Pilihan Aplikasi Keren Untuk Presentasi di PowerPoint

Pekerja kantoran, mahasiswa hingga pebisnis wajib menguasai skill presentasi, mulai dari membuat slide presentasi yang menarik hingga teknik penyampaian yang atraktif. Kenyataannya, tak semua orang bisa membuat presentasi berjalan dengan baik. Pada akhirnya, presentasi dengan tampilan yang monoton membuat audience menjadi jenuh dan malas untuk mendengarkan presentasi.

So, spAcer, yuk, mulai berhenti membuat orang tertidur saat menyaksikan presentasimu! Coba pilih dan gunakan beberapa alternatif gratis lain Microsoft PowerPoint favorit Acer berikut ini untuk membuat presentasimu tampil lebih atraktif.

LibreOffice Impress

Impress adalah aplikasi paket dari LibreOffice yang digadang-gadang dapat menggantikan peran PowerPoint buatan Microsoft Office. Aplikasi ini hadir secara gratis (bahkan untuk komersial), open source, dan cross platform yang dapat pula digunakan di Linux. Impress juga mendukung semua format file PowerPoint, seperti PPS, PPT serta PPTX, dan juga beberapa format dan standar lainnya.

Baca juga : Acer Goes To Campus Kasih Promo di UGM Sampai Jutaan Rupiah!

Layaknya Microsoft PowerPoint, Impress memiliki ratusan pilihan template yang dapat diunduh secara gratis dan siap pakai. SpAcer juga dapat menambahkan gambar, animasi, grafik dan layout slide sesuai keinginan supaya presentasi tampil  lebih interaktif. Tak hanya itu, Impress bahkan memanjakan penggunanya dengan pilihan jenis dan gaya huruf (font) yang beragam.

1

WPS Presentation

Meskipun tidak didukung sistem open source seperti LibreOffice Impress, WPS Presentation tetap layak spAcer gunakan. WPS Presentation ini memiliki banyak pilihan katalog template yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tapi ingat, beberapa template harus diunduh sebelum menggunakannya.

Jika kamu ingin menggunakan WPS Presentation untuk membuat materi presentasi, software ini sudah kompatibel dengan file PPT dan PPTX. Kamu juga bisa mengeksplor berbagai animasi, visual efek hingga video untuk membuat presentasimu kian menarik. Namun unntuk WPS Presentation versi gratis hanya menyediakan fitur terbatas.

Baca juga : Acer Rilis Beragam Produk Baru 2017 di “next@acer” New York

Prezi

Kalau spAcer bosan dengan teks presentasi model slide monoton, Prezi bisa kamu gunakan untuk menciptakan presentasi interaktif dan menarik. Prezi ini memiliki keistimewaan membuat presentasi dengan teknik Zooming User Interface (ZUI). Dengan kemampuan ini spAcer akan dimanjakan dengan pergerakan slide yang lebih dinamis dan interaktif.

Dengan Prezi, kamu bakal bisa lebih kreatif dan bebas bercerita mengenai topik presentasi sehingga memikat perhatian audience. Kamu juga dapat membagikan file presentasi kepada audience atau anggota tim dengan mudah karena semuanya tersimpan di cloud.

2

Powtoon

Bagi spAcer yang ingin membuat presentasi eye-catching dan unik, gunakanlah Powtoon. Aplikasi online ini memiliki banyak sekali fitur karakter animasi, efek transisi hingga template untuk kamu gunakan dalam menciptakan video presentasi. Cara penggunaannya juga gampang, sehingga bisa digunakan siapa saja.

Baca juga : Asah Kreativitas Kamu dengan Chromebook

Powtoon sendiri tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk mendapatkan lebih banyak gambar, efek hingga template menarik, versi berbayar tentu saja menjadi piliha tepat.

SlideDog

Sering mengalami kesulitan saat harus beralih materi presentasi dari slide ke website, video, atau PDF? SlideDog bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan SlideDog, kamu bisa menggunakan dan menggabungkan semua format file, termasuk slide PowerPoint, file PDF, video hingga website. Dengan demikian, kamu tidak perlu keluar masuk folder untuk mempresentasikan pekerjaanmu

3

Fitur menarik lain yang ditawarkan SlideDog adalah Real-Time Sharing. Kamu bisa mengirim tautan presentasi via ponsel ke anggota tim yang kebetulan tidak bisa hadir saat kamu melakukan presentasi. SlideDog juga memilii fitur interaktif seperti jajak pendapat, chat, dan masukan sehingga kamu dapat berkomunikasi dengan audience.

Supaya presentasimu semakin stand out, kamu perlu ditunjang dengan laptop seperti Acer Swift 7. Desain body yang tipis dan ringan, maka kamu bakalan bebas beraktivitas ke mana saja dengan nyaman. Apalagi tampillannya elegan jadi menambah percaya diri saat melakukan presentasi di hadapan anggota tim, klien maupun tamu.

Baca juga : Tips Mengoptimalisasikan Graphic Card Gaming dengan AMD

Soal kemampuan dari Swift 7, prosesor Intel Core 7 generasi ke-7 dan RAM LPDDR3L 8GB memudahkan segala pekerjaan maupuan aktivitas hiburan menjadi terasa lancar. Laptop ini juga nyaman digunakan dari pagi hingga sore tanpa takut baterai cepat lowbat karena dapat terus on selama 9 jam dalam sekali isi ulang.

Belum lagi sistem wireless Fast Dual-band 2×2 MU-MIMO membuat kamu mudah untuk mengunduh berbagai template presentasi, mengirim presentasi, hingga mencari bahan presentasi dengan cepat.

Sudah siap kah untuk  menampilkan presentasi oke di hadapan audience? Segera unduh aplikasi-aplikasi di atas ya!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved