Paint: Edit Gambar dengan Mudah

Tidak semua orang bisa mengedit gambar menggunakan program Adobe Photoshop. Padahal,  bagi pengguna Windows, OS satu ini menyediakan program bawaan untuk mengedit foto yang cukup praktis untuk dipakai yaitu: MS Paint.

Dengan menggunakan Paint, spAcer bisa mengedit gambar mulai dari mengubah tipe file sampai membuat gambar yang cukup rumit lho! Kuncinya, kamu harus tahu tips dan trik saat menggunakan Paint. Nah, berikut ini ada tips & trik menggunakan program Paint untuk membantu kamu mengedit gambar ya spAcer!

  1. Mengubah jenis file
    Misalnya spAcer memiliki gambar dengan tipe file .jpeg dan ingin mengubahnya menjadi .tiff maka kamu tinggal membuka program Paint, buka gambar yang ingin kamu ubah tipe-nya. Kemudian klik ‘Save As’ dan pilihlah tipe file baru untuk gambar tersebut kemudian klik ‘Save’.
  2. Memotong (crop) gambar.
    Buka gambar yang ingin dipotong, kemudian klik icon ‘crop’ dan potong gambar sesuai dengan yang kamu inginkan. Kemudian klik ‘Save As’, namai gambar yang sudah kamu potong dan klik ‘Save’
  3. Mengubah ukuran gambar.
    Untuk mengubah ukuran sebuah gambar, sebenarnya spAcer tinggal menggeser kursor pada gambar hingga muncul tanda panah, tahan mouse dan tarik ke arah dalam atau luar untuk mendapatkan ukuran yang sesuai. Cara lainnya, klik icon ‘resize’ kemudian ketik ukuran yang kamu inginkan. Agar rasio gambar tidak berubah, berikan tanda cetak di kotak dengan tulisan ‘Maintain aspect ratio’.

 

Sekarang kamu tidak perlu repot menggunakan Adobe Photoshop untuk mengedit gambar secara sederhana spAcer, tinggal buka program Paint saja! Selamat mengedit! 😀

Related Article
© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved