5 Tips Meningkatkan Produktivitas dengan Media Sosial

Sadarkah kamu bahwa media sosial telah menjadi bagian dalam keidupan kamu sehari-hari? Dalam sehari, tidak terhitung berapa kali kita membuka akun media sosial untuk update status, mengomentari postingan teman, atau sekadar scrolling timeline. Akhirnya, banyak orang berpendapat bahwa media sosial memiliki dampak kurang baik pada produktivitas harian.

Sebenarnya, semua tergantung pada bagaimana cara kamu memakainya, spAcer. Dengan menerapkan beberapa tips berikut ini, media sosial bukan lagi gangguan, tapi mampu meningkatkan produktivitas kamu.

Baca juga : Microsoft Planner, Memaksimalkan Pekerjaan untuk Pebisnis Aktif

Membantu Menyelesaikan Masalah

Google memang mengetahui banyak hal, tapi kamu pasti pernah mencoba mencari informasi tentang sesuatu dan tidak dapat menemukannya di Google. Nah, jika sudah begitu, media sosial dapat membantu kamu untuk menyelesaikan masalah tersebut, terutama jika kamu memiliki followers cukup banyak. Kamu bisa menanyakan tentang informasi yang sedang kamu butuhkan dengan posting di Facebook atau Twitter. Tunggulah selama beberapa menit, biasanya akan ada beberapa follower yang membantu kamu menjawab pertanyaan tersebut.

Membantu Menyelesaikan Masalah

 

Menjangkau Perusahaan Tertentu

Media sosial menjadi salah satu platform marketing yang sangat efektif. Sudah tidak terhitung lagi jumlah perusahaan dan brand yang bergabung di media sosial. Lebih dari sekadar promosi, mereka dengan cerdas memanfaatkan media sosial untuk menampung segala jenis feedback dari para pelanggan.

Hal ini bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin, spAcer. Twitter merupakan salah satu platform media sosial terbaik bagi kamu untuk berhubungan dengan perusahaan tertentu. Daripada harus menunggu lama di telepon, kamu bisa langsung menyampaikan aspirasi atau komplain ke perusahaan atau brand bersangkutan melalui media sosial mereka.

Mencari Ide dan Inspirasi

Ide dan inspirasi bisa didapatkan dari mana saja. Media sosial adalah salah satu sumber terbaik yang bisa kamu coba. Misal, kamu sedang mencari ide konten untuk ditulis di blog kamu. Agar bisa dinikmati oleh banyak orang, tentu kamu harus menulis konten yang menarik atau istilah sekarang “viral”. Pembaca juga harus bisa menemukan apa yang mereka cari melalui konten kamu. Nah, spAcer, kamu bisa mengetahui hal tersebut dari media sosial. Kini, mayoritas media sosial telah dilengkapi dengan fitur search yang memudahkan pencarian topik tertentu.

Mencari Ide dan Inspirasi

Menjalin Komunikasi dengan Pelanggan

Sebagai pelanggan, kamu sangat dimudahkan kehadiran media sosial dalam berkomunikasi dengan perusahaan atau brand tertentu, kan? Jika kamu punya bisnis, kamu juga bisa melakukan hal yang sama kepada pelanggan kamu. Buatlah akun media sosial untuk bisnis kamu agar para pelanggan bisa dengan mudah berkomunikasi dengan perusahaan. Tentunya kamu juga harus aktif mengelola akun media sosial tersebut ya, spAcer. Selain merespon pertanyaan pelanggan, hal ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan insight dari pelanggan.

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Cara Media Sosial Membantu Karir

Membangun Networking Tanpa Batas

Bertahun-tahun lalu, networking banyak dilakukan secara tatap muka, baik bertemu secara langsung di restoran atau melalui sambungan telepon. Kini, sudah banyak networking yang terjadi secara online, baik melalui tweet atau email. Sebagai contoh, kamu sudah bisa menginisasi terjadinya networking dengan membalas tweet seseorang atau meninggalkan komentar pada salah satu tulisan mereka di blog.

Membangun Networking Tanpa Batas

Mungkin saja kamu tidak akan langsung kenal dengan orang yang memberi komentar tersebut, namun setidaknya kamu sudah mengambil langkah awal untuk berhubungan dengannya. Hal ini akan sangat membantumu menghemat banyak waktu.

Produktif mengunakan media sosial, berarti juga memerlukan perangkat yang mendukung kamu setiap saat. Acer Swift 3 bisa jadi pilihan terbaik. Balutan desain luar yang keren membantu kamu percaya diri ke mana pun membawanya.

Soal spesifikasi, Swift 3 sudah dibenamkan prosesor Intel®CoreTMi5-6200U dan RAM sebesar 4GB DDR4, kinerja laptop satu ini sudah tak perlu kamu khawatirkan lagi. Terlebih, Swift 3 juga sudah dilengkapi Dual Band WLAN AC 2x2 MU-MIMO yang membuat koneksi internet lima kali lebih cepat dari biasanya. Aktivitas berselancar di media sosial bisa semakin mulus!

Baca juga : Acer Switch 1, 4 Mode Penggunaan dalam 1 Notebook

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved