Acer Aspire V5-122P: Notebook Layar Sentuh Ultratipis dengan Ketajaman Grafis Tinggi

spAcer tentu mengenal Acer Aspire V5 Series yang dikenal sebagai seri notebook berukuran 14” dan lebih tipis dibanding notebook standar. Acer Aspire V5 series merupakan produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar atas sebuah notebook berukuran tipis dengan kinerja tinggi dan harga yang kompetitif. Spesifikasi dan kelengkapan menarik tersedia dalam Aspire V5 series, menjadikannya pilihan sesuai untuk spAcer yang multi-tasking.

Aspire V5-122P Windows 8

Kini, Acer menawarkan Acer Aspire V5 Series dengan layar yang lebih kecil dan membuatnya semakin bersahabat untuk diajak mobile. Salah satu yang ditawarkan saat ini oleh Acer adalah Acer Aspire V5 122P yang menggunakan prosesor AMD A6 Temash Quad Core terbaru. Seperti apa bentuk dan tampilan dari notebook terbaru dari Acer ini? Simak terus ulasan kami.

Dimensi Tipis dan Ringan

Kesan pertama dari fisik Acer Aspire V5-122P adalah bentuknya yang terlihat tipis dan dimensi sedang. Dimensi dari notebook ini hanya 289×205 mm dengan ketebalan hanya 21 mm dengan berat keseluruhan di bawah 1,4kg. Dengan dimensi dan berat tersebut, Acer Aspire V5-122P merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mempunyai mobilitas tinggi karena akan mudah dibawa dalam tas beserta barang bawaan dan tetap ringan.

V5 122 blue00014

Acer Aspire V5-122P mempunyai casing yang sangat solid dengan finishing matte berwarna silver dengan sentuhan tekstur alumunium di bagian penutup layar LCD dan bagian dalamnya. Perpaduan warna silver dan hitam membuat notebook slim ini terlihat kontras dan menarik secara keseluruhan. Acer Aspire V5-122P tersedia dalam dua pilihan warna yaitu chill silver dan icy blue.

Acer Aspire V5-122PV5 122 blue00006

Menariknya lagi, Acer Aspire V5-122P dilengkapi dengan sebuah charger simple yang berbentuk seperti charger smartphone. Bentuknya sangat ringan sehingga Anda tidak memerlukan kabel yang menghubungkan adaptor ke outlet listrik yang biasanya akan menambah bobot beban yang harus Anda bawa.

Spesifikasi Acer Aspire V5-122P

Acer Aspire V5-122P menggunakan prosesor AMD A6-1450 dengan sandi Temash yang mempunyai empat core yang berjalan pada kecepatan 1GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor, Acer telah menanamkan langsung 6 GB dengan teknologi terbaru DDR3 untuk mendukung pengoperasian laptop ini, tanpa harus menunggu lama untuk loading. Acer Aspire V5-122P memiliki harddisk dengan kapasitas 500 GB yang cukup Besar  untuk menampung berbagai data dan file multimedia Anda.

Acer Aspire V5-122P touch

Aspire V5-122P dilengkapi dengan prosesor AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU pertama di Indonesia, yang telah meraih the Best Choice Computex Award 2013. Processor QuadCore A6 menjadi “otak” dari Aspire V5-122, memberikan tenaga yang lebih besar dan tetap hemat daya, dapat beroperasi dengan daya hanya 8W,sehingga meningkatkan efisiensi baterai. Dengan adanya AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU, notebook ini memberikan kinerja grafik yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan notebook dengan layar 11.6” di kelasnya.

SONY DSC

Penggunaan layar dengan ukuran 11.6” dengan resolusi 1366 x 768 px membuat Aspire V5-122P nyaman digunakan baik untuk bekerja atau multimedia. Untuk memudahkan pengoperasian Windows 8 pada mode Modern UI, layar Acer ini telah dilengkapi dengan touch screen sampai dengan 10 jari untuk pengoperasiannya.

Keyboard dan Trackpad

Desain bagian dalam Aspire V5-122P terlihat menarik dengan penggunaan tuts keyboard dengan model chiclet dengan ukuran yang cukup luas dan nyaman digunakan mengetik untuk waktu lama. Pemilihan warna hitam untuk tuts keyboard dan huruf putih membuat huruf-huruf yang ada di keyboard terlihat kontras dan jelas ketika digunakan. Perpaduan warna silver dan tuts hitam memberikan daya tarik tersendiri ketika Anda melihatnya.

V5 122 blue00008

Trackpad yang diberikan juga cukup besar dengan fungsi klik kiri dan kanan yang menyatu. Anda dapat dengan bebas melakukan gerakan multi touch pada trackpad ini. Tetapi Anda akan jarang sekali menggunakan trackpad ini mengingat Acer Aspire V5 122P telah dilengkapi dengan layar touchscreen.

Kinerja prosesor AMD

 pcmark7 cinebench

Kinerja yang ditawarkan oleh AMD A6-1450 yang dipasang pada Acer Aspire V5 122P cukup dapat diandalkan oleh Anda untuk melakukan pekerjaan dengan beban menengah kebawah. Selain untuk berkerja, notebook slim ini juga dapat memberikan hiburan kepada Anda, misalnya untuk menonton film hingga resolusi 1080 px dengan lancar.

Baterai Life Rating

Baterai yang terpasang pada notebook ini mempunyai kapasitas 2640mAh. Acer mengklaim bahwa kapasitas baterai tersebut mampu menghidupkan notebook ini selama 5 jam untuk pemakaian harian yang normal dengan aplikasi mendasar.

Untuk pemakaian lebih lanjut seperti menonton film HD720 dan browsing melalui jalur WiFi secara terus menerus, notebook ini mampu bertahan selama 3 jam lebih pada settingan power management “balanced”. Kedua pekerjaan tersebut cukup berat karena dilakukan terus menerus non stop, berbeda sekali dengan penggunaan harian di mana Anda tidak terus menerus menggunakannya untuk bekerja.

Kinerja Grafis AMD Radeon

 

3dmark6

Kinerja grafis yang diberikan cukup OK dan nyaman digunakan untuk bermain game seperti Pro Evolution Soccer (PES) 2013 pada settingan dan resolusi tertentu. Terlebih lagi, grafis yang ditawarkan oleh AMD Radeon ini lebih baik bila dibandingkan dengan notebook lain dari kelas dan kisaran harga yang sama.

Kesimpulan: Notebook Cepat untuk Anda dengan Mobilitas Tinggi

V5-122-silver-photo-gallery-03

Dimensi yang slim dan light merupakan daya tarik tersendiri bagi notebook ultrathin Acer Aspire V5-122P. Tak perlu ragu membawanya kemana-mana mengingat notebook ini tergolong ringan dan slim dengan ukuran yang kecil. Casing solid dan daya tahan baterai hingga 5 jam menambah kenyamanan saat membawanya dalam tas Anda.

Kinerja grafis Aspire V5-122P yang diperkuat dengan Elite Mobility Quad Core A6 APU mampu menghibur Anda lewat game untuk dimainkan di notebook ini. Tampilan jernih pada layar sentuh High Definition membuatnya nyaman untuk digunakan browsing ataupun menonton film dengan gambar setajam televisi. Dengan segala keunggulan yang diberikan, Aspire V5-122P sesuai untuk mahasiswa, professional muda dan para penggemar PC game.

Tertarik untuk mencobanya? Kini Aspire V5-122P telah tersedia di jaringan penjualan komputer di Indonesia, mulai dari harga Rp5.699.000,- dan garansi servis selama tiga tahun dari Acer Indonesia.

 

Image Gallery :

Related Article

279 Responses to Acer Aspire V5-122P: Notebook Layar Sentuh Ultratipis dengan Ketajaman Grafis Tinggi

 

  1. Khairul Amri says:

    dok, mau tanya harga lcd aspire v5-122p berapa, krn dalam kondisi on dipojok atas dan bawah sdh kelihatan hitam, faktor penyebabnya ap dok, mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Khairul, untuk informasi harga dan stok sparepart resmi Acer silakan hubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  2. Fauzan says:

    Notebook aspire v5 -132p ini bisa dimainkan game online apa aja?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzan, kamu bisa menyesuaikan/bandingkan dahulu antara minimum requirement game yang akan dijalankan dengan spesifikasi laptop.

  3. resa says:

    Kalo boleh tau masih rilis ga ya sampe skrg?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Resa, saat ini tipe Aspire V5-122P sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

  4. Cynthia says:

    Apakah acer aspire slim & touch v5-122p bisa digunakan untuk autocad dan desain grafis lainnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cynthia, kamu perlu cek dahulu minimum requirement dari aplikasi yang akan diinstall kemudian bandingkan dengan spesifikasi laptop (khususnya VGA).

      1. Cynthia says:

        Jadikan apakah ada kemungkinan dengan menggunakan acer aspire slim & touch v5-122p bisa digunakan untuk autocad? Apakah ada rekomendasi untuk mini notebook acer spek seperti ini 11,6″ yang bisa digunakan untuk autocad dan desain grafis lainnya? Mohon bantuannya. Terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Mungkin kamu bisa pertimbangkan Acer Switch Alpha 12 dengan spesifikasi sbb:

          12.0″ QHD IPS (2160 x 1440) LED-backlit TFT LCD with integrated 10-finger touch
          Windows 10 Home 64-bit
          Intel® Core™ i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz)
          Intel® HD Graphics 520
          8GB DDR3
          512GB SSD
          “Front : 2MP
          Rear : 5MP”
          Wifi 802.11a/b/g/n/ac
          BT 4.0
          Up to 8 hours / 4.870 mAh
          292.1 (W) x 201.4 (D) x 15.85 (H) mm – pad and dock
          1.25 kg (with Dock)
          G-sensor, E-compass, Gyroscope. Ambient light sensor
          “Micro SD card reader
          USB 3.0
          USB 3.1”
          “Two built-in stereo speakers
          Built-in digital microphone”

          Review dan spesifikasinya juga bisa kamu lihat di blog Acer http://www.acerid.com/2016/10/switch-alpha-12-notebook-dengan-performa-tinggi-tanpa-kipas/

          1. Cynthia says:

            Apakah ada yg harganya dibawah 6juta yg bisa digunakan untuk autocad, sap, dsb?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Cynthia, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E5-473G Intel Core i3 dengan harga 5,899,000, spesifikasinya adalah:
            Intel® CoreTM i3-4005U processor (1.70 GHz)
            Linpus
            14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
            2GB DDR3
            500GB
            NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
            • Bluetooth® 4.0
            HDMI® port with HDCP support
            DVD-Super Multi double-layer
            Wifi, Webcam.

  5. tumaji says:

    Dok,saya mau tanya Acer V5- 122p port usb yang kiri tidak bisa membaca dan,wifinya bertuliskan limit tapi tidak menyambung,minta pencerahannya doktumaji

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tumaji, jika port USB yang kamu maksud tersebut berwarna biru maka diperlukan install driver, kami sarankan reinstall driver USB 3.0 tersebut.

  6. Adi Darmawan says:

    Dok, saya mau tanya
    Acer V5-122P saya sejak sekitar November 2014 ketika dinyalakan tidak muncul gambar. Setelah saya bawa ke tukang servis laptop, katanya motherboard saya sudah rusak dikarenakan pemakaian yang berlebihan. Sampai saat ini, pihak tukang servis mengaku bahwa motherboard belum tersedia dari distributor Acernya sendiri.
    Mohon pencerahan dan rekomendasinya, Dok. Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adi, untuk informasi ketersediaan dan harga part mainboard laptop Acer tertentu, silakan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja. Sebagai informasi, apabila kamu mengalami problem pada unit Acer kamu, kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat.

  7. David Hery says:

    Dok, saya mau tanya
    Kenapa acer v5 122p saya ngga bisa diinstall ulang ke windows 8.1 ya. Baru 80% proses install berjalan terus muncul notifikasi error. Padahal drive C sudah saya format tanpa back up dahulu. Mohon pencerahannya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear David, apakah kamu sudah mencoba menggunakan installer Windows lainya ?

      1. David Hery says:

        Belum Dok. Installer Windows apa yang recomended ya?

        1. Dr. Acer says:

          Dear David, kami sarankan menggunakan installer OS Windows 8.1 64-bit lainnya (keping/disc yang lain).

  8. fauji nurdin says:

    dok sy mau tanya sy sudah +- 1thn pake laptop ini namun sekarang sy lihat lcd nya apabila sy mau shutdown itu kok ada kayak bekas tampilan desktop tang samar2 apkah normal atau bgmn..? trus hdd nys kalau d ganti ssd bs nggak?
    dan kardna tdk ada port vga untuk ke external monitor atau proyektor/ infokus sy coba sambung aake usb type A yg seperti usb printer tapi tetap tidak terdeteksi oleh proyektor atau infokusnaya aaaaimnna sokusinya? sy coba pake adapter usb to vga juaga nggak terdeteksi baaaimana solusinya ? apakah ram nya ini sistem tanam aaau slot ? terima kasih dan mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauji, sebelumnya bisa diinformasikan apakahproses mematikan unit berjalan lebih lama dari biasanya ?

  9. boy says:

    dok mau tanya untuk prosesornya apa bisa di updte lg maximal sampe brpa di up nya.. mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Boy, prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade. 🙂

  10. refi says:

    dok saya mau tanya acer aspire v5 122p saya kalo dinyalain terus mati terus nyala gitu seterusnya gak mau masuk ke bios ataw ke windows

    1. Dr. Acer says:

      Dear Refi, bisa diinformasikan kegiatan teralhir kamu pada unit sebelum kendala tersebut terjadi, dan OS tipe apakah yang digunakan pada unit ?

  11. feri tan says:

    untuk acer type v5 122p ini apa sudah bisa windows 10 dan touch nya msh berfungsi normal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feri, Aspire V5-122P bisa menggunakan Windows 10 dengan mengupgrade ke Windows 10

  12. feri tan says:

    hi dok sya mau tanya kenapa di icon batre sya ada tanda silang merah ( no battery is detected) ini terjadi setelah saya melakukan factory reset full clean apa bisa dibantu untuk mengatasi masalah tsb trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Feri, kamu bisa coba melakukan reset baterai terlebih dahulu. Untuk simulasi reset baterai bisa dengan cara menekan lubang kecil (pinhole) yang posisinya ada di bagian bawah laptop menggunakan ujung penjepit kertas (paper clip) selama 4 detik dalam kondisi laptop mati (OFF). Namun apabila baterai dapat dilepas seperti biasa, silakan lepas dahulu kemudian dalam keadaan off/mati, tekan dan tahan tombol power selama 30 detik. Lepaskan tombol power lalu pasang kembali baterai dan chargernya.

  13. Andi says:

    Min laptop ane abis update e windows 8.1 agak susah dinyalain, 2 sampai 3 kali menekan tombol power baru bisa nyala trs pas sampe desktop selalu mati sendiri trs pas dinyalain lagi minta diinstal ulang. Gmn min bisa beri pentujuk buat ambil tindakan selanjutnya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, kamu bisa coba update semua drivernya terlebih dahulu. Driver dapat kamu download dari tautan http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  14. Salma mufidah says:

    Kalo mau ganti layar touchscreenx bisa gk, soalx layarx agk retak jdi gk berfungsi lgi touchscreenx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Salma, untuk penggantian sparepart kamu bisa membawa unit ke Acer Service Center terdekat dan untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  15. Muh.Rizky Ramadhan says:

    Saya mau tanya, ada driver acer untuk windows 10 ga? Soalnya buat install driver vga nya susah klw ga ada driver

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, untuk mengetahui ketersediaan driver produk Acer, silakan kunjungi tautan resmi Acer http://www.acerid.com/acer-service-center/

  16. muchtarhadi says:

    Hadi, saya pakai v 5-122p tetapi layar sentuhnya mati, usb port kiri tdk bisa di pakai dan bluetootnya ngaco dan lemot kenapa yaa….s

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muchtarhadi, problem yang kamu alami ada kemungkinan problem pada hardware. Apakah sebelumnya pernah jatuh atau terbentur sesuatu? Untuk memastikan problem yang kamu alami kami membutuhkan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat.

  17. shinta says:

    dok,kalau blm 3th akibat jatuh bisa d servis ke acer center ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shinta, untuk kerusakan yang diakibatkan karena benturan/terjatuh tetap dapat dilayani perbaikannya namun tidak tercover oleh garansi (akan dikenakan biaya).

  18. priatna bayu says:

    dok, notebook ini bs menggunakan os windows 7 tidak? soalnya saya lebih suka dengan win 7, dibanding 8 atau yg di atas lagi. terimakasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Priyatna, kami sarankan untuk tetap menggunakan OS WIndows 7, dikarenakan Acer tidak menyediakan driver Aspire V5-122P untuk OS Windows 7.

  19. Zlooky says:

    saya ingin menginstall aplikasi windroye yang mengharuskan untuk mengaktifkan virtualisasi sedangkan di acer tipe ini secara default virtualisasi di kondisi off dan di bios dihidden pengaturannya. Gimana cara aktifkan virtualisasi supaya bisa menggunakan aplikasi windroye??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zlooky, virtualisasi pada laptop defaultnya tidak dapat digunakan/tidak bisa diaktifkan.

  20. Zlooky says:

    Saya mau tanya acer v5-122p ini terinstall windows 8 versi apa? Dimana tempat download iso jika windows ada masalah digunakan untuk install ulang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zlooky, Windows 8 yang disertakan adalah versi basic. Untuk recovery Windows bisa menggunakan aplikasi Acer Recovery Management yang sudah tersedia. 🙂

  21. vielby says:

    Dear Dr Acer,

    Dok, Saya tertarik banget dengan laptop ini. tapi sudah tidak ada di pasaran.
    laptop acer tipe apa yang yang sepadan dengan ini? dari harga, Spec, dan design?

    Thanks Dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vielby, mungkin kamu bisa pertimbangkan Acer Aspire R11 yang dilengkapi dengan spesifikasi sebagai berikut:

      Intel® Celeron® Dual Core processor N3050 (2 MB Cache, 1.60 GHz, up to 2.16 GHz)
      Windows 8.1 Single Language
      11.6″ HD 1366 x 768 resolution LED-backlit TFT LCD with integrated multi-touch, Frameless, ultra-slim design
      4GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      HDMI® port with HDCP support
      “1 x USB 3.0 port (transfer data 10x faster)
      1 x USB 2.0 ports”
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      Intel® Dual Band Wireless-AC, 802.11ac/a/b/g/n wireless LAN
      SDTM Card Reader
      “Certified for Skype for Business
      Acer TrueHarmony high-performance sound system
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone
      Acer TrueHarmony
      (Limits Audio Distortion,
      Wider Range of Bass,
      Boosts Volume)”
      3220 mAh, up to 8 Hours
      298 (W) x 211 (D) x 20.9 (H) mm
      1.5 kg with 4-cell battery pack

  22. odex puzzle says:

    dok, ini bs dipasang betrei eksternal kn? soalny ane liat ada colokannya d luar.
    trs ini prosesornya disolder lngsung ama motherboardnya atau pkai socket?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Odex, betul 🙂 kamu bisa menggunakan baterai external, dan prosesor Acer Aspire V5-122P terpasang pada motherboard dengan cara solder.

  23. Rizal says:

    Tipe ini ada DVD-RW KH??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, V5-122P tidak dilengkapi DVD/CD ROM dan saat ini tipe V5-122P sudah tidak dipasarkan lagi. Mungkin bisa diinformasikan tipe laptop seperti apa yang sedang kamu butuhkan agar kami dapat memberikan rekomendasi yang tepat untuk kamu.

  24. Dr. Acer says:

    Dear Rizal, Aspire V5-122P tidak dibekali dengan DVD-RW internal. Namun kamu bisa menggunakan DVD-RW external sebagai alternatifnya. 🙂

  25. jetsonic says:

    tambah ram 8 gb 1 batang bagaimana dan tipe ram brp yang support utk laptop ini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jetsonic, Aspire V5-122P maksimal upgrade RAM hanya sampai 6GB DDR3.

  26. Anc12 says:

    Dear dok
    Apakah Acer V5 122P-0408 bisa mainkan game berat settingan low

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anc12, kamu bisa ubah setting video graphic pada game tersebut dan ubah menjadi setting low.

  27. Budi says:

    dok saya ingin tanya, kalau saya sudah update acer v5 -122 ini menjadi windows 8.1 atau windows 10 pada saat saya reset ulang ke factory setting apakah akan menjadi windows 10/8.1 yang sesudah update atau kembali ke windows 8 os asal pada saat saya beli acer ini? mohon pencerahannya ya dok, thanks ya dok sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, System Recovery tetap akan mengembalikan sistem kembali seperti pertama kali pembelian

  28. Berlian says:

    Drivernya compatible sama windows 10 gk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Berlian, Windows 10 sudah disertakan dengan driver bawaan yang dapat digunakan di laptop pada umumnya. 🙂

      1. bayu aryanto says:

        Dok mau tanya acer aspire v5-122 p ini bisa untuk bermain game pro evolution soccer (PES) gak? Makasih ya dok

        1. Dr. Acer says:

          Dear Bayu, untuk info kompatibilitas game silakan mengunjungi situs khusus pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

          1. Imas bayu says:

            Dok.. laptop ini bisa untuk main game gta 4 nggak??

          2. Dr. Acer says:

            Dear Imas, kamu perlu mencari informasi standar minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop Aspire V5-122P.

  29. dok, untuk harga notebook ini per April dan Mei nanti nanti berapaan ya dok? Rencana mau beli tipe ini dok. Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chandra, Aspire V5-122P masih dipasarkan dengan harga Rp. 6,199,000

  30. Ahmed says:

    Hai dok, saya ingin upgrade prosesor ke yang setara core i3, apakah bisa, kalo bisa kira2 berapa bugdgetnya, makasih ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmed, processor pada laptop tidak bisa diganti atau diupgrade.

  31. Agus says:

    Dok, may tanya, kok kalo habis menutup aplikasi ada bekas aplikasi di layarnya ya… Yang sebelumnya dibuka…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, bekas aplikasi bagaimana yang kamu maksudkan?

      1. Agus says:

        jadi ada bayangan aplikasi yang ada di layar. Contoh : saya habis membuka notepad lalu menulis maka saat notepad ditutup maka tulisannya ada di layar tapi hanya tipis-tipis

        1. Dr. Acer says:

          Dear Agus, mungkin bisa dibantu mengirimkan screenshot dari tampilan tersebut kepada kami melalui Message Facebook?

  32. nathania says:

    Dok, kalau saya mau service tapi yang rusak itu usb nya tidak mau terbaca, kesengol dikit tak terbaca itu bisa di service ga sih?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nathania, bisa, silahkan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan.
      Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  33. Onar says:

    Dok.. sy mau nanya kok tuch huruf a pd keybord Acer aspire V.5 gak aktif… solusinya gimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Onar, Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami.

  34. irwan says:

    Dok, kok saya ga bisa msuk k office? Katanya minta masukin 25 karakter, itu apa? Sy coba karakter d barcode ga bisa juga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irwan, kamu harus memasukan produk key dari software tersebut. Biasanya produk key terdapat pada kemasan dari CD installer software tersebut.

  35. Arif says:

    Dok, Aspire v5-122 saya kenapa tidak bisa diinstal Juniper Odyssey? Kalau kata teknisi kantor, windowsnya yang harus diinstal ulang. Saat saya instal ulang, Laptopnya tidak mau booting dari flashdisk. Kenapa kok seperti itu? Apa adakah pengaturan khusus di bios selain setting untuk first boot agar bisa booting dari flashdisk atau ada pengaturan agar bisa diinstal Odyssey?
    Mohon pencerahannya, tks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, bisa diinformasikan OS yang kamu gunakan dan apakah sudah memastiakn merubah boot priority menjadi USB diurutan pertama

  36. dear Dr Acer,
    Acer Aspire V5-122P saya barusan di clean install dengan win8.1, apa dr Acer bisa bantu aktivasi windows saya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edwin, pada umumnya Windows 8.1 dengan lisensi original tidak diperlukan aktivasi Windows kembali. 🙂

  37. dok, acer aspirev5 bisa intall ulang pakai windows 7 kan? mnta urutan bootnya dong saya gamasuk boot terus udah saya coba semua dipertama

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gibran, bisa diinformasikan media apa yang kamu gunakan untuk menginstall Windows tersebut?

  38. agung says:

    bos…produk ini masih dijual?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, Aspire V5-122P masih dipasarkan oleh Acer Indonesia dengan harga Rp 6,199,000

  39. galih says:

    dok, kenapa setelah update win 8.1 pada acer v5-122p bluetooth jadi tidak berfungsi ya?, hanya mencari-cari device saja?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Galih, kamu bisa coba reinstall driver bluetoothnya terlebih dahulu dan lihat apakah problem tetap terjadi.
      Dukungan driver bluetooth Aspire V5-122P untuk Windows 8.1 64-bit bisa kamu download di website Acer berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  40. Deky says:

    Dok, kabel combo Converter untuk display port saya hilang kira2 dimana yah bisa beli lagi?
    Thanks B4

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deky, untuk info ketersediaan aksesoris tersebut bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  41. dok saya mau update bios tapi bagaimana caranya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, untuk update BIOS kami sarankan meminta bantuan teknisi di Acer service center.

  42. dok leptop acer sy kok batrenya gak bisa kebaca,.
    jadi kalok sy mau makek harus di carger trus.
    bagai mana solusinya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear I Ketut, hal tersebut bisa terjadi karena adanya kerusakan pada baterai itu sendiri, atau karena konektor yang menghubungkan perangkat dengan baterai. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung dan sekaligus mendapatkan solusi yang tebaik dari teknisi Acer.

  43. horison says:

    dok acer v5 saya kalo di shut down kok gak bisa mati yaa? langsung restart. jadi kalo matiin langsung pencet tombol power..
    kenapa dok??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Horison, coba install ulang kembali driver untuk laptop kamu. Pastikan sudah sesuai dengan OS yang digunakan.

  44. saifa says:

    dok acer v5 saya lemot sekali utk buka adobe reader susah scroll bawah karena terlalu lemot dan kalo buka browser (mozilla) juga sering not responding juga sering diminta stop script. gmn cara mengatasinya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Saifa, kemungkinan problem lemot dikarenakan kinerja RAM yang berat. Untuk hal itu kamu bisa coba uninstall aplikasi/program yang jarang / tidak terpakai. 🙂

  45. dok mau tanya dong…
    kalau beli acer aspire v5 122p dengan windows 8 ori kira2 dimana ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Diah, kamu bisa mendapatkan Acer Aspire V5-122P di Acer store atau Acer center terdekat di kotamu. Lokasi Acer store dan Acer center bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  46. doni says:

    pagi dok, pada acer v5 122p di layar saya saat membuka document atau apliksi terus kembali kemenu star ada bayangan bground dari document aplikasi sebelummnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doni, coba kamu lakukan install ulang driver VGA terlebih dahulu. Pastikan sesuai dengan OS yang kamu gunakan. Driver bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  47. ripno says:

    dok mohon petunjuk cara instal kembalu acer V5….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ripno, Jika unitnya bundling dengan Windows 8 ketika pembalian, kamu bisa melakukan recovery factory default menggunakan fitur Acer eRecovery. Namun sebelumnya pastikan kamu sudah membuat backup DVD Recovery menggunakan DVD/Flashdrive. Tutorial membuat backup Recovery bisa kamu lihat pada artikel berikut: http://www.acerid.com/2013/08/tips-membuat-factory-default-backup-di-windows-8/

  48. Pahlevi says:

    dok, apakah Acer V5-112p saya setelah di ‘Restore Factory Settings’ semua data pada disk D, E juga akan hilang atau hanya disk C??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pahlevy, System Recovery akan mengembalikan sistem pada laptop kamu kembali seperti pertama kali pembelian, termasuk data dan susunan partisi didalamnya 🙂

  49. Desta says:

    Dok.buat game online bisa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Desta, sedikit tips, sebelum bermain game pastikan terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop yang kamu gunakan. Untuk mengetahui kompabilitas game tertentu, kamu bisa mengacu pada link berikut: http://systemrequirementslab.com/cyri

  50. Fitri says:

    Dok , mau tanya kenapa Acer aspire V5 saya touch screen tidak berfungsi ?
    Pembelian sekitar 1 tahun yang lalu

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fitri, untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan install ulang (restore) OS terlebih dahulu. 🙂

  51. nur halisa says:

    dok,laptop acer aspire v5-122 aku sudah dipake belajar linux,setelah belajar linux laptop saya kalau ON tidak bisa ke desktop,bagaimana cara mengatasinya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nur Halisa, bisa lebih detail maksud belajar Linux tersebut? Apakah kamu menginstall OS Linux ataukah hanya menjalankan video/aplikasi player dengan format tertentu?

  52. gimana caranya ngeLAN docter kan gak ada kabel nya untuk ngeLAN

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, kamu bisa gunakan perangkat tambahan berupa USB to LAN yang tersedia di toko-toko komputer terdekat

  53. dok cara aktifin notifikasi baterai lemah gimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyu, untuk memunculkan peringatan tersebut kamu bisa melakukan pengaturan pada Power Option di Control Panel.

  54. Budi says:

    dok mau tanya acer v5-122p ini keyboardnya ada backlit atau tidak ya dok?karena saya punya kok tidak ada?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, Aspire V5-122P memang tidak dilengkapi backlight keyboard.

  55. Deva Hidayat says:

    Dok, saya tertarik untuk membeli notebook ini tetapi ada hal yang masih membuat saya bingung. kan notebook ini menggunakan integrated li-polymer battery. bagaimana cara perawatanya ?? jelas beda dengan li-ion kan ?.
    Bagaimana jika daya battery semakin menurun dan kita ingin mengganti nya ?, kan batterynya menyatu dengan notebooknya.
    apakah notebook dapat diupgrade hardwarenya, ganti prosesor, RAM. dll.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deva, perawatan baterainya kurang lebih sama saja. Untuk penggantian baterai, bisa dilakukan di Acer Service Center. Processor dan VGA pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti, sedangkan untuk RAM, hanya support hingga 6GB 🙂

  56. amif says:

    Dok ini laptop acer v5 saya gatau kenapa kalo dinyalain ga kemenu jadi setelah dinyalin kan nanti ada tulisan acer terus kan biasanya ke menu kalo yang saya engga malah item aja si layarnya dan keadaan tetep nyala, apakah ada solusi dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amif, produk Acer yang sudah bundling OS Windows 8 akan otomatis melakukan recovery jika tidak dapat login Windows sebanyak 3 kali. Namun jika tetap bermasalah, kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center yang daftar lokasinya bisa dilihat pada bagian bawah halaman blog ini.

  57. fachrizal says:

    acer aspire v5 122p bisa menambah vga tidak ? soal nya kalau main game hd agak lemot,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fachrizal, VGA Aspire V5-122P tidak dapat diupgrade atau dimodifikasi. Sebagai saran, apabila ingin bermain game, pastikan terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut dan bandingkan dengan spesifikasi dari Aspire V5-122P. Untuk mengetahui kompabilitas game tertentu, silahkan kamu mengacu pada link tautan berikut: http://systemrequirementslab.com/cyri

  58. Punta says:

    Dok, kalo mau menghubungkan aspire v5 122p dengan proyektor bagaimana? Sedangkan v5 122p tidak memiliki port hdmi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Punta, kamu bisa menggunakan Display port to VGA converter.

  59. rossy says:

    dok cara melepas batterynya bagaimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rossy, Aspire V5-122P menggunakan built-in baterai, sehingga tidak bisa dilepas seperti pada laptop pada umumnya.

      1. rossy says:

        kalo mau install ulang gmna cara masuk biosnya dok ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Rossy, untuk masuk ke menu BIOS kamu bisa menekan tombol F2 ketika laptop dinyalakan. 🙂

  60. aini ainuna says:

    dok, notebook touchscreen acer 10-12 inchi harga dibawah 5jt ada tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aini, kamu bisa mempertimbangkan Acer Aspire V5-132P yang dipasarkan dengan harga Rp 4.799.000. Sebagai bahan pertimbang, kami berikan spesifikasi dari Notebook tersebut:
      – “Intel® Dual Core Celeron 1019Y processor (2 MB L3 cache, 1.0 GHz, DDR3 1600 MHz, 10 W TDP)”
      – OS Linux
      – 11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch
      – 2GB DDR3
      – 500GB
      – Intel HD Graphics
      – Bluetooth® 4.0
      – WiFi Link 802.11a/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      – Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      – 2-in-1 (SD Card; MMC)
      – Two built-in stereo speakers

      1. aini ainuna says:

        dok,acer v5 132p udah multi touch, berarti bisa pakai stylus?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Aini, ya kamu bisa gunakan stylus pen yang kompatibel.

          1. aini ainuna says:

            wilayah jawatengah harganya juga segitu? thx

          2. Dr. Acer says:

            Dear Aini, perbedaan harga bisa saja terjadi pada wilayah yang berbeda, namun tidak banyak dari kisaran harga yang kami informasikan.

  61. adi says:

    apakah laptop seri ini sudah nyaman buat menjalankan aplikasi visual studio 2013 dengan lancar ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, kamu harus periksa dahulu requirement system aplikasi tersebut lalu bandingkan kesesuaiannya dengan spesifikasi laptop.

  62. dok mau nanya, Acer V5-122P ini kan baterainya menyatu dengan notebooknya, apakah kalau notebooknya tidak digunakan dalam waktu yang lama akan mempengaruhi secara signifikan terhadap hardware notebook?
    cara pemakaian terbaik yang dianjurkan seperti apa?
    dan apakah ada maksimal pemakaian (Jam)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, Hal tersebut tidak menjadi masalah. Penggunaan laptop tidak memiliki standar waktu yang pasti, tergantung dari kebutuhan masing-masing pengguna. Yang terpenting adalah tidak menggunakan laptop secara terus menerus tanpa istirahat 🙂

  63. chusnul says:

    cara aktifin blueetoh gimana ya
    milik saya acer v5 122p. tx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chusnul, Bluetooth bisa diaktifkan dengan menekan Fn+F3, pastikan driver bluetooth dan aplikasi Launch Manager sudah terinstall dengan benar 🙂

  64. Tere says:

    Dok, saya punya V5 122p, sudah update ke windows 8.1 namun kemarin dia mendetek ada program asing yang tidak dikenal, dan muncul pesan eror hingga tidak bisa masuk ke Start Screen, sudah saya bawa ke Acer Service Point dan direcovery hingga kembali ke format awal seperti pada waktu beli. Namun setelah 1 hari, beberapa app minta diupdates, saya updates beberapa, namun muncul blue screen eror lagi, apa yang harus saya lakukan dok sebelum saya bawa ke service center (lagi)? Mengingat saya tidak menginstall app/prog illegal 🙂 Makasih banyak dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tere, Mungkin kamu bisa coba laukan scan terlebih dahulu menggunakan antivirus yang ada pada laptop kamu.

  65. shinta says:

    hallo dok bantu sy, nama saya shinta, sy punya V5 -122p ada upgrade windows 8.1 lalu saya upgrade ketika selesai download dan langsung menyesuaikan, tapi tiba tiba muncul ada system error jadi tidak bias buka, trus di coba di recovery tidak bisa, katanya harus ada media nya, itu gimana ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shinta, Mungkin kamu bisa coba menginstall ulang kembali OS tersebut menggunakan CD/DVD Installer OS

  66. mikael says:

    Dok, mau nanya cara koneksi ke LCD Projector lewat mana colokan VGA-nya khan gak ada. thx.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mikael, pada paket pembeliannya sudah disertakan Konverter kabel port to VGA, coba periksa kembali kelengkapan pada dus unitnya.

  67. M Dicki S says:

    Dok, ini ada masalah baru, saat laptop dinyalakan tu Laptop gak mau di apa-apain, kayak buka Acer Restore Management gak bisa buka Windows Explore gak bisa.
    Ada cara lain gak buat restore saat booting, tanpa menghilangkan file yang ada di dalamnya ?

    1. Dr. Acer says:

      Untuk Aspire V5-122P yang sudah bundling OS Windows 8 original saat pembelian akan otomatis melakukan recovery jika mengalami kegagalan login sebanyak 3 kali.

  68. dok laptop sy v5-122p kemarin error trus saya intall ulang,window8 saya download langsung dari microsoft,pas di install windownya menjadi windows8 evolutions aktv 90 hari,yang inginsaya tanyakan bisa nga saya recovery windows8 bawaan laptop v5-122p,soalnya waktu install semua partisi saya hapus dan created new

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syamsul, kamu tidak dapat melakukan recovery jika partisi sudah diformat keseluruhan. Namun, kamu masih memiliki garansi (OS Windows 8 original bundled) agar dapat dikembalikan ke kondisi semula dengan bantuan teknisi di Acer service center terdekat di kotamu.

      1. hardisk tidak di format,cuma hapus partisi c,dengan hidden partisi yg berapa mb/gb.cuma delet trus install.soal sc lumayan jauh di kalsel sedangkan ane di kalteng.klo via ota bisa ngak gan di repair

        1. Dr. Acer says:

          Hai, Syamsul. Proses penghapusan partisi memiliki implikasi serupa dengan proses format karena akan menghilangkan data pada hardisk/partisi yang dihapus. Untuk mengembalikan ke kondisi semula dibutuhkan penanganan di service center.

  69. nani says:

    dok, mw tanya untuk acer tipe ini apa ada dvd nya?dan harga resmi berapa ya?trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nani, Aspire V5-122P tidak dilengkapi dengan fitur DVD drive, saat ini dipasarkan dengan kisaran harga 6,199,000, spesifikasinya adalah:
      AMD® Elite Mobility Quad-Core A6-1450 APU with AMD® RadeonTM HD8250 Graphics (1,0GHz with Turbo Core Technology 1,4Ghz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch
      6GB DDR3
      500GB
      AMD HD Radeon 8250
      Bluetooth® 4.0
      WiFi Link 802.11a/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  70. Santos says:

    @dokteracer:
    saya baru dapet acer v5-122p punya sodara saya trus cara backup dan upgrade gimana nih caranya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Santos. Untuk langkah-langkah backup windows 8 pada laptopmu bisa dilihat di artikel berikut ini: http://www.acerid.com/2013/08/tips-membuat-factory-default-backup-di-windows-8/ . Sedangkan untuk proses upgrade, sebaiknya dilakukan di salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

  71. M Dicki S says:

    dok, apakah setelah Recovery OS kita juga harus install Drivernya satu-satu ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dicki, apabila kamu lakukan clean install OS perlu menginstall kembali driver – drivernya. 🙂

  72. ahli says:

    apakah dikenakan biaya?

    1. Dr. Acer says:

      Selama masih dalam masa garansi maka tidak dikenakan biaya 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Selama masih dalam masa garansi maka tidak dikenakan biaya. 🙂

  73. ahli says:

    dok, dimana saya bisa mendapatkan recovery acer v5-122p?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, untuk produk laptop dengan OS Windows 8 bundling saat pembelian sudah tersedia file recovery pada hidden partisi hardisk, berikut ini langkah untuk mengaktifkan system Recovery:
      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.
      Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu ke device lain 🙂

    2. ahli says:

      tetapi punya saya belum saya buat recovery dan backup sudah rusak dahulu. dana ada kode error 0xc0000225. lalu bagaimana solusinya?

      1. Dr. Acer says:

        Sebenarnya pada unit laptop yang bundling dengan OS Windows 8 sudah tersedia backup recoverynya pada hidden partisi dan dapat diaktifkan/dijalankan hanya melalui kondisi bisa masuk login Windows. Jika tidak berhasil disarankan membawa unitnya ke Acer service center karena OS yang tersedia pada tipe V5-122P termasuk dalam garansi Acer Indonesia 🙂

  74. rafi says:

    Dok acer v5-122p saya kan baru saja dipartisi terus kan diminta untuk restart tapi kok setelah direstart gak mau masuk windows lalu muncul error code: 0xc0000225. Lalu gimana solusinya sedangkan saya tidak punya recovery apapun?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafi, kemungkinan ada file system yang terhapus ketika dilakukan perubahan partisi tersebut. Solusinya adalah dengan melakukan instalasi OS pada laptop kamu 🙂

  75. Adi Punggawa says:

    Dok, bagaimana cara membuka baterai pada acer aspire v5-122p-0643?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, secara fisik baterai pada tipe Aspire V5-122P tidak dapat dilepas, untuk simulasi reset baterai bisa dengan cara menekan lubang kecil yang posisinya ada di bagian bawah laptop menggunakan penjepit kertas (paper clip) selama 4 detik dalam kondisi laptop mati (OFF) 🙂

  76. rafi says:

    Dokter, mau tanya nih sebenarnya kartu grafis yang dipakai acer v5-122p itu radeon HD 8250 atau radeon HD 8280?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Rafi. Aspire V5-122p yang dipasarkan Acer Indonesia menggunakan AMD Radeon HD 8250

  77. Dok, mau tanya nih, masalahnya ketika saya klik dan add feature window 8.1 dan masukan kode, setelah masuk jadi window sy berubah 8.1 pro namun tdk bisa di aktivasi. jika saya ingin kembali ke window 8.1 atau 8 bawaan acer gimana? laptop sy v5-122p ini masih baru beli sekitar 1 bulan lebih. apa msh ada garansi dan kebetulan kartu garansi dan box nya tertinggal di manado. yg ada cuma laptop dan carger doang. gimana dok bisa di perbaiki window saya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendri, System Recovery bisa dilakukan dengan :

      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.

  78. fadlun says:

    dok, apakah acer v5 diatas sanggup menjalankan sofware adobe premeire dengan baik?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fadlun, untuk menjalankan apilkasi tersebut kamu perlu menyesuaikan spek yang dibutuhkan aplikasi dengan spek yang dimiliki laptopmu. 🙂

  79. siti says:

    dok, kenapa tiap mau buka video atau aplikasi lain kebukanya lama atau not responding?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Siti, sudah coba menggunakan aplikasi lain untuk menjalankan file video tersebut?

  80. husni says:

    dok, kenapa bluetoothnya tidak bisa digunakan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Husni, apakah kamu sudah menginstall driver bluetooth dan Launch Manager? Jika belum, kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu pada link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  81. haikal says:

    mau nanya dok. seri V5 yang touchscreen apa apa aja ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Haikal, V5 series yang memiliki fitur Touchscreen dan masih dipasarkan saat ini adalah:
      Aspire V5-473PG, Aspire V5-471PG, Aspire V5-471P, Aspire V5-431P, Aspire V5-122P, dan Aspire V5-132P 🙂

  82. Dok, untuk V5-122P ini jumlah slot RAM nya ada berapa? dan maksimum RAM yang bisa dibaca sampai berapa ya? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bagus, Slot yang tersedia pada Aspire v5-122P adalah 1 slot maksimum 4GB DDR3L RAM (onboard 2GB sehingga total menjadi 6GB) 🙂

  83. Dok saya kecewa sekali waktu sudah membeli v5 122p. Karena kenapa yang di jual di jakarta keyboardnya tidak ada backlightnya. Kenapa begitu ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Nurfadri. Aspire V5-122p memang tidak memiliki fitur tersebut.

  84. dok … bagaimana cara restore win8 dari acer V5-122P yang kelihatannya bervirus …. thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Victor, untuk produk yang sudah bundle dengan OS Windows 8, system recovery bisa dilakukan dengan cara berikut :

      1. Tekan tombol Windows + C, atau munculkan menu charms.
      2. klik Search, lalu ketikkan Recover.
      3. klik Acer Recovery Management.
      4. pilih Restore Factory Settings.
      5. klik Next.
      6. pilih Fully clean the drive.
      7. lalu klik Reset.

  85. Budi Pramono says:

    Seri yang ga pakai Touchscreen > Aspire V5-122P-0643 apakah tersedia di indonesia??

    Link :
    http://us.acer.com/ac/en/US/content/model-datasheet/NX.M8WAA.001

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, Untuk saat ini varian Slim Aspire V5-122P yang dipasarkan oleh Acer Indonesia menggunakan fitur Touchscreen

  86. fadhil says:

    Dok kalo buat game yang pake cd rom dan game yang agak besar seperti the sims,fiffa 2013,nfs under ground bisa gaak

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fadhil, mohon maaf kami tidak dapat memastikan kompatibilitas game tersebut dijalankan pada tipe V5-122P, kamu bisa perhatikan requirement game kemudian bandingkan dengan spesifikasi pada laptop 🙂

  87. Arfah says:

    dok, di buku manual ada keterangan baterai kedua yang lubangnya berada di bawah notebook. maksudnya apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arfah, lubang tersebut untuk melepas baterai.

  88. rizky says:

    Dok saya mau tanyak ni..
    Adagak paltop layar sentuh yg berwindow8 sehingga singkron dengan layar sentuh nya..
    Tp harga nya sekitar 5-6 jutaan tetapi meiliki prosesor dan kartu grafis seimbang atau melebihi acer e1 451g..

  89. Darma says:

    Dok, Saya ada beberapa pertanyaan:
    1. pakah bisa V5-122P ini downgrade ke Win7, kl bisa dimanakah saya harus mendapatkan driver2 nya? sebab saya tidak nyaman menggunakan win8 bbrp program yg saya inginkan tidak jalan, dan sangat lemot.

    2. Bagaimankah cara untuk setting Microphone? saya sudah setting berbagai cara agar bisa cuap2 di CF.

    1. Dr. Acer says:

      Darma, Aspire V5-122p memiliki fitur touchscreen yang akan tidak optimal jika kamu menggunakan windows 7. Untuk setting microfon bisa diakses melalui Control Panel > Sound

      1. Darma says:

        Dok, dimanakah saya bisa mendapatkan driver untuk win7 nya? tdk mslh buat saya fitur touchscreen nya tdk digunakan.

        Untuk mic kenapa di realtex manager nya hanya ada satu jack warna hitam saja?

        Thank you

        1. Dr. Acer says:

          Dear Darma, Driver untuk produk Acer bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual. Untuk Mic, produk terbaru saat ini hanya tersedia 1 combo port speaker dan Microphone 🙂

  90. rizky says:

    Dok…saya mau beli laptop ni…
    Bingung mau mili yang mana..
    Ada opsi antara acer v5-122p vs E-451g..
    Saya mahasiswa arsitek..untuk kegiatan grafis sperti cad 3d dan lain2 dan multimedia mana lebih unggul…

    Dan jelaskan kenggulan yg lain2 nya..supaya saya tidak salah memilih..kedua nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, untuk kebutuhan aplikasi dengan grafis tinggi tentu saja tipe E1-451G jauh lebih unggul karena sudah menggunakan VGA dedicated (optimus), Aspire V5-122P memiliki keunggula di layar sentuh, namun secara grafis masih menggunakan VGA onboard 🙂

  91. rizky says:

    Dok…untuk grafis v5122p kan gak pake invidia..apakah itu brati untuk kegiatan grfis seperti game dan autocad jelek donk..
    kan yg pake invidia yg bagus..

    1. Dr. Acer says:

      Rizky, Aspire V5-122p dilengkapi dengan VGA AMD yang juga memiliki performa grafis yang baik.

  92. firdaus says:

    Untuk acer layar sentuh apakah dilengkapi dengan anti gores?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firdaus, Slim Aspire V5-122P belum dilengkapi dengan fitur Anti Gores

  93. suryanto says:

    Hai Hilman , bagaimana dengan P3, kalau digunakan menjalankan program design Skethup, karena saat untuk persentasi bisa sangat praktis kalau memang diperlukan untuk mengedit gambar….thanks…P3, sangat inovative sekali….

    1. Dr. Acer says:

      Hai Suryanto, terimakasih atas apresiasi dan kepercayaannya kepada Acer.

  94. […] spAcer ingin notebook tipis dan kemampuan grafis tinggi, ada Acer Aspire V5-122P, Mini notebook dengan prosesor AMD A6 Temash Quad Core terbaru ini memberikan tenaga lebih besar […]

  95. yohanes says:

    dok mau nnya dong, klo acer yg bisa buat render 3D max sama buat maen game cocok nya acer yg mana ya ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yohanes, Untuk kegiatan seperti Desain grafis, Acer merekomendasikan Slim Aspire M5-481TG atau Slim Aspire M5-581TG, harganya mulai dari Rp 9.299.000 (14″) dan Rp 9.599.000 (15.6″). Harga tidak mengikat 🙂

  96. hutri says:

    Malem dok,, acer aspire P3 core i3 nyaman ga yah buat aplikasi AutoCad?

    1. Dr. Acer says:

      Hutri, Aspire P3 memiliki ukuran layar yang kurang optimal untuk digunakan memenuhi kebutuhan desain CAD, walaupun mungkin spesifikasinya memenuhi aplikasi tersebut

  97. Adji says:

    Dok. Untuk Bermain Game-Game Berat lebih bagus yg V5-122p atau E1-471G

    1. Dr. Acer says:

      Adji, performa gaming Aspire E1-471G lebih baik dibandingkan Aspire V5-122p

  98. Nama Lengkap says:

    dok, kalo untuk aksesoris seperti:
    1)ACER DOCKING STATION – USB 3.0,
    2)External Acer SuperMulti Drive – Black,
    3)Wireless Optical Mouse – Black Matt,
    4)PB Go 2.5″ 320 GB USB 2.0 (LC.EXH04.013).
    apakah bisa untuk acer aspire V5-122p?
    dan kita bisa belinya dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Agung, untuk ketersediaan aksesori seperti itu bisa hubungi salah satu Acer Center yang ada di bagian bawah website ini.

  99. dikko says:

    dok apakah touch screen itu lebih rentan rusak drpd yg biasa,utk perbandingan harga v5 122p,laptop type ap yg ssuai dok? mhn dijelaskan utk pertimbangan saya, antara touchsreen dgn yg biasa…trm ksh

    1. Dr. Acer says:

      Dikko, untuk memilih antara produk laptop dengan layar sentuh ataupun non layar sentuh hal yang terpenting adalah faktor kenyamanan pengguna dan bagaimana kita memahami cara merawat/membersihkan layar sentuh ataupun non layar sentuh.
      Sebagai pertimbangan lain selain tipe Aspire V5-122P, kamu bisa juga memilih laptop non layar sentuh Aspire E1-451G dengan kisaran harga 5,499,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      AMD A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz), Linpus, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, 2GB AMD RadeonTM HD 8750M, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™, Acer Crystal Eye webcam, SD™ Card reader, Two built-in stereo speakers 🙂

  100. Dok,tipe ini kalau dipakai untuk main game yang agak berat s/d berat ngelag atau tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Zaidan, pastikan kamu menyesuaikan terlebih dahulu standart minimum hardware game yang ingin dimainkan dengan spesifikasi laptop.

  101. Ari says:

    Dok… saya tertarik dengan acer v5 122p ini… tapi saya pernah liat, gak ada port hdmi ya? adakah cara agar laptop ini terhubung dengan hdmi?

    1. Dr. Acer says:

      Ari, Benar. Slim Aspire V5-122P tidak dilengkapi dengan HDMI Port. Tetapi terdapat Display Port yang dapat dihubungkan dengan kabel konverter Display Port to HDMI, ataupun Display Port to VGA yang terdapat didalam paket pembelian 🙂

  102. Kresna says:

    Dr.acer saya mau tanya type laptop acer apa yg mempunyai spek I3 dan ram 2GB DDR3? apa untuk spek sgitu ada harga yg max 4jt? min bisa untuk main PES. hehe.. trims,

    1. Dr. Acer says:

      Kresna, Untuk saat ini produk Acer dengan processor Intel Core I3 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4,599,000 yaitu Aspire E1-471 🙂

  103. bejo says:

    kalok tanpa os brp dok??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Bejo, Acer tidak memasarkan tanpa OS,V5-122P hanya dipasarkan dengan menggunakan OS Genuine Windows 8.

    2. Dr. Acer says:

      Bejo, Aspire V5-122P yang dipasarkan Acer Indonesia sudah bundling dengan OS Windows 8 🙂

  104. munanto says:

    kok jawabannya bertolak belakang ? CMIIW..

    Kenapa V5-122P lebih unggul dibanding E1 yang memakai APU dan AMD Radeon HD 8750?
    By Boy July 24, 2013 at 9:33 am Reply

    Boy, Tidak. Kemampuan Aspire E1-451G dengan AMD A8 dan AMD Radeon HD8750M lebih tinggi dari Slim Aspire V5-122P, kamu bisa lihat pada gambar yang ditunjukkan pada artikel diatas
    By Dr. Acer July 25, 2013 at 2:20 am Reply

    V5-122P jika dibandingkan dngan E1 mana yang lebih powerful Kinerja grafisnya? Terimakasih
    By Boy July 24, 2013 at 12:29 am Reply

    Hai Boy, Aspire V5-122P lebih unggul performanya

    1. Dr. Acer says:

      Munanto, Mohon maaf atas kesalahan informasi yang kami berikan sebelumnya. Dari segi spesifikasi ataupun performa, Aspire E1-451G lebih tinggi jika dibandingkan dengan Slim Aspire V5-122P, tetapi Slim Aspire V5-122P memiliki kelebihan pada fitur Touchscreen 🙂

  105. Dr. Acer, saya sudah beli Aspire V5 122 beberapa minggu lalu. Mau nanya kalau mau beli converter ethernet/LAN dimana ya? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Muhammad, Kamu bisa coba kunjungi toko-toko komputer terdekat yang menjual aksesoris untuk laptop 🙂

  106. Hilman says:

    Dok, tolong di compare atau beri kesimpulan antara V5-122P dengan V5-171. Ini pertimbangan terakhir saya untuk memutuskan. Terima Kasih Dok..

    1. Dr. Acer says:

      Hilman, V5-171 dengan harga kisaran 5,449,000 dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz), Genuine Windows 7 Home Basic, 11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, Intel® HD Graphics, BT 4.0, HDMI Port, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers.
      V5-122P dengan harga kisaran 5,699,000 dilengkapi dengan prosesor AMD® A6-1450 QUADCORE processor (2MB L2 cache, 1,0GHz with Turbo Core Technology 1,4Ghz), Genuine Windows 8, 11,6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch, 6GB DDR3, 500GB, AMD HD Radeon 8280G, BT 4.0, WiFi Link 802.11a/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers.
      Perbedaan spesifikasi dari keduanya adalah prosesor yang digunakan, VGA dengan performa yang lebih baik, RAM yang lebih besar dan tersedianya fitur touchscreen menjadi kelebihan pada V5-122P 🙂

  107. jhon says:

    dok, acer aspire v5 121 ada tidak fitur bluetoothnya?
    koq tidak ada tombolnya ya..

    1. Dr. Acer says:

      Jhon, Aspire V5-121 tidak dilengkapi bluetooth.

  108. Fadli Wildan says:

    Dok,saya sudah punya notebook v5-122p ini.waktu liat reviewnya di youtube kok keyboardnya nyala tapi punya saya nggak.gimana cara settingnya ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Fadli, Aspire V5-122P yang dipasarkan Acer Indonesia tidak memiliki fitur backlit keyboard

  109. kumbangmalam says:

    Dok. Layar nya gak bisa sampai 180 derajat ya.
    terus sdh pakai turbo core kah ini procie A6 bisa di OC sampai berapa ya ?!
    memeory pakai dua grphic – diskreet kah.!

    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Aspire V5-122p tidak memiliki fitur layar seperti itu. Kami tidak menyarankan proses overclocking dilakukan pada produk laptop seperti Aspire v5-122p karena memiliki kemungkinan merusak hardware

  110. salim says:

    selamat pagi Dok,
    saya mau nanya nich tentang VGA, diantara beberapa VGA yang cocok untuk program minescape, autocad dan 3d.

    NVIDIA GeForce GT 740M
    NVIDIA GeForce GT 640M
    Intel HD Graphics 4000
    yang cocok untuk saya pakai yang mana dok.?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Salim, Untuk kegiatan seperti desain grafis, disarankan menggunakan produk dengan VGA Discrete, atau VGA NVidia 🙂

  111. Tri Wahyu says:

    Dok. saya baru pakai acer type V5 121 seminggu yg lalu, tapi untuk muter film HD 720p kok berat dan macet2 ya dok, padahal sdh pake beberapa player tp tetap sama hasilnya.

    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Tri Wahyu, kami sarankan untuk coba instal ulang driver VGA sesuai dengan tipe dan OS yang digunakan dari CD driver bawaan atau dari tautan http://acer.co.id/ac/en/id/content/drivers 🙂

  112. chun says:

    Dr.Acer apa saja notebook2 mulai dari harga 3,5jt sampai 4,5jt yang sudah termasuk os berserta speknya?

    1. Dr. Acer says:

      Chun, untuk kategori notebook tersedia tipe V5-431-887B2G32 dengan kisaran harga 4,299,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut :
      Intel® 887 processor (1.5 GHz), Genuine Windows 8, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 2GB DDR3, 320GB, Intel® HD Graphics, BT 4.0, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer , WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers 🙂

  113. Nala says:

    Dok, apakah keyboard pada 122p ini back lit, dan apakah didalam paket pembelian sudah termasuk converter sambungan ke VGA dan Ethernet?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nala, V5-122P tidak memiliki fitur backlit keyboard, namun sudah dilengkapi converter VGA.

  114. yoga lesmana says:

    halo, untuk arsitek yg banyak bekerja dengan program autocad dan 3d (3d max / sketchup)sebaiknya pakai yg seri apa ya (acer pastinya). Terutama 3d nya, soalnya saya mau rendering yg cukup maksimal dan lumayan cepat. (pastinya pc lebih mumpuni, tetapi saya mau ada backup yg bisa mobile). Thanks utk sarannya.

    1. Dr. Acer says:

      Yoga, untuk pemakaian dan kebutuhan grafis yang cukup tinggi kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire V3-471G yang dipasarkan seharga 10,299,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut :
      Intel® Core™ i7-3610QM processor (2.30 GHz with Turbo Boost up to 3.30GHz), Genuine Windows 7 Home Premium, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 1 TB, 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 640M, BT 4.0, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD), Dolby® Home Theater® v4 with stereo speakers 🙂

  115. Hilman says:

    harga Rp5.699.000,- itu sudah termasuk OS apa tidak ? saya tertarik untuk membelinya dok dan ingin menjual aspire 4741 milik saya, kira2 bisa laku berapa dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Hilman, Aspire V5-122P menggunakan windows 8. Mohon maaf Acer Indonesia tidak melayani tukar tambah produk. Untuk informasi harga laptop bekas seperti itu bisa kamu tanyakan ke toko-toko komputer yang ada di kotamu.

  116. dok klo masih garansi kita dikenakan biaya ongkos kirim ke servis center ya,seperti kemarin laptop saya masih 4 bulan baru beli tapi,tombol shiftnya dua dua ngak berfungsi,dan kenapa ya laptop acer aspire v5-471g Ci3 tombol tombolnya ngak enak dipencet

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rinto, jika masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya.

  117. iddo says:

    dok, mau nanya lagi. kan laptop saya hardisknya ga kebaca tapi saya masih ada garansi, kalau di betulin gimana tuh?

    1. Dr. Acer says:

      Iddo, sebaiknya langsung bawa laptopmu ke salah satu service center yang ada di bagian bawah website ini agar bisa ditangani langsung oleh teknisi Acer

  118. Nama Lengkap says:

    Pak V5-122p ini jika dibandingkan dengan acer iconia w511 yg menggunakan intel atom z2756 clover trail ini mana yg paling bagus? Mohon diberikan pencerahannya utk membantu saya mempertimbangkan. Thank’s.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Untuk performa dan spesifikasi, Slim Aspire V5-122P memiliki kemampuan yang lebih tinggi 🙂

  119. iddo says:

    kalau dibawa di acer point, install ulang OS memerlukan biay berapa ya dok? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Iddo, untuk install ulang OS (recovery) yang memiliki OS berlisensi resmi dan bundling saat pembelian disarankan dilakukan di service center Acer, selama masih dalam masas ganransi maka tidak dikenakan biaya, lokasi service center tersedia di http://bit.ly/VlTb99 🙂

  120. reza says:

    dok, untuk seri d275 ada tidak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Reza, saat ini Acer tidak memasarkan tipe laptop/netbook d275, kamu bisa petimbangkan tipe AOD 270 dengan kisaran harga 2,65jt (Linpus) dan 3jt-an (Windows 7 Starter) 🙂

  121. iddo says:

    dr.acer kalau laptop saya ada tulisan “system operation not found” itu kenapa? dan cara benerinnya seperti apa? thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Iddo, Kemungkinan problem tersebut disebabkan karena kerusakan pada sistem di laptop kamu. Solusinya bisa dengan melakukan instalasi ulang OS pada laptop kamu 🙂

  122. tony says:

    dok. gmn caranya supaya bisa lihat film dari v5-122 ke televisi padahal 122p tdk ada port HDMI nya.

    1. Dr. Acer says:

      Tony, coba periksa kembali pada box pembelian, pada paket pembeliannya tersedia Free Display port to VGA converter yang dapat dihubungkan ke monitor/LCD eksternal 🙂

  123. Najih says:

    Apakah ada output HDMInya?

    1. Dr. Acer says:

      Najih, Aspire V5-122P tidak dilengkapi dengan output HDMI, namun tersedia konektor converter VGA 🙂

  124. kasno says:

    v5-122p jika dibandingkan dengan acer P3 mana yang lebih baik performanya? trims

    1. Dr. Acer says:

      Kasno, Aspire P3 memiliki performa lebih unggul dibanding dengan Aspire V5-122P, Aspire P3 layaknya sebuah Ultrabook dengan performa lebih dibanding laptop dengan spesifikasi yang hampir serupa 🙂

  125. andi says:

    laptop touchscreen yang murah dan spek tinggi bisa memaonkan game berat gak lebih dari 8 juta apa ya dok

    1. Dr. Acer says:

      Andi, saat ini untuk kebutuhan grafis tinggi tersedia tipe Aspire V5-471PG seharga 8,499,000 dengan spesifikasi:
      Intel® Core™ i5-3337U processor (1.80 GHz with Turbo Boost up to 2.70 GHz), Genuine Windows 8, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit multi-touch screen, supporting 10 finger touch, 4GB DDR3, 500GB, 2GB NVIDIA® GeForce® GT 710M, BT 4.0, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, WiFi Link 802.11b/g/n, Acer Crystal Eye webcam, 2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers 🙂

  126. Boy says:

    Kenapa V5-122P lebih unggul dibanding E1 yang memakai APU dan AMD Radeon HD 8750?

    1. Dr. Acer says:

      Boy, Tidak. Kemampuan Aspire E1-451G dengan AMD A8 dan AMD Radeon HD8750M lebih tinggi dari Slim Aspire V5-122P, kamu bisa lihat pada gambar yang ditunjukkan pada artikel diatas 🙂

  127. Boy says:

    V5-122P jika dibandingkan dngan E1 mana yang lebih powerful Kinerja grafisnya? Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Boy, Aspire V5-122P lebih unggul performanya.

  128. Hilman says:

    dok, harga diatas sudah termasuk OS apa tidak ? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hilman, Aspire V5-122P sudah bundling dengan OS Windows 8.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved