Endless OS Membuat Komputer-mu Tetap Seru Meski Tanpa Koneksi Internet

Kali ini tidak hanya Windows yang dibenamkan sebagai sistem operasional perangkat Acer, sekarang laptop Acer  juga sudah dibenamkan Endless OS yang siap membantu spAcer beraktivitas. Jika sebelumnya hanya Linux, kali ini Endless OS masuk sebagai keluarga Acer yang bekerja sebagai sistem operasi perangkat Acer tanpa memerlukan konektivitas internet.

Pernahkah berpikir dunia tanpa komputer atau internet? Menurut data dari Forbes, ada empat miliar orang di dunia yang tidak memiliki PC atau sama sekali belum mendapatkan akses internet. Hal seperti ini kerap terjadi di daerah-daerah tertinggal dan negara-negara berkembang, sehingga mengakibatkan rasa terasing karena tidak bisa mengetahui kondisi dunia luar secara cepat.

Baca juga : SpAcer, Ayo Order Predator 21 X Sekarang Juga !

Dari fakta-fakta tersebut, Endless Team memperkenalkan sebuah proyek kreatif nan mulia bernama Endless OS di tahun 2012. Sistem operasi ini diciptakan untuk membantu orang-orang yang tidak memiliki komputer dan tidak memiliki konektivitas internet namun tetap bisa menikmati dunia digital dan dapat dinikmati secara gratis oleh siapa saja.

Hanya dengan download dan instal di PC atau laptop, selanjutnya kamu dapat menonton film, browsing serta membaca ensiklopedia hanya dengan satu klik di perangkat Acer kesayangan kamu.

endless os

Seperti OS lainnya, Endless OS memiliki fitur-fitur pendukung untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Fitur-fitur tersebut memungkinkan kamu menikmati dunia secara online maupun offline, menjelajahi seluruh aplikasi yang belum kamu miliki, menemukan segala informasi di website manapun ketika terhubung internet ataupun di dalam aplikasi dan file saat offline di perangkat Acer, menggunakan aplikasi yang sedang digunakan hingga mentransfer foto dan file lewat Bluetooth, USB hingga Wifi.

Baca juga : Acer Raih Penghargaan dan Pamer Mesin Gaming Baru di Computex 2017

Aplikasi dan konten yang ditawarkan Endless OS juga lengkap. Kamu bisa mengakses berbagai hiburan keluarga mulai dari musik, video, dan game untuk berbagai usia. Bagi para profesional, Endless OS telah menyediakan LibreOffice (kompatibel dengan Microsoft Office) untuk membuat dan mengedit laporan, presentasi, dan sebagainya. Bahkan, kamu tetap bisa terhubung dengan teman-temanmu lewat Facebook, Skype, dan WhatsApp asalkan terkoneksi dengan internet.

b

Oleh karena itu, Endless OS sangat berguna bagi spAcer yang berada di lingkungan  dengan koneksi internet yang lemah. Sebuah laptop atau PC biasa bisa terasa sangat berharga karena Endless OS memberikan keuntungan bagi penggunanya sebagai berikut:

  1. Memiliki 100+ Aplikasi dan Tools Gratis

Siapa saja bisa mengakses berbagai aplikasi dan tools untuk pekerjaan, belajar maupun hiburan secara gratis. Ada berbagai kategori aplikasi dan tools yang bisa kamu nikmati, mulai dari pendidikan, kesehatan, bisnis, dan hiburan, termasuk Wikipedia, Khan Academy, serta game edukasi.

  1. Dukungan Multi-bahasa

Endless OS juga tersedia dalam dua versi, yaitu: versi Lite bagi pengguna yang memiliki akses internet yang mudah. Pengguna yang memakai versi ini bisa download konten dan software apapun di Endless OS App Centre. Selain itu, versi ini telah mendukung penggunaan bahasa Indonesia, Spanyol, Portugis, Arab, China, Thailand, Bengali, Vietnam, dan Arab.

Sebaliknya, versi full-nya dirancang untuk pengguna yang minim atau tidak memiliki koneksi internet sama sekali. Sistem operasi ini bekerja layaknya sistem operasi lainnya, namun direkayasa untuk beroperasi tanpa batas (endless), yaitu tanpa harus selalu menerima pembaharuan sistem (update).

  1. Tidak Perlu Koneksi Internet

Nggak perlu repot-repot mencari koneksi internet! Endless OS memang dirancang untuk bagi kamu yang kesulitan mengakses internet. Makanya, sistem operasi ini sudah menginstal banyak aplikasi untuk dinikmati penggunanya secara offline. Jadi, meskipun spAcer sedang berada di daerah yang minim koneksi internet, kamu tetap bisa menikmati konten apapun secara offline.

  1. Tampilan yang User Friendly

Interface Endless OS memiliki tampilan modern dan simpel sehingga sangat mudah dipahami. Dengan begitu, spAcer tidak perlu lama beradaptasi dan dapat langsung menggunakannya dengan cepat.

Saat ini, Endless OS telah dibenamkan dan diuji coba pada beberapa laptop dengan hasil yang memuaskan. Endless OS ini sudah tersedia di varian perangkat Acer, seperti laptop Aspire ES1-132 misalnya. Atau juga laptop dengan prosesor Intel® Core i-series hingga laptop tipis sekalipun seperti Acer Swift 3.

Baca juga : Bagaimana Teknologi Pengaruhi Gaya Hidup di Bulan Ramadan?

Sistem operasi Endless OS yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan ratusan aplikasi pre-install gratis yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Jadi, laptop Acer yang kamu miliki akan menemani kamu untuk bekerja, belajar, dan menikmati hiburan dengan baik meskipun dalam lingkungan tanpa internet.

Saat ini, Endless OS telah dibenamkan dan diuji coba pada beberapa laptop dengan hasil yang memuaskan. Endless OS ini sudah tersedia di varian perangkat Acer, seperti laptop Aspire ES1-132 misalnya. Atau juga laptop dengan prosesor Intel® Core i-series hingga laptop tipis sekalipun seperti Acer Swift 3.

Sistem operasi Endless OS yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan ratusan aplikasi pre-install gratis yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Jadi, laptop Acer yang kamu miliki akan menemani kamu untuk bekerja, belajar, dan menikmati hiburan dengan baik meskipun dalam lingkungan tanpa internet.

acer swift 3

Nah, kamu udah ngerti kan bagaimana Endless OS bisa membantu pekerjaanmu tanpa harus repot cari jaringan internet. Yuk, jangan lupa pakai laptop Acer yang sudah dibekali Endless OS.

Baca juga : TravelMate X349 untuk Pekerja dengan Mobilitas Tinggi

Related Article

3 Responses to Endless OS Membuat Komputer-mu Tetap Seru Meski Tanpa Koneksi Internet

 

  1. Jinx says:

    Dok, apakah ada laptop Acer yang di bawah 6 juta tetapi bisa bermain game sekelas GTA 5 walaupun cuma settingan medium?
    Terima kasih

    1. Jinx says:

      Setting low pun tidak menjadi masalah

    2. Dr. Acer says:

      Dear Jinx, mungkin kamu bisa pilih Aspire E5-475G (Core i3 GT940MX) yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp. 5,6 juta-an dan memiliki spesifikasi sbb :
      – Intel® CoreTM i3-6006U processor (3 MB L3 cache, 2.00 GHz)
      – 14″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer CineCrystal™ LEDbacklit TFT LCD
      – 4GB DDR4
      – 500GB
      – NVIDIA® GeForce® 940MX with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
      – Alinux
      – DVD-Super Multi double-layer
      – HDMI® port with HDCP support
      – SD™ Card reader.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved