Let’s Talk About Female Gamers!

Saat ini dunia gaming memang masih didominasi para pria. Data yang disadur dari Tech in Asia menunjukkan bahwa persentase rata-rata gamer perempuan di sejumlah negara tak mencapai setengah dari jumlah gamer pria. Saking sedikitnya jumlah lady gamer, ada banyak anggapan dan stereotip yang aneh-aneh tentang mereka.

Seiring populernya e-Sport di tanah air, dunia game kini tak hanya milik kaum pria. Keenam gamer perempuan di bawah ini telah menunjukkan bahwa mereka mampu menorehkan prestasi tinggi setara gamer pria. Mereka juga sukses menjadi gamer terbaik dan terkenal di tanah air karena kemampuannya, bukan hanya sekadar berwajah cantik saja. Yuk, langsung kenalan dengan mereka!

Baca juga : Acer DV553: Digital Signage dengan Grafis Memukau dan Warna Tajam

Monica Carolina aka Nixia

Salah satu gamer perempuan yang disegani di Indonesia adalah Nixia. Perempuan bernama lengkap Monica Carolina ini sudah nge-game bergenre first person shooter (FPS) sejak masih kecil, meskipun debutnya baru dimulai sejak SMA. Eits, jangan langsung beranggapan Nixia berasal dari keluarga berada dengan perangkat dan peripheral terbaru. Fokus latihan dan sering mengikuti turnamen menjadi kunci kesuksesan dara berusia 25 tahun ini.

gamers

Selain aktif mengikuti ajang e-Sport, Nixia kini juga mengembangkan situs game sendiri bernama nixiagamer.com. Ia juga mendirikan tim gamer perempuan, NXA Ladies, bersama teman-temannya. Kerja kerasnya pun berbuah hasil dengan menjadikan NXA Ladies sebagai tim gamer wanita profesional di Indonesia sehingga membuat banyak vendor gaming gear terkemuka menaruh perhatian kepada tim ini.

Ridha Audrey aka Audrey FF

Game Counter Strike dan Point Blank menyeret Audrey FF terjun ke dunia game. Dari rasa cinta itu, ia membentuk tim Female Fighter bersama teman-temannya. Dalam tim, Audrey langsung didapuk menjadi manager tim. Selain sukses menjadi gamer profesional, Audrey FF juga menekuni profesi sebagai makeup artist, lho. Perempuan ini mengajarkan bahwa setiap orang memiliki banyak talenta sehingga bisa melakukan apapun yang ia sukai.

Nicole Constance aka Nicole Synerz

Berawal dari iseng-iseng mengikuti turnamen dan menang, Nicole mulai mencoba serius menggeluti bidang gaming. Bergabung dalam tim NXA Ladies bersama Nixia, Nicole kini menjadi salah satu gamers profesional. Ia bahkan didapuk menjadi kapten tim karena memiliki ide dan strategi yang cemerlang dalam melawan musuh.

Hal menariknya, Nicole sangat ahli menggunakan senjata-senjata khusus pertempuran jarak menengah dan jauh. Tak heran bila skill tersebut mengantarkannya meraih segudang prestasi bersama NXA Ladies. Bonusnya, banyak sponsor yang meliriknya.

2

Erika Su

Perempuan satu ini merupakan penggila game peperangan dan strategi, seperti DOTA 2, PB Garena, dan Agar.io. Erika bahkan tak pelit membagi ilmunya kepada semua orang melalui vlog pribadinya. Makanya, tak heran bila banyak gamer yang mengunjungi vlog-nya untuk mencuri ilmu dan strategi yang ia berikan.

Baca juga : Ada Monitor, Desktop, dan PC AIO Aspire Terbaru di “next@acer” New York!

Windia Nata aka Nata B-A-K-A

Kebanyakan gamer perempuan menyukai game bergenre FPS dan MOBA. Namun, siapa sangka Nata B-A-K-A justru dikenal sebagai salah satu lady gamer penikmat game horor. Berbagai game horor yang sering dimainkannya adalah Dread Out, Five Nights Freddy, Outlast hingga Layers of Fear.

Nata juga memiliki subscribers banyak di YouTube. Ia sering kali menggunakan empat bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, dan Jawa dalam video-videonya. Ditambah ekspresinya yang lucu, tak heran bila viewers betah menunggu video terbaru Nata.

3 (1)

Para gamer perempuan di atas merupakan contoh kartini-kartini muda masa kini yang mengubah image dunia e-Sport tanah air yang seakan hanya dikhususnya bagi kaum pria. Nixia, Erika, Donna Visca, dan lady gamers lainnya mengerti power dan passion-nya sehingga merasa tidak takut dengan pendapat sinis orang lain. Ditambah kerja keras, eksistensi para gamer perempuan ini kini tak bisa dipandang sebelah mata juga.

Apakah spAcer salah satunya? Sudah saatnya perempuan Indonesia untuk lebih stand up and show your true color!

Baca juga : Acer Meluncurkan Headset Windows Mixed Reality

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved