Acer Aspire One 756, Mini Laptop dengan Banyak Pilihan

spAcer pasti familiar dong dengan produk Acer Indonesia yang namanya Acer Aspire One? Ya, keluarga Acer yang satu ini memang cocok untuk spAcer yang enerjik dan memiliki aktivitas dengan mobilitas yang tinggi. Setelah sukses dengan Acer Aspire One Happy 2, Acer Indonesia merilis generasi terbaru dari keluarga tersebut yaitu Acer Aspire One 756 yang hadir juga dalam berbagai warna ceria Namun jangan salah spAcer, AO 756 ini sebenarnya adalah mini laptop dengan prosesor notebook lho!

Berbeda dari pendahulunya, Acer Aspire One 756 mini laptop ini memiliki performa lebih kencang dengan bobot yang lebih ringan yakni 1.380 gram. Notebook super tipis ini memiliki 11.6-inci HD LED-backlit display yang menjamin ketajaman serta kejernihan gambar yang ditampilkan. Tersedia dalam empat pilihan warna (Feather Blue, Ash Black, Ladybug Red, dan Dewdrop Silver), Acer Aspire One 756 sangat nyaman untuk dibawa kemana pun spAcer pergi karena ketipisannya yang kurang dari 1-inci.

Dari segi performa, Acer Aspire One 756 mampu memberikan kinerja komputasi yang luar biasa. Hal ini dikarenakan penggunaan grafis Intel HD graphic, RAM 4GB DDR3, serta harddisk berkapasitas sampai dengan 500GB. Ini artinya spAcer tak perlu kuatir notebook akan mengalami penurunan kinerja ketika diajak bekerja dengan berbagai aplikasi multimedia.

Acer Aspire One 756 juga didukung oleh prosesor yang sesuai dengan pilihan spAcer. Hal ini memungkinkan spAcer untuk memilih jenis prosesor yang sesuai dengan kebutuhan. Acer Aspire One 756 memiliki prosesor antara lain Intel Celeron 877, Intel Pentium 967, atau Intel Pentium 987 CPU.

Acer Aspire One 756 pun menggunakan sistem operasi yang umum digunakan dan dapat mendukung kebutuhanmu lho, spAcer yaitu Windows 7 Home Basic. AO 756 dipersenjatau dengan 4 GB memori yang dapat ditingkatkan hingga 8 GB.

Fitur lain yang bisa spAcer dapatkan dari mini laptop ini adalah tersedianya Acer Crystal Eye 720p HD web camera, 802.11 b/g/n Wi-Fi, dan 2 in 1 card reader.

Meskipun mungil, Acer juga menyematkan Full Size Keyboard yang disertai dengan teknologi Acer Fine Tip untuk memberikan kenyamanan maksimal dalam mengetik. Sehingga spAcer akan betah menggunakannya untuk waktu yang lama, baik untuk mengetik pekerjaan maupun browsing berlama-lama.

Yup, penasaran ingin segera memiliki AO 756 laptop mini 11″ dengan prosesor notebook ini kan, spAcer? Langsung kunjungi Acer Center terdekat di kotamu atau hubungi Acer Contact Center di nomor telepon 500-155 (pulsa lokal) untuk info lebih lanjut.

Related Article

639 Responses to Acer Aspire One 756, Mini Laptop dengan Banyak Pilihan

 

  1. Rofia says:

    Halo Dok, Mau tanya saya mau ganti baterai laptop Acer AO 756 saya yang sudah bocor dengan baterai yang High Capacity karena kebutuhan mobility saya yang butuh banyak daya baterai kalau seharian di luar, untuk cari baterai yang cocok kira-kira spek baterai apa saja yg perlu saya ketahui?
    Dan juga mau tanya, ini brightness layar saya sudah paling minimum tapi masih pusing saya kalau lama-lama depan laptop ini, apa ada aplikasi bawaan Acer untuk setting kecerahan monitor yang bisa saya download?

    Thank You
    Ditunggu responnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rofia, untuk penggantian baterai unit kami sarankan untuk melakukanya di Acer Service Center terdekat agar sparepart terjamin keaslian dan kompabilitasnya dengan unit. Untuk aplikasi pengatur kecerahan tidak tersedia di website resmi Acer, kamu bisa mencoba mencari rekomendasi aplikasi tersebut melalui mesin pencari seperti Google.

  2. Klik Lokasi says:

    Halo Dok, Acer Aspire One 756-B847Css saya spek nya tertulis RAM 2Gb, apakah saya bisa upgrade menjadi RAM 4Gb?

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai, RAM Aspire One 756 dapat diupgrade hingga 8GB. 🙂

  3. fajar acer says:

    gan punya ane kok speakerya pelan ya padahal udah seting menjadi balanced

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, kamu bisa mencoba memutar musik yang memiliki bitrate lebih tinggi. Apabila yang kamu putar adalah video, pastikan video tersebut memiliki kualitas minimal HD.

  4. ifad ustmani says:

    apakah mobo ao 756 kuat jika di upgrade dgn prossesor yang kecepatannya 2,0GHz?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ifad, prosessor pada unit tidak dapat diganti atau upgrade.

  5. Ken Mahendra says:

    Apakah Acer Aspire One AO756 sudah memiliki bluetooth device ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ken, Acer AO756 tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth internal. Kamu bisa gunakan Bluetooth eksternal yang dihubungkan via USB port. 🙂

  6. Jonathan Citra says:

    Acer ao756 ku kameranya nggak bisa jalan pas buka aplikasi web cam. Solusinya apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jonathan, kamu bisa mencoba melakukan instal ulang pada aplikasi kamera unit terlebih dahulu untuk mengatasi kendala pada unit.

  7. Rafif Baihaqi says:

    selamat pagi, saya mau nanya apakah ao 756 support kalo di ganti processor ke i5-2410M?jika support apakah harus diganti juga hsf nya? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafif, processor pada laptop Acer tidak dapat diupgrade.

  8. muhammad mukti prabowo says:

    game yang cocok untuk notebook ini apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mukti, untuk hal tersebut kamu dapat membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

  9. Febri says:

    Dok, casing laptop ao756 patah dibagian engsel, kira” untuk casing laptopnya dijual atau tidak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febri, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts produk Acer.

  10. Rudy Manthey says:

    dear dr.Acer,saya menggunakan laptop ao 756 847,dan sudah mengunakan ram 4 gb 2 slot,yang mau saya tanyakan, bisa enggak klo saya mau upgrade ram hanya satu saja,misalkan slot 1 2gb dan slot 2 4 gb,sehingga total ramnya menjadi 6 gb,dan bisa enggak saya menggunakan hdd internal 1 tb di laptop acer 756 saya,itu saja…terima-kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudy, RAM pada Acer Aspire One 756 dapat diupgrade hingga 8GB. Kamu dapat menggunakan RAM dengan kapasitas yang berbeda pada masing-masing slot, namun untuk performa yang optimal disarankan menggunakan RAM dengan kapasitas yang sama pada masing-masing slot.

      HDD AO756 dapat diupgrade hingga 1TB.

  11. Carles says:

    Dear Acer, Laptop saya type Aspire One 756, displaynya rusak karena benturan (mungkin tertekan), secara fisik sih bagus, tetapi kalau nyala hanya ada tampilan putih saja.
    Kalau mau service/ganti display biayanya berapa ya? Garansi service berapa lama?
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Carles, Acer memberikan garansi service selama 3 tahun dan untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact center di 1500-155.

  12. Feri says:

    Dok, mau nanya acer one 756 bisa reinstall paje recovery mode kayak generasi sebelumnya apa enggak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Feri, apabila unit Acer kamu bundling dengan OS Windows, kamu bisa melakukan install ulang menggunakan Recovery.

  13. Nata says:

    Dok mau tanya, knp Acer Aspire One 756 Windows 7 Ultimate 64bit saya tidak bisa install net framework 4.5 keatas?

    tidak kompatibel atau gmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nata, bisa diinformasikan apakah terdapat notifikasi tertentu pada saat melakukan instalasi tersebut ?

  14. Rizal C says:

    Saya punya Ao756 dan terkena virus, untuk reinstall-nya gmana y? Apa langkahnya sma dengan aspire one generasi sebelumnya? Mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, apakah unit Acer kamu bundling dengan OS Windows pada saat pembelian?

  15. firman says:

    Halo dok, teman saya punya Acer AO756 Celeron 877 RAM 2 GB, lalu saya upgrade RAMnya jadi 4GB tapi hanya terbaca 2.6 GB di sistem, saatvdi BIOS terbaca 4GB, kenapa ya?

    OS: Windows 8.1 32-bit
    RAM 2GB bawaan DDR3 PC10600
    RAM 2GB beli: DDR3L PC12800
    *saat dicek di driver Intel HD hardware reserved memory sebesar 1400MB

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firman, kami sarankan untuk menggunakan tipe RAM yang sama dengan RAM bawaan unit untuk menghindari isu kompabilitas pada unit kamu. Untuk membaca RAM diatas 2GB kamu bisa menggunakan OS 64-Bit, dikarenakan OS 32-Bit hanya mampu membaca RAM hingga 2GB.

  16. wina says:

    Acer ao 756 sdh saya tekan fn+f3 tp wifi masih belum terkoneksi. Itu bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wina, kami sarankan reinstall/update driver Wifi terlebih dahulu, pastikan memilih driver sesuai tipe laptop dan OS yang digunakan.

  17. david says:

    Admin lcd mengalami kebocoran cahaya garansi berlaku atau tidak

    1. Dr. Acer says:

      Dear David, untuk kerusakan LCD akan diperiksa terlebih dahulu secara langsung untuk menentukan tercover atau tidaknya garansi yang berlaku.

  18. antok says:

    dok untuk pembelian AO 756 di daerah sekitaran madiun dimana ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antok, saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe terbaru seperti V5-123, V5-132, E3-111, dan ES1-111 dengan harga 3 jutaan.

  19. antok says:

    Dok, kalau harga AO 756 di pasaran berapa ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antok, AO756 sudah tidak dipasarkan lagi saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan mini notebook terbaru dari Acer yaitu Aspire E3-112 yang tersedia dengan harga Rp. 3.499.000. 🙂

  20. fajri says:

    gan mau nannya ni ane mau instal ulang acer aspire one 756 bgai mana caranya gan
    ane mau mindahin ke wind 7

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajri, untuk install ulang OS kamu bisa gunakan media DVD ROM eksternal atau flashdisk yang sudah diisi dengan bootable OS. 🙂

  21. Adi says:

    Dr.Acer, saya mau tanya, katanya AO756 memiliki RAM 4GB , tetapi AO756 milik saya hanya 2GB saja RAMnya. Apakah AO756 varian lain yang RAM nya hanya 2 GB?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, untuk bawaan RAM saat pembelian tersedia pilihan dengan 2GB atau 4GB, untuk mengetahuinya kamu bisa cek menggunakan 22 digit SN laptopmu di tautan http://warranty.acer.co.id/

  22. Triyanah says:

    Dear,,, bagaimana mengembalikan OS original bawaaan dari Acer 756-987B1rr aspire one setelah diinstal ulang menggunakan os lain? saat beli tidak ada cd drver nya. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Triyanah, untuk mengembalikan sistem kembali seperti pertama kali pembelian, kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat di kota kamu 🙂

  23. Darsikin says:

    Dear Dr Acer
    sy mw beli netbook acer AO 756 Tapi kok saya malah bingung karena saya lihat spekfiaksi Acer AO 756 ada yg berbeda seperti prosesor dan kecepatennya juga, berikut;
    1. Spek: Intel Celeron CPU 877, RAM 4GB, HDD 320 GB
    2. spek: intel dualcore cpu 847, RAM 4GB, HDD 320 GB
    kedua spek netbook acer AO756 di atas yang benar yang mana?mohon uraian kenapa satu tipe og beda spek…..
    thanks u Dr Acer..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darsikin, Aspire On 756 memang dipasarkan dengan beberapa varian salah sataunya ada yang menggunakan processor Intel Celeron CPU 877, RAM 4GB, HDD 320 GB dan intel dualcore cpu 847, RAM 4GB, HDD 320 GB.

  24. Nasrul says:

    Mau tanya apakah produk ini support Bluetooth ?
    ada drivernya, tapi gk bisa di intsal sepertinya. ….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nasrul, AO756 tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth built-in 🙂

  25. Aris says:

    apakah windows 8 support untuk acer aspire one 576???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aris, kamu bisa mengguankan WIndows 8 untuk Aspire One 756. 🙂

  26. eko says:

    dear, saya downlod driver vga kok ngk ada yg suport ea pada ao 756 celeron 877..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, pastikan driver VGA yang kamu install sudah sesuai dengan vendor hardware serta OS yang digunakan. Sebagai informasi, AO756 menggunakan VGA Intel HD Graphics 🙂

  27. Zulkifli says:

    Bagaimana cara mengatasi WiFi hilang di Notebook Aspire one Ao 756..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear, Zulkifli. Kamu bisa menyalakan fitur wifi pada laptopmu dengan menekan tombol Fn+F3

  28. Neo Raphael says:

    dear Dr. Acer,,

    apa jenis RAM yg support dengan AO756 series intel celeron CPU 877 terus sama upgradenya ??

    kemudian, kan di mobo_nya ada 2 slot RAM, kalo saya mw pakai RAM 4 GB, yg mana cocok 2 buah RAM 2 GB atau ckup 1 buah RAM 4 GB ????

    Grazie

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Neo. RAM pada Aspire One 756 bisa diupgrade hingga 8GB menggunakan keping SODIMM RAM DDR3 4GB pada masing-masing slot yang tersedia

  29. rosa says:

    Dear, masih ada ga yang 887 ram 4gb hd 500gb windows? harganya berapa? bs beli dmn?
    thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosa, saat ini AO756 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Produk Netbook yang dipasarkan saat ini adalah Slim Aspire V5-131 dan Slim Aspire V5-132 🙂

  30. ariego says:

    dear Dr acer..
    aku mw tanya nih, sbenernya Wifi yg di pake sma AO756 broadcom..?? Atheros ato intel sih?? solanya pas ku coba insatall pake cd driver yg di kasi pas beli,, g ada yg suppor.. memang pas di install jalan sampe selesai,, tapi g ada terdeteksi nework nya di div. manager..? mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ariego, untuk mengetahui vendor yang tepat, kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat didownload dari tautan http://global-download.acer.com/FilesDownload/HWID/HWVendorDetection.exe 🙂

      1. amir says:

        permisi min, mau tanya, saya mau upgrade ram, acer ao 756 itu jenis ram seperti apa?
        SODIMM RAM DDR3 4GB PC-BERAPA-???
        contoh yang saya tahu ada PC12800 atw PC10600

        1. Dr. Acer says:

          Dear Amir, AO756 bisa menggunakan RAM dengan tipe DDR3 PC-12800. Apabila kamu ingin mempertimbangkan upgrade RAM, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 untuk mengetahui info ketersediaan dan harga RAM AO756.

          1. rudi says:

            dok, Acer saya sering bank , dan ada tulisannya gitu,, apa ya penyebabnya?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Rudi, kemungkinan hal tersebut dikarenakan kinerja RAM yang terlalu berat. Sebagai langkah penanganannya bisa coba menghapus game/aplikasi yang tidak terpakai agar meringankan kerja RAM. 🙂

  31. abu thalhah says:

    doc 756 yg celeron dengan ao 725 dan 722 bagus mana doc?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Abu, dari segi grafis AO725 lebih unggul dibanding AO756, namun secara keseluruhan AO756 lebih unggul. Untuk saat ini ketiga tipe mini laptop yang disebutkan tersebut sudah tidak dipasarkan, sebagai penggantinya kamu bisa pertimbangkan tipe V5-131 dengan kisaran harga 3.899.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Celeron® 1007 processor (1.5 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in Stereo Speakers 🙂

  32. Junaedi says:

    Dr. Saya sudah install acer 756 tapi Wifi Masih belum aktif! trus driver untuk wifi tidak ada yang cocok sudah beberapa kali juga saya download diriver wireless juga tidak cocok. mohon pencerahannya!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Junaedi, agak sulit memastikan penyebabnya tanpa melihat unit secara langsung, kami sarankan meminta bantuan teknisi Acer di salah satu service center yang tersedia pada bagian bawah blog ini 🙂

  33. joehary says:

    dr. mau tanya ne kenapa notebook AO756 yang saya tidak main game winning eleven9 tapi saya belum instal driver., mohon solusinya.

    trimah kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Joehary, coba install terlebih dahulu driver-driver yang dibutuhkan laptopmu

  34. ahmad rizki says:

    OM mau tanya nih….knapa acer 756 series mlik q gk bisa di instal windows 8?

    1. Dr. Acer says:

      Ahmad, bisa dijelaskan isi pesan kesalahan yang ditampilkan ketika hal tersebut terjadi?

  35. Mohon setiap artikel di sertakan harga gadget tersebut, sebagai refrensi untuk memilih tipe yang lain…..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aries, Aspire One 756 dipasarkan seharga Rp. 2,999,000 (Linpus) dan Rp. 3,499,000 (Windows 8)

  36. yusuf says:

    Dok, dilihat dari procesornya (847, 967, 987) mana yg lebih bagus performanya?

    1. Dr. Acer says:

      Yusuf, Intel 987 memiliki performa yang paling baik diantara ketiganya.

  37. Avidz says:

    netbook acer aspire one ao756-b847cbb wifi tidak bisa jalan, os saya win7 ult, apakah pengaruh os, di device manager tidak terdetek yg ada cuma NIC nya saja, wifi tidak ada, semua driver n aplikasi sudah saya install tpi tombol FN+F3 tidak bisa digunakan (tidak muncul icon nya). bagaimana solusinya. tks atas jawabannya

    1. Dr. Acer says:

      Avidz, coba install kembali aplikasi launch manager yang bisa diunduh melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  38. ray risky says:

    dok aspire one 756 saya kok wifi nya tidak bisa,sudah download driver yang sesuai dgn os nya tidak mau juga, trus saya detect menggunakan vendor detection yang terdetect cuman LAN dan VGA, tidak ada terdetect pilihan Wirelees LAN, apakah artinya memang aspire one saya tidak memiliki Wirelees LAN???

    1. Dr. Acer says:

      Ray, bisa informasikan pesan kesalahanyang ditampilkan ketika kamu gagal melakukan instalasi driver wifi?

      1. ray risky says:

        tidak muncul peringatan apapun,setelah saya menginstal driver LAN untuk vendor Broadcom,lalu saya mengisntal wireless LAN untuk vendor Broadcom juga,namun setelah restar tetap tidak ada perubahan,meskipun saya sudah tekan fn+f3

        1. Dr. Acer says:

          Risky, coba cek pada Device Manager, apakah pada Networking sudah terinstall driver untuk WiFi? Jika sudah, selanjutnya kamu cukup menginstall aplikasi Launch Manager pada laptop kamu

          1. ray risky says:

            sudah saya cek di device manager dok, tapi tetap tidak ada untuk WLAN, yang ada cuman broadcom NetLink (TM)gigabit Ethernet,saya juga sudah instal launch manager tetap juga tidak bisa dok

          2. Dr. Acer says:

            Jika masih terkendala, sebaiknya bawa langsung unit laptopmu ke service center Acer agar dibantu teknisi memberikan solusi yang terbaik, lokasi service center bisa dilihat pada tautan http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/ 🙂

          3. ray risky says:

            masalahnya dok,kediaman saya di sulawesi tenggara dan belum ada serbice center acer,yang terdekat di sulawesi selatan

          4. Dr. Acer says:

            Kamu juga bisa menitipkan servicenya ke toko tempat kamu membeli, umumnya dapat dibantu untuk pengirimannya 🙂

  39. danu says:

    om, mau tanya soal acer aspireone AO756, awal saya beli webcam bisa di gunakan, namun setelah sya instal ulang, webcam tidak bisa aya gunakan, “camera not found”, padahal sya sudah menginstal semua drivers bawaannya, namun dalam cd driver tersebut tidak ada driver untuk webcam, saya download dari situs acer sesuai spesifikasi tapi belum juga bisa di gunakan. OS yang sya gunakan windows 7 ultimate, kira kira pengaruh dari OS tersebut tidak atau hal lain? mohon bantuan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danu, Anda harus mendownload dan menginstall aplikasi webcam terlebih dahulu untuk dapat menggunakan webcamnya. Aplikasi webcam dapat didownload di website Acer berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/4284;-;AO756
      Silahkan klik pada tab Application untuk menemukan aplikasi webcamnya.

  40. alif cahya says:

    Saya mau tanya nih AO756 yang sudah bundling dengan windows 8 harganya dikisaran berapa ya ?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alif, AO756 yang sudah bundling dengan OS Windows 8 dipasarkan seharga Rp. 3,399,000

  41. aki says:

    acer ao756 intel@847 saya tadix windows7 ultimate 64 bit,tpi karna sempat instal jadix 32 bit.. bisa g di kembalikan ke 64 bit..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Aki, kamu harus melakukan isntall ulang dengan menggunakan DVD installer 64BIT.

  42. doc, punya saya acer aspire one a0756 , webcamnya tidak bisa digunakan sama sekali? apa yang saya harus lakukan? atau bagaimana cara mengaktifkan webcam tersebut?

    terimakasih-

    1. Dr. Acer says:

      Nadia, kamu bisa menginstall aplikasi webcam yang bisa diunduh melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Setelah itu jalankan aplikasi Webcam tersebut.

  43. mey says:

    dok, 756 punya saya kalo lagi dipake nggak bisa dicharge gitu. lampu indikatornya malah kedap-kedip gitu. kalo lagi mati terus dicharge juga kadang-kadang nggak kecharge. itu kenapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Mey, untuk mengetahui secara pasti penyebab hal tersebut sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa ditangani langsung oleh teknisi Acer.

  44. yogie says:

    gan saya mau tanya kalo acer ao 756 itu bisa gak kalo dibuat main pes 2013

    1. Dr. Acer says:

      Yogie, tipe AO756 sudah support dan dapat menjalankan game PES 2013 dengan baik 🙂

  45. Anna says:

    Dok,sya ada bugdet utk notebook 3-4jt. Antara AO 756 dan V5 131 bgus mana? Atau ada varian lain yg lbh bgus performanya? Thx

    1. Dr. Acer says:

      Anna, Aspire V5-131 memiliki performa keseluruhan yang lebih baik.

  46. Mau tanya nih, kalo cara mengaktifkan wifi di acer aspire one 756-B847Cbb gimana ya? bisa gak?

    1. Dr. Acer says:

      Aldi, pastikan driver Wifi sudah terinstal sesuai dengan tipe dan OS yang digunakan, lalu aktifkan dengan cara menekan tombol Fn+F3 🙂

    2. Oiya dok, kalo software/perangkat yang diperlukan untuk bisa memakai wifi di AO756-B847Cbb itu apa saja ya?

      1. Dr. Acer says:

        Jika driver yang sesuai telah diinstall, kamu bisa langsung coba menghubungkan ke jaringan hotspot yang tersedia (seperti modem Mifi ataupun jaringan wireless lainnya) 🙂

  47. cara mengaktifkan wifi acer aspire one 756-B847Cbb gimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Aldi, pastikan driver Wifi sudah terinstal sesuai dengan tipe dan OS yang digunakan, lalu aktifkan dengan cara menekan tombol Fn+F3 🙂

  48. Bintoro says:

    driver wireles Acer AO756-B847Ckk yang competible dengan windows 8 apa gun? mohon petunjuknya

    1. Dr. Acer says:

      Bintoro, kamu bisa mengunduh driver yang dibutuhkan melalui: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  49. wastono says:

    selamat pagi doc,,,
    saya mo tanya apa penyebab netbook saya ACERAO756 tidak bisa memutar file MP4,padahal sebelumnya semua file bisa di putar dengan baik.

    sekedar info,saya pernah format ulang sebanyak 2x netbook saya karena pernah terjadi kesalahan di registry,apakah itu salah satu penyebabnya,terimakasih ,selamat pagi..

    1. Dr. Acer says:

      Wastono, untuk memutar video format tertentu, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi player video yang support menjalankan file berformat MP4 🙂

  50. Tony Nazara says:

    saya baru beli Notebook ao 756. tapi koq windows nya harus update ya … ??? apa memang udah begitu klo baru di beli atau gimana ??? mohon penjelasannya donk. klo memang tidak ntar saya akan ke tokonya lagi untuk memperbaikinya .. !!! Trus klo memang masih garansi apa ja yang bisa diperbaiki/diservis .. ??? tq

    1. Dr. Acer says:

      Tony, jika kamu membeli unit laptop bundling dengan OS Windows berlisensi resmi sebaiknya dilakukan update otomatis, dan pastikan dalam keadaan terkoneksi dengan internet. Garansi berlaku untuk kendala yang terjadi pada hardware dan software (OS yang berlisensi resmi) 🙂

  51. NIA says:

    driver yg buat mengaktifkan wifi di AO756 apa?

    1. Dr. Acer says:

      Nia, kamu bisa install aplikasi Launch Manager yang bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual > Pilih tipe laptop, lalu klik pada tab “Application”

  52. Seiferd says:

    jika putar film Full HD apa gambarnya berjalan mulus atau patah-patah? soalnya sy pengen sambung AO 756 ini dengan TV LCD/LED atau LCD Projector Full HD?

    1. Dr. Acer says:

      Seiferd, tipe AO756 sudah cukup baik menjalankan video full HD tanpa kendala 🙂

  53. Arie says:

    dok, saya mau tanya.. Acer 725 dengan Acer 756 mana yang lebih baik buat main game sekelas PES 2013?

    1. Dr. Acer says:

      Arie, dari kedua tipe tersebut, Aspire One 756 memiliki performa yang lebih baik.

  54. Aldo Nugroho says:

    bang, saya punya ACER AO756-B847Cbb yg processor nya 1.10Ghz, RAM 2GB, HDD 320GB, Intel HD Graphics. sya memlih yg ekonomis, performa sdg, simple, comfortable.

    yg saya tanyakan, apkah ke-4 nya ad yg bsa di upgrade? karna saya gamer, game yg di minati PES13, DOTA, HON, Command & Conquer 3, dll… karna game trsbut game berat, sblumnya sya udh cba game trsebut agak sdikit berjeda dlam memainkannya dlam DETAIL MEDIUM dn sudah memakai bntuan dri software jg (game booster premium)… yaa saya tau karna spek notebooknya yg sgitu, mka dri itu apkah bsa d upgrade, yaa stidaknya dlam RAM dn Graphic nya, sblumnya trims…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldo, hardware pada laptop yang dapat diupgrade hanya RAM dan HDD, namun penambahan hardware tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja yang digunakan untuk menjalankan game/aplikasi dengan kebutuhan grafis cukup tinggi. Disarankan untuk menjalankan game yang sesuai dengan spesifikasi hardware AO756 dan OS yang digunakan. 🙂

  55. Nana says:

    Dok, mau tanya kenapa ya backgroundnya berubah ke tampilan windows 7 kalau udah di shut down? padahala sebelum di shut down bukan tampilan itu?

    1. Dr. Acer says:

      Nana, bisa diinformasikan saat ini kamu menggunakan OS apa dan apakah sebelumnya ada perubahan settingan?

  56. dok kalo yang harganya di atas dua jta tpi di bwah tga jtaan da ga ya dok klo da mrk pa y dok

    1. Dr. Acer says:

      Hendra, Mungkin kamu bisa pertimbangkan AO725 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2.699.000 hingga Rp 3.199.000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  57. naraz says:

    pak…note book acer ao756-967b1 apa masih ada keluarannya dan brp harganya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Naraz, AO756 masih dipasarkan, berikut spesifikasi dan harganya:
      AO756 Intel® Pentium® processor 967 (1.30Ghz) 11.6″ HD Acer CineCrystal™ 2GB DDR3 500GB Intel HD Graphics W7HBasic N/A HDMI with HDCP 5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD) Rp. 3,499,000

  58. adit says:

    knp ya acer 756 saya sering mengalami gangguaan pada ethernet controller,trus drvernya juga tdk bisa terinstall.solusinya gmn don’k !

    1. Dr. Acer says:

      Adit, bisa informasikan isi pesan kesalahan yang ditampilkan?

  59. zaragoza says:

    ao 756 ini performa sudah bagus hanya casing ao 756 sepertinya rawan benturan terutama yang di penutup lcd, bagian ujung samping samping, kalo uda terbentur uda de warna cat langsung terkelupas jadi item item gt

    1. Dr. Acer says:

      Zaragoza, terimakasih atas masukannya.

  60. Sendy says:

    saya mau beli nih, di cirebon kira2 ada nggak ya AO756?
    terus tipe apa saja yg masih produksi? saya mau yg 987

    1. Dr. Acer says:

      Sendy, Untuk info ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat di kota kamu. Varian AO756 yang masih dipasarkan oleh Acer Indonesia saat ini menggunakan processor Intel 847, Intel Pentium 967, dan Intel Pentium 987 🙂

      1. Sendy says:

        emang apa bedanya dok 967 dan 987? untuk harga kedua tipe itu berapa?

        1. Dr. Acer says:

          Sendy, perbedaan dari kedua tipe tersebut adalah pada clockspeed prosesornya, yaitu:
          – Intel® Pentium® processor 967 (1.30Ghz) yang dipasarkan dengan harga 3,499,000
          – Intel® Pentium® processor 987 (1.50Ghz) yang dipasarkan dengan harga 3,599,000 🙂

        2. Dr. Acer says:

          Sendy, perbedaan dari kedua tipe tersebut adalah pada clockspeed prosesornya, yaitu:
          – Intel® Pentium® processor 967 (1.30Ghz) yang dipasarkan dengan harga 3,499,000
          – Intel® Pentium® processor 987 (1.50Ghz) yang dipasarkan dengan harga 3,599,000 🙂

  61. Ari says:

    berhubung ini batrenya cuma tahan sebentar, kira2 dibuat ngetik2/main game apa tidak apa2 bila sekalian di cas?
    katanya ngecas laptop sambil dipake bakal merusak

    1. Dr. Acer says:

      Ari, tidak ada masalah jika kamu menggunakan laptop sembari di charge

      1. Ari says:

        oh gitu ya dok? katanya di artikel2 bisa merusak batre juga
        soalnya saya pikir ini AO756 kan kapasitas batrenya kecil

  62. Apri says:

    Dr. mau tanya acer 756 intel processor bisa pake win Xp tidak ya!!!!! info nya Dr.

    1. Dr. Acer says:

      Apri, pertanyaanmu sudah terjawab di page facebook Acer Indonesia 🙂

  63. bram says:

    acer aspire one apakah memang tidak dilengkapi dengan CD DRIVER? thx

    1. Dr. Acer says:

      Bram, untuk pembelian produk yang sudah bundle dengan OS Windows, CD Driver memang tidak terdapat didalam paket pembelian. Tetapi untuk pembelian produk dengan OS Linux/Non-OS, umumnya disertakan CD Driver didalam paket pembelian 🙂

  64. tya says:

    Dear Acer, adakah netbook acer yg bagus? yang kecil, ringan dan performanya bagus? budget saya ga lebih dr 3,5 jt, kira2 yg cocok type yg mana ya, tq

    1. Dr. Acer says:

      Tya, kamu bisa pertimbangkan AO756 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2.899.000 hingga Rp 3.599.000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  65. Wisnu says:

    Cara mengaktifkan Wi-Fi nya gimana spacer.?

    1. Dr. Acer says:

      Wisnu, WiFi bisa di aktifkan dengan menekan Fn+F3, pastikan driver WiFi dan aplikasi Launch Manager sudah terinstall pada laptop kamu 🙂

  66. donny says:

    laptop acer yg di rentang harga 3.000.000 – 4.000.000 apa aja nih gan? yg paling murahnya lah. butuh banget laptop yg berkualitas, acer yg ane pilih soalnya mantap

    1. Dr. Acer says:

      Donny, Untuk kisaran budget dibawah Rp 4jt, mungkin kamu bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-431 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3.799.000 hingga Rp 4.299.000 Tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

      1. donny says:

        kalo v5-431 sama 756 bagus mana?

        1. Dr. Acer says:

          Donny, secara umum performa Aspire V5-431 lebih baik jika dibandingkan dengan Aspire One 756

          1. donny says:

            tapi batere 756 lebih lama dibanding v5-431 ya

          2. Dr. Acer says:

            Donny, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/ dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/ :

  67. iwan says:

    netbook/notebook terbaru dari acer apa nih di tahun 2013 minta daftarnya dong saya mau beli 😀

    1. Dr. Acer says:

      Iwan, salah satu produk laptop terbaru dari Acer Indonesia adalah Aspire E1-451G, Kamu bisa melihat lini produk terbaru Acer Indonesia di http://www.acer.co.id > Products 🙂

      1. roni says:

        harga Acer Aspire V5-171 itu berapa? netbook/notebook baru termurah dari acer apa?
        thanks before

        1. Dr. Acer says:

          Roni, Slim Aspire V5-171 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4.799.000 (Linpus) dan Rp 5.449.000 (Windows 7), harga tidak mengikat. Bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

          1. aldi says:

            saya juga lagi butuh nih dok 😀 hehe saya punya budget pas banget 4jt kira2 bisa beli laptop acer apa ya buat tugas2 kuliah. 3,5-4 juta deh minta rekomendasinya

          2. Dr. Acer says:

            Aldi, kamu bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-431 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3.799.000 hingga Rp 4.299.000 Tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  68. roon says:

    Dok kenapa ao 756 processor b877 sudah tidak dipasarkan lagi skrg? alasannya apa dok? trims

    1. Dr. Acer says:

      Roon, Mohon maaf, kami tidak memiliki informasi mengenai hal tersebut 🙂

  69. thomas says:

    itu bener ada bluetoothnya AO756?

    1. Dr. Acer says:

      Thomas, AO756 tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth built-in 🙂

  70. answar says:

    cara mengatur brightnes di aser ao756 gimana ?
    sya tidak ketemu pengaturannya

    1. Dr. Acer says:

      Answar, kamu bisa mencobanya dengan cara:
      -Klik Start dan di kotak “Search programs and files” ketik Power Options.
      -Pada Power Options tersebut terdapat Slide Screen brightness paling bawah. Jadi kamu bisa mengaturnya dengan cara menggeser slide tersebut. 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Answar, kamu bisa mencobanya dengan cara:
      -Klik Start dan di kotak “Search programs and files” ketik Power Options.
      -Pada Power Options tersebut terdapat Slide Screen brightness paling bawah. Jadi kamu bisa mengaturnya dengan cara menggeser slide tersebut. 🙂