4 Kegiatan Ini Bikin Ramadan Mengasyikkan

Tak terasa, kini sudah mulai memasuki bulan Ramadan. Di bulan Ramadan, kegiatan rutin tetap dilakukan seperti biasa, misalnya bekerja dan berbisnis. Bagi pekerja atau pebisnis, rutinitas tersebut terkadang membosankan, apalagi ketika memasuki bulan Ramadan. Kamu salah satunya ? Jika dijalani dengan penuh keikhlasan, rutinitas tersebut akan cepat terselesaikan dan puasa di bulan Ramadan tidak terasa berat. Beragam kegiatan dilakukan sambil menunggu waktu berbuka (ngabuburit).

Di suatu perusahaan, terutama yang bergerak di industri kreatif membolehkan para karyawannya melakukan hal lain selain pekerjaan kantor selama bulan Ramadan. Tentunya pekerjaan tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan para karyawannya saat melakukan tugas harian. Adapun kegiatan yang dapat kamu lakukan agar puasa di bulan Ramadhan semakin mengasyikkan, seperti berikut ini.

Baca juga: 5 Tips Meningkatkan Produktivitas dengan Media Sosial

  1. Olahraga yang tepat

Meskipun sedang menjalani puasa Ramadan,  tidak ada alasan bagi seseorang untuk malas berolahraga. Olahraga justru membuat badan kamu menjadi segar dan lebih semangat saat menjalankan puasa. Lakukanlah olahraga ringan di bulan Ramadan secara rutin. Pilih olahraga yang tepat saat menjalankan puasa, tentunya jangan olahraga berat yang dapat menguras energi. Jika olahraga yang kamu pilih terlalu berat selama puasa, bukan kesegaran yang kamu dapatkan, melainkan badan bertambah lemas.

Kamu bisa memilih olahraga ringan seperti senam kecil, yoga, pilates dan lainnya. Berolahragalah secara rutin di pagi hari sebelum berangkat kerja. Selain itu, Kamu bisa melakukan olahraga ringan di saat jam istirahat. Dengan olahraga yang tepat, kamu akan tetap semangat dalam menjalankan kegiatan rutin di bulan Ramadhan.

isi1

  1. Hangout bersama teman-teman

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman  sembari menunggu waktu berbuka. Kamu juga bisa mencari makanan atau tajil untuk berbuka puasa selepas pulang kerja. Dengan begitu, waktu berpuasa terasa singkat dan mengasyikkan.

isi2

 

  1. Streaming video, musik atau film

Menikmati layanan streaming  seperti menonton video, musik dan film terbukti dapat membunuh kejenuhan saat bekerja. YouTube masih menjadi layanan streaming populer yang selama ini digunakan oleh banyak orang. Kamu bisa menikmati beragam konten menarik di YouTube, mulai dari video lucu, video musik, video tutorial atau review, bahkan film. Pada saat jam istrirahat, kamu bisa menikmati layanan streaming tersebut. Kamu juga bisa menikmati layanan streaming di saat semua pekerjaan telah terselesaikan. Di beberapa perusahaan, memperbolehkan karyawannya untuk melakukan hal lain seperti streaming ketika jam kerja, asalkan semua pekerjaan dapat terselesaikan.

isi3 (1)

  1. Gaming

Selain streaming, gaming menjadi hal yang ampuh dalam membunuh kejenuhan ketika bekerja. Meskipun menyenangkan, namun kamu jangan bermain game ketika bekerja. Kamu bisa bermain game ketika jam istirahat, ataupun ketika jam pulang kerja sambil menunggu waktu berbuka. Dengan begitu, rutinitas tidak terasa membosankan dan Kamu akan tetap semangat ketika menjalani ibadah puasa Ramadhan. Untuk bermain game, tentunya dibutuhkan perangkat notebook maupun PC dengan spesifikasi tinggi yang dapat mendukung kegiatan tersebut.

Terlebih lagi, di pasaran saat ini hadir beragam perangkat notebook maupun PC yang dapat mendukung kegiatan gaming. Semua itu terdapat di notebook Acer Aspire VX 15 dan desktop Aspire GX. Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX mengusung spesifikasi hkamul untuk kegiatan gaming tersebut. Sektor dapur pacunya, notebook Acer Aspire VX 15 dipersenjatai prosesor Intel Core i7-7700HQ (Kaby Lake) berkecepatan 2,80 GHz yang dilengkapi SDRAM DDR4 dengan kapasitas 16GB yang dapat ditingkatkan menjadi 32GB. Sedangkan desktop Acer Aspire GX disokong Intel Core i7-7700 dengan kombinasi 1TB dan tambahan SSD sebesar 128 GB.

isi4

Kamu bisa memainkan beragam jenis game, bahkan yang berat sekalipun di notebook Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX dengan lancar dan bebas hambatan berkat dukungan prosesor hkamul dari Intel. Adapun game tersebut diantaranya Tom Clancy’s The Division, Assassin’s Creed Syndicate/Rouge, GTA V, FallOut 4, Rise of The Tomb Riders, BattleField 1 dan game berat lainnya.

“Performa gaming di notebook Acer Aspire VX 15 sangat baik yang ditunjang dengan CPU hkamul dan suhu notebook tetap terkontrol saat bermain game,” ungkap The Lazy Monday saat mereview notebook Acer Aspire VX 15 di channel YouTube miliknya.

Baca juga: Tampil Agresif dengan Laptop Gaming Acer Aspire VX 15

Selain untuk gaming prosesor hkamul dari Intel pada Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX memungkinkan pekerjaan berat lainnya seperti edit video menggunakan software Vegas, Adobe Premiere, Adobe After Effects dan lainnya. Guna memberikan grafis yang memukau ketika bermain game maupun editing video, Acer Aspire VX 15 disematkan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4 GB. Sementara Aspire GX dibekali kartu grafis NVIDIA GeForceGTX 1060.

“Untuk desain dan gaming, Acer Aspire VX 15 dibekali layar 15,6 inci   memberikan tampilan yang lebih luas, tajam dan warna yang cerah,” jelas The Lazy Monday.

Selain gaming, ketiga kegiatan diatas seperti tugas harian, edit video dan foto serta streaming musik dapat dinikmati di Acer Aspire VX 15 dan Aspire GX. Kamu dapat bermain game atau sekedar mengetik dokumen dengan nyaman menggunakan keyboard Acer Aspire VX 15 yang cukup empuk dan responsif.

“Notebook Acer Aspire VX 15 sangat cocok digunakan untuk gaming dan kebutuhan harian. Keyboardnya sangat empuk dan responsif sehingga nyaman ketika digunakan untuk bermain game dan mengetik dokumen,” ujar The Lazzy Monday.

Untuk kebutuhan streaming, Acer Aspire VX 15 dilengkapi fitur MIMO yang dapat memberikan konektivitas internet yang stabil bahkan cepat. Dengan begitu, kamu dapat menkmati konten video streaming bebas hambatan dan lancar.

Baca juga: Beli Produk Acer Bisa Dapat Game Rocket League Gratis, Lho!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved