Aspire P3: Hybrid Ultrabook, Definisi Sebenarnya dari Notebook Masa depan

Perkembangan perangkat mobile dari tahun ke tahun makin pesat sejalan dengan kebutuhan pengguna yang semakin beraneka ragam. Di antara keragaman tuntutan pengguna tersebut, ada satu benang merah yang menjadi acuan yakni kebutuhan akan sebuah perangkat pendukung yang mempunyai mobilitas dan kinerja tinggi, untuk menunjang pekerjaan sehari-hari atau hanya sekedar mengisi waktu dengan kegiatan menyenangkan, di antaranya multimedia, akses internet, social media, bermain game casual, hingga nge-DJ. Acer menjawab kebutuhan pengguna untuk beralih dari lembar kerja ke hiburan di tengah mobilitas dengan menghadirkan perangkat dengan pengalaman layar sentuh layaknya tablet dan kemampuan mengetik bagai notebook di saat Anda perlu serius bekerja. Perangkat ini disebut Hybrid Ultrabook™.

Acer aspire P3_1

Dalam paket penjualan, Anda bisa mendapatkan  case yang telah dilengkapi dengan keyboard Bluetooth dengan docking untuk perangkat ini. Finishing dari perangkat ramping ini berwarna silver dengan bahan dasar alumunium yang terasa solid ketika digenggam. Dimensi dari perangkat ini adalah 190.77 (W) x 295.4 (D) x 9.95/10.15 (H) mm dengan berat hanya 0.79 kg ketika dalam posisi tablet

Perangkat ini hadir dengan dua pilihan prosesor, Intel Core i3 dan Intel Core i5 yang bertenaga serta hemat energy dan dilengkapi dengan storage SSD yang memiliki kemampuan 5x lebih cepat dari HDD standard. Untuk konektivitas, Acer Aspire P3 ini dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 untuk terhubung ke perangkat penunjang lain secara nirkabel. Di samping layar, terdapat port USB3.0 dan Micro HDMI yang mendukung  fungsi dari Hybrid Ultrabook™ ini.

Acer aspire P3_10

Layar dari Acer Aspire P3 menggunakan layar berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768 yang di lengkapi dengan panel IPS yang akan memberikan warna yang indah dan cemerlang seperti aslinya serta memberikan viewing angle yang lebar hingga 178 derajat sehingga layar tetap cerah walau dilihat dari sudut manapun. Selain itu, layar Acer Aspire P3 mendukung 10 Point multi-touch sehingga dapat digunakan menggunakan 10 jari sekaligus dan juga terasa sangat responsive.

Acer aspire P3_3

Acer Aspire P3 juga telah dilengkapi dengan dua buah kamera yang ada pada bagian belakang dan depan. Kamera di bagian depan perangkat ini cukup mumpuni untuk kebutuhan video conference,kamera pada Aspire P3 ini dapat merekam sampai dengan 720p. Sementara di bagian belakang diperkuat dengan kamera  5MP yang dapat mengambil gambar dengan Jernih . Untuk kebutuhan tata suara, Anda akan dimanjakan dengan dua buah speaker di bagian bawah perangkat ini yang telah memiliki sertifikasi Dolby® Home Theater V4 dan mampu mengadirkan suara yang jernih yang memukau.

Acer aspire P3_6

Kinerja

Hasil benchmark yang akan kami tampilkan di bawah ini adalah Acer Aspire P3 yang menggunakan prosesor Intel Core i5 3339Y yang berjalan pada kecepatan 1.5GHz dilengkapi dengan turbo boost hingga mampu mencapai kecepatan 2GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor telah disediakan memori sebesar DDR3 2GB dan penyimpanan data, sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 120GB.

Acer aspire P3_7

Prosesor Intel Core Y series merupakan prosesor terbaru dari Intel yang diperuntukkan untuk perangkat dengan mobilitas tinggi. Perbedaan dari prosesor Intel seri ULV (Ultra Low Voltage) dengan prosesor Intel Y series adalah TDP yang digunakannya lebih rendah sehingga Prosesor ini hanya memerlukan TDP 13Watt. Walaupun mempunyai TDP yang rendah, kinerja yang ditawarkan prosesor Intel core Y series ini cukup dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi  dengan baik.

Acer aspire P3_8

Hasil yang didapat pada benchmark menggunakan PCMark7 ini sangat terpengaruh dengan penggunaan jenis storage yang ada pada perangkat ini. Bila Anda menggunakan storage Solid State Drive maka kinerja yang diberikan akan semakin tinggi dibandingkan perangkat yang menggunakan hard disk.

Daya tahan baterai

Acer Aspire P3 ini menggunakan daya baterai sebesar 4800mAh yang bisa dikatakan cukup besar untuk sebuah perangkat berbentuk setipis ini . Dengan daya baterai itu, perangkat ramping ini dapat bertahan hidup selama 4 jam 17 menit untuk menonton film HD 720P dan dapat bertahan hidup selama 4 jam 8 menit untuk browsing melalui jalur data WIFI.

Acer aspire P3_4

Pengujian dilakukan dalam konfigurasi power management balance dan dilakukan terus menerus tanpa berhenti. Untuk penggunaan harian, kami yakin baterai perangkat ini dapat bertahan lebih lama dari hasil test yang kami lakukan.

Kesimpulan : Kinerja tinggi dengan mobilitas yang tak kalah tinggi

Saatnya Anda mulai berfikir untuk tidak membawa tablet dan notebook dalam satu tas ketika Anda harus bepergian karena Acer Aspire P3 telah mampu memberikan keduanya dalam satu perangkat. Acer Aspire P3 digunakan sebagaimana layaknya Anda menggunakan sebuah Ultrabook dalam bentuk tablet  dengan sistem operasi Windows 8 pada modern UI atau memasangnya pada black sleve lengkap dengan keyboard bluetoothnya sehingga Anda siap diajak berkerja

Acer aspire P3_9

Di sisi kinerja, Acer Aspire P3 terbukti dapat menjalankan aplikasi  dengan lancar (office, editing foto ringan, presentasi, menonton film Full HD, bermain games casual dan lain sebagainya). Kerennya untuk setiap pembelian Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook, spAcer yang melakukan registrasi di www.acer.com bisa mendapatkan aplikasi Virtual DJ yang sudah berisi stem dari DJ Tiesto sehingga kita dapat menge-mix lagu layaknya DJ superstar Tiesto. Nilai untuk aplikasi ini sebesar US$79 namun spAcer bisa mendapatkannya secara GRATIS melalui pembelian Aspire P3.Acer aspire P3_2

Dengan dilengkapi Penggunaan SSD maka Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan perangkat ini saat dalam perjalanan walaupun dalam kendaraan yang tengah berguncang sekalipun, karena lebih aman. Daya tahan baterai perangkat ini juga cukup kuat untuk berkerja di luar ruangan seharian. Penggunaan layar panel IPS mampu memberikan kenyamanan tersendiri serta dapat mengurangi bayangan yang datang dari luar ruangan sehingga tidak mengganggu tampilan layar.

Lalu untuk apa Anda masih membawa dua perangkat mobile bila Acer Aspire P3 dapat memberikan kedua fungsi dan kemudahan tersebut dalam satu perangkat?

UPDATE: Menangkan Aspire P3 Hybrid Ultrabook dengan mengikuti “Follow Your Hidden Passion” Blog Contest. Baca caranya di sini!

Related Article

542 Responses to Aspire P3: Hybrid Ultrabook, Definisi Sebenarnya dari Notebook Masa depan

 

  1. Muhammad idris says:

    Dimana bisa mendapatkan adaptor dan baterey untuk acer P3 aspire i5 ini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, kamu bisa membeli spare parts Acer di ACSC terdekat. Informasi harga dan ketersediaan spare parts bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  2. Muhammad Idris says:

    dimana sy bisa dapatkan baterai Acer Aspire P3 ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, kamu bisa membeli baterai produk Acer di jaringan Acer Service Center http://www.acerid.com/acer-service-center/

  3. Hari says:

    Dimana saya bisa dqpatkan acer aspire P3?? Toko resmi acer wilayah Jakarta ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hari, Aspire P3 saat ini sudah tidak tersedia. Kamu bisa pertimbangkan tipe Acer Swift 3 (SF314-51) dengan harga 8,099,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i3-6006U processor (2.0 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer ComfyView™ LED-backlit TFT LCD 16:9 aspect ratio
      4 GB of onboard DDR4 system memory
      256GB SSD
      Intel® HD Graphics 520
      “HD camera with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording
      • High dynamic range imaging (HDR)”
      HDMI Port
      “• USB Type-C™ port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps)
      • USB 3.0 port
      • USB 2.0 port”
      BT 4.0
      WLAN: 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN

      Silakan kunjungi Acer Store di:
      – Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730
      – Mall Poins Square 2nd floor, No. 82 & 92, Lebak Bulus, Jaksel
      – Mall Poins Square 2nd floor, No. 58/72 Lebak Bulus, Jaksel
      – Ambasador Mall,3th floor, No. 35
      – Ambasador Mall,2nd floor, No. 33
      – Mangga Dua Mall, Lt.2 No.4A

  4. Sulis says:

    Dear admin, kabel flex LCD Acer Aspire P3 rusak,, cek spare part untuk gantinya harus kemanakah?? Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sulis, informasi ketersediaan dan harga spare parts Acer, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja. Untuk proses servis sendiri, kamu bisa datang ke Acer Customer Service Center (ACSC) terdekat di kota kamu.

  5. Ali says:

    Min. Klo batre rusak emang aspire p3 gk bisa nyala kah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, hal tersebut bisa saja terjadi. Kami sarankan agar membawa unit ke Acer Service Center agar mendapat pemeriksaan menyeluruh oleh teknisi kami.

  6. Nono Cahyono says:

    keyboard aspire p3 says rusak.
    mohon informasi service center yang terdekat di area bekasi dan apakah ada stock jika saya ingin membeli keyboard barunya ?
    mohon informasi secepatnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nono, untuk wilayah Bekasi, Acer Service Center berada di Kompleks Ruko Bekasi Mas Blok C No. 15, Jl. Jend Ahmad Yani Bekasi Selatan. Untuk info harga dan ketersediaan sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  7. mawaddah says:

    Saya punya ultrabook acer aspire p3, cuma sya tidak nyaman dengan storagenya yng cuma 60GB. Bagaimna solusinya? Apa bisa upgrade supaya kapasitasnya lebih besar?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mawaddah, mohon maaf, HDD pada Aspire P3 tidak bisa di upgrade ataupun di ganti.

  8. SOLICHIN says:

    Bagai mana cara Upgrade RAM Acer P3
    Soalnya terasa lelet Acer P3
    4Gb
    Kalau bisa Mau Up Grade ke 8Gb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Solichin, RAM pada Acer Aspire P3 tidak dapat diupgrade.

  9. risfa yolanda putri says:

    apa harus ganti keseluruhan bila beberapa keypad tidak bisa digunakan? kira2 brp ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risfa, sebelumnya perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab kendala yang ada. Standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu, belum termasuk sparepart apabila diperlukan.

  10. Darma says:

    Apire P3, apakah masih dijual ? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darma, saat ini Aspire P3 sudah tidak tersedia di pasaran Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire R3-131T-C1TG
      dengan harga 4,899,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Celeron® Dual Core processor N3050 (1.60 GHz, up to 2.16 GHz)
      Windows 8.1 Single Language
      11.6″ HD 1366 x 768 resolution LED-backlit TFT LCD with integrated multi-touch, Frameless, ultra-slim design
      4GB DDR3
      500GB
      Intel® HD Graphics
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      HDMI® port with HDCP support
      “1 x USB 3.0 port (transfer data 10x faster)
      1 x USB 2.0 ports”
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      Intel® Dual Band Wireless-AC, 802.11ac/a/b/g/n wireless LAN
      SDTM Card Reader
      Certified for Skype for Business
      Acer TrueHarmony high-performance sound system
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone

  11. febryanto says:

    Dear dok, berapa harga cover keyboard acer p3..??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febryanto, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  12. Lutfi says:

    ganti ssd supaya lebih besar kapasitasnya bisa ga dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lutfi, Acer tidak mensupport upgrade kapasitas storage internal.

  13. Bambang says:

    Ada port lan ga ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bambang, Aspire P3 belum dilengkapi dengan fitur port LAN, sebagai informasi saat ini Aspire P3 sudah tidak dipasarkan lagi. Kamu bisa pertimbangkan tipe Acer One 10+ http://www.acerid.com/2016/02/menjajal-keunggulan-acer-one-10-2nd-generation/

  14. lamhoras says:

    gan, mau tanya penyebab laptop acer aspire P3-171 tidak dapat digunakan atau error?
    mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lamhoras, bisa diinformasikan sebelumnya kamu melakukan hal apa dan apakah saat ini unit tidak bisa hidup sama sekali?

  15. arief says:

    Mau beli chargernya di mana

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, sparepart resmi Acer tersedia di Acer Service Center http://www.acerid.com/acer-service-center/
      Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  16. Maryanto says:

    saya sudah beli ssd di toko online, kalo minta pasang di service center itu kena biaya berapa ya dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Maryanto, mohon maaf Acer Service Center tidak melayani proses upgrade HDD ke SSD.

  17. Ali Arief says:

    Harga secondnya pasaranya berapa yaa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, mohon maaf kami tidak memiliki info mengenai produk Acer dengan kondisi secondhand 🙂

  18. fiqi syafei says:

    mau nnya acer ultrabook aspire p3 kenapa tidak bisa koneksi ke proyektor ya?
    ada keterangan : your pc can’t project to another sreen try reinstalling the driver or using a different video card
    mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fiqi, pastikan driver VGA sudah terpasang sesuai dengan OS dan vendor yang ada pada unit kamu.

  19. Dedi R says:

    Dok..acer p3 koneksi bluetooth keyboardnya hilang setelah saya salah hapus di setting, sudah melakukan search lagi tidak bisa, saya memakai os win 10 sebelumnya tidak ada masalah, mohon petunjuk, thanks dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedi, bsa diinformasikan setting apakah yang kamu maksudkan, sehingga koneksi bluetooth tidak bisa aktif kembali ?

  20. Candra says:

    Mau nanya dong dok, ap Ram 2giga bisa diupgrade ke 4giga? Acer sya yg core i5 ssd 120giga.
    Trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Candra, RAM pada Aspire P3 tidak bisa di upgrade.

  21. Wahyudi says:

    Asskm dok, saya pakai P3 i3 RAM 4Gb SSD 60 Gb, hampir 2 th, bagus dan lancar, tp baru2 ini, setelah start sekitar 2 menitan hang (Disk usage 100%).
    – Apa penyebabnya dok ? bagaimana solusinya ? sy coba recov DVD, tp selalu insuficient disk (di HD kosong 24Gb).
    – terpikir untuk ganti SSD yg lebih tinggi, karena dg 60Gb rasanya kurang, merek dan kapasitas berapa yg cocok dg P3 sy tsb ?
    – Saya di baangka belitung (pangkalpinang) dimana Service resmi Acer ?
    Makasih dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyudi, Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami. Untuk wilayah Pangkal Pinang, kamu bisa kunjungi ASP Bangka Technology di Jl. Jend.Sudirman No 82

  22. nazar says:

    dok, ni notebook bisa di koneksikan ke layar lcd 19″

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nazar, Aspire P3 dapat dihubungkan dengan display eksternal (TV, Projector, atau LCD Monitor) menggunakan port HDMI yang tersedia.

  23. edbow says:

    apakah masih ada barangnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edbow, Aspire P3 sudah tidak dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan tipe lainnya yang tersedia di list produk notebook Acer pada link berikut http://goo.gl/3NoMRm

  24. Risfayoland says:

    Dok, kalau keypad acer p3 ada beberapa yg gk bisa. Itu apa harus ganti satu cover keyboard apa keypad?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risfayoland, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat terlebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung 🙂

  25. someone says:

    hallo dok,
    dimana saya dapat membeli docking keyboard acer p3 dijakarta?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Someone, Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja. Kamu bisa mengunjungi Acer Service Center untuk mendapatkan sparepart resmi Acer. Berikut lokasi Acer Service Center wilayah Jakarta :

      ACSC JAKARTA
      Mangga Dua Square
      Ruko Mangga Dua Square
      Blok A No.1-2
      Jl. Gunung Sahari Raya 1

      ITC Fatmawati
      Ruko ITC Fatmawati Unit 7
      Jl. RS. Fatmawati No. 39

      ASP JAKARTA
      Mobitech
      Ruko Roxy Mas
      Blok C5 No. 10
      Jl. KH. Hasyim Ashari

  26. Endang Suntana says:

    Dear Acer, mau tanya, gimana caranya mengembalikan fitur dolby home THEATER yg hilang di acer p3 saya? Ini terjadi setelah saya lakukan recovery.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endang, sebelumnya bisa diinformasikan tipe OS yang digunakan pada unit kamu ?

  27. karebet says:

    Assalamu’alaykum..saya di solo, saya tertarik utk mbeli aspire p3, bgaimana sy bs mdptkan (membeli) brng ni..?
    Sy dh mngunjungi bbrp tko komputer d solo, tp nihil..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Karebet, Aspire P3 saat ini sudah tidak dipasarkan. Kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire Switch 10E (SW3-013) dengan harga 4,699,000, spesifikasinya adalah:
      10.1″ with IPS (In-Plane Switching), HD (1280 x 800) Multi Touch
      Genuine Windows 8.1 with Bing
      Intel® Quad Core™ processor Z3735F (2M Cache, up to 1.83 GHz)
      Intel® HD Graphics with 3D Graphics Hardware Acceleration
      2GB RAM
      32GB eMMC + 500GB on dock
      “Dual Camera
      Front : 2MP
      Rear : 2MP”
      802.11 b/g/n
      BT 4.0
      Up to 12 hours / 8060 mAh
      “262 x 180 x 10.95mm (pad)
      262 x 180 x 25.75mm (pad+dock)”
      1.28 kg (630gr pad only)
      Accelerometer (G-sensor), Ambient Light
      Micro HDMI®
      “MicroSD Card up to 128GB,
      Micro USB 2.0 (on unit) support charging +
      Full size USB 2.0 on dock”

  28. Stefanus says:

    Beli keyboard cover/docking Acer P3 di mana ya?
    Terima kasih
    Btw, produk ini luar biasa. Saya pakai sudah satu tahun. Menggunakan varian dg RAM 4 GB dan core i5. Saya bekerja di bidang computer engineering, dan semuanya lancar!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Stefanus, sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas feedback dan kepercayaannya terhadap produk Acer Indonesia. Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  29. alfiyyah says:

    dear Dr.acer, aku pake aspire P3 yang i5, tapi jujur masih agak kurang paham, terus katany cepet ya? tapiyang punya saya kok lemot parah? apa karena kena virus ya? kalo kena virus harus digimanain ya? kebetulan saya kurang ngerti sama leptop, atau saya ke acer langsung atau gimana ya? kebetulan juga kemaren, pernah tiba tiba ke tuch sendiri tanpa d tuch layarnya. terus untuk applikasi dj gratis itu masih ga ya? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfiyyah, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Untuk problem yang kamu alami agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung, disarankan sebaiknya membawa unit ke Acer Service Center terdekat.

      1. alfiyyah says:

        kalo kyk gitu dikenain biaya berapa ya? kalo garansi itu berapa tahun? dan bisa pake garansi ga ya? makasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Alfiyyah, Acer memberikan garansi unit selama 1 tahun untuk sparepart, dan gratis jasa service selama 3 tahun. Sebelumnya perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada unit kamu untuk mengetahui penyebab kerusakan yang ada, kemudian akan di informasikan apakah termasuk kedalam garansi atau tidak 🙂

  30. Lukman pras says:

    Acer aspire p3 saya dibagian ujung2 di 4 sisi layar gelap,sperti layar tv model crt..bgaimana cara mengatasinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lukman, untuk problem yang kamu alami agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung, disarankan sebaiknya membawa unit ke Acer Service Center terdekat. 🙂

  31. Melwin Syafrizal says:

    Dear Dr.Acer, setelah saya upgrade ke Windows 10 N. Driver VGA tidak detect, sehingga layar ke-2 tidak dapat display dan layar pertama tidak bisa setting resolusi manual.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Melwin, kamu bisa coba reinstall driver VGA untuk Windows 10. Driver dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  32. azan says:

    Dear Dr.Acer layar acer P3 saya retak dibagian ujung namun masih dapat digunakan, apakah bisa diganti hanya kaca depan saja

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azan, untuk hal tersebut kami membutuhkan pengecekan fisik terlebih dahulu untuk mengetahui problem secara pasti. Disarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat

  33. Suryanto says:

    Dok, acer P3 saya masih menggunakan windows 8 dan saya ingin upgrade ke windows 10. Apakah bisa langsung dari windows 8 ke windows 10 atau harus ke windows 8.1 terlebih dahulu ? mohon informasinya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suryanto, kamu bisa langsung melakukan upgrade dari OS Windows 8 ke OS Windows 10. Tutorialnya upgrade OS Windows 10 bisa kamu lihat pada artikel berikut : http://www.acerid.com/2015/09/langkah-upgrade-windows-10-gratis/

  34. M. Asrurifak says:

    saya mempunyai mempunyai masalah dengan Acer P3, yaitu papan keyboard tidak bisa merespon (tidak bisa digunakan) setelah sistem di update ke windows 10.
    mohon solusinya.
    tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asrurifak, Kamu bisa coba buka Control Panel > Device Manager, apakah terdapat driver yang belum terdeteksi/error?

  35. Risa says:

    Dok saya mau beli acer aspire p3 dan sudah ke acer store di bandung (BEC dan jl. gatsu) tapi kata karyawan disana acer sudah tidak memproduksi lagi karena ini adalah barang lama, dan prosesor serta isinya sudah lama. Apakah benar dok? Kalau tidak benar saya bisa mendapatkannya dmn? Dan kalau benar apa ada notebook hybrid yg specnya sama seperti aspire p3 ya dok? Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risa, saat ini Aspire P3 memang sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire Switch 11 SWS-171 dengan processor Intel Core i3, harganya Rp 9,999,000

  36. Dekman says:

    Dok, saya sudah coba cek web http://www.acerid.com/acer-store/
    Tapi kok gk ada ya acer p3 ? Saya pengen beli dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dekman, saat ini Aspire P3 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire Switch 11 SWS-171 dengan processor Intel Core i3, harganya Rp 9,999,000

  37. Mahzal says:

    Dok, cara kalibrasi/komparasi touchscreen acer P3 gimana ya?
    Soalnya acer P3 saya touchscreen sering kontak-kontak sendirinya padahal tidak disentuh layarnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mahzal, Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami.

  38. Dekman says:

    Dok, kalau saya mau beli acer p3 dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dekman, kamu bisa mengunjungi salah satu Acer Store yang ada di tautan berikut: http://www.acerid.com/acer-store/

  39. naura m. says:

    Dok acer saya tdk bs berfungsi keyboardnya sudah dicoba repair malah ga ketemu2 devicesnya bagaimana ini?.. trims sblmnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nauran, agak sulit mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer Service Center terdekat untuk pengecekan

  40. irmalita says:

    Hai, saya kehilangan charge Laptop Aspire P3. Dimana saya bisa membelinya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irmalita, untuk info ketersediaan chargernya bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  41. mamat says:

    Dok kapan update w10 untul aspire P3 dirilis ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mamat, kami tidak memiliki informasi terkait hal tersebut. Kamu bisa coba jalankan Windows Update pada Control Panel

  42. Andri says:

    Dok, kalo partisi yang OEM itu saya delete semua apa masih bisa recovery?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, jika partisi tersebut terhapus kamu tidak bisa melakukan recovery

  43. abdul rahman says:

    Bisa nd SSD acer aspire P3 diupgrade dari 60 GB menjadi 1 tera….thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, kamu bisa melakukan upgrade SSD. Disarankan melakukan di Acer Service Center terdekat

  44. satrio says:

    Dok kalau untuk p3 ini baiknya upgrade ke win 10 atau tidak ya dan apakah nanti kalau crash bisa recovery pakai dvd nya? Dan bagaimana cara free up ssd karena banyak partisi OEM yang 55GB

    1. Dr. Acer says:

      Dear Satrio, jika sudah mendapatkan notifikasi update kami sarankan lakukan upgrade. Jika ingin kembali ke kondisi default saat pembelian bisa menggunakan CD/DVD Recovery.

  45. Aji Maryanto says:

    dok, keyboard saya tidak berfungsi padahal sudah terhubung bluetooth. itu masalah apa dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aji, mungkin bisa dicoba untuk disconnect terlebih dahulu keyboard tersebut, kemudian coba hubungkan kembali

  46. Yanto says:

    Dok,

    Acer P3-171 saya setelah di upgrade menjadi windows 8.1 jadi terasa lambat sekali, apakah bisa saya restore kembali ke windows 8 (saat upgrade saya tidak backup), bagaimana caranya ? Saya beli P3-171 di malaysia (bergaransi), apakah bisa dibantu restore di acer indonesia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yanto, kamu bisa kunjungi Acer Service Center Mangga 2 Square, Jakarta untuk dibantu teknisi Acer melakukan recovery pada unit kamu 🙂

  47. Arifin says:

    Dok, acer aspire p3 saya tidak bisa touchscreen
    kira-kira apa kendalanya ya?
    terus bagaimana mengatasinya
    apakah ada settingan untuk touchsreen layarnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arifin, agak sulit mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melakukan pengecekan fisik secara langsung. Disarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer Service Center terdekat agar dapat melakukan pengecekan secara langsung.

  48. Jack says:

    Dear Dok. Acer
    1. Ada tidak original simple sleeve atau cover P3 ini yg berupa seperti cover book simple spt cover tabletnya android atau ipad tanpa keyboard ? shg ketika kita ingin membawa P3 tanpa keyboard masih bisa dgn simple cover.
    2. dengan makin seringnya memakai P3 saya ingin memperbesar SSD nya. apakah bisa SSD P3 saya perbesar / ganti dgn yg kapasitasnya lebih besar ? jenis apa ya SSD nya ?
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jack, Acer Indonesia tidak memasarkan aksesoris sleeve/cover Aspire P3, kamu bisa coba mencarinya secara online yang kompatibel. Terkait dengan detail dan ketersediaan sparepart SSD, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  49. Anto says:

    dok acer, saya baru update sesuai windows update tp setelah itu waktu di charge baterenya tidak mau mengisi, sebelumnya baik-baik saja,punya saya acer aspire p3 core i3, mohon solusinya dok, makasih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anto, kami sarankan coba lakukan recovery system terlebih dahulu.

  50. zam says:

    dok, keyboard pd acer p3 171 tidqk bisa berfungsi gimana caranya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zam, pastikan daya daya baterai pada keyboard Aspire P3 kamu masih ada dan selain itu kamu bisa coba lakukan pairing ulang bluetooth keyboardnya dan lihat apakah problem tetap terjadi.

  51. eko madiasto says:

    Dok, apakah P3 Core i5 bisa diupgrade RAM nya, soalnya saya pakai adobe photoshop sama lightroom lelet minta ampun. Kalau bisa berapa GB maksimal kapasitas RAM nya n bisa dilakukan dimana? kebetulan saya berada di Solo, Jateng

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, Mohon maaf RAM Aspire P3-171 tidak dapat diupgrade.

  52. eko madiasto says:

    Dok, numpang tanya apakah P3 Core I5 bisa diupdgrae RAM ya? soalnya saya pakai Adobe photoshop sama lightroom leletnya minta ampun. Kalo bisa maksimal bisa sampai berapa GB dan dimana bisa upgrade? kebetulan lokasi saya di Solo, Jateng

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, RAM pada Aspire P3 tidak bisa di upgrade atau di tambahkan 🙂

  53. Bahruddin says:

    untuk input touchscreen stylus pen yg support tipe apa dan berapa harganya? bisa didapatkan dmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bahruddin, Mohon maaf kami tidak bisa memberikan referensi mengenai stylus pen tersebut. Kamu bisa coba mencari dan menggunakan pen stylus (kompatibel) di Aspire P3 yang dapat dibeli pada toko-toko aksesori gadget yang ada di kotamu.

  54. sri sedono says:

    Bagaimana cara meng konek kan keyboard dock ke ultrabooknya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sri Sedono, pastikan bluetooth keyboard dan unit Aspire P3 menyala dan lakukan pairing terlebih dahulu.

  55. Ryan says:

    Dok saya case dan keyboard acer p3 saya hilang, dimana saya bisa membelinya kembali case keyboard acer p3 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryan, sparepart resmi Acer tersedia di Acer Service Center, silahkan membeli di salah satu daftar lokasi Service Center yang tertera pada bagian bawah halaman blog ini.

  56. didik says:

    kalau keyboardnya ngga berfungsi, bagaimana troubleshootingnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Didik, kamu bisa memastikannya dahulu menggunakan keyboard eksternal. Jika memang ada kendala pada sparepart keyboard Kami sarankan untuk berkonsultasi secara langsung dengan tim terkait kami di Acer Service Center.

  57. Dok, stok acer aspire p3 core i5 ultrabook masih ada tidak klw ada beli dimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendro, Aspire P3 Intel Core i5 masih tersedia, silahkan kunjungi Acer Store resmi. Daftar lokasinya bisa dilihat pada bagian bawah halaman blog ini http://www.acerid.com> Acer Retail

  58. Aries says:

    Dok, saya ingin membeli Acer P3 namun ingin tahu apakah storage SSD-nya bisa diupgrade sendiri..? Karena saya lihat video disasembly P3 di YouTube, P3 menggunakan slot mSata untuk SSD. Jika saat saya ingin upgrade apakah pihak Acer bisa membantu..? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aries, untuk saat ini Acer service center tidak menerima upgrade SSD.

  59. nain raharjo says:

    dok, acer aspire P3 ini bisa gak dipake internetan dengan menggunakan LAN? terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nain, Aspire P3 tidak dilengkapi dengan port untuk LAN. Solusinya adalah dengan menggunakan converter USB to LAN yang banyak tersedia di toko-toko komputer 🙂

  60. airoelll says:

    mas gmna yah cara membackup Aspire P3-171 smua sistem os, aplikasi dan beserta data, agar nanti jika rusak atau crash, saya bisa mengembalikan ke system dan data yg saya backup itu, soalnya saya lihat aplikasi recovery management nya berbeda dengan yg lama, yang bisa membackup sbgmn saya maksud tsb. soalnya cape jg recov to facory deault.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Airoelll, kamu bisa melakukan Restore Factory Default menggunakan DVD Recovery yang didapat dalam paket pembelian Aspire P3-171.

  61. Dwi Kusuma says:

    Saya barusan update ke win 8.1 64bit, semua lancar kecuali WebCam tidak berfungsi. Dimana saya bisa download driver camera nya ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dwi, pada umumnya driver webcam disertakan pada driver bawaan Windows. Kamu bisa coba cek fungsi webcam dengan menggunakan aplikasi seperti Skype. 🙂

  62. Dok.. Info spek P3 core i3 & i5? harga brp skrg ?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Natsir, Aspire P3 (Intel Core i3) dipasarkan dengan harga IDR 8,699,000, sedangkan Aspire P3 (Intel Core i5) dipasarkan dengan harga IDR 10,299,000

  63. Iman says:

    Dok,Saya baru saja upgrade ke windows 8.1 tapi setelah diupgrade kenapa jadi lambat buka aplikasi seperti excel dan browser,apakah ada yang perlu dilakukan lagi selain hanya upgrade osnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iman, pastikan kamu juga mengupdate semua driver disesuaikan dengan versi OS Windows 8.1.

      1. Dok, boleh dong dijelaskan dengan detail spesifikasi untuk Acer P3 core i3 & core i5? serta harga belinya untuk saat ini area Makassar?? Makasih Dok..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Natsir, Acer Aspire P3-171 dipasarkan dengan harga normal Rp 8,6 jutaan (Core i3) dan Rp 10,2 jutaan (Core i5). Berikut spesifikasinya:
          Aspire P3-171 (Core i5)
          Intel® CoreTM i3-3229Y processor (3 MB L3 cache, 1.4 GHz, DDR3 1600 Mhz, 13 W TDP)
          Genuine Windows 8
          “11.6”” IPS HD Acer CineCrystalTM
          LED-backlit with integrated multi-touch, supporting 10-finger
          touch”
          4GB DDR3
          60GB SSD
          Intel HD Graphic 4000
          Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye HD webcam
          HDMI® Micro port with HDCP support
          USB 3.0 port (transfer data 10x faster) featuring power-off charging
          BT 4.0
          Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
          Dolby® Home Theater® v4
          6 hours
          190.77 (W) x 295.4 (D) x 9.95/10.15 (H) mm
          0.79kg(Tablet Only) 0,57kg(keyboard)

          Aspire P3-171
          Intel® CoreTM i5-3339Y processor (3 MB L3 cache, 1.50 GHz with Turbo Bosst up to 2.00 GHz)
          Genuine Windows 8
          “11.6”” IPS HD Acer CineCrystalTM
          LED-backlit with integrated multi-touch, supporting 10-finger
          touch”
          4GB DDR3
          120GB SSD
          Intel HD Graphic 4000
          Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye HD webcam
          HDMI® Micro port with HDCP support
          USB 3.0 port (transfer data 10x faster) featuring power-off charging
          BT 4.0
          Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
          Dolby® Home Theater® v4
          6 hours
          190.77 (W) x 295.4 (D) x 9.95/10.15 (H) mm
          0.79kg(Tablet Only) 0,57kg(keyboard)

      2. Iman says:

        Dok,

        Setelah saya upgrade ke windows 8.1, acer saya tidak bisa menampilkan gambar di layar proyektor padahal semua driver baru windows 8.1 sudah saya instal.Solusinya bagaimana ya dok ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Iman, kami sarankan untuk membawa unitnya ke Acer service center agar dibantu dicek secara keseluruhan dan sekaligus mendapatkan solusi atas problem pada unit milikmu tersebut. Daftar lokasi service center bisa dilihat pada bagian bawah halaman blog ini.

  64. agung says:

    dok nanya nih, keyboard saya ada beberapa tombol yg mati … kok keyboaard nya gampang rusak nih, keyboard termasuk garansi gak sih ? kalo tidak ada gak keyborad acer p3 ini yg di jual terpisah dan brp kiasaran harganya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Kamu bisa membawa unit ke Acer service center terdekat untuk pengecekan fisik dan selama masa garansi tidak dikenakan biaya.

      1. agung says:

        kalo keyboard nya aja di jual gak ya doc ? harga berapaan ya ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Agung, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari Senin-Sabtu jam 08.30 – 17.30 (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

          1. agung says:

            dok saya dah beli keyboard baru tapi saya pairing kok gak bisa ya, udah saya coba berulang kali… kalo saya kembalikan pairing dengan keyboard yg lama kedetek dan bisa tapi jika saya mencoba dengan keyboard yg baru ini tidak kedetek sama sekali

          2. Dr. Acer says:

            Dear Agung, pastikan pada saat pembelian dicek terlebih dahulu konektivitas keyboard dengan PC Aspire P3.

  65. Dok saya mau tanya kenapa Acer Aspire P3 ada 2 seri yakni Acer Aspire P3-131 dan Acer Aspire P3-171,dan Kenapa Aspire Aspire P3 speksifikasi dari segi kecepatan,design,I/O yang serta fungsi dan assessori ACER ASPIRE P3 semua sama bahkan bisa dibilang jiplakan dengan dengan Acer TravelMate X313 ya?apa yang membedakan dan keunggulannya antara Acer Aspire P3-171 dengan Acer Aspire P3-131 serta dengan Acer TravelMate X313 dok?mohon pencerahannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, Pada dasarnya, produk TravelMate di desain untuk coorporate, atau perusahaan dan bukan untuk dijual secara umum. Sedangkan untuk Aspire P3, umumnya terdapat perbedaan spesifikasi antara kedua tipe tersebut. Saat ini yang tersedia adalah Aspire P3-171 🙂

  66. rinia says:

    dr. acer, aspire p3 saya touchscreen nya sepertinya error, kayak ada yang pencet,di sudut kanan bawah muncul dua buah bulatan yang kedap kedip seperti di sentuh, bagaimana cara perbaikinya dr, trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rinia, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada laptop tersebut. Daftar lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini http://www.acerid.com

  67. Andri says:

    Dok, acer p3-171 kalo mau new installation windows only tanpa ada aplikasi lain bisa tidak? soalnya banyak aplikasi yang tidak penting dan memberatkan kinerjanya?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, kamu bisa coba dengan uninstall beberapa aplikasi yang tidak diperlukan melalui menu Control Panel.

  68. kalau keyboard nya engga berfungsi gimana cara nya untuk memperbaiki nya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, untuk problem hardware kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat agar dapat melakukan pengecekan fisik secara langsung.

  69. masalah sama dengan yg diatas setelah update windows 8.1 keyboard nga jalan, udah update driver tetep saja ..nga ada solusi lain ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dody, jika dengan mengupdate driver masih tetap mengalami problem yang sama, kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center agar dapat dibantu oleh teknisi kami. Daftar lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

  70. Zul says:

    Dok mohon bantuan :
    1. Sy menggunakan Acer Aspire P3-171 trs sy instal ulang menggunakan Win 7 skrng tidak bisa bluetooth ke keyboard apakah ada solusi
    2. Gimana mengembalikan ke recovbery awal menggunakan DVD Recovery yang 2 Disc dari pabrikan soalnya selalu muncul boot from legacy
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zul, jika system sudah diganti dengan Windows 7 maka recovery Windows 8 bisa dibantu oleh teknisi kami di Acer service center. Daftar lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini. Mohon maaf atas ketidaknyamannya.

  71. ainul huda says:

    dok saya baru beli acer p3 tapi di kom[uter cuma ada folder c saja, bagaimana cara menambah folder? untuk acer p3 i3 berapakah kapasitas memori internalnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ainul, standar pembelian memang hanya berisi 1 partisi, yaitu C. untuk membagi partisi, kamu bisa klik kanan pada My Computer > Manage. Aspire P3 dipasarkan dengan pilihan pembelian menggunakan 60GB SSD, atau 120GB SSD

  72. Santa says:

    Dok mau tanya ,sy punya acer P3 kok ramnya msh 2 gb ya terus ssd 60 gb
    Dan sy lihat umumnya p3 dijual dengan ram 4 gb ssd 60 gb?
    Yg saya mau tanyakan apakah sy bisa upgrade ram dr 2 gb ke 4 gb.
    Thanks dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santa, Aspire P3 pernah dipasarkan dengan pilihan kapasitas RAM 2GB, RAM pada Aspire P3 tersebut default tidak dapat diupgrade.

  73. Eko S says:

    Dok, mohon saranya saya baru beli acer p3 dengan ssd 64 gb padahal saya butuh kapasitas penyimpanan yang cukup setahu saya acer p3 ssd nya tidak bisa di ganti atau di upgrade ke 128 gb padahal sisa ssd tinggal 20 gb yang masih free sama saya mau shrink ssd jadi dua partisi tp knapa maksimal hanya bisa 8 gb padahal tertulis di c sisa masih 20 gb dari 55 gb mohon saranya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, untuk alternatif media penyimpanan tambahan kamu juga bisa pertimbangkan menggunakan hardisk eksternal USB. 🙂

  74. Dok, saya baru beli acer p3 171 I3 3 hari yang lalu, tidak ada instal dan ubah apapun selain upgrade ke windows 8.1, tapi masalah yang terjadi adalah jika saya memakai “hanya” untuk browsing saja, tapi jika sudah browsing dari awal dinyalakan sekitar nonstop 2 jam, maka aspire P3 akan menjadi seperti lemot, menggeser layar kebawah sedikit saja bisa jeda 1-2 detik dan hal ini terus terjadi, jika saya shutdown dan diamkan setengah jam lalu dinyalakan kembali maka browsing akan menjadi lancar kembali, masalah bukan di konektifitas, karena lemot nya terjadi jika sudah browsing nonstop 2 jam keatas, kira2 apa yang terjadi dan bagaimana penanggulangannya Dok, mengingat saya hanya beli untuk browsing saja yang harusnya adalah pekerjaan ter ringan untuk sebulah laptop. terima kasih atas jawabannya Dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gunawan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Apakah sudah dicoba untuk menggunakan aplikasi browser lainnya terlebih dahulu?

  75. hengki says:

    dok saya gak bisa konek ke projector ..cara nya dengan apa ? sudah pakai konektor built bawaaan tapi tetap aja tidak terdeteksi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hengki, untuk fungsi projector kamu bisa coba ubah pengaturan projector mode terlebih dahulu dengan menekan tombol Windows + P.

  76. Irvan says:

    Sore Dok,
    saya baru beli acer P3-171, dan lakukan update windows 8.1. informasi..
    tetapi untuk Driver VGA INTEL(R) HD 4000 tidak terdeteksi,
    padahal sudah lakukan uninstal dan download instal berulang2 sesuai dengan instruksi.

    apakah benar acer P3 tidak kurang maksimal(ada kekurangan) untuk update ke windows 8.1 ?

    thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irvan, untuk hal tersebut pastikan kamu menginstall driver VGA yang kompatibel dengan versi Windows yang digunakan. Driver VGA Aspire P3-171 bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

  77. hengki says:

    Dok mohon maaf case keyboard p3 saya retak …tapi bukan karena terjatuh apakah bisa diklaim gak ..atau harga keyboardnya berapa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hengki, kerusakan seperti retak atau kerusakan yang di akibatkan karena kesalahan/kelalaian penggunaan tidak termasuk didalam garansi yang diberikan oleh Acer Indonesia.

  78. harwan says:

    Dok saya mau tanya saya memiliki acer w4 iconia, mengapa tidak bisa ditampilkan ke proyektor, pada saat logo windows+P saya tekan yang bisa tampil hanya project expand, sedangkan project duplicate tidak bisa tampil di proyektor. Os yang saya pakai windows 8 bawaan pada saat beli,display adapternya : Intel(R)HD Graphics. Mohon bantuan agar bisa presentasi secara normal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harwan, pada beberapa kasus perangkat tablet tidak dapat dihubungkan dengan port VGA pada proyektor. Untuk fungsi duplicate proyektor kami sarankan menghubungkan dengan port HDMI pada proyektor. 🙂

  79. simson says:

    Dok, acer p3 i3 saya kok baru isi file 10gb, sudah 56gb saja? saya lihat file di folder windows yg bikin penuh. mohon saran. tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Simson, kamu bisa coba cek kembali pengaturan Windows Backup pada unit kamu.

  80. Dok, laptop P3 saya telah di upgrade ke windows 8.1 saya coba masuk di DXdiag selalu memberitahukan pesan :

    Microsoft DirectX Diagnostic Tool has stopped working
    A problem caused the program to stop working correctly,
    windows will close the program and notify you if a solution is available

    1. Dr. Acer says:

      Dear Toth, coba instalasi ulang terlebih dahulu driver VGA pada unit kamu. Pastikan sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan

  81. Azza says:

    berapa harganya?????????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azza, Aspire P3-171 tersedia dikisaran harga 8,7 – 10,3 juta. 🙂

  82. dok. Upgrade ssd bisa ngak ya? kalo beli dimana? dan harganya sekitaran berapa ya? trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Raja, Aspire P3 tidak bisa melakukan upgrade SSD.

  83. Arief says:

    Dok, mau nanya nih, Acer P3 ini bisa pakai mouse device gak? mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, Aspire P3 sudah dilengkapi dengan port USB, kamu bisa gunakan mouse eksternal.

  84. Dok, saya menggunakan aspire 4739 dengan windows 7. Karena blank screen (waktu itu safe mode masih bisa jalan), saya coba recovery factory. sekarang malah malah windowsnya gak bisa buka. tertulis windows could not complete the installation. To install windows on this computer, restart the installation. setup is starting service. bagaimana cara install windowsnya kembali sedang cd gak ada. katanya sudah ditanam di hardhisknya.(waktu beli windows asli).

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, jika OS Windows 7 yang kamu gunakan adalah original dan bundling saat pembelian bisa coba gunakan fitur hotkey System Recovery dengan cara menekan tombol ALT+F10 bersamaan ketika muncul logo Acer pada saat booting.
      Namun jika tetap tidak berhasil kemungkinan partisi file recovery system mengalami kerusakan, silahkan meminta bantuan teknisi kami di Acer service center terdekat.

  85. Andri says:

    Dok, acer p3-171 kan sudah include OS windows 8 SL, kalo mau new intallation windows nya bisa tidak tanpa recovery, terus kenapa tidak ada dikasih serial key windowsnya yah? Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, untuk menginstall kembali Osnya, perlu melalui system recovery. OS Windows yang terdapat didalam paket pembelian produk Acer tidak memerlukan aktivasi ataupun product key 🙂

  86. Henry says:

    Dok, saya baru beli P3 Core I5, mengapa 2 hari terakhir ini touchscreen P3 saya aktif sendiri seperti ada yang nekan atau sentuh berulang-ulang di kanan bawah layar denagn interval tidak menentu bisa sering bisa juga jarang sehingga saat mau mengetik kursor dilayar sering pindah ke titikk atau posisi tersebut begitu pula saat browsing. Mohon solusinya dok, thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear HEnry, sebagai langkah awal kami sarankan lakukan recovery system terlebih dahulu, pastikan data pada di drive C backup ke partisi lainnya.

  87. Hendra says:

    Hai Dok, saya mau tanya. Sebenarnya Untuk P3 itu Memory RAM nya 2GB atau 4GB DDR3?
    Karena di katalognya saya lihat 4GB, tap di banyak ulasan orang bilang 2GB.
    Jadi mana yang benar?
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, Aspire P3-171 menggunakan RAM 4GB pada paket pembeliannya. 🙂

      1. Hendra says:

        Saya telah membeli Acer P3 tadi, tetapi saya melihat memory nya hanya 2 GB saja.

        Apakah yang saya beli palsu?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hendra, perbedaan spesifikasi dapat terjadi tergantung seri dan harga yang ditawarkan. Untuk memastikan produk bergaransi resmi Acer Indonesia, terdapat stiker hologram yang bertuliskan ‘Garansi resmi PT. Acer Indonesia’ pada bagian bawah laptop. 🙂

  88. Andri says:

    Dok saya mau tanya, acer p3-171 saya jarang dipake, saya sangat ingat saat saya shutdown battery masih ada 70/80%, kira2 ada 1 minggu saya hidupkan, hanya bertahan sekitar 5 menit, nah sekarang sudah tidak mau hidup lagi

    Terima KAsih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, kemungkinan hal itu dikarenakan kondisi baterai yang sudah terlalu kosong. Untuk hal itu kami sarankan kamu lakukan charging terlebih dahulu selama beberapa jam agar cell pada baterai terisi sepenuhnya. 🙂

  89. Roy says:

    Dok, Harga Screen buat P3-171 berapa ya? screennya pecah nih, tapi sepertinya digitizernya masih jalan karena yang tidak jalan hanya pada bagian yang pecahnya saja.
    Harus inden ngga ya partsnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roy, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal di tempat kamu berada jika menghubungi dari ponsel GSM).

  90. M Azhari says:

    dok, kok tiba tiba keyboard saya tiba” tidak berfungsi ya dok??? sarannya dong dok.. susah saya buat tugas dok ..

    trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azhari, untuk problem tersebut kami sarankan untuk lakukan recovery/install ulang Windows terlebih dahulu sebagai langkah awal penanganannya.

  91. Iman says:

    Dok,mau tanya apakah acer P3 171 bisa ditambahkan konektor utk Lan (RJ45)? Dimana membelinya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iman, kamu bisa gunakan USB LAN adapter, umumnya tersedia di toko komputer dan aksesorisnya.

  92. heni says:

    dok.. pertanyaan saya simpel.. apakah acer aspire p3 hybrid ini bisa menggunakan mouse sebagai accesories tambahannya.. kalo bisa jenis yg seperti apa saja? karena saya agak bermasalah pada saat menggunakan excel.. trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heni, kamu bisa gunakan mouse eksternal yang memiliki fitur bluetooth.

  93. Reza says:

    Cara menghilangkan suara notification di acer p3 bagaiamana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, bisa diinformasikan notifikasi pada saat proses apa yang ingin kamu hilangkan?

  94. airoell says:

    Dok gimana nih, tiba2 acer P3-171 saya booting error, saya lihat di bios ssd nya tidak terbaca. Aduh tolong ya dok, data nya nya banyak yg penting. Bisa kah ssd nya di klaim service

    1. Dr. Acer says:

      Dear Airoell, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unit beserta kelengkapannya ke Acer serivce center untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini.

  95. arpi says:

    Jadi dok kalo tombol home gak fungsi dia masuknya ke dalam kategori driver apa?saya cek cuma ada bluetooh saja yang ada tanda serunya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arpi, agak sulit untuk memperkirakan kesalahan yang terjadi tanpa melihat unitnya langsung. Kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center untuk pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan solusi yang terbaik dari teknisi kami di sana. Daftar lokasi bisa ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

  96. arpi says:

    dok…. tombol home p3 i3 saya tidak berfungsi setelah update ke windows 8.1.. keyboard juga tidak mau conect.. tapi anehnya keyboard hanya bisa digunakan pas pertama hidup dan masukin password doang dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arpi, coba periksa kembali driver yang terinstall pada menu device manager, jika ada salah satu driver yang bertanda seru disarankan update drivernya melalui tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  97. Mono says:

    Dok acer p3 sy pemakaian 1 bln layarnya sudah kena stuck pixel, satu titik kecil warna merah. Sy sdh bawa ke acsc katanya kalau hanya 1 titik tidak bisa claim garansi. Yg sy tanyakan, apakah memang benar demikian dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mono, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamannya pada saat menggunakan produk Acer tersebut. Terkait dengan masalah dead pixel pada layar laptop, memang memiliki ketentuan tersebut. Acer akan melayani klaim garansinya jika titik tersebut berada di bagian dalam center grid, jika di luar center grid minimal ada 4 titik, informasi ini bisa dilihat pada artikel http://www.acerid.com/2012/01/saat-titik-muncul-di-lcd/

  98. maspo says:

    mau nanya nih doc,ada 2 pertanyaan

    1. acer p3-171 saya kalau habis aku shutdown kan aku tutup terus baru aku pakai lagi 2 hari kemudian kok baterai udah habis dan harus charge mulai dari awal lagi (0%) padahal sewaktu terakthir akan saya shutdown itu baterai full 100%. itu kenapa ya doc?

    2. apa kalau acer p3-171 ini kalau habis shutdown terus ditutup kalau di buka nyala sendiri doc ? kenapa punyaku begitu. soalnya saya yakin itu shutdown bukan sleep.

    makasih di tunggu jawabannya ya doc

    1. Dr. Acer says:

      Dear Maspo, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya pada saat menggunakan produk Acer. Kendala yang terjadi kemungkinan baterai sudah mengalami penurunan performa. Baterai tidak akan habis hanya dalam waktu 2 hari tidak digunakan, hal ini dibutuhkan pemeriksaan unit secara langsung di Acer service center. Untuk proses shutdown yang seolah melalui proses sleep kemungkinan adalah pengaruh dari kerusakan pada baterai atau regulator daya, sehingga pada saat membuka otomatis hidup, namun perlu diperiksa juga pengaturan “when open the LID” pada menu Control Panel> Power Option.

  99. zaqi says:

    dok, saya mw tanya? kenapa acer IP3 saya ada troble.
    kan awalnya uda masuk windows tapi layar sentuhnya g berfungsi truz saya shutdown tapi pas booting lagi windowsx tidak mau keluar dok, ada tulisan please wait truz?????

    uda lama hampir 5 jaman gtu truz? kira2 tu knapa ya dok???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaqi, Mungkin kamu bisa coba lakukan system recovery terlebih dahulu.

  100. popo says:

    dok untuk aspire P3 saya knp keyboadnya tidak bisa digunakan apakah ada pengaturannya ataw keyboard nya yang udah rusak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Popo, untuk kendala pada hardware tersebut kami sarankan bawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dapat pemeriksaan unit secara langsung dan mendapatkan solusi yang terbaik untuk mengatasi problem tersebut. Lokasi service center bisa dilihat pada bagian bawah halaman blog ini.

  101. awan says:

    Dok, bila saya beli p3 apakah keyboardnya di jual terpisah atau satu paket ?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Awan, dalam paket pembeliannya Aspire P3 sudah dibundling dengan keyboard. 🙂

  102. airoell says:

    klo cara recov yg full (recov opsi kedua) tuh bagaimana caranya, dan cara back system recov nya ke drive lain atau extrnal gmna.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Airoell, Apakah yang kamu maksud adalah recovery fully clean the drive? Jika benar, proses tersebut berfungsi untuk menghapus semua file dan mengembalikan unit Acer kamu pada saat pertama kali pembelian. Sebelum melakukan recovery fully clean tersebut pastikan kamu sudah membackup semua data-data yang ada pada HDD unit Acer kamu. Untuk membuat factory Backup Default, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
      – Siapkan USB flash drive kosong dengan kapasitas minimal 16 GB. Langkah ini akan menghapus semua isi USB flash drive milikmu, jadi sebaiknya gunakan USB flash drive yang masih kosong.
      Matikan setting power management sebelum mulai membuat backup drive
      – Untuk memulai factory default backup, tekan logo Windows + huruf Q
      – Ketik ‘recovery’ dan klik Acer Recovery Management
      – Klik ‘Create Factory Default Backup.’
      – Pilih ‘Copy content from the recovery partition to the recovery drive’ kemudian klik Next
      – Pilih USB Flash drive yang kamu pakai kemudian klik Next
      – Klik ‘Create’. Ketika ditanya untuk menghapus recovery partition dari komputer, klik No

  103. airoell says:

    64GB ssdnya. Dilihat dari dr explorer hanya skitar 32gb saja. Dri drive management 32gb C trus ada 3 partisi lgi yg nama pastisinya data 20gb tp tidak bisa di explor. Dan 2 partisi lg.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Airoell, kemungkinan partisi yang kamu maksudkan adalah partisi system Recovery. Partisi ini digunakan apabila kamu ingin mengembalikan sistem di laptop kamu kembali seperti pertama kali pembelian. Kamu bisa lakukan backup system recovery terlebih dahulu kedalam Flashdisk agar dapat menggunakan partisi tersebut 🙂

      1. airoell says:

        http://oi59.tinypic.com/2zjm2z8.jpg tuh mas screen capture nya, cara backup nya gmana tuh mas, and cara pakai opsi kedua recovery yg katanya harus hdd yg kosong.

        1. Dr. Acer says:

          Berdasarkan gambar, didapat informasi partisi DATA (20,51GB) belum dibuat partisi new volume yang dapat digunakan, Kamu bisa klik kanan pada partisi tersebut> new volume> isi huruf partisi (selain yang telah ada).

          1. airoell says:

            yg ada cuma help klo drive nya di klik… sama sperti drive booot dan recovery. tau dah ni paan dok. mengembalikan seperti semula dengan menghilangkan semuanya gmn yah dok.

          2. Dr. Acer says:

            Dear Airoell, kamu bisa memilih Recovery untuk mengembalikan sistem kembali seperti pertama kali pembelian.

  104. airoell says:

    doc saya mau tanya yah tentang berapa sih sisa kapasitas ssd drive c: acer p3 yg 64gb setelah di recovery, krna drive c saya tidak sampai 64gb malahan separuhnya, dan gimana yah cara mengapus semua data ssd agar dapat memilih opsi kedua pada saat recovery. thanks before

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Airoell. Bisa informasikan kapasitas drive C pada Aspire P3 milikmu?

  105. indah says:

    dok, rencananya saya mau beli aspire p3. tapi msh bingung beda intel core i3 sm i5 apa ya? utk kebutuhan tugas, nonton dan desain mending pilih yg mana dan harganya brp? terimakasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indah, Untuk performa yang lebih tinggi, kamu bisa pertimbangkan Aspire P3 dengan Intel Core I5. Aspire P3 dengan Intel Core I3 dipasarkan dengan harga IDR 8,699,000, sedangkan Aspire P3 dengan Intel Core I5 dipasarkan dengan harga IDR 10,299,000

  106. Enze says:

    Dok ntk P3 ini layar Йÿ̲̣ª udh memakai gorila glass apa layar biasa apa yang gmn ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Enze, Aspire P3 belum menggunakan gorilla glass namun sudah menggunakan jenis layar ‘scratch ressistant’ yang tahan akan goresan. 🙂

  107. Enze says:

    Dok p3 saya wkt baru beli kl batery Йÿ̲̣ª sisa 5% akan mati, tp skrg sisa sktr 26% kok udh mati padahal baru beli ? Problem seperti ini sudah termasuk garansi ğä ? Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Enze, untuk problem tersebut kemungkinan dikarenakan kondisi baterai belum terkalibrasi. Kamu bisa coba untuk lakukan kalibrasi baterai terlebih dahulu dengan langkah sebagai berikut:
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook kamu pengisian penuh baterai kamu.
      – Ketika baterai sudah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja. Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation. Nah, ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor kamu lagi dan isi ulang kembali baterai kamu sampai penuh. Baterai kamu telah dikeringkan untuk kalibrasi.

  108. Dok, sy br beli acer aspire P-3 tgl 24 Des 2013 lalu, awal-awal pakai, tablet tdk bs hidup kl tdk dihubungkan dgn stop kontak (di cas), sptnya baterai tdk mau ngisi, sy bw ke acer service center utk klaim garansi, hslnya sdh oke, dalam artian sdh bs hidup tanpa harus dihubungkn dgn stop kontak terus.

    Skrg timbul mslh baru, saat tampilan baterai msh 55%(saat pemakaian normal tanpa dicas), bbrp menit kemudian (1-5 menit kemudian) tablet mati, saya coba tekan tombol power tetap tdk hidup (lampu indikator kuning kecoklatan berkedip 5 kali lalu mati)

    Lalu sy cas, tablet sy hidupkan lg, tampilan baterai saat itu dimulai dari kosong lagi. berarti lebih kurang 50-an% baterai tablet sy sdh tak brfungsi lg, & memang sy merasa ketahanan baterai mulai dari kapasitas baterai 100% stlh dicas hy berkisar 1-2 jam saja bertahan, dgn pemakaian untuk browsing internet saja.
    Bgmn ini ya dok, sementara perbaikan pertama yang lalu (awal januari) memakan wkt sekitar 3-4 minggu (awal februari) krn menurut informasi dr petugasnya hrs dikirim ke jkt (sy berdomisili dibatam) dan setiap klaim garansi dikenai biaya administrasi Rp.50.000,-
    mohon solusinya dok…

    nb:kode = P3-171-3322Y4G06as
    Aluminum
    SNID: 32970856276
    S/N: NXM8NSN004329ACFD27600

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mikhael, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya pada saat pemakaian produk Acer, kemungkinan ada problem pada baterai atau pada power regulator laptop Aspire P3 milikmu. Untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa/titip service kembali unitnya ke Acer service center agar dicek terlebih dahulu.

  109. […] Aspire P3 Hybrid Ultrabook. Desain hybrid dan layar sentuh pada Acer Aspire P3 memberikan keunggulan tablet dan laptop dalam satu perangkat. […]

  110. Gunawan says:

    Dok ,saya menggunakan Aspire P3. windows 8 (Bawaan)

    kenapa setelah upgrade windows 8.1(semua proses berjalan lancar. keyboard(Bluetooth)tidak bisa digunakan(terkoneksi).???

    nb : sudah dibawa keteknisi(ditempat saya beli)tapi tetap tidak ditemukan masalahnya.Dan akhirnya saya disarankan untuk diReset ulang di tempat Garansi Resminya dgn catatan windowsnya dikembalikan ke versi semula 8.0 .setelah Reset ulang Keyboard kembali bisa seperti biasanya digunakan.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Gunawan. Coba pastikan kamu telah menginstall semua driver yang dibutuhkan yang bisa diunduh melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  111. ronald says:

    dok, acer aspire p3 saya, waktu awal beli buka lid pad nya, windows langsung on… mungkin saya salah setting atau salah pencet, sekarang tiap start up harus teka