Ini Dia Spesifikasi Laptop Gaming

Spesifikasi Laptop Gaming

Memilih laptop memang bukan perkara mudah. Apalagi jika laptop yang diinginkan diharapkan bisa memenuhi hasrat kamu untuk bermain games. Nah agar spAcer tidak salah pilih, simak ulasan memilih laptop untuk gaming berikut.

  1. Pertimbangkan Kekuatan. Pertimbangkan kekuatan dan spesifikasi laptop gaming. Kamu bisa menyesuaikannya dengan games apa yang akan kamu mainkan. Lihat spesifikasi pendukungnya seperti persyaratan minimum, rekomendasi perangkat yang disarankan dari games. Hal ini penting untuk dipertimbangkan mengingat akan mempengaruhi kinerja laptop saat diajak “bermain”
  2. Lihat Kebutuhan Kedepan. Games pastinya akan terus meningkat dan berkembang. Hal tersebut pasti akan merubah spesifikasi dari perangkat yang direkomendasikan untuk menjalankan games tersebut. Mempertimbangkan kebutuhan untuk selanjutnya sangat penting. Jangan sampai laptop kamu hanya dapat memainkan games yang itu-itu saja.
  3. Perhatikan Layar. Layar dengan ukuran yang besar akan lebih nyaman untuk digunakan untuk gaming. Hal ini akan menampilkan efek serta dimensi yang lebih jelas sehingga bermain games di laptop akan sangat menyenangkan.
  4. Hindari Stereotype Terhadap Merk Tertentu. Di masyarakat memang berkembang bahwa ada beberapa merk laptop dengan kemampuan dan spesifikasi masing-masing. misalnya untuk bisnis lebih baik laptop dengan merk A, untuk pelajar B, sedangkan untuk games C. Hilangkan pikiran seperti demikian. Memilih laptop untuk gaming bukan karena merk, melainkan spesifikasi laptop itu sendiri.
  5. Pertimbangkan Harga. Harga memang pertimbangan penting mengingat berapa budget yang akan kamu keluarkan. Lagi-lagi pilihlah laptop sesuai kebutuhan. Bukan berarti dengan harga lebih mahal kamu akan mendapatkan laptop yang sempurna untuk gaming. Hal ini kembali lagi kepada spesifikasi laptop itu sendiri.

Nah spacer,tidak sulit bukan memilih laptop untuk gaming? Asalkan kamu teliti dan memperhatikan spesifikasi, kamu akan mendapatkan laptop yang diinginkan.

Related Article

327 Responses to Ini Dia Spesifikasi Laptop Gaming

 

  1. TEGUH says:

    Dok mau tanya dong apakah Mencabut baterai laptop saat sedang dimainkan itu boleh atau gak? kalau iya kenapa dan kalau tidak apa masalah terbesarnya pada laptop kita? terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, kami sarankan untuk tetap menggunakan baterai karena apabila terjadi aliran listrik terputus / tegangan listrik yang tidak stabil saat menggunakan notebook tanpa baterai bisa mengakibatkan kerusakan pada hardware notebook kamu.

  2. I Putu Ardhana says:

    Dok klo laptop acer aspire 4750 bisa dibuat main point blank tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putu, maaf, kami tidak dapat memastikan hal tersebut, mohon pastikan bahwa spesifikasi laptop tersebut memenuhi persyaratan minimal dari game yang akan dimainkan. Atau silakan kunjungi tautan http://systemrequirementslab.com/cyri untuk mengetahui kompatibilitas laptop kamu terhadap game tertentu.

  3. Irpan samsudin says:

    Mau nanya nih gan klo tipe acer e1 422 itu cocok buat maen pes 2017 kg dan point blank mendukung kga ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irpan, kamu dapat membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

  4. FIFA says:

    Hal utama yang bekerja untuk FIFA

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fifa, untuk kebutuhan gaming perangkat dukungan yang dominan adalah VGA (graphics card).

  5. astaguna says:

    Dr. Acer mau nanya, kalo acer aspire E1-431 bisa menjalankan game gta v?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Astaguna, untuk info tentang kompatibilitas game, bisa coba kunjungi situs khusus pada link berikut http://goo.gl/KNbO0p

  6. Theo derik says:

    To. Dr Acer, apakah laptop Acer 4745g bisa menjalankan game Dota dengan baik ?? Trima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Theo, kamu bisa langsung menyesuaikan standar minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptop.

  7. adam says:

    Maaf, kalo aspire es 14 support untuk pes 2016

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adam, untuk hasil yang optimal dalam menjalankan aplikasi game sebelumnya kamu bisa membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi tersebut.

  8. Silitonga says:

    Maaf mengganggu Laptop Acer Aspire 4750 apakah bisa di kasih game Lost saga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Silitonga, untuk info kompatibilitas gaming bisa coba kunjungi situs yang tersedia pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

  9. ARIO NUGROHO says:

    Gan klo Aspire V5-431 ama aspire v5-132 bisa maen lost saga atau point blank

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ario, kamu bisa langsung menyesuaikan standar minimum hardware dari game yang ingin dimainkan dengan spesifikasi laptop

  10. Maaf mengganggu Laptop Acer Aspire e-14 apakah bisa di kasih game pes 2013

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, Aspire E14 series support dengan game tersebut.

      1. surya aji says:

        knapa lapop saya tidak support ya dok saat mau di mainnin game nya. #acer aspire e 14

        1. Dr. Acer says:

          Dear Surya, untuk hasil yang lebih optimal dalam menjalankan aplikasi game kamu bisa terlebih dahuu membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi game tersebut.

  11. Himawan says:

    Pnya saya E5-471G-39EP, apakah akan kuat untuk main game online sperti opint blank? Mhon jwaban nya kaka 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Himawan, kamu bisa cek dahulu kesesuaian antara system requirement dari game tersebut dengan spesifikasi laptop.

  12. Akbar says:

    Mana Lebih bagus buat game E1-451G atau E5-411??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akbar, untuk performa secara keseluruhan tipe Aspire E1-451G lebih unggul.

  13. firmansyah says:

    Dr.acer laptop saya aspire e 14. kata temen saya kuat buat maen pes 2013. tapi koq waktu saya coba malah gak kuat buat main?? masalah processornya atau karna emang gak kuat??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firmansyah, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  14. Ahmad says:

    Dr.Acer .. laptop saya E1-431.. kira kira bisa gk ya buat maen pb ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, kamu bisa cek dahulu minimal requirement hardware dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spweifikasi laptopnya.

  15. dr. laptop ace apire 4739 muat tidak untuk instak game pes 2013

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sukma, untuk lebih mudahnya, kamu bisa kunjungi http://www.systemrequirementslab.com , pilih game yang akan dimainkan pada laptop kamu, dan klik “Can you Run It”

  16. bagus says:

    dok kenapa 411g gpu nvidia gak muncul di dxdiag??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bagus, tipe tersebut menggunakan VGA Nvidia dengan teknologi Optimus sehingga pada dxdiag tidak terdeteksi, kamu bisa cek ketersediaan VGA Nvidia melalui menu “Device Manager”.

  17. Safril says:

    Dok, saya tertarik game PES. Laptop acer aspire e5-411 saya muat nggak dengan game tersebut ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Safril, untuk info tersebut kamu bisa periksa dahulu standart minimum system dan hardware dari game yang ingin dimainkan lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop. Minimum system requirement umumnya tertera pada kemasan DVD installer dari game tersebut atau melalui mesin pencari seperti Google.
      Disarankan memainkan game yang sesuai dengan kapasitas kemampuan dan spesifikasi dari laptopmu.

  18. hendry says:

    dok acer aspire 4750 bisa gak untuk pes 2013/2014 ?? dan ada kendala apakah ? trima ksih dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendry, mohon maaf untuk penggunaan game sebaiknya cek dahulu requirement hardware game tersebut, kemudian bandingkan dengan spesifikasi laptopnya,

  19. suryakerta says:

    Dok,acer aspire e5 411 mampu ga buat game kayak gta 4 eps liberty city stories

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suryakerta, untuk info kompatibilitas game tersebut kamu bisa coba kunjungi situs pada link berikut http://goo.gl/vYss2y

  20. Ifan says:

    saya memiliki laptop acer E1-431 terus saya upgrade ram nya jadi 10 GB bisa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ifan, Aspire E1-431 upgradeable RAM maksimal hingga 8GB (2slot x 4GB) DDR3. Proses upgrade RAM kami sarankan di Acer service center sekaligus dibantu pemasangannya.

  21. Iltizam says:

    Dok, kira-kira game Call Of Duty Modern Warfare bisa nggak ya di laptop saya aspire e1-422? Spek dari gamenya sih paling bisa minimum, tapi kata temen saya saya bisa mainin game tersebut tapi pakai Charger bukan baterai. Gimana nih dok, Mohon penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iltizam, kamu bisa kunjungi terlebih dahulu systemrequirementslab.com untuk melihat apakah laptop kamu sudah memenuhi minimum system requirement dari game tersebut. Penggunaan laptop ketika terhubung dengan charger tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah biarkan baterai tetap pada tempatnya 🙂

      1. Iltizam says:

        Sebenernya saya masih agak bingung Dok. Spek saya kan

        Processor : AMD Dual-Core E1-2500(1,4 GHz)
        Video Card: AMD Radeon™ HD 8240

        Tapi yang minimum untuk gamenya

        Processor :Intel Core 2 Duo E6600 or AMD Phenom X3 8750
        Video Card:ATI Radeon X1950

        Apakah Spek saya sudah cukup untuk bisa main COD MW(Call Of Duty Modern Warfare), Kalo bisa Grapicsnya harus Med/Low?
        Mohon penjelasannya Dok. Thank’s.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Iltizam, kamu bisa cek langsung kesesuaian antara requirement game dengan spesifikasi laptop melalui aplikasi yang tersedia pada tautan http://www.systemrequirementslab.com/cyri

  22. Indah says:

    Dok mints Sarannya dong, aq pngen beli laptop acer yg cocok dgn game the sims3 plus expansionnnya apa yah. Budget sih 5 Jtan. Mohon bantuannya thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indah, kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-422(QC) dengan harga Rp 4.749.000 🙂

  23. fechry panie says:

    Dok ,,kalau acer aspire v3-472G-532214G75ma OS nya pke windows 8 atau 7??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fachry, mohon maaf Acer Indonesi tidak memasarkan laptop Acer dengan tipe yang kamu maksud? Mungkin kamu bisa bantu memberikan kebutuhan laptop yang kamu inginkan atau budget yang kamu miliki? Kami akan bantu kamu rekomendasikan laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

  24. Siang Dok,laptop saya e1 471 dok, saya pas dulu bulan bulan awal membeli lancar main game pes, kenapa sekarang malah ngelag sekali dok, apa perform laptop nya menurun dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yosep, kemungkinan banyaknya aplikasi yang terinstall dan menjalankan game dengan grafis tinggi membuat game yang kamu jalankan menjadi lag. Kamu bisa coba menghapus aplikasi yang tidak terpakai dan apabila diperlukan, kamu juga bisa lakukan recovery system (install ulang).

  25. DR.acer laptop aspire E1-431 bisa buat maen game pes 2013 gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sayuti, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Aspire E1-431

  26. sugianto says:

    dr…mau nanya gimana caranya menyetel contras pd laptop E1 431?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sugianto, sebelumnya apakah kamu sudah menginstall aplikasi “Launch Manager”? Aplikasi launch manager berfungsi sebagai pengendali tombol shortcut Fn+ pada keyboard. Kamu juga bisa mengatur brightness display dari menu Power Options. 🙂

  27. Dr. laptop apakah acer aspire v5-431-10072g2mn ada bluetooth sama wifinya? harganya berapa ya dok? mohon dijawab:D

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nabilla, Slim Aspire V5-431 dilengkapi dengan fitur bluetooth dan WiFi, tetapi saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? Akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

  28. ADITYASULO says:

    dr.laptop acer aspire E1-471 BISA MAIN GAME BERAT?

    APAKAH MAMPU KYAK PS3?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Aditya. Aspire E1-471 tidak didesain sebagai perangkat gaming sehingga mungkin agak kesulitan memainkan game-game baru dengan kualitas grafis yang baik. Untuk kebutuhan seperti itu kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-470G seharga Rp. 6.599.000 dengan spesifikasi seperti ini:

      Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz)
      Linpus Linux
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      1. Cecilia says:

        yg bner tuh dok udh kepasang nvidia 820 ?..
        mw donk, E1-470G ada yg warna putih ga ?, (kyak warna v5 misty silver)

        1. Dr. Acer says:

          Hai, Cecilia. Aspire E1-470G ada dengan pilihan VGA 2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M, namun untuk pilihan warnanya tidak tersedia warna putih.

  29. fiki ardiyan says:

    Dok acer aspire E1-451G 84504G50 itu ada tempat buat dvd rw nya gak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Fiki. Aspire E1-451G dilengkapi dengan dvd drive.

  30. bang mo tanya ane py laptop acer 5733 tapi knpe gak sa buat pes 2014 ye pleas solusinye kirim ke FB ane mimpi_naik_haji@yahoo.com terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Basit, Kamu perlu melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  31. anto says:

    saya pengguna acer Aspire 4745G, sebelumnya saya sudah install game Pes 2013 & Grid 2…game berjalan lancar, trus saya install ulang ke windows 7 ultimate…saya sdh install driver lengkap…tapi kok gak bisa main game yg sama ya??? apa ada yg kurang saya install??? krn game sama sekali gak bs dibuka, mohon pencerahannya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Anto, bisa diinformasikan apakah ada notifikasi tertentu pada saat tidak bisa membuka game tersebut?

  32. Agha says:

    Dr. kalau laptop Aspire 4745G bisa gak main battlefield 3 settingan medium?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agha, kamu bisa menyesuaikan terlebih dahulu standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptopmu.

  33. wendra says:

    bos apa laptop acer aspire one 4750z bisa untuk main game ukts trucks simulator yang telah di modifikasi dengan mod indonesia

    1. Dr. Acer says:

      Wendra, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu gunakan 🙂

  34. adam aprianto says:

    berarti lancar ya dok?
    klo harga baru sm bekasnya brp yah?

    1. Dr. Acer says:

      Adam, Aspire E1-471 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4.599.000 (Linpus) dan Rp 5.199.000 (Windows 8), Harga tidak mengikat. Mohon maaf, kami tidak memiliki informasi harga untuk produk second/bekas 🙂

  35. adam aprianto says:

    kalo e1 471 bisa dok
    dan mana yg lebih baik dibanding v5 431 tadi?

    1. Dr. Acer says:

      Tipe Aspire E1-471 memiliki performa lebih baik karena didukung oleh prosesor Intel Core i3 🙂

  36. Christy says:

    malem dok, mau tanya nih…
    aku lg cari” notebook acer yg bagus buat aplikasi” grafis menengah ke atas, trus pilihan jatuh ke aspire v3-471g, tapi kok harga yg di web acer center jogja 6.599.000,- trus yg di komen dr. acer sebelumnya (yg buat agan shendi) 7.549.000,- yg bener mana dok?? padahal spec singkatnya sama, kec. vga (gt 630m & 640m), sama” core i5…
    terima kasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Christy, harga yang kami berikan sebelumnya sudah termasuk bundling OS Genuine Windows 7 Home Premium, sedangkan harga yang kamu dapatkan dilengkapi dengan OS Linpus (Linux) 🙂

  37. adam aprianto says:

    klo v5 431 buat pes lancar jaya gak dok?
    mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Adam, Aspire V5-431 bisa digunakan untuk memainkan game tersebut namun dengan kualitas grafis yang rendah.

  38. sendhi says:

    dok,klo buat game menengah ke atas
    kira” acer tipe apa dan harga nya kira”
    berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sendhi, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe berikut:
      Aspire V3-471G
      Intel® Core™ i5-3210M processor (2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      750GB
      2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 7,549,000

  39. agunk says:

    Laptop aspire 4752Z bs gk untuk instal pes 2013

    1. Dr. Acer says:

      Agunk, sepertinya Aspire 4752z akan kesulitan memainkan game tersebut dengan nyaman.

  40. agus limbong says:

    Dr.bagaimana caranya memaksimalkan kapasitas RAM yang digunakan. Aspire E1-431 dan langkah-langkah nya bagaimana tolong Dr saya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Agus, Kamu bisa membaca tips mengoptimalkan kecepatan laptop di http://www.acerid.com/2011/08/yuk-optimalkan-kecepatan-laptop/ 🙂

  41. jerry says:

    maaf dok mau tanya nih
    kalo laptop acer e1 431 bisa ga ya buat main games pes2013..??
    mohon di jawab ( Bisa atau Tidak ) aja dok soal nya saya belom gitu ngrti soal laptop.

    1. Dr. Acer says:

      Jerry, tipe Aspire E1-431 bisa menjalankan aplikasi tersebut, namun tidak disarankan karena kurang optimal 🙂

  42. wahyu says:

    dok aspire E1 -471G,Nvidia GeForce GT 630M 1gb ,2gb ddr3 ,500mb kog ga bs buat game online y dok.
    mohon petunjuk nya :)thx

    1. Dr. Acer says:

      Wahyu, bisa informasikan pesan kesalahan yang ditampilkan ketika kamu gagal menjalankan game tersebut?

  43. Yo says:

    Dr. Laptop Acer 4750, apa bisa buat main Ayodance?
    Udah cari di Internet, tapi speknya beda..

    1. Dr. Acer says:

      Yo, Kamu bisa lihat terlebih dahulu apakah spesifikasi hardware laptop kamu, sudah memenuhi atau sudah melebihi minimum system requirement dari aplikasi tersebut 🙂

  44. erwin says:

    dok kalo maen pes 2013 pke aspire 4750 bisa gak???
    tapi pke drive VGA yang NVidia???

    1. Dr. Acer says:

      Erwin, Aspire 4750 tidak memiliki fitur VGA NVIDIA.

  45. Yusuf says:

    Dok. apa laptop acer yang mampu menjalankan game dengan baik namun dengan harga ekonomis?

    1. Dr. Acer says:

      Yusuf, untuk kebutuhan aplikasi dengan kinerja grafis tinggi, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-451G-84504G50 seharga 5,499,000 dengan spesifikasi:
      AMD A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz), Linpus, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, 2GB AMD RadeonTM HD 8750M, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™, Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam, SD™ Card reader, Two built-in stereo speakers 🙂

  46. andrey says:

    dok,bisa enggak aspire 4750 buat main GTA 4

    1. Dr. Acer says:

      Andrey, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  47. Zucky says:

    Dok, m’f… gmn cra meningkatkan kualitas grafis pd E1 431?

    1. Dr. Acer says:

      Zucky, untuk meningkatkan performa VGA Intel HD Graphics, adalah dengan memaksimalkan kapasitas RAM yang digunakan. Aspire E1-431 Support untuk RAM hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM Yang disediakan 🙂

  48. jarot subajo says:

    Dr. laptop-acer-aspire-v5-431-slim bisa main game pes 2013

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Jarot. Namun dengan kualitas grafis yang rendah.

  49. acer e1 431 menggnakan bantuan plasdist untuk game pes masih bisa g dok?
    kira2 yang cocok buat acer saya game apa y dok?
    tolong dibantu y dok!!!!!:)

    1. Dr. Acer says:

      Hendy, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  50. hendi says:

    Maen games pes 2013 dengan laptop acer E1 431 bisa gak?
    Trus bgaimana caranya?tlong dibantu ݪªª dok!!
    Klau menggunakan bantuan plasdist bisa ğӛӄ?

    1. Dr. Acer says:

      Hendi, tipe tersebut kurang optimal jika dipaksakan menjalankan game dengan kebutuhan grafis tinggi, untuk menjalankan aplikasi/game dengan kebutuhan kinerja grafis tinggi kami sarankan menggunakan laptop dengan VGA dedicated seperti E1-451G atau E1-471G. 🙂

  51. hendi says:

    Caranya bgaimana ݪªª dok??
    Biar ß̍̍̊ȋ̝̊̅̄Ƨ̲̣̥ά̲̣ maen game pes 2013??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hendi, untuk dapat memainkan game PES 2013 tentunya kamu harus memilih laptop dengan spesifikasi yang memenuhi persyaratan untuk game tersebut. Info persyaratan spesifikasi untuk PES 2013 dapat kamu cari di internet, salah satunya ada di website berikut: http://www.gamers-lab.com/game/pro-evolution-soccer-2013-pes-2013/pc-system-requirements-and-release-date/

  52. hendi says:

    Acer e1 431 ß̍̍̊ȋ̝̊̅̄Ƨ̲̣̥ά̲̣ ğӛӄ bwt game pes 2013

    1. Dr. Acer says:

      Hendi, kamu bisa memainkan game tersebut namun dengan kualitas grafis yang rendah.

  53. Dr. Laptop Acer Aspire 4745G mampu gak buat game PES 2013

    1. Dr. Acer says:

      Seharusnya bisa, Agustinus. Karena produk dengan spesifikasi yang lebih rendah mampu memainkan game tersebut.

  54. Galuh says:

    Dok , kalo task shotnya sering eror itu gimana ?

    1. Dr. Acer says:

      Galuh, bisa informasikan isi pesan kesalahan yang ditampilkan ketika hal itu terjadi?

  55. dicky says:

    Dr. Laptop acer aspire E1-451G mampu ga buat game” kyak battlefield3,the sims 3,Pes 2013 dll??
    Klo dri segi graphic gimna tuh??
    Apakh mampu kyak PS3??:D #peace

    1. Dr. Acer says:

      Dicky, Aspire E1-451G mampu memainkan game dengan baik.

  56. malik says:

    Dr. Acer mau nanya dong…

    1). vga dedicated pada laptop bisa di upgrade ga?misal 512 ke 1gb atau 2 gb.

    2). saya pernah denger katanya ada sebagian laptop yg bisa d upgrade ada juga yg tidak.bagaimana cara kita tau laptop kita bisa d upgrade atau tidaknya?

    1. Dr. Acer says:

      Malik, VGA pada produk Acer tidak bisa di upgrade ataupun diganti 🙂

  57. ricky nasari says:

    dr. mau tanya dong aspire V3 471G sama acer 4750 bedanya jauh ga? bisa bantu sebutkan kelebihan&kekurangan masing”?
    jika buat game pes 2013 acer 4750 bisa ga?
    makasih

    1. Dr. Acer says:

      Ricky, Aspire V3-471G dilengkapi dengan dedicated VGA dari NVIDIA dan prosesor yang lebih baru sehingga performa keseluruhan lebih baik jika dibandingkan Aspire 4750. Aspire 4750 sendiri seharusnya bisa digunakan memainkan game tersebut, karena produk yang memiliki spesifikasi lebih rendah, yaitu Aspire One 756 mampu memainkan game tersebut walaupun dengan kualitas grafis yang rendah.

  58. rival says:

    Dok,kalo acer aspire one 725-c7 windows 8 cocok untuk di pakein game gak?? Mohon penjelasan,,
    sama laptop untuk game ringan 3 jutaan thx..

    1. Dr. Acer says:

      Rival, Aspire One 725 bukan merupakan produk yang didesain untuk memberi performa gaming yang mumpuni. Namun setiap game memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jika kebutuhan hardware game yang kamu mainkan sesuai dengan spesifikasi Aspire One 725, maka seharusnya tidak ada masalah memainkan game tersebut. Untuk saat ini Acer Indonesia tidak memasarkan produk yang direkomendasikan untuk gaming dengan kisaran harga yang kamu sebutkan.

  59. Ghozi says:

    Dr. Laptop yang kuat dan tidak tersendat – sendat buat main Game Online… Tolong menyarankan memakai apa…? Tapi harga di bawah 6juta

    1. Dr. Acer says:

      Ghozi, Untuk kisaran budget dibawah Rp 6jt, Mungkin kamu bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-471G dengan processor Intel Core I3, harganya mulai dari Rp 5.549.000 hingga Rp 6.299.000. Tergantung dari pilihan konfigurasi hardware. Untuk kegiatan seperti game online, jangan lupa untuk memastikan koneksi dan kecepatan internet yang kamu gunakan sudah mencukupi 🙂

  60. dista says:

    Dok, untuk acer v3-471g fungsi turbo bost apakah otomatis, atau harus diseting dahulu? bila harus diseting dahulu gmna caray?

    1. Dr. Acer says:

      Dista, Fitur TurboBoost bekerja secara otomatis ketika sistem membutuhkan performa lebih dari processor 🙂

  61. wayne says:

    Dr. Acer, mau nanya nih. kasih tau dong rekomendasi NOTEBOOK Acer untuk gaming dan harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Wayne, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire V3-471G dengan spesifikasi Intel® Core™ i5-3210M processor (2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz), 14″ HD Acer CineCrystal™ , 4GB DDR3, 750GB, 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M, W7Home Premium, DVD-Super Multi, HDMI with HDCP, USB3.0 (Power-off charging), BT 4.0, 5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD), dengan harga 7,549,000 🙂

    2. wayne says:

      dok bagaimana kalau kita sudah instal game berat misalnya, yg tdk sesuai minimun requirement laptop nya, apa saja akibat pada laptop tersebut dok? akan kah hang? ciri2 hangnya gimana dok? trims

      1. Dr. Acer says:

        Wayne, Tentunya game tersebut tidak akan dapat dimainkan dengan nyaman. Bisa tersendat-sendat, atau bahkan tidak bisa dijalankan game tersebut 🙂

  62. ozzi says:

    bos laptop saya aspire v5-431 intelnya intel inside ramnya 2 gb, ko ga bisa buat main game pes yah?
    kalo main selalu macet”
    mohon sarannya dong

    1. Dr. Acer says:

      Ozzi, coba rendahkan kualitas grafis pada game tersebut.

  63. darwin says:

    Om sy baru beli laptop acer aspire E1 -431 kemarin, trus wireless nya tdak bisa dinyalakan. kataanya sy harus tekan Fn + F3, tetapi tetap ndak bisa dinyalakan wirelessnya, solusinya gmana?

    1. Dr. Acer says:

      Darwin, Coba install kembali driver WiFi dan aplikasi Launch Manager untuk laptop kamu. Driver dan aplikasi Launch Manager bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > Download 🙂

  64. Reader says:

    Dok,rekomendasi laptop gaming acer kurang dari 8 juta,turbo boost sampai 3.1ghz,cukup buat game berat

    1. Dr. Acer says:

      Reader, Untuk kegiatan seperti gaming dan dengan kisaran budget dibawah Rp 8jt, Mungkin bisa pertimbangkan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5. Spesifikasinya antara lain :

      Intel® Core™ i5-3210M processor (2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Linpus/Genuine Windows 7 Home Premium/Genuine Windows 8
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 750GB
      VGA 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD)
      Dolby® Home Theater® v4 with stereo speakers

      Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.799.000 (Linpus), Rp 7.299.000 (Windows 8), dan Rp 7.549.000 (Windows 7), harga tidak mengikat 🙂

      1. Reader says:

        Dok,bagaimana spesifikasi dan Harga Laptop ACER Aspire V3-471G-73614G75Makk,ready stok ada dimana??

        1. Dr. Acer says:

          Reader, Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 10.049.000 – Rp 10.199.000 (Windows 8), dan Rp 10.299.000 (Windows 7). Harga tidak mengikat. Spesifikasinya antara lain :

          Intel® Core™ i7-3610QM processor (2.30 GHz with Turbo Boost up to 3.30GHz)
          Genuine Windows 7 Home Premium/Genuine Windows 8 Single Language
          14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
          RAM 4GB DDR3
          HDD 1 TB
          VGA 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 640M/2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M
          BT 4.0
          HDMI Port
          DVD-Super Multi double-layer
          WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
          Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
          5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD)
          Dolby® Home Theater® v4 with stereo speakers

          Untuk info ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat di kota kamu 🙂

  65. allan says:

    kalau windows 7 spec kaya gini harganya berapa,,model atau tipe apa ?????

    Memory 512MB atau lebih besar 1024MB (1 GB) atau lebih besar
    Kapasitas Hard Disk 5,5 GB HDD 6 GB HDD
    Video Card GeForce MX400, ATI Radeon 8500LE, atau yang lebih baik lagi. GeForce FX5700, ATI Radeon 9200, atau yang lebih baik lagi.
    Software Tambahan DirectX 9.0c atau diatasnya. DirectX 9.0c atau diatasnya.

    1. Dr. Acer says:

      Allan, Untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G. Pilihannya bisa menggunakan processor Intel Core I5 atau Intel Core I7. Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.799.000 (Linpus), Rp 7.299.000 (Windows 8), dan Rp 7.549.000 (Windows 7), sedangkan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 10.049.000 – Rp 10.199.000 (Windows 8), dan Rp 10.299.000 (Windows 7). Harga tidak mengikat 🙂

  66. Malik says:

    Dr. Acer, mau nanya nih. kasih tau dong rekomendasi laptop Acer untuk gaming dan harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Malik, Untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G. Pilihan yang diberikan menggunakan processor Intel Core I5 dan Intel Core I7. Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.799.000 (Linpus), Rp 7.299.000 (Windows 8), dan Rp 7.549.000 (Windows 7), sedangkan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 10.049.000 – Rp 10.199.000 (Windows 8), dan Rp 10.299.000 (Windows 7). Harga tidak mengikat 🙂

  67. ical syamsurijal says:

    Dear Dr. Acer…This is my second question…
    Untuk vga aspire 4730 tertulis up to 732 MB maksudnya apa ya? Soalnya yg saya liat di BIOS cuma 64MB, untuk di setting lebih dr 64 bisa tidak karena sy sudah menambah RAM jd 4GB?
    thank you so much Dr. Acer…

    1. Dr. Acer says:

      Ical, Memori VGA yang terbaca pada BIOS adalah dedicated memory yang di set untuk VGA, besar dedicated memory tersebut tidak bisa di ubah. Sedangkan 732MB yang dibaca oleh sistem adalah besar memori VGA keseluruhan setelah didapat memori dari RAM 🙂

  68. baskan says:

    kira-kira harga laptop acer aspire V3-471g-52454g75ma sekarang brpa ya dok ????

    1. Dr. Acer says:

      Baskan, saat ini varian Aspire V3-471G yang dipasarkan oleh Acer Indonesia adalah V3-471G-53214G75Ma dengan harga mulai dari Rp 6.799.000 (Linpus), Rp 7.299.000 (Windows 8), dan Rp 7.549.000 (Windows 7), harga tidak mengikat 🙂

  69. ical syamsurijal says:

    Saya kebetulan dapet barang bekas display acer travelmate 4730 prosesornya udah core to duo, tapi vga nya bisa ga buat main game2 yg berat seperti pes 2013

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ical, kamu bisa membandingkan spesifikasi tipe TravelMate 4730 dengan minimal requirement yang dimiliki game tersebut, kamu bisa juga mengetahui kesesuaian game dengan sistem dan spesifikasi yang ada di laptopmu dengan mengakses web ini: http://canyourunit.com 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Ical, kamu bisa membandingkan spesifikasi tipe TravelMate 4730 dengan minimal requirement yang dimiliki game tersebut, kamu bisa juga mengetahui kesesuaian game dengan sistem dan spesifikasi yang ada di laptopmu dengan mengakses web ini: http://canyourunit.com .

  70. gunscorp says:

    dok..
    aspire v5-431 bisa instal win 8 gak??
    thx before

    1. Dr. Acer says:

      Gunscorp, Slim Aspire V5-431 Support untuk OS Windows 8 🙂

  71. yulianus says:

    dok apa sih bedanya Aspire V3-471G core i5 VS v5-471G corei5? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Yulianus, perbedaan ada pada VGA yang digunakan dan dimensi produk. Aspire V5 memiliki dimensi yang lebih tipis sedangkan Aspire V3 memiliki VGA yang lebih baik.

  72. rangga says:

    apakah vga aspire v3-471g tersbut share dngn ram ny ?

    1. Dr. Acer says:

      Rangga, Aspire V3-471G memiliki dua buah VGA, VGA Intel HD Graphics yang mengambil memori dari RAM, dan VGA NVidia yang memiliki memorinya sendiri 🙂

      1. rangga says:

        1 lgi pertanyaan ku dok, ram nya bisa di up ke 8gb?
        terima kasih sebelum ny 😀

        1. Dr. Acer says:

          Bisa, Rangga 🙂

  73. joe says:

    apakah laptop Acer Aspire V3-771G-9875 tidak di jual di indonesi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joe, berikut spesifikasi V3-471g yang dipasarkan Acer Indonesia:
      -V3-471G: Intel® Core™ i7-3610QM processor (2.30 GHz with Turbo Boost up to 3.30GHz), 14″ HD Acer CineCrystal™, 4GB DDR3, 1TB, 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 640M, DVD-Super Multi, HDMI with HDCP, USB3.0 (Power-off charging), BT 4.0. Rp 9.999.000 (Windows 7 Home Premium)
      -V3-471G: Intel® Core™ i5-3210M processor (2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz), 14″ HD Acer CineCrystal™, 4GB DDR3, 750GB, 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M, DVD-Super Multi, HDMI with HDCP, USB3.0 (Power-off charging), BT 4.0. Rp 7.349.000 (Windows 7 Home Premium) & Rp 6.599.000 (Linux)

  74. reza says:

    laptop gaming yg kisaran 9-10jta….
    kira” acer type brp ?

    1. Dr. Acer says:

      Reza, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G (Intel Core I7). Harganya mulai dari Rp 9,749,000 (Windows 8), dan Rp 9,999,000 (Windows 7)

      1. reza says:

        saya tinggal di kota palembang kira” dmn saya bsa mendapatkan laptop tersebut, oia knpa harga ny lebih murah win 8 di banding dngn win 7 ?

        1. Dr. Acer says:

          Hai Reza, untuk harga Windows 8 ditentukan oleh pihak Microsoft, silakan hubungi Acer Center/ Store berikut untuk info ketersediaannya http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  75. putra says:

    acer 4750 kan cm intel hd grapic 3000 bisa g vganya diubah kyak 4750g yg swithtable

    1. Dr. Acer says:

      Putra, tidak bisa. VGA pada laptop tidak bisa di upgrade atau diganti 🙂

  76. Erix says:

    mau cari laptop gaming harga sekitar 5.5 jt’an,,,
    kira2 acer type berapa yaa,,,??

    1. Dr. Acer says:

      Erix, untuk kisaran budget sekitar Rp 5.5jt, mungkin bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-471G dengan processor Intel Core I3, harganya mulai dari Rp 5,249,000 hingga Rp 6,099,000

  77. mavs says:

    yo dr.acer … klo hardisk yang bagus dan murah buat acer aspire 4741 apaan yah ??

    1. Dr. Acer says:

      Mavs, kamu bisa gunakan harddisk dari vendor yang sesuai dengan preferensi kamu. Atau kamu bisa coba mencari referensinya di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi 🙂

  78. Nando says:

    Om, aku nyari laptop dengan sistem requiermentnya

    OS : Windows 7
    CPU: Intel Pentium® IV 1.5 Ghz or Amd XP
    +1500 mhz
    RAM : 1 GB
    Graphic Card:nVIDIA GeForce 6/ATI Radeon
    X700++

    Dan murah, sekitar 3-4 juta.

    1. Dr. Acer says:

      Nando, mungkin bisa pertimbangkan AO725 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,799,000 (Linux) dan Rp 3,149,000 (Windows 7), harga tidak mengikat

  79. noor says:

    hi Dr. Acer
    saya tanya, kalo notebook buat gaming yang bagus apa ya?
    budget saya sekitar 4jt

    1. Dr. Acer says:

      Noor, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G. harganya mulai dari Rp 6,599,000 hingga Rp 7,349,000. Tetapi untuk kisaran budget sekitar Rp 4jt, mungkin bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-431, harganya mulai dari Rp 3,699,000 hingga Rp 4,649,000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  80. apis says:

    hi Dr. Acer
    saya mau tanya, kalo notebook buat gaming yang bagus apa ya?
    budget saya sekitar 7jt

    1. Dr. Acer says:

      Apis, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6,599,000 (Linux) dan Rp 7,349,000 (Windows 7). Harga tidak mengikat.

  81. agusn73 says:

    sory,nih ,, aku mau tanya acer tipe berapa yg cocok untuk saya,,,
    maunya biar bisa main game ps3,,
    y kira2 vga cardnya 2GB,,,

    1. Dr. Acer says:

      Agusn73, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Aspire V3-471G. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  82. hatta says:

    kira-kira kalau spesifikasinya seperti dibawah cocoknya laptop apa?

    CPU : Pentium 4 2 ghz
    RAM : 256 MB
    HDD : 1 GB
    OPERRATING SYSTEM : windows XP

    1. Dr. Acer says:

      Hatta, sebagian besar produk Acer saat ini sudah memenuhi minimum system requirement tersebut, untuk memudahkan kami memberikan rekomendasi yang sesuai, bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? 🙂

  83. Hatta says:

    kira-kira kalau spesifikasinya seperti dibawah cocoknya laptop apa?

    CPU : Pentium III 1 ghz
    RAM : 256 MB
    HDD : 1 GB
    OPERRATING SYSTEM : windows XP
    graphics card : nVidia Geforce 4mx
    Direct X : 9.0c

    1. Dr. Acer says:

      Hatta, kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-431

  84. asep says:

    apa perbedaan intel celeron 1.7 ghz dengan pentium 4 2ghz ke atas? Apa kelebihan dan kekurangan nya?

    1. Dr. Acer says:

      Asep, kamu bisa melihat perbandingan kedua processor tersebut secara langsung di situs resmi Intel 🙂

  85. asep says:

    game yg bisa di mainkan acer aspire e1-431 ?

    1. Dr. Acer says:

      Asep, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan dimainkan, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  86. hatta says:

    kalau Spesifikasinya seperti ini cocoknya laptop apa?

    CPU : Pentium 4 2 Ghz
    Video Card : Geforce 6600 / lebih tinggi
    Operating System : Windows XP
    Direct X version : 9.0c

    TOLONG DI BANTU YA DR ACER

    1. Dr. Acer says:

      Hatta, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products

  87. hatta says:

    Kalau Spesifikasinya yang cocok untuk bermain game POINT BLANK kira-kira laptop apa?

    1. Dr. Acer says:

      Hatta, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan

  88. bayu says:

    klu acer aspire 4752z bisa di pakai main game pes 2012 gak

    1. Dr. Acer says:

      Bayu, silahkan sesuaikan standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptopmu.

    2. Dr. Acer says:

      Bayu, silahkan sesuaikan standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptopmu. 🙂

  89. Budhi says:

    maaf Dr.acer yag terhormat. saya mau tanya kalo acer v5 431 dibanding dengan acer 4738z kalo buat main gae lebih bagus mana ya?
    sebelumnya terimakasih atas jawabannya.

    1. Dr. Acer says:

      Budhi, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan dimainkan, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware kedua tipe laptop tersebut

  90. kalo accer V5-431 bisa dibuat game PES 2012 nggak?

    1. Dr. Acer says:

      Eko, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  91. toni widodo says:

    Kelebiha dan kekurangan Acer Aspire-431 apa ya cer .. ?

    1. Dr. Acer says:

      Toni, bisa dijelaskan tipe laptop yang kamu maksud, V5-431 atau E1-431.

    2. Dr. Acer says:

      Toni, bisa dijelaskan tipe laptop yang kamu maksud, V5-431 atau E1-431.?

  92. samsudin says:

    Kalau Spesifikasi Seperti Ini Cocoknya Apa ? ? ?

    OS: Windows XP SP3, Vista SP2, Windows 7
    CPU: Intel Pentium IV 2.4GHz or equivalent processor
    RAM: 1GB RAM
    HDD: 8GB free hard disk space
    VIDEO: DirectX 9.0c compatible video card. 128MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 6200 / ATI Radeon X1300 / Intel HD Graphics 2000/3000)
    SOUND: DirectX 9.0c compatible sound card
    DirectX 9.0c or higher (included on Disc)
    800 x 600 monitor resolution

    1. Dr. Acer says:

      Samsudin, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire Slim V5-471G:Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz), 4GB DDR3, 500GB, 1GB NVIDIA® GeForce®GT 620M, dipasarkan dengan harga Rp. 5,999,000 (Windows 7) dan Rp. 5,249,000 (Linpus)

    2. Dr. Acer says:

      Samsudin, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire Slim V5-471G:Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz), 4GB DDR3, 500GB, 1GB NVIDIA® GeForce®GT 620M, dipasarkan dengan harga Rp. 5,999,000 (Windows 7) dan Rp. 5,249,000 (Linpus).

  93. acer aspire 4738G buat football manager 2011, mampu ga ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doddy, silahkan kamu bandingkan standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptop. Jika sesuai maka tidak ada masalah.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Doddy, silahkan kamu bandingkan standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptop. Jika sesuai maka tidak ada masalah. 🙂

  94. untuk aspire one 722 bisa buat maen game onlien gak kyk audition(ayodance)

    1. Dr. Acer says:

      Agus, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware AO722

  95. maniani says:

    dok kalau laptop game yang harganya 5-6 yang bagus apa

    1. Dr. Acer says:

      Maniani, untuk kisaran budget dibawah Rp 6jt, mungkin bisa pertimbangkan AS4752G yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,099,000 (Linux) dan Rp 5,749,000 (Windows 7). Kamu bisa melihat spesifikasi lengkapnya di http://www.acer.co.id > Products, dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4752g-fresh-colors-for-your-creativity/

  96. kaka says:

    untuk acer aspire 4738 bisa gk ya buat maen PES 2012..
    kalo memang bisa, apa gk merusak laptop/ baterainya..
    makasih.

    1. Dr. Acer says:

      Kaka, Kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu. cepat rusak atau tidaknya perangkat komputer tergantung dari perawatan laptop itu sendiri, kamu bisa membaca tipsnya di http://www.acerid.com/2010/08/faq-pemakaian-perawatan-notebook/

  97. reni says:

    kok spesifikasi acer diwilayahku berubah ya? untuk 4755g core i7 ramnya hanya 4gb ddr3, jadi ragu mau membelinya

    1. Dr. Acer says:

      Reni, pastikan produk Acer yang akan kamu beli adalah benar produk yang dipasarkan oleh Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  98. agusril says:

    laptop Acer buat gamer poin blank yg menegah keatas..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, kamu dapat mempertimbangkan Aspire 4755G (Intel Core i7-2670QM, 750GB HDD, 8GB DDR3, 2GB NVIDIA® GeForce® GT 540M) harga 10,8 jutaan (Windows 7 Home Premium) *harga tidak mengikat 🙂

  99. Adzim says:

    Dok.tanya Acer Aspire 4752G :
    1.Apakah saat ini masih ada di pasaran ?
    2. Apakah Aspire 4752G bisa untuk main game 3D sprti PES 2012 ,Real Football Manager 2012 /game 3D yg beredar Saat Ini?
    3. Kelebihan Kekurangan Acer Aspire 4752G ?
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Adzim, saat ini AS4752G masih dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu. Review lengkap mengenai AS4752G bisa kamu baca di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4752g-fresh-colors-for-your-creativity/

  100. eko says:

    Merek laptop kuat khusus game online apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Eko, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6,899,000 (Linux) dan Rp 7,649,000 (Windows 7). Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/

  101. dwi says:

    aku mau cari yg harga 4 jutaan kebawah
    coz lagi asik main cabal
    acer tipe brpa n harganya kalo dbalikppan
    makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dwi, untuk kisaran budget dibawah Rp 4jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Slim Aspire V5-431 dengan processor Intel Dual-core 877 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,699,000 (Linux) dan Rp 4,349,000 (Windows 7)

  102. wiky says:

    kalo acer aspire v5-471g-5321g bagus nda buat game yg berat kyak assasin creed gt?

    1. Dr. Acer says:

      Wiky, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware Slim Aspire V5

  103. Igit says:

    Kira2 harganya berapa untuk laptop acer yang seperti diatas ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Igit, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G, harganya harga mulai dari Rp 6.899.000,-(Linux) dan Rp 7,649,000 ,-(Windows 7), Harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  104. manrebale says:

    Aspire 4830 TG bagus gak dipakai main game seperti PES 2012 atau Assasin Creed? Apa gak cepat merusak baterainya? Karena Aspire 4830 TG menggunakan baterai yang terpasang permanen

    1. Dr. Acer says:

      Dear Manrebale, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan kamu mainkan, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  105. Goyol. says:

    Game buat Acer ao 722, apa ja…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Goyol, kamu bisa menginstall aplikasi yang sesuai dengan preferensi kamu, tetapi pastikan Minimum system requirement dari game tersebut sudah terpenuhi

  106. Vie Luna says:

    Dok, numpang tny kl acer aspire s3-951 itu vga’nya on board? support untuk game sperti ayodance? thanks… bales by mail jg yah dok. thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vie, VGA pada S3 adalah Intel HD Graphic 3000 (onboard). Kami tidak memiliki informasi mengenai spesifikasi minimum aplikasi game tersebut, pastikan saja spesifikasi minimum yang dipersyaratkan terpenuhi oleh spesifikasi S3 🙂

  107. harie alriza says:

    saya punya aspire 4750,,,tp kok g suport buat game ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harie, masing-masing game memiliki persyaratan hardware minimum yang harus dipenuhi oleh komputer yang akan digunakan untuk memainkan game tersebut. Pastikan laptop kamu memiliki spesifikasi yang memenuhi persyaratan minimum tersebut.

  108. sory dok, untuk acer 4739 m370 bisa gk y buat game pes 2012
    tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hukamaz, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware AS4739

  109. baihaky says:

    mhon infonya…
    U/ acer aspire 4752G-2452G64 MN…
    1. VGA ny onboard ap card y?
    2. VGA card ny type ap & kpasits brp?
    Trim infonya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Balhaky, VGA nya onboard yakni Intel HD Graphic 3000 (shared memory) dan Nvidia GT610m (dedicated memory) dengan teknologi optimus

  110. johan says:

    mo tanya dunkk,,,
    apakah acer 4738z aspire,320 GB HDD,intel pentium P6200 bisa diinstal pes 2012? klo bisa trus gmana caranya?
    mkcii 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Johan, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  111. hendrawan says:

    dok, saya mau bertanya, jwb ya dok.
    1. laptop merek apa yang grafiknya bagus tuk buat disain.?
    2. dok, ada gak prosesor Intel® Core™ i5 untuk OS XP, karna saya suka pake XP daripada W 7, ada software gk support sm W 7?
    3. spesifikasi apa yang menurut dokter cocok buat saya sebagai disain yang membutuhkan 3D?
    4. kira-kira budgetnya berapa ya dok?
    4. dok, semuanya itu jawab di email saya dok: hendrawan.panggabean@gmail.com
    trimakasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendrawan, dr.Acer akan coba menanggapi pertanyaanmu satu persatu

      1. Untuk kegiatan yang memerlukan spesifikasi tinggi, kamu bisa pertimbangkan AS4755G. Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/
      2. Sebenarnya tidak masalah jika kamu ingin menggunakan OS Windows XP. tetapi untuk produk terbaru saat ini, Acer hanya menyediakan driver untuk OS Windows 7, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware
      3. Untuk kegiatan seperti desain grafis, diperlukan kecepatan processor, RAM, dan juga VGA. Kamu bisa pertimbangkan AS4755G seperti yang dr.Acer sampaikan sebelumnya
      4. saat ini AS4755G dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.899.000,-(Linux) dan Rp 7,649,000 ,-(Windows 7), Harga tidak mengikat.

  112. amru says:

    Dear Dr.Acer

    Doc… Laptop acer yang budget nya 8.000.000 kebawah itu yang bagus buat gaming itu apa ya?? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amru, mungkin bisa pertimbangkan AS4755G yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.899.000,-(Linux) dan Rp 7,649,000 ,-(Windows 7), Harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  113. ian says:

    dear dr acer..nie ane pnya as4750….kira2 cocok wat gaming apa kaga nie,n cra instal blutooh.a gmna..thks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ian, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware AS4750

  114. Shono says:

    lanjut pertanyaan dari penjelasan diatas dok,
    apa perbedaanya dari AS4755G2452G dan AS4755G2432G…??
    Ataukah ini hanya peningkatan kualitas dari 2432G menjadi 2452G..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shono, perbedaan keduanya terletak pada processornya. AS4755G-2432G menggunakan Intel® Core™ i5-2430M processor (3 MB L3 cache, 2.40 GHz with Turbo Boost up to 3.0 GHz), sedangkan AS4755G-2452G menggunakan Intel® Core™ i5-2450M processor (3 MB L3 cache, 2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.1 GHz)

  115. Andre says:

    doc, untuk acer tipe Aspire 4755G yang i5 ada berapa tipe?
    ada web yang menjual 4755G dengan beda tipe seperti yang disebutkan anda diatas.
    1. Acer Aspire 4755G-2412G64Mn :
    Core i5-2410M, 2GB DDR3, 640GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA NVidia Geforce GT540 1GB, Camera, 14inch WXGA, Non OS
    2. Acer Aspire 4755G-2454G64Mn :
    Core i5 2450M 2.5Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 4GB, 640GB, DVDRW, Nvidia Geforce GT 540M 2GB, Camera, Wifi, Bluetooth, Non OS
    3. dan yang ketiga spesifikasihnya seperti di web ini. 4755G (Intel® Core™ i5-2430M , 2GB RAM, 640GB HDD, 2GB NVIDIA® GeForce® GT 540M )

    memang ada tipe 3 doc?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andre, tipe 4755G Core i5 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia adalah sebagai berikut:
      – AS4755G-2452G64Mn (Linux dan Windows)
      – AS4755G-2432G64Mn (Linux dan Windows)

      Acer Indonesia tidak memasarkan tipe 4755G-2454G64Mn. Untuk memastikan notebook Acer yang akan dibeli bergaransi resmi Acer Indonesia, silahkan baca artikel berikut: http://www.acerid.com/2012/01/mengecek-keaslian-produk-acer/

  116. andochandra says:

    pake extensa 5230E ringan ga buat game dok, (Freestyle game online)
    apanya aja yang harus diganti, kalo ram diganti 2GB bisa ga dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ando, setiap game memiliki persyaratan spesifikasi hardware yang berbeda yang dibutuhkan untuk bisa dimainkan. Persyaratan (minimum system requirement) ini biasanya meliputi spesifikasi processor, VGA, RAM, HDD, dan OS. Kamu bisa cari dulu info mengenai minimum system requirement game yang ingin kamu install.

  117. kalo acer 4743 cocok buat main game nggak ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rully, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan kamu install, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  118. satria says:

    acer tipe apa nih dok yg speksnya seperti laptop axus Rog G74?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Satria, mohon maaf Acer tidak memiliki informasi mengenai spesifikasi dari brand laptop yang kamu sebut. Untuk gaming, kamu bisa mempertimbangkan tipe laptop Acer 4755G: http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/

  119. nur rahman says:

    doc, saya msih trgolong gaptek dalam hal memilih spek laptop … saya binging karna banyak saran yang saling bertolak … nah, saya butuh rekomendasi laptop acer yg ccok buat game2 besar (pes 2012) …

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nur Rahman, jika kamu ingin laptop dengan spesifikasi untuk game yang mumpuni kamu bisa pilih Aspire 4755G Core i7 atau Aspire Ethos 5951G. Spesifikasi lengkap Aspire 4755G Core i7 bisa dilihat di sini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/model/LX.RNL02.011
      Sedangkan spesifikasi lengkap Aspire Ethos 5951G bisa dilihat di sini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/model/LX.RHS02.095
      Harga Aspire 4755G Core i7 adalah Rp 10,8jutaan sedangkan Aspire Ethos 5951G harganya Rp 13,5jutaan (harga tidak mengikat).

  120. armansyah says:

    dok apa bedanya 4755g linux dengan windowxp home premium..??
    kalo misal nya saya beli yang linux udah ga bisa di instalin win xp ya..??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Armansyah, perbedaan antara AS4755G(Linux) dengan AS4755G(Windows 7) terletak pada versi bluetooth yang diberikan. AS4755G(Linux) menggunakan Bluetooth 2.1, sedangkan AS4755G(Windows 7) menggunakan Bluetooth 4.0. Kamu bisa mengganti OS yang digunakan pada laptop, tetapi pastikan driver terinstall dengan baik dan benar 🙂

  121. ridho says:

    dok mw nanya, saya menggunakan leptop acer 4738 core i5,leptop ini support gak sih buat maen game kayak PES 2012?????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ridho, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  122. Mail says:

    Dok buatin daftar2 laptop acer yg baik ntuk game

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mail, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G. Kamu bisa membaca reviewnya di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  123. arbo says:

    Dokter Acer yang bae hati.. gw mau nanya nih.. untuk Aspire 4755G (Intel® Core™ i5-2430M , 2GB RAM, 640GB HDD, 2GB NVIDIA® GeForce® GT 540M ) itu bisa maen game2 yang speknya tinggi gak ya? contoh PES2011 dan flight simulator x? mohon dijawab ya Dok. Makasih banyak…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arbo, setiap game memiliki informasi persyaratan hardware yang direkomendasikan agar bisa memainkannya dengan nyaman. Silahkan cek recommended system requirement dari masing-masing game tersebut untuk mengetahui apakah 4755G mampu memainkan game-game tersebut atau tidak.

  124. dok kira -kira laptop gaming apa yang bagus dengan vga dan hardisk yang lumayan dibawah 8juta?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fadzilah, kamu bisa memilih Aspire 4755G (Intel® Core™ i5-2430M , 2GB RAM, 640GB HDD, 2GB NVIDIA® GeForce® GT 540M ). Harganya Rp 6,7jutaan (Linux) dan Rp 7,4jutaan (Windows 7 Home Premium). Harga tidak mengikat.

  125. Rully says:

    dok diantara ATI radeon 6650m, ATI mobility radeon HD 5650, nVIDIA GeForce GT 540M yang paling support untuk gaming yang mana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rully, kamu bisa coba mencari perbandingan performa VGA tersebut di forum-forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi 🙂

  126. Rully says:

    dok harga acer 5951G brapa sekarang di indonesia?
    dan minta spesifikasinya dong saya liat disini http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/model/LX.RJS02.002 ga ngerti

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rully, AS5951G dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 13 jutaan, harga tidak mengikat. Spesifikasi nya antara lain :

      Intel® Core™ i7-2630QM processor (6 MB L3 cache, 2 GHz with Turbo Boost up to 2.90 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      15.6″ Frameless HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 750GB
      1GB NVIDIA® GeForce® GT 540M
      HDMI Port
      Blu-ray Disc™
      WiFi Link 802.11b/g, • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Dolby® Home Theater® v4 with Acer Tuba CineBass booster

  127. Rully says:

    dok kalo acer tipe 8943G di indonesia menjual tidak? kalo jual harganya berapa dan minta spesifikasinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rully, untuk saat ini AS8943G belum dipasarkan secara resmi oleh Acer Indonesia. Kamu bisa melihat lini produk terbaru Acer Indonesia di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  128. keiv says:

    cer ,knp acer aspire4750g saya jika bermain game beresolusi tinggi tidak terpakai
    NVIDIA processornya ,malahan yg terpakai hanya grafik dari intel corenya..
    solusinya apa ya ? tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear keiv, kamu bisa coba download driver terbaru di website nVidia. Bisa juga dibantu dengan manual setting: masuk ke NVIDIA Control Panel dengan klik kanan pada desktop dan masuk lagi ke bagian “Manage 3D Setting”. Di tab “Global Settings” tersedia pilihan preferensi untuk VGA mana yang hendak dipakai. Atau bisa juga disetting per program, dengan mengaturnya di bagian “Program Settings”.

  129. Fyan says:

    Dr., kalo syarat laptop yg bsa buat main DotA, Ragnarok or Ayo Dance gimana?? ada gak yang dibawah 5 juta?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fyan, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi laptop yang kamu inginkan. Kamu bisa melihat lini produk Acer Indonesia di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  130. Rully says:

    maaf dok sekalian nanya lagi nih hehe kalo acer 5943g core i7, VGA nya besarnya berapa tuh dok?

    1. Dr. Acer says:

      VGA Aspire 5943G menggunakan 1GB ATI Radeon HD 5650, Rully.

  131. Rully says:

    dok harga Ethos 5951G sekarang berapa ya?
    dan laptop yang mensupport sekali untuk gaming selain Ethos 5951G apa ya? dan harganya berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Rully, harga Aspire Ethos 5951G adalah Rp 13,5jutaan. Selain 5951G kamu bisa mempertimbangkan Aspire 4755G berikut: http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/

  132. Dee Nathwani says:

    Kalo Laptop Gaming untuk permainan the sims 2 atau the sims 3 cocok menggunakan laptop merk apa yaa?

    Jujur budget saya cuma 4-5jutaan.. dan saya ga tau spesifikasi yg cocok untuk game seperti the sims 2 dan the sims 3.

    Mohon petunjuknya dan tolong dijelaskan…

    Thx a lot, guys…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dee, Mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4752G. AS4752G dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 5.2jutaan(Linux) dan Rp 5.9jutaan(Windows 7), harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  133. Rully says:

    dok kalo Acer Ethos 8950G di indonesia jual tidak? dan apakah bagus buat gamer?
    tolong minta spesifikasinya dong

    1. Dr. Acer says:

      Aspire Ethos 8950G tidak dipasarkan di Indonesia, Rully. Untuk saat ini yang dipasarkan adalah New Aspire Ethos 5951G

  134. Rully says:

    kenapa tidak dipasarkan lagi? toh saya mau mesen ini ke jakarta

    1. Dr. Acer says:

      Karena tipe tersebut adalah tipe lama dan tipe Ethos terbaru yang dipasarkan adalah 5951G 🙂

  135. Rully says:

    dok saya mau beli acer 5943g core i7 apakah laptop ini bisa untuk bermain game-game besar seperti pes 2012?
    dan saya bisa minta spesifikasinya acer 5943g core i7?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rully, tipe 5943G sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Kamu bisa memilih new Aspire Ethos 5951G yang spesifikasinya bisa kamu lihat di sini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/model/LX.RJS02.002

  136. @lex says:

    Adakah laptop acer yang LCD-nya sudah full-HD dan grafisnya NVIDIA seri GTX?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alex, untuk saat ini Acer belum memasarkan seri laptop dengan grafis nVidia GTX. Untuk LCD sendiri tipe laptop Acer seperti Aspire 5951G sudah HD Ready.

  137. Dr.Acer says:

    laptop acer apa yg memkai processor Amd?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, laptop Acer yang menggunakan processor AMD adalah:
      – Aspire 4253 (AMD E-350)
      – Aspire One 522 (AMD C-60)
      – Aspire One 722 (AMD C-60)

  138. rizal says:

    dok apakah acer menyediakan laptop dgn procesor ini AMD PHENOM II X6?:)trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, untuk saat ini Acer Indonesia belum memasarkan produk laptop dengan processor tersebut. Kamu bisa melihat lini produk Acer Indonesia di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  139. tri says:

    dear Dr.Acer, bisa kasik recommend ga laptop gaming acer terbaik saat ini ?
    lengkap dgn harganya ya.
    thx b4

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tri, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G dengan pilihan pembelian menggunakan Processor Intel Core I5 dan Intel Core I7. Reviewnya bisa kamu baca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  140. evan says:

    Dear dr.Acer,ohh iya klo vga core i5 itu bisa diganti seperti i7 yg 2GB NVIDIA® GeForce® GT 540M.soalnya i7 haganya terlalu mengikat sampai saya tercekik,hahaha

    maaf dok saya terlalu banyak bertanya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Evan, Processor ataupun VGA pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti 🙂

  141. Patrick says:

    3830TG, portable gaming machine.
    3820TG, overclockable portable gaming machine.

  142. evan says:

    dear Dr.acer, Dok apakah RAM Acer Aspire 4755G core I5 itu bisa diganti dengan RAM yg 8gb?

    dan netbook aspire one d255 sekarang harganya berapa ya?
    trims 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Evan, ya benar. AS4755G bisa menggunakan RAM hingga 8GB DDR3 dengan menggunakan kedua slot RAM yang disediakan.

      Untuk saat ini AOD255 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia, Mungkin kamu bisa mempertimbangkan AOD257 yang dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari IDR 2,799,000,-(Linux) dan IDR 3,149,000,-(Windows 7+Android instantOn), Harga tidak mengikat 🙂

  143. Jaynuri says:

    Apakah GPU Untuk Acer 4730 Z tersebut bisa ditingkatkan, agar minimum system requirement dari game tersebut dapat dipenuhi oleh laptop ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jaynuri, VGA pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti 🙂

  144. Jaynuri says:

    Dok, PES 2011 telah saya instal di 4730z, settingnya CPU Oke, RAM OKE, VRAM OKE, Tapi GPU BAd, Apakah pengaruh VGAnya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jaynuri, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, dan membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu. GPU merupakan singkatan dari Graphic Processing Unit, dan memiliki hubungan dengan VGA 🙂

  145. rizky says:

    dear dr acer

    saya pengguna laptop acer type 4750 bisa tidak game seperti pes 2012, resident evil 4, nfs most wanted di mainkan di laptop saya ini..?
    terima kasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang ingin kamu install, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  146. om Gamer says:

    kalau untuk programer skaligus gamer …kira2 acer merekomendasikan laptop yg seperti apa???/ gamenya seperti flightsimulator…thx#blz ke email aja….skalian tambahin informasi laptop,spesifikasi beserta harganya….
    emeilku: broy_messi@hotmail.com…di tunggu jawabanya

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kamu bisa memilih Acer Aspire 4755G yang spesifikasinya dibahas di artikel berikut: http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/

  147. Jaynuri says:

    dok, apakah acer 4730 bisa untuk bermain game bola misalnya Pes 2011

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jaynuri, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  148. DosenForex says:

    Sangat membantu sambil trading forex online di mall bisa main game dengan grafis tinggi sambil minum yang segar2. Thx Dr Acer

    1. Dr. Acer says:

      Hi, Terima kasih atas Feedbacknya 🙂

  149. evan says:

    dear.dr acer

    dok,apakah driver untuk laptop AS4755G sudah ada?

    dan setelah 2 tahun kedepan,apakah laptop ini masih dijual?

    trima kasih dok 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Evan, Driver untuk AS4755G bisa kamu dapatkan di http://www.acer.co.id > Support > Download. Acer hanya menyediakan driver AS4755G untuk OS Windows 7 64bit. Untuk OS lainnya, kamu bisa coba mencari drivernya di situs resmi vendor hardware yang digunakan.

      Kemungkinan setelah 2 tahun, akan muncul produk yang lebih baru dan dengan teknologi yang lebih baru pula. Acer selalu berusaha untuk memberikan produk dengan teknologi yang terbaru yang ada 🙂

  150. evan says:

    dear,dr acer

    seperti,dota,dota2,

    ohh iya,dok harga laptop Aspire 4755G(core i5 dan i7) itu berapa ya,perfomancenya sepertinya bagus.dan maksutnya turbo bost itu apa ya?
    ex:”Prosesor: Intel® Core™ i5-2410M processor (3 MB L3 cache, 2.30 GHz with Turbo Boost up to 2.90 GHz)”

    maaf dok saya komentar disini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Evan, Dengan fitur TurboBoost, kecepatan processor akan bertambah ketika sistem membutuhkan kecepatan lebih dalam melakukan pekerjaannya . AS4755G(Intel Core I5) dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.569.000,-(Linux) dan Rp 7.269.000,-(Windows 7), dan AS4755G(Intel Core I7) dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 10,519,000, Harga tidak mengikat 🙂

  151. isa dwi says:

    untk game online kira-kira yg laptop sprti ap ya? kalo bs ksh tau merek sma tipenya,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Isa, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G(Processor Intel Core I5 & Processor Intel Core I7). Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  152. adit says:

    sumpah jawabannya diplomatis banget wakaakakak

  153. evan says:

    dok,kira kira laptop acer yg buat gaming yg budgetnya 5 jt ada gak ya
    trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Evan, boleh tahu game seperti apa yang akan sering kamu mainkan? Karena jenis game banyak sekali dan masing-masing game memiliki syarat spesifikasi minimum yang harus dipenuhi agar bisa diinstall di laptop tertentu.

  154. julian says:

    aku mu beli laptop tp untuk disain garafik dan game Pb apah ya y kira2 kuat ngatkat…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Julian, agar dapat melakukan pekerjaan desain grafis dengan nyaman dan juga lancar untuk gaming Acer menyarankan tipe 4755G yang spesifikasinya bisa kamu lihat di artikel berikut: http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/

  155. Rizky says:

    dok, saya memakai acer 4750
    procesor i5
    ram 2gb
    vga intel hd 3000.
    apa bisa gaming dengan game seperti crysis??
    lalu bagaimana cara share ram ke VGa?? saya tidak menemukan option untuk sharenya??
    apa harus update bios nya??
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang ingin dimainkan, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu. besar memory dari VGA Intel HD Graphics 3000 diatur secara otomatis oleh sistem dengan melihat kapasitas RAM yang digunakan. 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved