel’
      3. Klik ‘View’ dan tambahkan pilihan ‘Run with graphics processor’ ke Context Menu.
      4. Setelah itu tutup jendela Nvidia Control Panel
      5. Klik kanan pada aplikasi yang spAcer inginkan dan pilih ‘Run with graphics processor’. Setelah itu klik lagi ‘High-performance NVIDIA processor’

  135. rianto says:

    Dok. Gimana ya? Cara ngboot dvd room e1-432
    Mohon bantu..tq

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rianto, pastikan kamu sudah mengatur Boot priority di Bios Setup, caranya dengan menekan tombol F2 pada saat awal boot/dihidupkan> geser ke menu boot> ikuti petunjuk yang tampil di layar untuk merubah DVD menjadi boot pertama 🙂

      1. rianto says:

        Dok..saya sdh merubah dvd boot di pertama,tetap tidak mao booting,apakah sya pakai os windows 7 tidak bisa ya dok

        1. Dr. Acer says:

          Untuk tipe E1-432 direkomendasikan menggunakan Windows 8 64-bit, kamu bisa coba menggunakan installer Windows 8 tersebut 🙂

          1. rianto says:

            Terima kasih dok,..sdh bisa booting
            Ada 1hal yg saya mao tny,windows 8 sdh slesai install dan driver jg udah terinstall
            tapi,koq usb port’y sering tidak mao baca,hrs restart terlebih dahulu baru mao baca..
            Minta solusinya dok. Tq

          2. Dr. Acer says:

            Dear Rianto, Kemungkinan terdapat kerusakan pada sistem di laptop kamu. Kamu bisa coba lakukan instalasi ulang kembali OS pada laptop kamu

  136. Ajie 999 says:

    Hi min, bagaimana cara install win 7 pada Acer E1-422 yg built in Linux Linpus? aku coba jalankan sesuai yg ada d blog orang2 tapi justru bootable not found.

    1. Ajie 999 says:

      gak jadi tanya, sudah bisa sendiri, habisx adminx kelamaan jawabx 🙂

  137. aji says:

    dimana saya bisa dapatkan baterai acer aspire E1-470?
    kira-kira berapa harganya dok? Trim’s

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aji, Sparepart untuk produk Acer bisa kamu dapatkan di Acer Service Center. Untuk informasi harga sparepart, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja

  138. dok, saya mau tanya
    saya punya laptop acer aspire e1-470g
    waktu masih pakai win 8, laptop ini mulus sekali memainkan game dengan grafis yang berat seperti call of duty, pes 2013
    tp setelah di upgrade jadi win 8.1, knp laptop saya jd lemot utk main game seperti itu ya??
    mohon penjelasannya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, pastiakn juga kamu telah mengupdate semua driver yang dibutuhkan untuk OS Windows 8.1, driver dapat didownload dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

  139. khavid says:

    saya baru beli laptop acer tipe e1-422, tapi pada sminggu pemakaian laptopnya saya instal ulang, tetapi pada saat instal ulang semua menu untuk booting tidak terdeteksi, mulai dvd,usb,dan hdd nya tidak terdeteksi. pada saat itu format botting nya itu adalah UEFI, tetapi saat saya ubah menjadi LEGACY semua jenis booting nya tersedia, tetapi loading instal ulang nya lama sekali, untuk menempuh sampai partisi hdd nya memerlukan waktu sekitar 4 jam. mohon penjelasan nya
    dan jalan keluarnya. soal nya saya sudah mulai frustasi ini 😀 trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Khavid, Kamu bisa coba kunjungi Acer Service Center terdekat dengan membawa CD/DVD Installer OS Original untuk dibantu teknisi Acer melakukan instalasi OS pada laptop kamu

  140. Rosen says:

    ;sya mau nanya,, kira2 bgus mana acer E1432 dgn E1422(DC). baik dari sfek maupun hal lain, noteboknya ingin sya gunakan untuk kuliah,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosen, Aspire E1-432 menggunakan processor yang lebih tinggi, tetapi Aspire E1-422(DC) memiliki kelebihan pada grafik card yang digunakan 🙂

  141. dedy wae says:

    Dok,wifi acer aspire e1 421 gwe gk connect, caranya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dody, coba lakukan install ulang driver Wifi terlebih dahulu. Driver bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  142. Dok saya mau nanya..

    Saya punya laptop Acer E1-421.
    Setiap saya mau nginstall aplikasi Nero atau Java gagal, muncul pesan :
    ” This installation package could not be opened. Verify that the package exists and that you can access it, or contact the application vendor to verify that this is a valid Windows Installer package “.

    Kira kira apanya ya dok?
    Saya sudah bolak-balik ke service center Acer tapi tetap saja begitu problemnya.
    Mohon pencerahan dan bantuannya. .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, kamu bisa mencoba untuk log in ke Windows 7 sebagai administrator dengan tips sebagai berikut:
      1. Klik Start > ketik cmd di box search program & files lalu tekan CTRL-SHIFT-ENTER
      2. Pada jendela command prompt, ketik: net user administrator /active:yes
      3. Log out dan log in kembali menggunakan akun administrator

      Setelah itu coba untuk install kembali aplikasi Nero dan Java tersebut.

  143. tyo says:

    dok,mau nanya kalau mau upgrade memory .batas maksimal untuk aspire one 725 berapa eaa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tyo, AO725 maksimal upgrade RAM 4GB DDR3.

  144. Bejo says:

    dok, apakah laptop Acer Aspire 4752G-52452G50 masih dipasarkan?
    dan minta saran laptop untuk game berat (DOTA 2) dengan budget dibawah 6,5 juta dok.

    1. Dr. Acer says:

      Bejo, saat ini Aspire 4752G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Untuk kebutuhanmu tersebut bisa pertimbangkan Aspire V5-471G.

  145. cahyo says:

    Dok,minta spesifikasi acer aspire E1-471

    1. Dr. Acer says:

      Cahyo, berikut ini spesifikasi Aspire E1-471 dengan OS windows 8:

      Intel® Core™ i3-3110 processor (2.40 GHz)
      Genuine Windows 8 Single Language
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      4-in-1 (SD, MMC, MS PRO, xD)
      Two built-in stereo speakers

  146. anton says:

    Dok ,12/11 saya baru saja beli E1-451G,unt dpt garansi saya perlu daftar ke service center acer atau tdk?

    1. Dr. Acer says:

      Anton, sebaiknya daftarkan garansi untuk mengupdate informasi garansi yang ada di database garansi Acer Indonesia

  147. wiro says:

    dok , apakah ada acer core i5 dengan harga 5 – 6,5 juta ?
    minta tipe dan kisaran harga ya dok . tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wiro, Produk Acer dengan Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6,699,000 yaitu Slim Aspire V5-471G 🙂

  148. steve says:

    dok, minta spesifikasi dan harga laptop Acer V5-471G yang core i5 dong..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Steve, Spesifikasinya antara lain :

      Intel® Core™ i5-3317U processor (1.70 GHz with Turbo Boost up to 2.60 GHz)/Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz)
      Linpus/Genuine Windows 8 Single Language
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      VGA 1GB NVIDIA® GeForce® GT 620M / 2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      Slim Aspire V5-471G dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.699.000 hingga Rp 7.399.000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  149. Ageng says:

    dok, laptop Acer Aspire E1-K45DR-84504G50Mnkk apakah masih dipasarkan? kalau iya berapa kisaran harga untuk Kota Malang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ageng, Acer tidak pernah memasarkan laptop dengan tipe E1-K45DR. E1 Series yang dipasarkan saat ini adalah:
      Aspire E1-421
      Aspire E1-431
      Aspire E1-431
      Aspire E1-451G
      Aspire E1-471G
      New Aspire E1-432
      New Aspire E1-422 (QC)
      New Aspire E1-422 (DC)
      New Aspire E1-470G

      1. Ageng says:

        yang kuat buat main game berat tipe apa dok?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ageng, Kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-451G, Aspire E1-471G, atau Aspire E1-470G 🙂

          1. Ageng says:

            kalau Aspire E1-471G di Kota Malang kira-kira harganya berapa dok? Sekalian minta spesifikasinya yang jelas dok, di google bingung mana yang bener.

          2. Dr. Acer says:

            Ageng, Aspire E1-471G dipasarkan seharga Rp. 5.399.000 (Linpus Linux) & Rp. 5.699.000 (windows 8) dengan spesifikasi berikutt ini:

            Intel® Core™ i3-2328 processor (2.20 GHz)
            14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
            2GB DDR3
            500GB
            1GB NVIDIA® GeForce® GT 630M
            HDMI Port
            DVD-Super Multi double-layer
            WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
            Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
            4-in-1 (SD, MMC, MS PRO, xD)
            Two built-in stereo speakers

  150. triono says:

    bagaimana cara setting first boot menggunakan cd/dvd pada Acer Aspire E1-422 gan…???
    butuh banget infonya buat install ulang..
    trimss.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Triono, Kamu bisa masuk ke menu BIOS, kemudian enable Boot-menu. Selanjutnya masuk ke boot sequence, ubah urutan pertama menjadi CD/DVDROM 🙂

  151. jansen says:

    cara membuat gps laptop acer gimana yea yea ?

    1. Dr. Acer says:

      Jansen, Laptop yang dipasarkan Acer Indonesia tidak memiliki fitur GPS

  152. Aspire E1-422, Aspire E1-432, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G mana yang paling kuat buat game berat? dan harganya berapa? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Wawan, dari ketiga pilihan tersebut Aspire E1-470G memiliki performa yang lebih baik. Aspire E1-470G tersebut dipasarkan seharga Rp. 6.399.000

  153. Noe says:

    Laptop ini harganya kisaran brpa dok..??
    kalo budget 3 jt lbh baik acer yang type apa?
    pengennya sih kalo masih ada yang Aspire One 722 dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Noe, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire E1-421 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      “AMD dual-core processor E1-1200 (1 MB L2 cache, 1.40 GHz,
      DDR3 1066, MHz, 18 W)”
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      320GB
      AMD Radeon™ HD 7310
      Rp. 3,599,000

  154. junanto says:

    kira” notebook acer e1-422 bisa menajalankan OS win 8 gak? thx sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Junanto, Aspire E1-422 support menggunakan OS Windows 8 64-bit 🙂

  155. Ctl_58 says:

    dok, kira2 AO Happy kira2 support ga sama windows 7? makasih dok. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Aspire One Happy support windows 7 🙂

  156. Istiq says:

    perbedaan mendasar pada Aspire E1-422, Aspire E1-432, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G menyangkut apa saja yah admin?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Istiq, Perbedaan pada ke-4 tipe tersebut terletak pada spesifikasinya. Aspire E1-422 menggunakan processor AMD, sedangkan tipe lainnya menggunakan processor Intel. Aspire E1-432 menggunakan processor Intel® 2955U. Sedangkan perbedaan antara Aspire E1-470 dengan Aspire E1-470G terletak pada VGA yang digunakan. Aspire E1-470 menggunakan VGA Intel HD Graphics, sedangkan Aspire E1-470G menggunakan VGA NVidia 🙂

  157. problem solve terimakasih…..

  158. saya baru meng-update bios di website acer.com untuk E1-422G setelah selesai di update kenapa ada pesan “Default Boot Device Missing or Boot Failed” Insert Recovery Media and Hit Any Key, Pada saat Boot Option Menu, tidak ada satupun pilihan….bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erick, kemungkinan terjadi kerusakan pada BIOS di laptop kamu. Solusi yang dapat kami berikan untuk problem tersebut adalah dengan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dilakukan recovery.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved