Bekerja Lebih Praktis dengan LibreOffice di Endless OS

Hanya dengan menggunakan perangkat yang sudah dilengkapi Endless OS, spAcer bisa bekerja maupun bermain tanpa harus bergantung pada koneksi internet. Sistem operasi ini juga menawarkan kinerja yang ringan dan dapat beroperasi maksimal. Di sisi lain, Endless OS telah dilengkapi berbagai aplikasi penunjang, salah satunya LibreOffice.

LibreOffice merupakan software yang dikembangkan untuk para profesional. Layaknya Microsoft Office, LibreOffice terdiri dari program pengolahan kata, pembuatan dan pengeditan spreadsheet (lembar kerja), slide presentasi, hingga bekerja dengan database sehingga memungkinkan kamu bekerja lebih produktif. Kelebihan lainnya, aplikasi ini mudah digunakan, tak perlu membayar lisensi, serta sudah kompatibel dengan semua format dokumen Microsoft Office.

Baca juga : Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa KipasSwitch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas

Untuk semakin menunjang produktivitasmu, ada beberapa aplikasi penunjang yang terdapat di LibreOffice antara lain:

Presentation

Dengan LibreOffice – Presentation, para pekerja kantoran, mahasiswa hingga pebisnis bisa membuat slide presentasi yang atraktif dengan mudah. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan banyak pilihan template, font, animasi, hingga gambar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, LibreOffice juga sudah mendukung format file Microsoft PowerPoint (PPT).

bekerja praktis dengan libreoffice endless os

Writer

Aplikasi satu ini akan memudahkan kamu untuk menulis maupun mengedit dokumen teks seperti surat, laporan, artikel, makalah hingga tugas akhir. LibreOffice – Word juga sudah kompatibel dengan format file Microsoft Word (DOC).

libreoffice endless os produk acer

Spreadsheet

Sebaliknya, jika kamu ingin bekerja mengatur dan mengolah data, ada LibreOffice – Spreadsheet yang siap membantu. Layaknya Microsoft Excel, aplikasi ini memiliki beberapa fitur unik seperti mengatur data, penggunaan rumus, hingga fungsi database.

Baca juga : Acer Switch 1 Melengkapi Kebutuhan Kerja dan Hiburan!

Resume

LibreOffice juga menyediakan aplikasi Resume untuk layanan pembuatan CV. Selain menyediakan template CV, kamu juga bisa membuat cover letter yang menarik. Cocok sekali untuk meraih perhatian dalam proses lamaran kerja.

bekerja praktis dengan libreoffice

My Budget

LibreOffice – My Budget hadir dalam bentuk tabel untuk membantu kamu mengelola pengeluaran dan pemasukan keuangan. Dengan begini, kamu bisa memantau kondisi keuangan secara rutin.

Translator

Terakhir, ada LibreOffice – Translator yang dapat melakukan terjemahan bahasa dengan cepat dan efektif dalam berbagai bahasa. Aplikasi ini tentu saja dapat kamu manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, aktivitas bisnis hingga melakukan perjalanan wisata.

produk acer e5-475g endless os

Untungnya lagi, ada Acer Aspire E5-475G yang sudah dibenamkan Endless OS. Sistem operasi Endless OS yang ditawarkan di dalam Acer Aspire E5-475G juga sudah dilengkapi dengan LibreOffice gratis yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Sementara soal performa, laptop ini telah dibekali prosesor Intel® Core™ i5 (i5-6200U) dan RAM 4GB DDR4 yang tentu saja mampu melakukan berbagai pekerjaan berat dengan cepat.

Terlebih dengan adanya dukungan kartu grafis yang powerful untuk mengolah grafis tinggi, membuat Aspire E5-475G ini sanggup memberikan pengalaman multimedia dan desain lebih menyenangkan untuk berkreasi.

Baca juga : Aspire E5-475G, Tawarkan Pengalaman Gaming yang Lebih Maksimal

Keunggulan lainnya, baterai Aspire E5-475G mampu bertahan lama sehingga cocok untuk mendukung mobilitasmu. Desain yang stylish juga membuat Aspire E5-475G pas digunakan untuk siswa, mahasiswa hingga para profesional yang aktif. SpAcer bahkan akan mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak dimiliki laptop lain, seperti waktu booting hanya 4 detik, bobot laptop yang lebih ringan (karena tidak menggunakan HDD), dan proses transfer yang jauh lebih cepat.

Plus, ditambah dukungan sistem operasi Endless OS dan aplikasi LibreOffice, laptop ini pasti sangat membantu kamu bekerja dan belajar meskipun dalam lingkungan tanpa internet. Dengan begitu, kamu bisa bekerja di mana saja dengan nyaman.

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Cara Media Sosial Membantu Karir

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved