[Live Blogging] Acer Predator Meetup Seru Bareng Gamers Community!

Halo, spAcer penggila gamers! Hari ini Acer mengadakan acara buka bersama dengan gamers community, lho! Bakal ada banyak sesi seru yang dibahas sampai waktu buka puasa. Ada pengenalan produk terbaru yang keren dari Acer dan obrolan seru dengan gamer Rizky “InYourDreams” dari Boom ID dan Aaron ‘Clockwise’ Kang dari 4K Gaming.

Penasaran, kan? Pantengin terus acara Live Blogging dengan komunitas gamers hari ini di acerid ya!

live blogging event predator gamers community

Pukul 15.00. Ibu Dianah selaku Head of Consumers Product Acer Indonesia membuka acara. Beliau mengatakan bahwa saat ini terdapat 1,8 miliar gamers di dunia yang memainkan game dan 1,2 miliar diantaranya sudah menggunakan PC dan Notebook.

Selain itu, ia melanjutkan, Asia Tenggara merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan pasar game paling tinggi di dunia, sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah gamers terbanyak yang bermain PC maupun perangkat mobile. Melihat kondisi tersebut, Acer gencar mendukung kegiatan yang dilakukan oleh industri dan komunitas game Indonesia untuk terus berkarya dengan menghadirkan produk-produk berteknologi mutakhir.

live blogging event predator gamers community

Dalam acara “Acer Predator Community Meetup” sore ini, Acer juga membocorkan sedikit tentang produk gaming terbaru super gahar yakni Predator Helios 300. Bapak Andreas Lesmana selaku Product Manager Acer Indonesia membocorkan kalau Predator Helios 300 ini terdiri dari 2 model, yakni 15″ G3-572 dan 17″ Ph317-51. Pada hari ini para pengunjung juga bisa menyaksikan langsung penampilan dari predator Helios 300 tersebut.

Masih memiliki tampilan gaming looks dan juga backlit merah pada keyboard, Predator Helios 300 memiliki spesifikasi yang mumpuni seperti Performance i7 generasi ke-7 dan GTX NVDIA 1060 yang membuat performance gaming kamu semakin mantap. Tidak hanya itu, Predator Helios 300 ini juga memiliki durability yang lebih lama karena dilengkapi dengan Aeroblade 3D Fan yang juga merupakan inovasi dari Acer Predator.

live blogging event predator gamers community

Pukul 16.00. Sesi selanjutnya, ada obrolan santai dan seru dengan gamers Rizky “InYourDreams” dari Boom ID dan Aaron ‘Clockwise’ Kang dari 4K Gaming. Mereka berdua berbagi cerita bagimana bisa menjadi gamer profesional. Seperti yang diceritakan Rizky yang berhasil menjadi bagian dari tim gamers Dota 2 Asia Tenggara yang bernama Fantastic.

Pernah menjadi tim e-Sport di di luar negeri, Rizky bilang “Jangan gegabah dan cepat puas ketika sudah mencapai kemenangan. Justru di mata tim luar negeri, semakin tinggi jumlah skor maka kamu akan terlihat semakin menarik untuk diajak berkolaborasi ke tim tersebut.”

Menurutnya lagi, menjadi gamer profesional bukan berarti harus melupakan pendidikan. Nah, ingat ya spAcer! Hal ini pula yang menjadi moto bagi pemain Dota 2 dengan skor tertinggi di Indonesia ini.

Sementara Aaron yang menjadi bagian dari tim Overwatch terbaik di Indonesia membagikan tips bagimana menjadi tim yang hebat. “Kalau memang ingin menjadi tim yang hebat, pastikan mengenal anggota secara personal setiap anggota tim. Jangan sampai karena satu kegagalan dalam turnamen membuat kallian putus asa dan parahnya membubarkan tim.”

Kadang, menurut mereka ada rasa jenuh dan bosan nge-game. Mengakalinya bisa dengan mengurangi waktu nge-game dan melakukan kegiatan lain. Misalnya seperti olahraga atau nongkrong bareng temen.

Terakhir, soal jadi pro player gamer, ini rahasia yang mereka bagikan di acara ini.  Yaitu harus memiliki perangkat yang mumpuni namun kuncinya adalah konsisten latihan dan jangan pernah merasa cepat puas ketika sudah mencapai kemenang. Rizky mengingatkan bahwa game itu nothing last forever jadi kalau ingin menjadi pro player harus terus mengembangkan diri kamu.

 

live blogging event predator gamers community

Pukul 17.15. Selesai mengobrol dengan para gamers profesional ini, Rizky dan Aaron pun langsung mencoba simulasi game Overwatch dengan perangkat Aspire VX, Aspire GX, dan Predator Monitor.  Selain itu, para gamers community dan rekan media berkesempatan melakukan battle dengan dua pro gamers sambil menunggu waktu buka puasa.

Nah, sesi battle ini menjadi bagian akhir dari acara “Acer Predator Community Meetup” kali ini. Menutup acara dituntaskan dengan buka puasa bersama gamers community dan rekan-rekan media. Apalagi para peserta yang hadir di acara ini berkesempatan mencoba berbagai produk baru dari Acer Predator. Seru deh!

SpAcer, jangan lupa pantengin terus kegiatan Live Blogging di acerid ya! See you around!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved