Performa Baterai

Selalu ada penjelasan untuk setiap hal, begitu pula penjelasan mengapa baterai laptop Acer milikmu performanya menurun spAcer 🙂

Pernah bertanya, mengapa setelah beberapa tahun, performa baterai laptop Acer-mu menurun spAcer? Atau kamu bingung, padahal diinfokan bahwa baterai kamu punya daya tahan 4 jam, tapi kok saat dipakai hanya bertahan kurang dari itu? Well, begini penjelasannya spAcer.

Baterai laptop yang digunakan pada produk laptop memang akan mengalami penurunan performa seiring penggunaan dan berjalannya waktu. Ini memang hal yang wajar terjadi kok spAcer. Biasanya masa ‘hidup’ sebuah baterai berkisar antara 1,5-3 tahun. Jadi jika sudah memasuki masa-masa ini, kamu harus recharge baterai lebih sering dibanding biasanya karena performa baterai sudah menurun dan tidak bisa ‘menampung’ full charge. Jadi, meski di charge, baterai memang tidak akan sampai hingga 100%.

Jika baterai performanya sudah menurun akibat penggunaan, maka tidak bisa dikembalikan seperti semula. Kalibrasi pada baterai yang sering dibicarakan hanya dapat mengatur ulang sistem pengukuran baterai pada laptop sehingga informasi kapasitas baterai menjadi lebih akurat, namun kalibrasi tidak dapat mengembalikan  performa baterai ke keadaan semula.

Bagaimana dengan daya tahan baterai? Sesungguhnya daya tahan baterai saat bergantung pada pola pemakaian laptop Acer-mu spAcer. Semakin banyak aplikasi yang kamu jalankan di laptop, maka laptop akan bekerja semakin keras dan ini menyebabkan baterai semakin cepat habis.

Related Article
© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved