Acer ICONIA W510: Tablet Berkemampuan Ekstra

Seiring dengan hadirnya Windows 8, Acer pun langsung menawarkan produk yang mampu menyuguhkan keunikan OS baru tersebut. Acer ICONIA W510, adalah solusi tablet Windows 8 yang dipersembahkan dengan kemampuan ekstra dan berpenampilan eksklusif.

 

Tablet dengan Windows 8

Sesuai dengan namanya, Iconia W510 adalah sebuah tablet. Tentu saja, bukan Acer namanya kalau tidak bisa menghadirkan keunikan ekstra. Tablet dengan OS Windows 8 ini dapat menawarkan fungsionalitas sebuah laptop sesungguhnya, hanya dengan menambahkan aksesoris keyboard docking.

Karena menggunakan OS Windows 8 dan tampilan User Interface atau UI barunya (dahulu sempat dikenal dengan nama “Metro”), Iconia W510 benar-benar berfungsi sebagaimana layaknya sebuah tablet. Akan tetapi, penggunanya juga tetap bisa mengakses UI “klasik” yang menyerupai tampilan Windows 7. Selain itu, karena menggunakan Windows 8 untuk PC, Iconia W510 ini bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7. Jadi, jika dipadukan dengan keyboard docking, tablet ini akan menjelma menjadi sebuah laptop PC yang umum Anda kenal.

 

Tiga bentuk (form factor) unik

Secara definisi, tablet ini dimasukkan ke dalam kategori convertible, yaitu komputer yang bisa digunakan dengan setidaknya 2 form factor: tablet dan laptop. Untuk Iconia  W510, ada pula yang menyebutnya sebagai hybrid convertible atau detachable. Ini disebabkan karena tablet ini bisa benar-benar menjadi tablet (tanpa keyboard terpasang) dan tetap bisa berfungsi seperti laptop saat keyboard terpasang.

Setidaknya ada tiga (3) format penggunaan yang bisa dimanfaatkan dengan paket ICONIA W510 yang diuji kali ini:

  • Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” yang digunakannya membuat Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan.
  • Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan Anda.
  • Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat ICONIA W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah laptop. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik, adanya tuts keyboard ini akan terasa menyenangkan.

 

Desain Eksklusif

Didominasi dengan dengan warna silver dan putih, Iconia W510 ini tampil eksklusif sekaligus cantik. Bezel yang mengitari layar tetap menggunakan warna hitam. Warna gelap tersebut akan membantu Anda menikmati keindahan tampilan (terutama saat menonton video) dengan lebih sempurna. Sementara itu, penggunaan desain engsel putih bertekstur membuatnya tampil kian cantik. Di bagian-bagian penting dari keyboard dock Anda akan menemukan bantalan karet berwarna abu-abu yang selain tampil senada dengan tema warna, juga merupakan penjaga paduan tablet dan keyboard ini dari gesekan dan benturan.

 

Dimotori prosesor baru

Agar bisa menjalankan OS Windows 8 untuk PC, Iconia W510 menggunakan prosesor Intel terbaru, Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz dual core (4 thread) ini memiliki kelebihan dibandingkan Atom terdahulu. Selain performanya yang lebih baik, prosesor ini tampak dirancang khusus untuk bisa digunakan pada tablet. Konsumsi daya yang rendah adalah kuncinya. Prosesor ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah agar tablet yang menggunakannya bisa bekerja hingga kisaran 10 jam.

Selain prosesor tersebut di atas, Iconia W510 memiliki RAM berukuran 2 GB. Kapasitas RAM ini memang cocok untuk penggunaan Windows 8 pada tablet. Sementara itu, untuk penyimpanan, Acer menyisipkan internal storage sebesar 64GB pada unit yang diuji kali ini.

 

Konektivitas dan ekspansi: Khas tablet dengan fleksibilitas PC

Iconia W510 yang diuji memiliki konektivitas nirkabel berupa WiFi dan tentunya Bluetooth. Sementara itu, pada sisi kanan tablet Anda bisa menemukan port micro HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot micro USB. Di sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci orientasi layar.

Slot MicroSD yang tersedia, bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data pada tablet ini. Sementara itu, micro USB yang tersedia, memiliki fitur sebagaimana layaknya USB port pada laptop atau PC desktop. USB port ini tidak bisa digunakan sebagai sarana pengisian daya. Akan tetapi, dengan adaptor (micro USB ke USB) Anda bisa menggunakannya untuk konektivitas perangkat USB seperti mouse, keyboard, modem, dan bahkan harddisk eksternal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengisi daya baterai perangkat lain seperti smartphone.

Konektivitas WiFi pada Iconia W510 memiliki fitur sama dengan konektivitas WiFi pada laptop. Selain bisa terkoneksi ke Access Point, Anda juga bisa menggunakan konektivitas Adhoc. Dengan software gratis seperti Connectify, Anda bahkan bisa membuat tablet ini menjadi WiFi accesss point dan berbagi ke perangkat lain (misalnya smartphone tipe apapun) dengan mudah.

 

Layar: Kualitas prima

Mengingat Iconia W510 pada dasarnya adalah sebuah tablet, layar menjadi komponen yang sangat penting. Layar 10,1 inci pada tablet ini menggunakan teknologi IPS yang membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Anda tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan saat melihat layar ini dari beragam sudut pandang. Anda bahkan dapat menonton video pada Iconia W510 dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman.

Layar In-Plane Switching (IPS) yang cantik ini mampu menampilkan warna yang cemerlang. Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki resolusi tinggi untuk ukuran fisiknya. Layar 10,1 inci ini beresolusi 1366×768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci. Tentu saja sebagai tablet berkualitas, Iconia W510 menggunakan layar sentuh capacitive (5 point).

 

Kamera: Lebih dari sekadar Foto 8 Megapixel dan Video 1080p

Fungsi kamera pada tablet ini memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).

Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Anda cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra.

Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat ICONIA W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Anda bisa merekam video sembari menyodorkan mic ke nara sumber. Sebuah fitur yang jarang ditemui pada sebuah tablet, bukan?

 

Keyboard: Dilengkapi baterai dan konektor tambahan

Di sisi kiri keyboard dock ini Anda hanya akan melihat sebuah konektor untuk melakukan pengisian baterai. Jika Anda melakukan pengisian baterai dalam kondisi tablet terpasang, maka tablet dan keyboard akan diisi secara bersamaan.

Di sisi kanan, Anda bisa menemukan sebuah konektor USB 2.0. Konektor ini dapat digunakan sebagai mana konektor USB pada sebuah laptop biasa (contoh: modem, mouse). Anda bahkan bisa melakukan pengisian baterai gadget (contoh: ponsel) dengan USB port ini.

Tuts pada keyboard ini memiliki warna putih. Ukuran tuts keyboard ini cukup baik untuk digunakan mengetik dengan nyaman. Sementara itu, touchpad berukuran standar dapat Anda temukan di sisi terdekat dengan pengguna.

Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini. Untuk memasangkan tablet, Anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, Anda cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia.

Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard ini, selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbang antara bobot tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu. Pengaturan yang cerdas, bukan?

 

Penggunaan dalam keseharian

Banyak yang mempertanyakan, “Apakah tablet dengan prosesor Atom ini bisa menjalankan Windows 8 dengan lancar?”. Jawabannya adalah: YA. User Interface Windows 8 dapat berjalan dengan sangat lancar. Saat mencobanya, Anda kemungkinan besar tidak akan menyadari bahwa tablet ini menggunakan prosesor yang dioptimalkan untuk penghematan daya. Kuncinya adalah optimalisasi. Acer berhasil melakukan optimalisasi terhadap Windows 8.

Menggunakan Iconia W510 akan memberikan sensasi yang menggelitik. Penggunaan Windows 8 membuat Anda bisa memakainya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Tersedianya Windows Store yang menyediakan beragam aplikasi (dan terus bertambah) membuatnya kian terasa sebagai sebuah tablet. Tombol power yang langsung merespon dan dengan instan menghidupkan tablet ini, adalah salah satu fitur yang membuatnya kian pantas digunakan sebagai sebuah tablet. Bahkan, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses restart pun terhitung sangat cepat, bahkan jika dibandingkan dengan tablet biasa.

Saat keyboard terpasang dan menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah laptop, Iconia W510 mampu menawarkan semua keunggulan laptop. Kompatibilitasnya dengan software PC yang umum membuatnya benar-benar bisa digunakan sebagai sebuah laptop. Sebagai contoh, Anda tidak perlu melakukan konversi data saat hendak menggunakan hasil tulisan atau presentasi yang dibuat pada Iconia W510. Semua periferal USB pun dapat bekerja sebagaimana layaknya pada sebuah laptop.

 

Pengujian Baterai: Kelas Tersendiri

Untuk daya tahan baterai, Iconia W510 menjanjikan 18 jam bekerja penuh (dengan dukungan keyboard docking). Sementara, dalam kondisi istirahat, tablet ini mampu menjaga konektivitas jaringan hingga 3 minggu. Akan tetapi, mari kita lihat apa yang bisa Anda peroleh dalam penggunaan sehari-hari.

Kami menggunakan pengujian dengan pemutaran video berformat .WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft. Video ini diputar dengan Media Player yang tersedia secara default.

Pengujian tanpa keyboard docking memberikan hasil yang fantastis. Iconia W510 tanpa dock mampu memutar video secara nonstop hingga sekitar 10 jam! Sementara itu, dengan bantuan keyboard dock yang berisikan baterai tambahan, Iconia W510 mampu memutar video hingga 16 jam!

Untuk penggunaan ringan seperti mengetik, mengedit tabel dan merancang presentasi standar, dengan dukungan keyboard docking Iconia W510 mampu mencapai kisaran 18 jam kerja. Tentu saja, lamanya daya tahan baterai akan sangat bergantung pada pola kerja Anda dan aplikasi yang digunakan. Akan tetapi, mengacu pada hasil pengujian ini, Iconia W510 benar-benar memiliki kelas tersendiri dalam urusan daya tahan baterai.

 

Pengujian Multimedia

Hal pertama yang menarik dari sisi pemutaran video dan/atau file multimedia adalah tersedianya 2 buah speaker di sisi kanan dan kiri tablet ini. Ya, Iconia W510 dilengkapi dengan speaker stereo. Jadi, Anda akan bisa merasakan sensasi stereo dari file multimedia yang diputar.

Pemutaran video Full HD (1080p) dapat dengan mudah dan lancar dilakukan ICONIA W510. Bahkan, kami bisa memutar video Full HD tersebut langsung dari dalam harddisk eksternal melalui konektivitas USB. Pengujian dilakukan langsung pada micro USB tablet (dengan adaptor) dan melalui USB port pada keyboard.

Streaming video melalui situs Youtube pun bisa dijalankan dengan lancar. Kami bahkan mencoba beberapa video dengan resolusi 1080p dan tidak menemukan masalah yang berarti. Tentu saja, untuk streaming video berkualitas teratas ini dibutuhkan koneksi Internet yang sangat baik juga.

Pengujian game dan aplikasi

Pengujian game khas tablet juga kami lakukan dan semua berjalan dengan lancar. Tidak ada masalah saat memainkan game adiktif seperti Angry Birds dan Cut the Rope yang bisa diperoleh dari Windows Store. Beberapa casual game atau bahkan game mainstream lawas yang dirancang untuk Windows terdahulu pun masih bisa dijalankan oleh Iconia W510 ini (contoh: Starcraft). Akan tetapi, untuk kenyamanan bermain game yang sempurna, gunakanlah aplikasi game yang tersedia pada Windows Store.

Anda ingin menggunakan software seperti Microsoft Office? Tidak ada masalah dengan menggunakan Iconia W510. Software yang paling umum digunakan pada hampir setiap laptop dan desktop tersebut bisa bekerja dengan lancar tanpa masalah kompatibilitas pada tablet ini.

 

KESIMPULAN

Acer ICONIA W510 adalah sebuah tablet yang bisa memenuhi beragam kebutuhan Anda. Ingin memakainya sebagai tablet untuk kebutuhan casual browsing dan gaming yang adiktif? Bisa. Ingin menggunakannya sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor seperti laporan, presentasi, dan tabel perhitungan keuangan? Bisa. Ingin menjadikannya sarana multimedia untuk memutar beragam video berkualitas? Juga bisa. Anda bisa memperlakukannya sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard dock). Melihat kelebihan ini dan hasil pengujian performanya, ada satu hal yang sudah jelas, Iconia W510 ini bukanlah sebuah netbook melainkan tablet multifungsi.

Dengan memanfaatkan Windows 8 sebagai OS, Acer Iconia W510 mampu menyuguhkan beragam fitur yang sebelumnya tidak bisa diperoleh dari sebuah perangkat komputasi saja (biasanya harus dengan kombinasi notebook dan tablet). Didukung dengan daya tahan baterai yang sangat baik dan layar dengan tampilan cemerlang, pengalaman Anda saat menggunakan Windows 8 di Acer Iconia W510 menjadi kian menyenangkan.

Acer ICONIA W510 sangat cocok untuk:

  • Wartawan dan blogger yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.
  • Traveler akan sangat menyukai daya tahan baterai Iconia W510 yang membuatnya tidak perlu mencari-cari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.
  • Kalangan profesional yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.
  • Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.

 

Image Gallery :


spAcer, kini kamu bisa mendapatkan Acer Iconia W510 melalui Real Deal di Bhinneka.com lho! Klik halaman ini untuk info lebih lanjut 🙂

Related Article

527 Responses to Acer ICONIA W510: Tablet Berkemampuan Ekstra

 

  1. yasin says:

    min gw nyari docking Acer Iconia w510, tau tmpt jualnya ga? kabarin ya min

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yasin, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts produk Acer.

  2. gede panca says:

    acer w510 saya baru2 ini hilang dicuri. systemnya sudah saya lengkapi password. apakah ada aplikasi untuk melacak keberadaan acer tsb? Tks

  3. sukarsi rusti says:

    saya mau beli docking acer icionia w510, masih dijual gak dok?bisa saya pesan disini?

  4. ditya says:

    dok saya mau tanya penting bgt dockingnya w511 sama ga dengan w510 makasih ..balas ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ditya, docking kedua tipe tersebut sama 🙂

  5. fina rahmawati says:

    doc, awalnya saya diberitahu bahwa acer w510 saya tidak support win 10, tetapi tiba-tiba saya direkomen bahwa win 10 nya sudah siap untuk didownload, dan akhirnya sekarang saya menggunakan win 10, lalu apa saja yang berpengaruh karena saya tetap menggunakan win 10 padahal w510 tidak support win 10?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fina, jika saat ini kamu sudahmenginstall Windows 10 pada tablet tersebut, periksa semua fitur dan driver yang terinstall pada menu Device Manager. Tidak masalah jika semua fitur sudah dapat digunakan secara optimal.

  6. Saya mau tanya ada tida di jual tersendiri keyboard Doocking Acer Iconia W511….>

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, kamu bisa kunjungi Acer Center atau Acer Store resmi, daftar lokasinya bisa kamu lihat pada bagian bawah halaman blog ini. http://www.acerid.com> Acer Retail.

  7. EPUL RAHMAN says:

    Untuk dukungan HDD Eksternal, Acer Iconia W510 mampu mendukung/membaca sampai kapasitas berapa GB, Dok?
    Soalnya HDD Eksternal sekarang kan kapasitasnya besar.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Epul, Iconia W510 dapat membaca hardisk eksternal hingga kapasitas 1TB. 🙂

  8. tomy says:

    dok..acer iconia saya kenapa kameranya ga bisa dipakai ya? iconnya ada t ketika dienter hanya layar hijau tampilannya sudah saya install ulangcam nya di windows store tapi tetap saja tidak ada koneksii

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tomy, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada tablet kamu.

  9. ini harganya brp ya dok? keren banget tampilannya cocok juga buat saya sebagai blogger, ukurannya sama kayak ipad ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Iconia W510 sudah tidak dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire Switch 10 yang tersedia dengan harga Rp. 6.199.000. Berikut product review untuk Aspire Switch 10 http://goo.gl/S2dCBF

  10. Unit Link says:

    Apakah tablet ini sudah compatible lngsung jika OS nya di upgrade ke versi yg lbih tinggi?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Iconia W510 defaultnya adalah Windows 8 32-bit dan saat ini sudah kompatibel diupgrade ke Windows 8.1 32-bit.

  11. Ade says:

    Dr. Acer dimana saya bisa dapat Keyboard Dockingnya untk W510??? Soalnya sudah keliling cari tp gak dapat” …

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ade, kamu bisa mengunjungi salah satu Acer center yang ada di tautan berikut:
      http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  12. Pakar SEO says:

    sayang tidak di lengkapi dengan kartu GSM…

  13. harganya berapaan???????????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risheva, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga Rp 6,399,000 (tanpa docking keyboard), dan Rp 7,599,000 (include docking keyboard)

  14. poer says:

    bisa untuk tlp.whatshaap,skype ngak mas

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Poer. Iconia tidak bisa digunakan untuk menelpon namun bisa menggunakan skype.

  15. fauzan says:

    dimana download drver AMD chipset for windows 8

  16. panca pura says:

    Nah..itù dia ! Betul dr. Acer, brrti mmng sy korban black market. Wktu itu sy bli acer iconia w5 d pazia – mangga dua dusit. Sy sdh pernah komplain via fb k pazia, krn ternyata iconia yg sy bli itu BM.
    Skrg kondisi vga ada gangguan trs ada garis merah d tengah. Yaitu docking keyboard gak berfungsi. Trs os-x w7. Gmn donk?

    1. Dr. Acer says:

      Mohon maaf Panca, untuk kondisi unit seperti ini kami tidak dapat banyak membantu. Kami sarankan sebaiknya konfirmasikan ke pihak penjualnya terkait dengan support service purna jualnya 🙂

  17. panca pura says:

    dr.acer klo sy mau migrasi k windows 8, apakah persiapan yg diperlukan sblm instalasi utk menggantikan os w7 yg tlh terpasang d acer iconia w5? apakah smua driver akan lngsng terdeteksi? bgmn dg utilities bawaan acer apakah nnt bs diunduh ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Panca, Iconia W510 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia sudah dibekali dengan OS Windows 8 resmi 🙂

  18. panca pura says:

    dr.Acer, sy mau tny : kenapa dock keyboard tidak bs aktif ? saya memakai acer iconia w5. slama ini jarang pake tanpa dock keyboard, sy menggunakan keyboard bluetooth tp bkn produk acer. nah satu kali sy pasang docking keyboard ternyata tombol2 tdk aktif. tapi usb, mouse dan fungsi klik kanan-kiri msh berjalan. bgmn mengatasinya ? sistem ooerasinya w7. trksh

    1. Dr. Acer says:

      Dear Panca, untuk kendala yang terjadi pada hardware kami sarankan agar membawa unitnya ke Acer service center (klaim garansi), info lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini 🙂

  19. Joh says:

    USB pada docking Acer w511 tidak mau terbaca

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joh, apakah problem tersebut terjadi untuk semua port USB yang ada?

  20. agus says:

    Mau nanya …apakah w 510 ini bisa digunakan untuk presentasi..artinya bisa dihubungkan dengan projektor..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agus, Iconia W510 dapat dihubungkan dengan perangkat projector dengan menggunakan kabel Micro HDMI to VGA (sudah termasuk pada paket pembelian) 🙂

  21. Faisal Twuska says:

    Halo dok ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan tentang Acer Iconia W510.
    1. Apakah Acer Iconia suport MicroSD jenis SDXC?
    2. Jika suport, berapakah maksimal ekspansi memori microSD untuk Acer Iconia W510, karena saya berencana mengekspansi memori hingga 512GB dengan MicroSD jenis SDXC? Kita tahu bahwa SDXC adalah kartu microSD yang memiliki ukuran terbesar hingga 2TB (TeraByte)
    3. Apakah Acer Iconia W510 dapat menginstal aplikasi di memori eksternal MicroSD?

    Terimakasih sebelumnya, jika ada solusi terbaik, mohon penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Faisal,
      1) dan 2) tipe IConia W510 tidak support menggunakan MicroSD SDXC.
      3) OS Windows 8 (OS pada W 510) support menginstall aplikasi pada memori eksternal 🙂

  22. Alexander says:

    dok mau tanya lagi kalo iconia w510 ini ada port buat nyambung ke proyektor?

    1. Dr. Acer says:

      Alexander, Iconia W510 memiliki port HDMI dan menyertakan port HDMI to VGA dalam paket pembelian.

  23. Alexander says:

    dok mau tanya lagi kalo iconia w510 yang udh satu paket harganya kisaran berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Alexander, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.199.000 (Tanpa Docking) dan Rp 7.399.000 (Include Docking) 🙂

  24. Alexander says:

    dok saya mau bertanya,iconia w510 itu tablet dengan docking keyboard dijual terpisah atau satu paket ya?

    1. Dr. Acer says:

      Alexander, Iconia W510 ada yang dipasarkan dengan docking dan ada yang tidak.

  25. agung says:

    Dokter, saya mau beli leather case (bukan bawaan asli Acer) dimana ya di Indonesia, kalau bisa di Jawa Timur.
    Tks

    1. Dr. Acer says:

      Agung, mohon maaf kami tidak memiliki informasi terkait ketersediaan dan distributor aksesoris tersebut 🙂

  26. agus says:

    driver webcam iconia w510 tidak compatible dengan YM kira2 harus bagaimana Dr.acer sy sdh boalk balik instal tetep gk bisa

    1. Dr. Acer says:

      Agus, untuk problem tersebut kamu dapat meminta bantuan teknisi Acer di service center terdekat di kotamu, informasi lokasi tersedia pada bagian bawah blog ini 🙂

  27. […] Iconia W511, merupakan varian baru dari seri W5 sebelumnya, yakni Acer Iconia W510 yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Berbekal daya tahan baterai cukup tinggi dan tambahan […]

  28. rogue says:

    kalo mau beli docking d samarinda dimana ya.
    Cs ditelfn juga g pernah di angkat

    1. Dr. Acer says:

      Rogue, kamu bisa mencoba menghubungi Acer Center di Samarinda dengan alamat: Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409

  29. […] sensasi smooth dari perangkat ini. untuk daya tahan Baterai sendiri, seperti yang disebutkan di http://www.acerid.com dalam penggunaan productivity mode (Menggunakan keyboad docking) untuk pekerjaan ringan seperti […]

  30. Doc, Berapa tahun garansi acer iconia w 510? Dan garansinya meliputi apa saja? Dimana saya bisa membeli docking stand atau leather case stand utk tabletnya bila saya tidak membawa docking keyboard?

    1. Dr. Acer says:

      Khoirurroziqin, masa garansi yang diberikan untuk produk Iconia W510 adalah 3 tahun untuk jasa service dan 1 tahun untuk sparepart (jika diperlukan penggantian). Garansi Acer meliputi hardware (Chip CPU, Mainboard, Memory, Video RAM, FDD, HDD, Power Supply/Adaptor, ODD, LCD, Battery, Speaker & microphone, mouse, keyboard ~ sesuai dengan Jaminan Produk Terbatas ) dan software resmi yang dijual dalam paket penjualan unit, misalnya Windows 7. Untuk kerusakan yang disebabkan oleh software ilegal maka perbaikan software ilegal tersebut tidak akan diberikan. Untuk melakukan pembelian sparepart resmi seperti docking keyboard dapat dibeli di Acer Service Center terdekat, untuk informasinya silahkan hubungi nomor 500-155 setiap hari Senin – Sabtu pukul 08.30 – 17.30. 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Khoirurroziqin, masa garansi yang diberikan untuk produk Iconia W510 adalah 3 tahun untuk jasa service dan 1 tahun untuk sparepart (jika diperlukan penggantian). Garansi Acer meliputi hardware (Chip CPU, Mainboard, Memory, Video RAM, FDD, HDD, Power Supply/Adaptor, ODD, LCD, Battery, Speaker & microphone, mouse, keyboard ~ sesuai dengan Jaminan Produk Terbatas ) dan software resmi yang dijual dalam paket penjualan unit, misalnya Windows 7. Untuk kerusakan yang disebabkan oleh software ilegal maka perbaikan software ilegal tersebut tidak akan diberikan. Untuk melakukan pembelian sparepart resmi seperti docking keyboard dapat dibeli di Acer Service Center terdekat, untuk informasinya silahkan hubungi nomor 500-155 setiap hari Senin – Sabtu pukul 08.30 – 17.30. 🙂

  31. Donny says:

    Dok,

    Iconia W511 bisa pakai Stylus S-pen kayak Samsung Ativ gak?
    Jika bisa beli dimana?

  32. […] sensasi smooth dari perangkat ini. untuk daya tahan Baterai sendiri, seperti yang disebutkan di http://www.acerid.com dalam penggunaan productivity mode (Menggunakan keyboad docking) untuk pekerjaan ringan seperti […]

  33. mantapp .. saya punya yang w511 , multi fungsi,game,browsing plus kebutuhan kantor

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Muhamad atas feedbacknya 🙂

  34. COgan says:

    Dok, OS nya Win 8, win 8 pro, win 8 RT?

    1. Dr. Acer says:

      Cogan, OS Windows yang digunakan adalah Windows 8 Single Language 🙂

  35. Selamat malam, saya mau tanya kalau W510 ini apakah storagenya 32GB itu yang murninya atau setelah dipotong OS Windows 8 & appsnya ? Apakah size storage yang bisa digunakan user untuk penyimpanan data adalah sebesar 32GB tersebut ?

    1. Dr. Acer says:

      William, 32GB adalah kapasitas penyimpanan pada Acer Iconia W510 secara keseluruhan, termasuk OS, aplikasi, dan data 🙂

  36. Joshua says:

    nanya donk, kalo misalnya mau upgrade ram bisa ga?

    1. Dr. Acer says:

      Tidak bisa, Joshua. RAM pada Iconia W510 tidak bisa diupgrade

  37. bain says:

    bisa jalanin adobe photoshop cs 5atau6 gak?

    1. Dr. Acer says:

      Bain, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Acer Iconia W510 🙂

  38. anonimous says:

    dok pengen tanya ini w510 bisa dipake buat maen game ringan sekelas warcraft III (DOTA) gak?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hai, untuk memainkan game di Iconia W510 disarankan menggunakan game yang memiliki requirement sesuai dengan spesifikasi hardware W510. 🙂

  39. diana says:

    w510 tidak di lengkapi wifi?
    saya melihat di acer point, W510 dengan docking dan tidak, tidak ada beda dari segi kardus?

    1. Dr. Acer says:

      Diana, Iconia W510 memiliki fitur wifi.

  40. sparrow says:

    dok saya mau beli iconia ini sama keyboard-nya,tapi kata penjual di tempat2 yg saya kunjungi katanya docking keyboardnya belom ada, harus nunggu lama. Padahal saya kepengen banget beli ini:'( kira-kira kapan dockingnya bisa tersedia dan berapa lama bisa tersedia ya?

    1. Dr. Acer says:

      Sparrow, untuk kepastian informasi ketersediaannya kamu dapat menghubungi langsung Acer Contact Center di nomor 500-155 (pada hari dan jam kerja). 🙂

  41. teguh says:

    maaf bos tanya sekali lg, batre berapa jam w700 tanpa docking

    1. Dr. Acer says:

      Kemampuan untuk penggunaan standar baterai Iconia W700 dapat bertahan hingga 7 jam. 🙂

  42. sparrow says:

    dok, docking keyboard-nya dilengkapi vga output atau belum?

    1. Dr. Acer says:

      Sparrow, docking keyboard pada Iconia W510 tidak dilengkapi port tersebut namun Iconia W510 dilengkapi dengan fitur HDMI yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan dengan layar eksternal.

  43. teguh says:

    beratnya brp gram bos? tengkiu

    1. Dr. Acer says:

      Teguh, berat Iconia W510 sekitar 598 gram

  44. teguh says:

    saya berniat beli w510 atau w700 ada beberapa pertanyaan yg saya tanyakan sebelum beli. Berapakah ukuran dimensinya panjang lebar tebal dan berat w510 / w700? seberapa bisingkah suara fan procesor w510 / w700? apakah bs di instal software2 yg sama seperti notebook win 8? apakah bs di instal software open office? apakah bs edit file extensi .ods milik open office? karena selain buat browsing saya jg butuh tablet yg powerfull untuk editing file .ods kisaran 9 mb an. Tolong jawabannya atau email ke enc_hus@yahoo.com. Trims

    1. Dr. Acer says:

      Teguh, menanggapi pertanyaanmu:
      1. Dimensi kedua produk tersebut (tebal x lebar x panjang) adalah : 9.9 x 186.5 x 258.5 mm (w510) dan 11.1 x 191 x295 mm (w700)
      2. Untuk kebisingan, sebaiknya kamu kunjungi salah satu Acer Center yang ada dibagian bawah website ini untuk mencobanya langsung
      3. Iconia W510/w700 bisa diinstall software-software yang kompatibel dengan windows 8

  45. afi says:

    dok,lbh baik pilih mana acer iconia w500 atau w510?

    1. Dr. Acer says:

      Afi, saat ini Acer Iconia W500 sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan Acer Iconia W510 atau Acer Iconia W511 yang sudah dilengkapi dengan konektivitas 3G 🙂

  46. rindho says:

    dok kalo kita cuma beli tabletnya aja tanpa docking ga papa kan ya??
    trus kalo kita udah punya tabletnya aja kita beli docking / keyboardnya doang bisa ga??

    1. Dr. Acer says:

      Rindo, Tidak apa. Acer Iconia W510 dipasarkan dengan pilihan tanpa docking atau include docking. Docking keyboard juga dijual terpisah jika kamu ingin membelinya kemudian 🙂

  47. dmaskur says:

    Dok, mau tanya nih. Dengan Harga Rp. 6.199.000 apa dg Memory 64GB atau 32GB ? Soalnya saya googling rata2 yg 32 GB.

    1. Dr. Acer says:

      Maskur, storage pada Iconia W510 adalah 32 GB

  48. shinta dwi says:

    dok,maw tanya,acer iconia i2 bsa buat internetan pake modem smartfren apa gak ?

    1. Dr. Acer says:

      Shinta, untuk iconia w510 kamu bisa menggunakan modem.

  49. rindho says:

    dok apa icer iconia w 510 udah rilis di indonesia??
    trus harganya berapa ya??

    1. Dr. Acer says:

      Rindho, Iconia W510 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 6.199.000 (tanpa docking keyboard) dan Rp. 7.399.000 (dengan docking keyboard)

  50. alfi says:

    dok.. apakah tablet ini bisa menjalankan program program yang .exe ?

    1. Dr. Acer says:

      Alfi, Bisa. Karena Acer Iconia W510 menggunakan OS Windows 8 🙂

  51. Dulhalim says:

    Dok, gimana caranya memfungsikan kamera depan sebagai webcam. Saya chatting pake YM tapi tidak terdeteksi adanya camera.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dulhalim, coba lakukan install ulang aplikasi webcam yang kamu miliki. Aplikasi webcam bisa kamu download disini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/support

  52. Supardi says:

    Dok, utk 3G (saya pelanggan telkomselflash), sudah built in? atau masih harus nyolok modem eksternal ke USB?

    1. Dr. Acer says:

      Supardi, Iconia W510 tidak dilengkapi fittur 3G, sehingga kamu membutuhkan perangkat modem tambahan.

  53. Tama says:

    Dok, mau tanya dong, untuk Iconia W510/511 dan W700 apakah sudah menggunakan layar Gorilla Glass? Thanx

    1. Dr. Acer says:

      Tama, Iconia W510/W511 dan W700 menggunakan layar gorilla glass 🙂

  54. cak yon says:

    dr. saya lihat di toko toko online banyak yg ngejual tanpa keyboard docking kenapa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Yon, masing-masing dealer ataupun penjual secara online memiliki kebijakan sistem penjualan berdasarkan permintaan yang berbeda-beda. 🙂

  55. tanya Dr. Acer …
    apa Iconia W510 ini bisa pakai stylus? soalnya lebih memudahkan untuk editing grafis.
    thx

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Lilik. Namun Acer tidak menyediakan aksesoris tersebut.

  56. hadi says:

    kalo include slot gsm mungkin lebih mantab.jd tdk perlu repot2 beli modem eksternal lagi.

  57. Baraja Blog says:

    Saya barusan cek dari http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ tetapi tidak menemukan acer center untuk daerah Bangka.. Tolong DR. Acer apakah memang belum ada acer center di Bangka ?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Baraja, Untuk saat ini belum tersedia Acer Center & Acer Store untuk wilayah Bangka. Kamu bisa kunjungi toko-toko terdekat yang menjual komputer atau laptop, Tetapi pastikan produk yang akan kamu beli adalah benar produk Acer Indonesia 🙂

  58. Ya allah..mudah-mudah bisa dapat ..canggih lah acer ni..

  59. ones says:

    Dok…ni gak dilengkapi (include) slot kartu GSM ya???
    jadi untuk konek ke internetnya harus melalui modem ekternal lagi ya????

    1. Dr. Acer says:

      Benar, Ones

  60. Wahyu says:

    dok, apakah acer ini sudah built in accelerometer? apakah bisa diputar hingga 180 dan 270 derajat? atau hanya 90 derajat saja?

    1. Dr. Acer says:

      Wahyu, Iconia W510 telah dilengkapi dengan accelerometer

  61. vau says:

    ko harganya lbh murah di bhineka, tp yg di bhineka hanya yg tanpa dock keyboard. di acer store bs pke kartu kredit n cicilan 0‰ ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vau, untuk saat ini Acer Indonesia belum memiliki program pembelian produk secara kredit. Namun kamu bisa coba mengunjungi toko-toko komputer terdekat yang memiliki program tersebut.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Vau, untuk saat ini Acer Indonesia belum memiliki program pembelian produk secara kredit. Namun kamu bisa coba mengunjungi toko-toko komputer terdekat yang memiliki program tersebut:)

  62. ares says:

    Dok, kl review di atas tertulis internal storage 64 GB tp di bhineka 32 GB apa internal storage di keyboardnya ada juga gitu?

    1. Dr. Acer says:

      Ares, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan kapasitas memori penyimpanan 32GB. Keyboard Dock tidak dilengkapi dengan internal storage 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Aldy, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.199.000 (Tanpa Docking) dan Rp 7.399.000 (Include Docking) 🙂

  63. otez says:

    Doc,,,,koq pertanyaan saya mengenai headset microphone tidak dibalas…padahal saya nanya setelah beli w510…emang tak ada solusinya…..

  64. panji says:

    Dok, saya coba telpon acer retail di ratu plaza dan juga bertanya ke beberapa acer store, acer w700 yang dijual seharga Rp 8,499,000 tidak termasuk keyboard, saya tanya keyboardnya pun mereka tidak tahu, mohon klarifikasi dan infonya. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Panji, Benar. Tidak tersedia Keyboard Docking untuk Acer Iconia W700. Yang terdapat didalam paket pembelian Acer Iconia W700 adalah “Portrait & Landscape Craddle” 🙂

  65. moelyono says:

    dok, usb aconia W510 sdh pasti bisa baca flashdisk dan connect ke printer kan ? ( Nge print dgn menggunakan koneksi kabel yah bukan Wifi )

    1. Dr. Acer says:

      Moelyono, bisa. Tetapi kamu memerlukan kabel konverter Micro USB to USB. Kamu bisa mencarinya di toko-toko terdekat yang menjual perlengkapan komputer 🙂

  66. otez says:

    doc, saya beli acer w510 tapi ketika dipasang headset stereonya tidak keluar seperti tidak pas ,,,jack dipasang pas suara tidak keluar dari headset tapi dari pc,,,,diangkat sedikit ada tapi mono,,,,apakah ada headset khusus atau socketnya jelek ,,,,,,mengapa penjualan tidak disertakan kalah sama hp. murah,,,,, mohon pencerahan

    1. Dr. Acer says:

      Otez, sudah coba menggunakan headset lainnya?

  67. Bow says:

    dok tanya ya . .
    apa w510 ini bisa menjalankan win7? atau cuma win8?
    dan soal batrainya itu bisa dilepas (make listrik) atau nggak?

    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Bow, seluruh produk Iconia W510 dipasarkan bundled dengan Windows 8, tidak bisa dijalankan dengan Windows7. Baterai pada W510 terdapat pada unit W510 dan juga pada keyboard docking (tambahan cadangan baterai jika menggunakan docking), namun tidak bisa melepas baterai pada unit W510 untuk hanya menggunakan listrik saja.

    2. Dr. Acer says:

      Bow, seluruh produk Iconia W510 dipasarkan bundled dengan Windows 8, tidak bisa dijalankan dengan Windows7. Baterai pada W510 terdapat pada unit W510 dan juga pada keyboard docking (tambahan cadangan baterai jika menggunakan docking), namun tidak bisa melepas baterai pada unit W510 untuk hanya menggunakan listrik saja 🙂

  68. wawan says:

    dok..mo nanya nihh..
    bisah g’ acer iconia aq di tukar tmbah ma jenis lain….di acer store tentunya..

    1. Dr. Acer says:

      Wawan, Untuk saat ini Acer Indonesia belum memiliki program tukar tambah unit 🙂

  69. […] salah satu produk keluaran dari Acer, mari kita bedah sejenak kecanggihan dari computer tablet Acer Iconia W510, yang konon memiliki berbagai kecanggihan dan multi fitur yang patut diacungi jempol bagi […]

  70. Zia says:

    Dok, ini total berat tablet+keyboardnya berapa kg? terus, berarti w510 ini bisa menjalankan microsoft office dan program2 lainnya seperti di laptop biasa?

    1. Dr. Acer says:

      Zia, beratnya sekitar 600 gram. Iconia W510 bisa menjalankan program-program yang kompatibel dengan windows 8 🙂

  71. Budi says:

    Table yg mantap, Dok klo kita beli docking keyboardnya saja berapa ya harganya? di bhineka tidak ada soalnya?

    1. Dr. Acer says:

      Budi, Keyboard Dock untuk Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga Rp 1,499,000 🙂

  72. KYA says:

    Apakah touchscreennya masih berbentuk icon alias touchscreen windows lama? (ada tanda panahnya) atau sudah selayaknya tablet android? karena dulu pernah beli yg sebelumnya dan touchscreenya sangat tidak nyaman (tes dengan main angry bird). Saran saya sih simple bikin touchscreen dual mode. jadi kalo dicabut dari docking berubah jd touchscreen capacitive android kalo diattach ke docking keyboard touchscreen berubah jd windows touch system dengan arrow.

    1. Dr. Acer says:

      Kya, untuk Touchscreen sudah seperti produk PC Tablet dengan OS Android yang ada saat ini 🙂

  73. Binkbenk says:

    Makin canggih saja Acer…
    Accer ngadain Promo kapan ya dok?
    Rencan Mau beli tapi nyari pas ada diskon,,,

    1. Dr. Acer says:

      Binkbenk, ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  74. Dok, apa Acer Iconia W510 memiliki varian warna lain selain warna silver dan putih?

    1. Dr. Acer says:

      Tidak, Bayu.

  75. alex says:

    doc saya mau tanya
    apa acer w510 untuk koneksi internet selain menggunakan wifi
    apa bisa menggunakan koneksi lain seperti modem external/usb modem dan lan?

    1. Dr. Acer says:

      Alex, koneksi yang bisa digunakan adalah melalui WiFi, atau melalui 3G Modem yang disambungkan menggunakan konverter USB to Micro USB, atau pada USB port yang ada di docking 🙂

  76. Dini says:

    apakah bisa terhubung dengan proyektor?

    1. Dr. Acer says:

      Dini, Iconia W510 bisa kamu hubungkan dengan unit Projector melalui port micro HDMI 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dini, Iconia W510 bisa kamu hubungkan dengan unit Projector melalui port micro HDMI.

  77. tito says:

    dok, acer iconia a200 bisa pake usb modem gak?

    1. Dr. Acer says:

      Tito, tidak bisa. Konektivitas yang bisa digunakan adalah melalui WiFi 🙂

  78. Beta says:

    pak dokter, saya kesulitan mencari docking untuk acer iconia A200, tidak ada yg jual.
    apakah docking milik w510 bs dipasang dgn A200?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Beta, Iconia Tab A200 tidak menyertakan docking pada paket penjualannya. Tidak bisa dipasangkan docking milik W510 dengan Tab A200 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Beta, Iconia Tab A200 tidak menyertakan docking pada paket penjualannya. Tidak bisa dipasangkan docking milik W510 dengan Tab A200.

  79. alan says:

    Dok ,tlg jelasin donk cari akses windows store krna yg ada di store saya cm 55 item produk lokal

  80. dok,saya baru beli acer iconia w510 setelah menunggu bln. tp saya kecewa yang pertama ternyata g bs SIM CARD,karena saya org lapangan yg mobile jd terlalu repot utk pake modem,yg hrsnya sll bs conect internet.Ketika beli di acer store pekan baru,disarankan beli modem kecil khusus tablet,ternyata ditoko yg disebutkan tdk ada yg ada modem yg biasa. Ada solusi dok. Kemudian td sore tiba tiba hang gt iconia w 510. Yg muncul :
    “ACER
    EXPLORE BEYOD LIMITS
    DIAGNOSING YOUR PC
    AUTOMATIC REPAIR” Ya udah gak bs diapa apain lg

  81. om,, acer iconia w700 udah ready stock apa belum di indonesia ?
    kalo emnk masih pre-order, kpn ready stock nya ?

    1. Dr. Acer says:

      Rafi, Untuk info ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat. Alamatnya bisa dilihat dibagian bawah halaman blog ini, dan pilih “Acer Retail” 🙂

  82. […] salah satu produk keluaran dari Acer, mari kita bedah sejenak kecanggihan dari computer tablet Acer Iconia W510, yang konon memiliki berbagai kecanggihan dan multi fitur yang patut diacungi jempol bagi […]

  83. Dulhalim says:

    Tanggal 3 January 2013 saya membeli W510 ini di Palangkaraya. Cukup bagus namun ada beberapa hal yg kurang berkesan; wifi tidak stabil sering naik turun padahal di laptop stabil dan terhubung ke wifi point yg sama. Kapasitas penyimpanan hanya tersisa sekitar 30% setelah diinstall windows bawaannya. Tidak ada fasilitas zoom dengan gerakan jari seperti tablet android. ketika tidak menggunakan docking keyboard sangat terganggu dengan keyboard touch yg menutupi sebagian layar.
    Namun produk ini cukup bagus untuk kita yg ingin menggunakan tablet untuk membantu pekerjaan karena menggunakan windows 8.

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Dulhalim atas feedbacknya 🙂

  84. sidik says:

    wah di bhineka gak termasuk docking,
    dimana ya yg lengkap full set sama docking keyboard?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sidik, silakan hubungi Acer Center/ Store berikut untuk info ketersediaanya http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  85. julian says:

    Doc… W510 kok gak ada SIM Card nya… Hiks…
    Jadi Tabletnya cuma wifi doang…??? Hiks…

  86. Jokondo says:

    Dok mau tanya, Kemarin beli W510 include docking, tapi di dalam dusnya gak ada, setelah komfirmasi katanya dockingnya lagi kosong, dan baru order, akan dikasihkan kalau sudah datang.

    Pertanyaan ane:

    1. Apakah memang dockingnya tidak di dalam box?

    2. Apakah specnya sama antara W510 tanpa docking dengan W510 include docking?

    3. Bisa gak recovery menggunakan SD Card, kalau bisa tolong bantu caranya dong.

    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joko, pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih produk Acer. Menanggapi pertanyaan Anda:
      1. Docking Keyboard memang dijual terpisah
      2. Spesifikasinya sama saja
      3. Recovery OS bisa dilakukan dengan membuka Acer eRecovery 🙂

  87. Wah.. keren banget nih Acer….
    ini upgradeable gak ?
    contohnya mo tambah ram ? harddrive dll ?

    1. Dr. Acer says:

      Tidak bisa di upgrade Salman 🙂

  88. lee says:

    Doc, kalo beli di acer store bs menggunakan kartu kredit gak? kalo bs terima kartu kredit apa aja? ada program cicilan 0% gak?

    1. Dr. Acer says:

      Lee, untuk informasi tersebut sebaiknya ditanyakan langsung ke Acer Center/Store yang bersangkutan.

  89. windows 8 yg di jalankan oleh iconia w700 itu windows 8 PC atau windows 8 RT?
    berapa hrg iconia w700 + keyboard?
    apakah barangnya udah tersedia di indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Lies, yang digunakan adalah Windows 8 RT. Iconia w700 dipasarkan seharga Rp. 8,4 jutaan (sudah termasuk keyboard)

  90. Bagaimana cara mencharge battery w510 agar lebih awet apakah harus menunggu habis dulu atau bisa dicharge kembali walaupun masih tersisa 1/2 ..Trims

    1. Dr. Acer says:

      Brian, sebaiknya lakukan charging ketika kapasitas muatan pada baterai berada pada 20-30%

  91. apa perbedaan antara inconia w510 dengan w510P?
    iconia w 700 apa ada keyboard docking dan ia menjalankan OS win 8 PC atau win 8RT?

    1. Dr. Acer says:

      Lies, Acer Indonesia tidak memasarkan Iconia W510P. Iconia W700 sendiri sudah menyertakan keyboard dock pada paket penjualan.

  92. toni says:

    Dok, selain windows 8 genuine, sdh ada ms. office(2013)nya ga? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Toni, program tersebut tidak disertakan dalam paket pembelian

  93. Jhin says:

    dok, saya mau nanya, bisakah Acer Iconia W510 + (Include Docking) dipakai untuk desaign grafis, seperti menggambar dgn AutoCAD, Archicad, 3ds max,dll. kalau bisa, apakah terlalu berat ? mohon penjelasannya !

    1. Dr. Acer says:

      Jhin, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  94. andre says:

    Ada fitur kensington key lock nya gak? Saya perlu gadget, pilihannya antara beli netbook dan tablet biasa atw beli acer iconia w series aja…cuma krn kadang ditinggal hrs ada fitur security nya seperti K lock

    1. Dr. Acer says:

      Andre, tidak ada. Keningston Lock umumnya hanya ada pada produk laptop.

  95. […] 1. Operating system : Iconia PC tablet dengan Windows 8 […]

  96. baron says:

    Dear Dokter, saya mau nanya untuk Acer Iconia W510 ini apakah sanggup dalam multi tasking untuk desain grafis? Atau memainkan Game 3D terbaru?

    1. Dr. Acer says:

      Baron, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware W510 🙂

  97. hasan says:

    dok…W510 ini bisa pake’ modem nggak…

    1. Dr. Acer says:

      Hasan, penggunaan USB Modem bisa dilakukan. Tetapi pastikan modem tersebut support untuk OS Windows 8 🙂

  98. Kutha says:

    Kalau ICONIA W700-6465 (i5, 4G RAM, 128 SSD) kapan masuk Indonesia, kisaran harga berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Kutha, saat ini kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut.

  99. subkhan says:

    Dear,
    Apa ada program tukar tambah acer W500 yg sy pakai skg dgn W510 ini?

    1. Dr. Acer says:

      Subkhan, Untuk saat ini Acer belum memiliki program tukar-tambah produk 🙂

  100. Septeriady says:

    Dok, mohon info tempat pembelian online selain Bhinneka.com (cuma tersedia non docking) …
    dan mohon informasi harga untuk acer iconia w700 !
    Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Septeriady, untuk pembelian online kami merekomendasikan bhinneka.com dan lazada.co.id. Acer Iconia W700 dipasarkan dengan harga 8,449,000 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Septeriady, untuk pembelian online kami merekomendasikan bhinneka.com dan lazada.co.id. Acer Iconia W700 dipasarkan dengan harga 8,449,000.

  101. Salam Dr. Acer
    Akhirnya W510 kebeli juga,yang mau saya tanyakan
    1.Docking dijual terpisah gak ya?
    2.Harga docking berapa?
    3.Bisa dipesan lewat online,dengan transfer bank?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hendy, Docking Keyboard untuk W510 dijual terpisah, dan menjadi 1 paket dengan tabletnya. Untuk penjualan terpisah, harga docking keyboard Rp1,499,000. kamu bisa coba kunjungi situs Bhinneka.com untuk pembelian secara online 🙂

  102. Unggul USA says:

    Jika ingin membeli W510, bisa di gerai mana ya? tq

    1. Dr. Acer says:

      Unggul, kamu bisa kunjungi Acer Center & Acer Store terdekat di kota kamu, atau bisa juga kunjungi situs Bhinneka.com untuk pembelian online 🙂

  103. yan says:

    adakah stylus pen standarnya?

    1. Dr. Acer says:

      Yan, Untuk saat ini Acer Iconia W510 tidak dilengkapi dengan Stylus 🙂

  104. irfan farda says:

    Dear Dr. Acer,,
    mohon penjelasannya kapan AcerIconia A210 dijual di Indonesia??

    1. Dr. Acer says:

      Irfan, ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer  Indonesia 🙂

  105. Putri says:

    Dok, Acer Iconia W510, sim card yang dipakai CDMA atau GSM ?

    1. Dr. Acer says:

      Putri, Acer Iconia W510 tidak dilengkapi dengan fitur 3G, sehingga tidak bisa menggunakan SIM Card 🙂

  106. Armia Harun says:

    Apakah keyboard docking-nya sudah ready stock atau masih indent, mohon konfirmnya. Tq

    1. Dr. Acer says:

      Armia, Kamu bisa coba menghubungi Acer Call Center di 500-155 🙂

  107. Ais says:

    Dear dokter, Liat ini deh http://www.youtube.com/watch?v=KFrDKFaLMNo di menit ke 10 dia bisa membuka internet tanpa modem apakah ia memakai SIM card ?

    1. Dr. Acer says:

      Ais, kemungkinan besar pada Review tersebut tablet terhubung dengan jaringan WiFi sehingga dapat terkoneksi dengan ineternet 🙂

  108. weny says:

    dok,, harga iconia w500 dan w510 per januari 2013 brp?

    1. Dr. Acer says:

      Weny, Acer Iconia W500 sudah tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. sedangkan Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga Rp 5,999,000 (Tanpa Docking) dan Rp 7,199,000 (Include Docking).

      1. djenggot says:

        Dok bt acer w510 apakah kita bs instal program d xternal hardisk krn kl liat internal memory kapasitasnya terlalu kecil.

        1. Dr. Acer says:

          Djenggot, hal tersebut tidak bisa dilakukan. Namun Iconia W510 menggunakan platform windows. Selama program yang kamu gunakan adalah program ‘portable’ yang bisa digunakan tanpa harus menginstall, maka kamu bisa menggunakan aplikasi tanpa harus menginstallnya ke dalam hardisk.

  109. bagas says:

    dok, mau tanya harga ICONIA W510 sampe berapa ya, di kota semarang.??
    trims

    1. Dr. Acer says:

      Bagas, Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,999,000 (Tanpa Docking) dan Rp 7,199,000 (Include Docking).

  110. Rasminingsih says:

    Dok, dari comment pemakain bahwa Acer Iconia W510 suka pending saat install apps dari mocrosoft store. Apa maksud apps dari microsoft store?. Apakah itu aplikasi bawaan yang harus di install atau apa?

    1. Dr. Acer says:

      Rasminingsih, Microsoft Store adalah aplikasi bawaan pada windows 8.

  111. Budi says:

    Dok, apakah ketika kita membeli acer iconia W510 sudah include protective casenya?

    1. Dr. Acer says:

      Budi, paket pembelian Iconia W510 sudah menyertakan leather case

  112. di batam kapan luncur nya …

    maw duonk ,,

  113. di kota Padang(SUMBAR) Udh ada nggak pak dokter tablet acer 510 ini????soalnya saya mau beli…….

    1. Dr. Acer says:

      Efryanto, Kamu bisa coba kunjungi jaringan penjualan Bhinneka.com terdekat di kota kamu 🙂

  114. kalau di kulon progo, yogyakarta dimana? harganya berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Alif, Kamu bisa coba kunjungi jaringan penjualan Bhinneka.com terdekat di kota kamu 🙂

  115. firdausi says:

    dok, kalau iconia tab w500 apakah bisa di upgrade os nya dr windows7 menjadi windows 8 spt w 510, trims

    1. Dr. Acer says:

      Firdausi, ya. Upgrade OS menjadi Windows 8 bisa dilakukan pada Acer Iconia W500 🙂

  116. Rasminingsih says:

    Dr.Acer untuk Acer Iconia W510 bisa nggak digunakan untuk akses internet dengan modem smartfreind. OS windows 8 sudah terinstall/ atau install sendiri. Misal diinstall dengan windows 7 bisa nggak ?

    1. Dr. Acer says:

      Rasminingsih, Penggunaan USB Modem bisa dilakukan, tetapi pastikan modem tersebut support untuk digunakan pada OS Windows 8. OSnya sudah terinstall sejak pembelian, sehingga tidak bisa diganti dengan OS Windows 7 🙂

  117. eko susanto says:

    saya pengguna iconia tab w501 sudah 5 bulan, ada nggak game khusus untuk w501 yang lebih bagus desainnya?

    1. Dr. Acer says:

      Eko, Acer tidak memiliki game khusus seperti itu. Kamu bisa mencoba mencari game yang sesuai dengan kegemaranmu melalui mesin pencari seperti google.

  118. Doni Irawan says:

    Kalogaransi itu, bisa otomatis di perpanjang ga?
    dan hal apa aja yg biasanya dpt garansi?

    btw batre utk acer aspire 4740G brp ya?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Doni, Info mengenai perpanjangan garansi bisa kamu baca di http://www.acerid.com/2010/07/faq-acer-supercare-extended-warranty/ . Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155 🙂

  119. Bram says:

    Bedanya Acer W510 dengan Acer W510P apa ya Dok?

    1. Dr. Acer says:

      Iconia W510P menggunakan windows 8 pro dengan docking keyboard yang disertakan pada paket pembelian. Namun produk ini tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia.

  120. medirama says:

    dok..apakah sdh ada acer iconia uk. 7 inch OS Windows 8

    1. Dr. Acer says:

      Medirama, Untuk saat ini belum ada. ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer  Indonesia 🙂

  121. yusavat says:

    kalau untuk wilayah pangkalpinang sudah ada belum acer iconia ini ya dok,?

    1. Dr. Acer says:

      Yusavat, Kamu bisa coba kunjungi jaringan penjualan Bhinneka.com terdekat di kota kamu 🙂

  122. teguh h says:

    Dok, apa penyebab pending saat install apps dari mocrosoft store? Dan bagaimana mensolvenya? Saya pengguna baru iconia w510. Mohon advicenya. Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Teguh, Pastikan tablet kamu terhubung dengan jaringan internet, dan jaringan tersebut lancar atau tidak terputus-putus 🙂

  123. Aldiv says:

    Dok.. dgn 32GB apakah W510 bisa diinstal aplikasi seperti di laptop? seperti office n driver printer?

    1. Dr. Acer says:

      Aldiv, ya, tidak masalah 🙂

  124. Kai says:

    Dok brarti bisa pake sperti layar sentuh kan? X(

    1. Dr. Acer says:

      Benar Kai, Acer Iconia W510 menggunakan fitur Touchscreen 🙂

  125. dok..gimana cara recovery acer iconia tab w510…?

    1. Dr. Acer says:

      Kurniawan, untuk melakukan recovery kamu membutuhkan CD recovery yang bisa dibuat ketika sudah masuk windows 8. Jika kamu tidak memilikinya, sebaiknya bawa ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  126. omroy says:

    sayang bhinneka tidak ada citibank ya…. saya tunggu2 sdh ada kemajuan dari cuman bca 0% skrg sdh ada bii 0% dan mandiri 0% juga tapi tetep citibank dilupakan… semoga cepet ada citibanknya biar acara belanja2 makin lancar…

  127. teguh h says:

    Dok, saya baru saja beli iconia w510. Setelah bbrp hari saat install apps dari ms-store selalu pending. Mohon infonya apa penyebabnya dan bagaimana mensolvenya agar saya bisa menginstall apps lagi dari ms-store. Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Teguh, Pastikan tablet kamu terhubung dengan jaringan internet yang stabil dan tidak terputus-putus 🙂

  128. Teguh H says:

    Dom, say a baru saja Belk iconia w510. Setelah beberapa hair saya install free application Dari MS Store selalu pending, bahkan banyak updates yg jugs pending. Mohon Infosys, apa penyebabnya Dan bagaimana mensolve problem pending installation ini. Terimakasih.

  129. jaya says:

    dok, acer ini kapan ya di luncurkan pertama kali di mata dunia? terus masuk indonesia pertama kali kapan ya?
    Saya tertarik, di Lampung udah ada blm dok?

    1. Dr. Acer says:

      Jaya, saat ini produk Iconia W510 belum tersedia di Lampung

  130. Waluyo says:

    Met pagi Dok,
    Saya baru beli Iconia W510 3 minggu yang lalu, baru 2 hari pakai hang ga bisa boot, lalu saya bawa ke Acer Service Center Bandung, dan ternyata setelah dikirim ke Acer Jkt baru bisa recovery.
    Tadi saya ambil W510 saya dari Acer Center Bandung, malam ini pas boot hang lagi.
    Saya coba dvd system dan recovery pakai external dvd Samsung tapi ga mau kenal.
    Mohon petunjuk harus pakai dvd external apa supaya mau boot dan recover ke factory setting lagi?
    Sebab kalau nunggu hari kerja tgl 2 Januari ke Acer Bandung trus kirim ke Jkt bisa lama lagi.
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Waluyo, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut ini:

      1. Masuk ke dalam BIOS dengan menekan [Power On] + [Volume -]
      2. Pada Tab “Security” set supervisor password. Lalu ubah Safe boot setting di “Boot” Section dan ubah f12 boot menu .
      3. Pada Tab “Boot” ubah ‘safe boot’ to ‘Disable’
      4. Pilih Exit and Save.
      5. Setelah melakukan langkah tersebut, kamu bisa melakukan booting dari DVD drive dengan menekan tombol F12

  131. Agus W says:

    salam kenal dok, kira-kira kapan release acer iconia w510 dengan sim card

    1. Dr. Acer says:

      Agus, Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  132. Edy- says:

    Dok, kalo di Solo dimana sy bisa nemuin? ?

    1. Dr. Acer says:

      Edy, Kamu bisa kunjungi jaringan penjualan Bhinneka.com terdekat di kota kamu. Atau kunjungi situsnya untuk pembelian secara online 🙂

  133. Riza R says:

    dok kvalau acer aspire v5 sy dari windows 7 ke windows 8 bisa ga y

    1. Dr. Acer says:

      Riza, bisa. Slim Aspire V5 support untuk digunakan dengan OS Windows 8 🙂