Acer F8230, Proyektor dengan Tingkat Kecerahan Tinggi untuk Ruangan Besar

Ukuran ruangan yang terlalu besar tak jarang membuat tampilan layar yang diproyeksikan oleh proyektor menjadi tidak maksimal. Saat dipasang dengan jarak yang terlalu dekat dapat menyebabkan tampilan layar terlalu kecil, sebaliknya bila jarak yang terlalu besar membuat detail teks/gambar menjadi buram.

Oleh karena itu, Acer meluncurkan proyektor Acer F8230 untuk segmen komersial dengan teknologi yang inovatif. Proyektor ini juga memiliki tingkat kecerahan yang dirancang untuk ruangan besar sehingga memberikan pilihan pintar bagi kalangan profesional dan pendidikan.

Cocok untuk Ruangan Besar

Proyektor Acer F8230 memiliki tingkat kecerahan tinggi. Dengan tingkat brightness sebesar 10.000 ANSI Lumens, proyektor Acer F8230 menjadi pilihan terbaik untuk ruangan besar dengan jumlah kapasitas audiens di atas 2.000 orang. Proyektor ini juga sangat cocok dipasang secara permanen atau menggantung, baik di tempat indoor maupun outdoor, seperti convention hall, ballroom hotel, tempat ibadah, auditorium sekolah hingga gedung teather yang membutuhkan layar yang besar.

Untuk resolusi, Acer F8230 pun telah dilengkapi dengan resolusi XGA (1024 x 768 pixel) yang memberikan reproduksi warna lebih natural. Ditambah dengan rasio kontras 7500:1, proyektor Acer satu ini mampu memproyeksikan gambar lebih tajam dan jelas untuk tujuan pengajaran, presentasi hingga video conference.

Lensa Dapat Diganti dan Dirotasi

Keunggulan lain Acer F8230 antara lain adanya dukungan akan lensa optional yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, layaknya kamera DSLR. Selain lensa standar, proyekto ini juga menyediakan beberapa lensa opsional seperti ultra short throw lens (FL801UT), short throw lens, middle throw lens, long throw lens, dan ultra long throm lens. Beragamnya pilihan lensa pastinya memberikan keleluasaan bagi kamu untuk menempatkan proyektor dari posisi dan jarak manapun.

Tak hanya itu, Acer F8230 bahkan dapat diputar ke segala arah tanpa harus repot-repot memindahkan posisi proyektor. Ini berarti memberikanmu kendali secara fleksibel untuk mengatur sudut pandang proyeksi demi menambah rasa nyaman saat menonton maupun menyaksikan presentasi.

Baca juga: Acer Predator Z850V: Proyektor Full HD untuk Pengalaman Gaming Lebih Nyata

Berteknologi Dual-layer Color Wheel

Acer F8230 telah menggunakan sistem lampu ganda untuk memberikan gambar yang lebih terang. Lampu proyektor tersebut bahkan dapat diandalkan setiap saat karena mampu beroperasi 24/7. Dan agar kualitas gambar kian premium, Acer F820 telah mengadopsi teknologi DPL dual-layer color wheel. Dual-layer color wheel adalah pemberian warna sehingga tingkat kecerahan dan kejernihan warna proyektor akan membuat gambar semakin terlihat nyata dibandingkan yang ditawarkan proyektor DLP standar.

Kesimpulannya, Acer F8230 sangat cocok digunakan pada ruangan besar yang membutuhkan tampilan layar terang dan jelas. Adanya pilihan opsi lensa juga memberikan kemudahan bagi kamu untuk menggunakan proyektor sesuai kebutuhan penggunanya.  Jadi, buat apa berpaling ke produk lain kalau semua keunggulan yang kamu butuhkan ada pada Acer F8230?

 

Spesifikasi Acer F8230:

Projection System DLP®
Resolution XGA (1,024 x 768)
Brightness

●     10.000 ANSI Lumens (Standard), 8.500 ANSI Lumens (ECO)

(Compliant with ISO 21118 standard)

●     20.000 ANSI Lumens (Warping/Blending, 2 projectors overlapping)

Aspect Ratio 4:3 (Native), 16:9 (Supported)
Contrast Ratio 7.500:1
Throw Ratio Specifications vary depending on optional lens
Projection Lens Specifications vary depending on optional lens
Keystone correction Specifications vary depending on optional lens
Lens Shift

●     Vertical lens shift vary depending on optional lens

●     +/-10% (Horizontal Shift),Manual

Lamp Life 2,500 Hours (Standard), 3,000 Hours (ECO)
Noise Level 39 dBA (Standard), 35 dBA (ECO) with dust filter
Input Interface

●     Analog RGB/Component Video (D-sub) x 1

●     HDMI x 1 (Only for Warping & Blending )

●     S-Video (Mini DIN) x 1

●     DVI-D x 1

●     5 BNC (RGBHV) x 1

●     Composite Video (RCA) x 1

●     HDMI/MHL (Video, Audio, HDCP) x 1

Output Interface

●     Analog RGB (D-sub) x 1

●     DC 5V (2A, USB Type A) x 1

●     3D SYNC (VESA Stereo) x 1

Control interface

●     RS232 input (D-sub) x 1

●     RS232 output (D-sub) x 1

●     DC 12V (Stereo mini jack, Screen control) x 2

●     Wired remote control port input (Mini jack) x 1

●     Wired remote control port output (Mini jack) x 1

●     USB (Type B) x 1

Network Interface Ethernet port (RJ45) x 1
Dimensions 552.5 x 548 x 179.5 mm
Weight 21.0 Kg (46.3 lbs) w/o lens

 

Baca juga: Acer F8620: Proyektor Full HD untuk Keperluan Profesional

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved