Aplikasi Study Planner untuk Efisiensi Jadwal Belajar

Kesuksesan mendapatkan nilai mata kuliah atau mata pelajaran yang memuaskan tak mungkin didapatkan lewat keberuntungan. Kamu butuh waktu, perencanaan, dan dedikasi untuk mencapai tujuan belajarmu. Padatnya kegiatan di kampus atau sekolah juga membuatmu membutuhkan pengatur waktu yang efisien. Untungnya, ada aplikasi Study Planner dari Microsoft yang akan membantumu mencapai semua target belajarmu.

Menjelang musim back to school, yuk, persiapkan jadwal belajar menjadi lebih efisien dengan Study Planner! Rasakan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengunduh Study Planner di laptop, tablet ataupun smartphone-mu!

Atur Jadwal dan Waktu Belajar Sesuai Keinginan

Aplikasi ini telah dilengkapi timetable yang dapat diatur sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa memasukkan berbagai rutinitas belajar, mulai dari tugas dan ujian, ke dalam timetable tersebut. Hadir dengan timetable model lima hari dalam satu pekan, kamu bisa memasukkan kegiatanmu di dalam sana. Namun, kamu juga bisa menambahkan hari Sabtu dan Minggu dalam timetable tersebut dengan cara klik tombol di pojok kiri atas, pilih Settings, lalu klik Timetable.

Baca juga : Get Paperless with PDFelement 6

Menariknya, Study Planner menyediakan fitur untuk mengatur jam mulai belajar dan jangka waktu belajar untuk masing-masing pelajaran, termasuk waktu istirahat, makan siang, dan kapan waktu sekolah selesai. Caranya, dari menu Settings, pilih Lesson Timings.

1 (6)

Membuat Jadwal Pelajaran Terorganisir dengan Baik

Mungkin selama ini kamu masih membuat jadwal pelajaran secara manual atau menggunakan spreadsheet Excel, lalu ditempel di depan meja belajarmu. Namun kini, kamu bisa membuat jadwal pelajaran lebih terorganisir dengan Study Planner. Dari kotak hari Senin di timetable, klik Subject lalu masukkan mata kuliah atau mata pelajaran.

Jangan lupa untuk isi nama dosen atau guru yang mengajar, nomor ruangan kelas, dan memberikan warna berbeda untuk membedakan setiap mata pelajar. Setelah selesai, klik Save dan lanjutkan ke slot berikutnya dalam jadwalmu. Untuk mempercepat kegiatanmu, kamu juga dapat melakukan copy paste mata pelajaran di slot hari lain. Jika ingin menghapus jadwal minggu lalu, langsung saja klik Edit dan Clear dari menu yang sama.

Baca juga : Pilihan Aplikasi Keren Untuk Presentasi di PowerPoint

Membantu Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu

Aplikasi ini juga memastikan kamu tidak lupa akan semua tugasmu. Hanya dengan klik New Homework pada kotak timetable, kamu bisa mencantumkan nama tugas, tanggal deadline, dan rincian mengenai tugas tersebut. Jika sudah, langsung klik Save. Nantinya, notifikasi mengenai tugas akan muncul untuk mengingatkanmu.

Jika kamu telah menyelesaikan tugasmu, tap dan klik Done untuk menandai tugas telah selesai. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengubah atau menambahkan tugas baru dengan memilih klik Edit.

3 (2)

Memastikan Kamu Tidak Lupa Jadwal Ujian

Study Planner juga menyediakan pilihan Exam untuk merekam rincian mengenai ujian yang bakal kamu hadapi, mulai dari mata kuliah, modul, tanggal, dan lokasi ujian. Nantinya, jadwal ujian akan muncul di bagian kanan bagian classwork di aplikasi utama dan di bagian Upcoming. Jadi kamu nggak akan lupa apa aja yang perlu disiapkan untuk ujian.

Baca juga : Acer Spin 7: Notebook Hybrid Tertipis di Dunia dengan Performa Mengagumkan

Yuk, segera pasang aplikasi Study Planner di laptop Acer Spin 5 kamu! Kenapa Acer Spin 5? Karena memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam jadi bisa membawa dan menggunakannya di kampus atau sekolah dengan nyaman. Daya tahan baterainya yang lama juga memungkinkan kamu untuk membuat, editing, dan membuka jadwal kegiatan di Study Planner kapan saja  dan di mana saja. Apalagi, notebook hybrid ini dirancang dengan body tipis dan ringan sehingga memudahkan mobilitas keseharian kamu sebagai anak muda yang aktif.

4 (1)

Mengakses aplikasi Study Planner di Spin 5 juga bakal memberikan kamu pengalaman yang memuaskan. Jangan heran, notebook hybrid ini didukung prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dan RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 16GB. Bahkan, Acer memasang teknologi WiFi WLAN 802.11ac yang mendukung MU-MIMO sehingga dapat browsing materi tugas, download aplikasi belajar, streaming video edukatif di YouTube hingga upload foto di media sosial dengan cepat.

Kesimpulannya, performa mengagumkan Spin 5 sudah pasti mendukung kegiatan di sekolah, kampus ataupun rumah. Biar prestasi belajar kamu lebih hebat, segera install Study Planner di Spin 5. It’s a perfect collaboration!

Baca juga : Perangkat Cerdas Leap Ware Smartwatch di “next@acer” New York

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved