Susah Install Driver VGA NVIDIA di Aspire VX15? Ikuti Cara Ini

Punya kendala saat lagi main game kelas berat semacam Resident Evil, Mass Effect, ataupun Overwatch di laptop Aspire VX 15 kamu? Misalnya kendala kecil tiba-tiba muncul, seperti lagging, update game yang cukup besar, ataupun permasalah pada driver VGA. Nah, jika spAcer akhir-akhir ini merasa tidak bisa install driver VGA NVIDA pada Acer Aspire VX 15, ini dia solusi yang bisa kamu lakukan.

Baca juga : Acer Pamer Aspire dan Swift Series Terbaru di Acara “next@acer”

Sebenarnya masalah utama dari kesulitan install driver VGA NVIDIA adalah Windows yang ter-instal pada laptop spAcer bukan dalam versi paling baru. Padahal yang dibutuhkan VGA NVDIA ini adalah Windows 10 64bit dengan versi 1607/1703. Untuk mengetahui apakah Windows Acer Aspire VX 15 spAcer sudah dalam versi terbaru atau belum, simak caranya di bawah ini.

#Cara Cek Versi Windows

1.Masuk ke Menu RUN dengan shortcut tekan tombol key windows + X

a

2. Setelah Menu RUN tampil maka ketikan comment “WINVER” tanpa tanda petik lalu Enter

a

3. Jika dibawah versi 1607 contoh 1511 maka silahkan untuk di update ke Versi 1607/1703

4. Untuk update windows lebih mudah dengan aplikasi “media creation tools” yang bisa di download di situs resmi Microsoft berikut caranya:

#Cara Download Media Creation tools :

  1. Masuk Ke web Microsoft :https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10. Tampilanya sebagai berikut:
  2. Klik “download Tool Now”
  3. Setelah download selesai baru mulai update windowsnya berikut caranya:

#Cara Update Windows Via Media Creation Tools :

  1. Pastikan koneksi internet anda memiliki Quota yang cukup karena proses ini update ini sama seperti download jadi akan memakan Quota anda, saran pake Quota unlimited yah.
  2. RUN aplikasi Media Creation Tools dengan cara double klik saja “MediaCreationTool.exe”
  3. Klik Accept seperti gambar berikut:

a

Jika Ingin Update maka pilih Update namun jika ingin download installer windows iso pilih Create Installation media.  Pilih Update Lalu Klik Next

a

  1. Tunggu proses update akan memakan waktu cukup lama tergantung dari koneksi internetnya dalam proses ini saya sarankan jangan gunakan computer tsb selama proses update, jika ada document saran segera di save. Jika proses sudah selesai maka klik install (tidak menghilangkan data) , jangan lupa unit sambil di charge.

# Namun selain via media creation tools spAcer juga bisa update windows via offline, saratnya harus punya file iso windows yang sudah terupdate. Untuk mempermudah spAcer dalam mendownload file iso windows, Acer sudah menyediakan link untuk download file ISO windows terbaru. Berikut linknya.

https://altosbox.acer.co.id/public.php?service=files&t=338c58765cd49cddd6cb9ce61e09ecb3

file iso ini bisa spAcer gunakan untuk Install atau untuk update offline juga bisa, jika ingin update offline spAcer cukup double klik file “Setup.exe” yang ada di dalam file iso, untuk step-stepnya tidak beda jauh seperti cara update di atas.

a

Untuk Proses Update Tidak menghilangkan Data namun untuk menjaga-jaga saja takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan save document atau file ke Data D.

So, itulah dua cara yang bisa spAcer lakukan jika tidak bisa instal driver VGA NVDIA di Acer Aspire VX 15. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga : Tampil Agresif dengan Laptop Gaming Acer Aspire VX 15

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved