Rekomendasi Tempat Bukber di Kota Kamu

Bulan ramadan memang momen yang pas untuk silaturahim. Biasanya, momen ini dimanfaatkan dengan mengadakan acara buka puasa bersama dengan keluarga, teman kuliah, reuni kerabat lama, atau teman kantor. Buat spAcer yang berencana untuk mengadakan acara buka puasa bersama, Acer telah merangkum referensi tempat nongkrong seru di beberapa kota besar yang bisa dijadikan rekomendasi sebagai tempat buka puasa kerabat.

Jakarta
● Munchies
Resto keren ini cocok sekali untuk spAcer yang ingin menikmati suasana berbuka dengan santai dan nyaman. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai menu Western food, seperti pasta, hamburger dan steak, yang akan semakin membuatmu betah untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Bagi spAcer yang berencana buka puasa bersama di sini, Munchies hadir di dua cabang, yaitu Gandaria City dan Kota Kasablanka.

1

● Aljazeerah Restaurant & Cafe
Yuk, berbuka puasa dengan makanan khas Timur Tengah! Aneka kuliner otentik Arab dengan porsi besar bisa kamu dapatkan di Aljazeerah Restaurant & Café yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Raya No. 58, Menteng. Momen berbuka puasamu juga akan mengesankan seakan sedang berada di Timur Tengah karena restoran ini mengusung konsep interior Modern Arabian ditambah lagi dilengkapi dengan alunan musik Arab.

Baca juga : 4 Perusahaan Gaming di Asia Tenggara (Termasuk Indonesia) yang Semakin Bersinar!

Bandung
● BosCamp Ride & Dine
Ingin berbuka puasa dengan minuman segar dan makanan enak? Coba mampir ke BosCamp Ride & Dine yang berlokasi di Jalan Moh Ramdan 9A, Bandung. Tempat ini pas sekali untuk mengajak teman berbuka puasa di kala ‘bulan tua’ karena rata-rata harga menu yang ditawarkan cukup terjangkau. Yang menarik, BosCamp Ride & Dine memiliki konsep 3 in 1, yaitu menggabungkan café, barber shop, dan shoe & care. Dengan begini, kamu bisa mengisi waktu ngabuburit sambil mencukur rambut dengan mode terkini.

2

● Stone Café
Mampirlah ke Stone Café di Dago Pakar, Bandung, untuk menikmati sajian berbuka puasa yang nyaman sambil ditemani panorama Kota Bandung yang indah di malam hari. Suasanannya juga sejuk dan rileks sehingga cocok menjadi pilihan sebagai tempat berbuka puasa di Bandung bersama keluarga atau orang tersayang. Di sini, kamu juga bisa memesan aneka menu makanan, baik Western dan Indonesian food yang terjamin halal dan tanpa MSG.

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Menerapkan E-Learning

Yogyakarta
● Jejamuran
Sesuai namanya, Jejamuran adalah restoran yang menawarkan aneka menu serba jamur. Cocok sekali bagi spAcer yang bosan dengan menu-menu biasa, dan ingin berbuka puasa dengan santapan yang lezat. Selain itu, kamu juga bisa belajar mengenai aneka macam jamur dengan melihat secara langsung pembudidayaan jamur, mulai dari jamur kuping, jamur Lingzhi, jamur tiram raja, dan sebagainya. Jadi, buat spAcer yang mau ke sini, Jejamuran bisa kamu kunjungi di Jalan Pramuka No. 53, Niron, Pandowoharjo, Sleman.

3

● Tickel Café & Resto
Ingin berbuka puasa sambil nongkrong keren bareng teman satu gengmu? Tickel Café & Resto yang berlokasi di Jalan Kenari, Demangan, Yogyakarta ini menawarkan atmosfir klasik khas Kota London. Tak heran bila tempat ini menjadi begitu populer di kalangan anak muda Yogyakarta karena memiliki banyak spot yang menarik untuk berfoto. Selain itu, Tickel Café & Resto juga menawarkan berbagai menu Western food, seperti pasta, pizza, steak, baked rice, dan spaghetti. Pasti bakal memanjakan lidahmu setelah menjalankan ibadah puasa satu hari penuh.

Medan
● Hangout Coffee
Bagi yang ingin ngopi di Medan saat waktu buka puasa, Hangout Coffee pilihan yang tepat! Di coffee shop ini kamu bisa menemukan aneka menu makanan khas Indonesia yang lezat dan bikin kenyang. Salah satunya adalah Tongseng Sapi yang merupakan menu andalan Hangout Café. Kalau nggak percaya, langsung saja datang ke Hangout Coffee yang berlokasi di Jalan Amir Hamzah No. 46A, Medan.

4

● Gardenia Tropical Garden Resto
Di Gardenia Tropical Garden Resto, kamu bisa menikmati suasana berbuka puasa dengan konsep yang unik, yaitu taman! Terletak di Jalan STMK Dalam No. 2A, Medan, restoran ini mengusung konsep open space yang asri. Aneka pepohonan rimbun dan tanaman hias, yang dikombinasikan dengan kursi dan meja kayu akan membuatmu betah menghabiskan waktu sambil menunggu adzan Magrib berkumandang. Selain itu, pilihan menu makanan di resto ini juga banyak dan sangat enak. Dijamin bikin ketagihan!

Makassar
● Bistropolis
Kafe dengan interior kekinian menjadi pilihan banyak orang untuk berbuka puasa bersama. Di Makassar, ada sebuah kafe dengan interior industrial yang cocok dijadikan tempat untuk berbuka puasa. Namanya Bistropolis yang berada di Jalan Sultan Hasanudin, Makassar. Untuk menu andalannya, Bistropolis menawarkan aneka pizza dan spaghetti dengan bermacam toping, burger, dan dessert manis yang menggugah seleramu. Ada pula berbagai minuman andalan seperti mocktail yang bisa menjadi pelepas dahaga setelah seharian berpuasa.

5

● Kampoeng Popsa
Usai ngabuburit di sekitar Pantai Losari atau Benteng Rotterdam, sempatkanlah untuk berbuka puasa di Kampoeng Popsa. Mengusung konsep foodcourt, Kampoeng Popsa menawarkan berbagai menu makanan dan cemilan khas Makassar, Indonesia, Asia, dan Western dari berbagai tenant. Seluruh makanan di sini juga dijamin halal karena Kampoeng Popsa merupakan salah satu nominasi Kategori Sentra Kuliner Halal Terbaik dalam Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016.

Kamu tak perlu lagi bingung mencari tempat berbuka yang cocok sesuai seleramu. Dengan rekomendasi spot favorit buka puasa dari Acer di atas, buatlah momen buka puasamu tahun ini lebih menyenangkan bersama orang-orang tersayang di sekelilingmu! Selamat berbuka puasa, spAcer!

Baca juga : Rekomendasi Tempat Bukber di Kota Kamu

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved