Tetap Produktif Selama Ramadan? Bisa!

Saat puasa Ramadan di tengah padatnya aktivitas, godaan tidak hanya datang dari luar tetapi juga dari dalam diri. Rasa haus, lapar, dan lemas biasanya akan datang jika kondisi tubuh kita tidak maksimal. Belum lagi datangnya ada rasa malas untuk melakukan kegiatan. Padahal seharusnya bulan Ramadan ini bukan menjadi halangan untuk spAcer tetap produktif, bukan?

Untuk menjaga produktivitas serta aktivitas spAcer selama Ramadan, kami akan memberikan beberapa tips agar puasa kamu bisa lancar. Apa saja tipsnya? Simak ya.

Lakukan Kegiatan Setelah Sahur

Ketika spAcer puasa, wajar jika waktu di siang hari dan sore hari stamina tidak akan sebagus di pagi hari. Oleh karena itu, spAcer bisa memulai kegiatan lebih awal yaitu setelah sahur, mulai dari mencicil pekerjaan rumah, kuliah ataupun kantor. Menunjang segala aktivitas yang spAcer lakukan, Acer Spin 5 adalah perangkat yang bisa menambah pekerjaan kamu lebih cepat. Karena Acer Spin 5 memiliki koneksi internet 3x lebih cepat dari laptop biasa dan spesifikasi cukup tinggi sehingga membantu kerja kamu lebih maksimal di bulan puasa.

Spin-5

Lakukan Perencanaan Harian

Tips selanjutnya adalah spAcer harus melakukan perencanaan apa yang akan kamu lakukan seharian. Seperti merencanakan aktivitas apa yang dapat dilakukan setelah sahur, lalu di siang hari ada beberapa kerjaan yang bisa segera diselesaikan. Kemudian di sore hari, kamu sudah melakukan estimasi harus sampai rumah jam berapa agar bisa pulang saat berbuka puasa. Mungkin beberapa pekerjaan bisa diselesaikan sebagaian setelah berbuka, namun ingat untuk tetap menyediakan waktu istirahat yang cukup.

Baca juga : Beli Produk Acer Bisa Dapat Game Rocket League Gratis, Lho!

Kegiatan harian yang kamu lakukan di luar rumah seharian, membawa perangkat ringan dan mudah dibawa sangatlah membantu. Seperti notebook paling ringan dari Acer yaitu  Swift 7 yang akan meringankan beban spAcer ketika dibawa ke mana saja pada saat puasa.

swift 7

Istirahat yang Cukup

Pada saat puasa, istirahat adalah ibadah. Jadi kalau spAcer merasa sudah tidak ada pekerjaan yang dilakukan, spAcer bisa beristirahat sebentar setelah salat dzuhur. Walaupun spAcer tidak bisa tidur, merebahkan badan atau setidaknya berikan waktu istirahat pada mata kamu sekitar 15-20 menit akan membuat stamina kembali prima. Tetapi ingat ya, jika badan kamu tidak terlalu capek atau masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, spAcer bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut terlebih dahulu baru istirahat dan jangan sampai juga tidurnya kebablasan!

Baca juga : Nikmati Fasilitas Free Airport Lounge untuk Pemegang Priority Card

Berbuka dan Sahur dengan Asupan Bergizi

Tips terakhir untuk menjaga agar fisik dan stamina tetap fokus saat puasa adalah dengan makan makanan yang bergizi. Jangan sampai spAcer melewatkan makan sahur dengan menu sehat seperti buah dan sayur.  Jika sahur terlewat akan membuat spAcer lemas seharian penuh. Sedangkan untuk berbuka, minumlah dengan yang manis untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Kombinasikan sayuran dan buah-buahan agar tubuh kamu tetap prima ketika Ramadan.

Berbuka dan Sahur dengan Asupan Bergizi

Setelah kondisi badan sudah beradaptasi dengan puasa, spAcer juga bisa sedikit mengombinasikan kegiatan dengan olahraga ringan. Olahraga ringan membantu tubuh kamu tetap segar di bulan puasa. Yuk segera ikuti tips-tips di atas secara bertahap dan coba rasakan hasilnya. Keep productive ya spAcer!

Baca juga : Endless OS Membuat Komputer-mu Tetap Seru Meski Tanpa Koneksi Internet

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved