Buat Fotomu Jadi Lebih Menarik dengan Cara Mudah

March 7, 2012

“Suka banget bergaya di depan kamera, tapi kok hasilnya gak bisa kayak fotografer atau model gitu ya?”

Biasanya sih, orang menggunakan bantuan program bernama Adobe Photoshop atau program editing lainnya di laptop untuk ‘mendandani’ foto agar terlihat makin bagus. Sayangnya, tidak semua orang memiliki keahlian mengedit foto menggunakan Photoshop. Tapi kamu gak perlu khawatir spAcer, kamu juga bisa kok mengedit foto dengan cara yang mudah, lebih praktis dan tentunya tetap mendapat hasil yang oke.

Kini, sudah banyak lho aplikasi atau situs-situs yang menyediakan layanan untuk mengedit foto secara online, tinggal klik sana sini, pilih sana sini, voila! Tampilan fotomu bisa berubah 180 derajat. Beberapa situs yang bisa kamu coba antara lain:

Pixlr-o-matic

Pixlr-o-matic merupakan online photo editor dengan konsep ‘simple dark room’ dimana kamu dapat mengubah foto biasa-mu menjadi foto dengan tampilan yang keren nih spAcer. Caranya mudah kok, kamu tinggal upload fotomu atau ambil foto dari webcam dan masukkan ke Pixlr-o-matic dan pilih serta terapkan filters, lightning serta borders yang kamu suka ke fotomu. Contohnya seperti ini nih:

Before:

After:

 atau

Kamu bisa masuk ke situs Pixlr-o-matic , mendownloadnya untuk PC-mu, menggunakan dari smartphone Android, atau menggunakannya dari Facebook . Tentunya dengan spesifikasi laptop acer yang kamu miliki, mendownload apps ini atau connect ke situsnya jadi lebih mudah.

Dengan Pixlr-o-matic, 1 foto bisa memiliki 25.000 tampilan berbeda! Untuk menggunakan pixlr-o-matic kamu gak harus daftar atau bayar spAcer. 

Picnik

Berbeda dengan pixlr-o-matic yang hanya bisa menambahkan efek ke fotomu, di Picnik, kamu bisa meng-crop, menambahkan icon lucu, sampai menambahkan tulisan lho spAcer! Yap, Picnik memang menyediakan tools untuk mengedit yang lebih lengkap dan bervariasi dibandingkan Pixlr-o-matic. Contoh hasil gambarnya seperti ini nih:

Untuk bisa menggunakan Picnik, kamu tinggal masuk ke situs Picnik.com. Sayangnya, Picnik akan ditutup pada tanggal 19 April 2012 untuk digabungkan ke dalam Google +.

BeFunky

Kalau Picnik punya tools yang lengkap, bisa dibilang BeFunky juga tidak kalah lengkap nih spAcer! Pilihan tools dan efeknya gak kalah lho dari Photoshop. Jadi kalau kamu ingin online photo editing yang lebih ‘menantang’ dengan tingkat yang lebih rumit, bisa mencoba BeFunky nih.

Ini contoh hasilnya:

Before:

After:

BeFunky memiliki beberapa tipe akun, Basic yaitu akun gratis, dan Premium serta Professional yang merupakan akun berbayar. Akun yang berbayar tentu memiliki akses yang lebih dibanding akun gratis spAcer. BeFunky bisa diakses dari situs BeFunky download dari Android Market untuk smartphone-mu spAcer!

Lagi-lagi ini membutuhkan koneksi internet. Jika kamu dirumah tidak masalah, tapi kalau sedang mobile? Nah, dengan laptop Acer, ada yang teknologi Signal Up yang akan memudahkan berinternet saat kamu diluar rumah.

Gimana spAcer, sekarang fotomu bisa tampil super keren dengan mudah kan? Selamat mencoba ya!