Endless Memperkenalkan Endless OS yang Semakin Memudahkan Akses Teknologi

SpAcer, Endless Computers sebagai produsen komputer kini resmi meluncurkan Endless OS di Indonesia yang mana sudah dibenamkan di beberapa laptop Acer. Endless OS ini adalah  sistem operasi yang mumpuni untuk bekerja dan bermain yang sudah dilengkapi berbagai aplikasi bawaan, seperti browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, permainan serta menyediakan kumpulan artikel dan literatur yang bisa diakses langsung tanpa dukungan koneksi internet sekalipun, lho. Karena salah satu misi global Endless ini adalah memberikan jaminan akses teknologi terbaik yang berguna untuk ranah pendidikan.

Sebagai CEO dan pendiri Endless Computers, Matt Dalio berujar, “Melalui Endless OS, kami membuktikan komitmen kami sebagai penyedia teknologi yang memberikan akses teknologi yang lebih luas hingga ke seluruh dunia.”

Matt juga menambahkan bahwa Endless adalah peranti lunak gratis yang akan menjadikan komputer ada berjalan sempurna dalam berbagi kondisi penggunaan, bahkan saat koneksi internet lemah, labil, atau ketika biaya internet terlalu tinggi. Solusi yang tepat untuk kamu yang sering menghadapi koneksi internet lemot, nih.

Baca juga : 5 Tips Meningkatkan Produktivitas dengan Media Sosial

Situasi ketika koneksi internet cepat pun bisa bermasalah, misalnya saat kuota data kamu bisa mencukupi penggunaan di smartphone tetapi tidak mumpuni untuk digunakan di laptop atau komputer desktop. Nah, tentu saja saat menggunakan komputer membutuhkan koneksi yang lebih karena peramban desktop umumnya mengakses informasi lebih banyak dan data yang besar. Sedangkan peramban mobile lebih ramah data dengan mengakses bentuk aplikasi serta situs versi mobile.

Di sinilah, Endless merancang peranti lunak dengan purwarupa aplikasi sehingga semua perangkat Endless OS berkinerja lebih baik dalam berbagai kondisi konektivitas, bahkan saat internet terbatas atau tidak ada sekalipun.  Aktivitas kamu jadi benar-benar terbantu, kan?

 

Pertumbuhan Pasar Indonesia di Ranah Teknologi

Sebenarnya pasar Indonesia memiliki banyak ruang untuk tumbuh karena tingkat penetrasi komputer masih di angka 21% dan penetrasi internet baru saja melampaui angka 51%. Jika data ini disandingkan dengan tingkat penetrasi di negara-negara maju lainnya nih spAcer, potensi penjualan komputer di Indonesia masih akan melampaui puluhan juta unit lagi.

Endless pun menghadirkan pengalaman berkomputer terbaik yang dirancang khusus sesuai pasar Indonesia. Endless OS ini lah yang menawarkan akses, selain bebas dari ancaman risiko keamanan yang menyerang OS, pengguna juga disuguhi jajanan aplikasi siap pakai.

Aplikasi-aplikasi tersebut menghasilkan file yang kompatibel dengan berbagai program dan OS lain yang ada di pasaran, selain itu juga dirancang untuk bisa digunakan secara offline untuk menjawab tantangan permasalahan konektivitas di Indonesia.

endless os

Pengalaman pengguna yang dirancang khusus itu pun menjadi wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendengarkan masukan dari pengguna di lebih dari dua puluh negara, yang menginginkan perangkat lunak yang sesedarhana smartphone, bebas virus serta bekerja baik dalam kondisi konektivitas internet apapun.

Bahkan Endless menyediakan pusat download App Center yang mudah diakses dan mengemas ratusan aplikasi yang bisa digunakan para pengguna di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan penggunaan utama laptop mereka, yaitu untuk bekerja, belajar, browsing, beraktivitas di media sosial, hingga menikmati multimedia dan permainan.

Baca juga : Nikmati Fasilitas Free Airport Lounge untuk Pemegang Priority Card

Penasaran aplikasi apa saja yang sangat diminati pengguna dan ditawarkan di Endless OS? Lihat di bawah ini.

BEKERJA Writer, Spreadsheet, Presentation, Evince documents/ pdf viewer, Email client, Google Translate, Remote Desktop, Slack
BROWSING/ MEDIA SOSIAL Google Chrome, Firefox, Facebook, Twitter, WhatsApp
BELAJAR Encyclopedia, Math, World Literature, KA Lite, Konten offline

 

 

MULTIMEDIA

VLC, GIMP, 3D Cad, Inkscape, LibreOffice Draw
PERMAINAN Armagetron, Battleships, EduGames, Solitaire,
Warzone 2100, Tux games


Beraktivitas Tanpa Batas

Endless OS ini pun menyediakan kumpulan konten offline yang berguna bagi pengguna di daerah terpencil atau kesulitan akses koneksi internet. Ada begitu banyak konten untuk edukasi sehingga pelajar pun dapat belajar kapan saja, meski koneksi internet terbatas. Manfaat lainnya, pengguna Endless OS juga bisa melakukan penelitian, mempelajari sejarah, matematika di ekosistem aplikasi yang berfokus pendidikan ini.

Bukan hanya soal pendidikan, spAcer juga bisa menikmati berbagai aplikasi gaya hidup, berita, info selebritis, dan dunia hiburan lainnya yang lengkap dengan konten-konten offline di Enldess OS ini. Nantinya berita-berita tersebut akan diperbaharui setiap kali perangkat terhubung ke internet.

Baca juga : 4 Perusahaan Gaming di Asia Tenggara (Termasuk Indonesia) yang Semakin Bersinar!

Turut Mendukung Gaming

Buat kamu para gamers, Endless OS juga mendukung Steam, yaitu platform gaming terbesar di dunia. Penggunanya bisa memiliki akses ke lebih dari 1.800 game dan komunitas yang beranggotakan lebih dari 65 juta gamer di 237 negara dengan 21 bahasa yang berbeda.  Keren,  kan?

Game andalan  Valve yang tersedia di Endless OS ini ada Dota 2, Team Fortress 2, dan game independen seperti Rocket League, Garry’s Mod, dan Ark: Survival Evolved. Untuk tutorial pemasangan Steam selengkapnya, segera kunjungi blog Endless di sini.

game dota 2 endless os

Produk Acer Didukung Endless OS

Kabar baiknya adalah beberapa laptop Acer sudah didukung Endless OS yang sebelumnya nir-OS.  Model laptop Acer yang memiliki grafis baik hingga high end ultrathin sekalipun. Atas kesempatan ini, Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang menuturkan kepuasan dari kolaborasi yang inovatif tersebut.

“Kolaborasi yang terjalin dengan Endless Os memperkuat komitmen kami untuk melanjutkan misi “Memecahkan hambatan antara manusia dan teknologi”. Kami ingin mendorong pelanggan kami untuk menjadi lebih produktif, ekpresif, dan kreatif dengan dukungan notebook gaya penuh fitur. Mulai dari notebook 2-in-1, premium hingga notebook gaming dari Acer yang membuat komputasi menjadi lebih menyenangkan bagi semua orang.”

Adanya Endless OS ini, Acer tentu saja memberikan pilihan lebih luas kepada spAcer untuk memilih perangkat komputer serta sistem operasi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kamu. Ini dia produk Acer yang sudah ditanamkan Endless OS.

produk es1-132 & es1-432

produk acer e5-475 dan e5-475g

Buat spAcer yang ingin segera menjajal produk Acer dengan Endless OS, segera dapatkan produk-produk yang disebutkan di atas di Acer Exclusive Store atau toko komputer terdekat di kota kamu.

Baca juga : Aksi Terbaru dari Marvel’s Guardians of The Galaxy!

Related Article

2 Responses to Endless Memperkenalkan Endless OS yang Semakin Memudahkan Akses Teknologi

 

  1. siswonesia says:

    Acer semakin bagus…. Dengan menciptakan produk-produk yang diingini masyarakat seperti ini pasti akan semakin maju….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Siswonesia, terima kasih atas testimoni positif yang kamu berikan ya 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved