Kenapa Belajar Coding Itu Penting?

Banyak orang merasa ogah belajar program aplikasi atau dikenal dengan coding karena menganggap bahasa dan algoritma yang digunakan aneh. Padahal, coding merupakan salah satu job skill penting dan harus kamu miliki di masa kini. Lima alasan ini akan mengubah penilaianmu terhadap coding dan membuatmu ingin belajar coding saat ini juga!

Teknologi Ada di Mana-mana

Ribuan perusahaan atau industri mengandalkan teknologi untuk menjalankan operasi bisnisnya. Terlepas dari apa peran spesifikasimu, Evan Leong, salah satu founder Fount, mengungkapkan bahwa belajar coding akan sangat meningkatkan potensimu menjadi aset berharga di perusahaan manapun.

Teknologi Ada di Mana-mana

Menurut Glassdoor, 8 dari 24 pekerjaan yang banyak dicari perusahaan saat ini adalah posisi teknologi. Artinya, seorang sarjana IT bisa dengan mudah bekerja tak hanya di perusahaan teknologi seperti Apple, Acer, Microsoft atau Google, tetapi juga di bank, rumah sakit atau pabrik otomatif. Ingat, coding adalah bahasa teknologi yang digunakan semua penduduk dunia dan menyatukan kita semua. Dengan tiga miliar orang terhubung ke internet, teknologi tumbuh secara radikal di setiap sektor dan kehidupan kita.

Membantu Mengembangkan Karier

Menurut The Future of Employment Study yang dirilis oleh The Oxford Martin Institute, sekitar 47 persen pekerjaan yang ada saat ini berisiko tinggi digantikan oleh mesin dalam waktu kurang dari 10 tahun. Oleh karena itu, manfaatkan waktumu untuk belajar coding dan teknologi, sekaligus mengasah kreativitas.

Bisa dibilang coding merupakan super power saat ini. Meskipun kamu tidak berencana menjadi programmer, mempelajari coding dapat memberi banyak manfaat bagi kariermu. Terlebih di masa ekonomi yang kompetitif seperti saat ini, pekerja terbaik adalah spAcer yang mampu memanfaatkan teknologi demi keuntungan, tanpa memedulikan jabatanmu.

Baca juga : Susah Install Driver VGA NVIDIA di Aspire VX15? Ikuti Cara Ini

Cara Terbaik Mendapatkan Banyak Uang

Coding merupakan skill penting yang dapat memperkuat peluang kamu untuk mendapatkan gaji tinggi. Peneliti Burning Glass menungkapkan bahwa pekerjaan yang membutuhkan skill coding rata-rata dibayar lebih banyak hingga US$ 22.000 per tahun. Tak heran bila web developer, software developer hingga programmer merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi.

Cara Terbaik Mendapatkan Banyak Uang

Jika spAcer lebih suka belajar sebagai freelancer, memiliki keterampilan coding turut dapat meningkatkan nilai jual dan membuatmu mendapatkan penghasilan. Di luar sana, ada banyak perusahaan yang membutuhkan jasa coding. Jika kamu tahu bagaimana coding, kamu bisa mengembangkan aplikasi, video game, website, dan banyak lagi.

Menciptakan Sesuatu untuk Dunia

Programming juga merupakan aktivitas yang sangat kreatif dan mengembangkan cara berpikir sistematis. Dengan memiliki kemampuan coding, kamu bisa lebih memahami dunia di sekitarmu. Pengetahuan pemrograman dasar juga dapat mengubah caramu berinteraksi dengan teknologi dan dapat membuka matamu terhadap pengkodean yang tak terbatas.

Saat ini, ada banyak programmer yang menjadi orang sukses. Salah satunya, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, yang merupakan salah satu miliarder muda dunia. Ya, selain memiliki ide brilian, skill coding memudahkannya untuk berkarya dan menyelesaikan banyak masalah.

Baca juga : Acer Goes To Campus Kasih Promo di UGM Sampai Jutaan Rupiah!

Biar tambah semangat belajar coding, lihat video singkat Why Programming Is Important? mengenai ungkapan para programer ternama tentang coding. Ada musisi Hollywood sampai NBA player yang ternyata belajar coding!

Menghemat Biaya Bisnis

Jika spAcer memiliki bisnis, skill coding adalah keterampilan yang tak ternilai dalam mengembangkan bisnismu. Ingat dengan the startup triangle? Adanya peran hacker yang sangat cinta dengan dunia programming dan selalu update dengan teknologi terbaru tentunya akan membuat startup-mu tumbuh dengan baik.

Menghemat Biaya Bisnis

Di sisi lain, kamu dapat menghemat banyak pengeluaran untuk mengembangkan usahamu. Kamu sendiri bisa berperan sebagai hacker karena sudah memiliki kemampuan karakter tersebut. Tak perlu hired orang lain jika kamu sudah mempunyai skill coding mumpuni.

Meskipun begitu, kamu harus memiliki perangkat yang dapat mendukung mendukung keterampilan coding-mu. Jangan salah pilih, pastikan menggunakan Acer Switch 1 yang memiliki kemampuan mumpuni untuk menjalankan semua jenis bahasa pemrograman tanpa kendala. Bagaimana tidak, notebook ini telah dibekali prosesor Intel Cherry Trail dan RAM 2GB yang dapat menunjang proses belajarmu menjadi seorang programmer.

Performa optimal notebook juga didukung dengan desain Switch 1 yang mewah dan elegan. Ditambah ukuran yang kecil dan ringan membuat kamu bisa membawa Switch 1 ke mana saja kamu inginkan. Praktisnya lagi, Switch 1 bisa diubah ke dalam empat mode yang bakal semakin membuatmu semakin fleksibel untuk belajar coding di mana saja dan kapan saja.

Keunggulan lain yang ditawarkan notebook ini adalah daya tahan baterai hingga 12 jam. Tentu saja hal ini dapat mempermudah mobilitasmu saat harus bekerja ataupun belajar tanpa khawatir laptop lowbat saat sedang digunakan. Makanya, buruan miliki notebook andal ini di toko gadget langganan di kotamu! Switch 1 memang layak menjadi pilihan tepat dalam mendukung keterampilan coding-mu.

Baca juga : Ayo Ikuti Lomba Menulis Guru Era Baru!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved