Trik Ampuh Menjadi Pathfinder Pro di Mass Effect Andromeda

Pada bulan Maret 2017 lalu, game Mass Effect: Andromeda secara resmi diluncurkan. Menggunakan mesin Frostbite untuk pertama kalinya, game yang dikembangkan oleh BioWare ini menawarkan kemajuan dalam segi grafis. Pada Mass Effect: Andromeda, kamu bakal bermain sebagai karakter bernama Pathfinder dalam mode third person untuk mengeksplorasi suatu galaksi. Nah, agar bisa menjadi Pathfinder yang pro, kamu wajib menyimak beberapa trik berikut ini ya, spAcer!

Kenali Betul Profil Karakter Kamu

Meski merupakan pemain lama di industri video game, Mass Effect selalu menyertakan berbagai fitur baru di setiap update-nya. Kali ini, salah satu fitur yang diusung dalam Mass Effect: Andromeda adalah Profiles. Anggap saja Profiles ini sebagai lapisan-lapisan kemampuan kamu yang terhubung oleh sebuah playstyle. Ada tujuh jenis playstyle yang bisa kamu pilih, yaitu Soldier, Engineer, Adept, Sentinel, Vanguard, Infiltrator, dan Explorer.

Setiap jenis tersebut akan memberimu reward jika bermain dalam cara tertentu. Misalnya, keuntungan dari jenis Soldier bisa kamu dapatkan berdasarkan pertarungan firefights yang kamu lalui. Sementara itu, Infiltrator akan membantu kamu jika ingin menerapkan strategi tertentu.

Kenali Betul Profil Karakter Kamu

Upgrade Nomad dan Gunakan Seperlunya

Di Mass Effect: Andromeda, planet-planet yang akan kamu kunjungi memiliki ukuran berbeda sehingga tak jarang mengharuskan kamu untuk mengendarai Nomad, yakni kendaraan sejenis buggy ala Mako di Mass Effect pertama. Nah, kali ini kamu bisa meng-upgrade fitur dan performa Nomad di research center, spAcer! Salah satu upgrade Nomad yang paling diunggulkan dalam Mass Effect: Andromeda adalah mode six wheel drive yang memberi kamu pilihan untuk mematikan traction mode dan menyediakan perlindungan kapan pun kamu keluar dari kendaraan tersebut.

Baca juga : Let’s Talk About Female Gamers!

Upgrade Nomad dan Gunakan Seperlunya

Coba Senjata Baru Sebelum Membuang atau Menjual yang Lama

Ada cukup banyak senjata baru yang bisa kamu gunakan di Mass Effect: Andromeda. Jenisnya pun dibedakan berdasarkan kelas masing-masing, mulai dari bobot hingga dampak yang diberikan. Sebagai contoh, ada sebuah senapan yang membutuhkan waktu tertentu untuk mengeluarkan tembakan setelah kamu menarik pelatuknya. Senjata semacam itu tentu kurang maksimal melawan musuh di tengah pertarungan yang berlangsung cepat kan, spAcer? Oleh sebab itu, meskipun kamu ingin melakukan upgrade senjata, sebaiknya coba dulu senjata baru yang kamu inginkan agar bisa mengeskplor galaksi secara maksimal.

Baca juga : Produk Gaming Terbaru di “next@acer” New York!

Gunakan Terminal untuk Merakit Senjata Baru

Tidak semua senjata di Mass Effect: Andromeda bisa kamu temukan dan ambil begitu saja di planet terpencil. Beberapa yang terbaik justru harus kamu rakit dari nol di R&D Terminal. Untuk itu, kamu akan membutuhkan blueprints. Begitu kamu mendapatkan blueprint, segera cek hal apa saja yang kamu butuhkan untuk membuat senjata tersebut. Biasanya, kamu bisa mendapatkan hal-hal tersebut dari aktivitas menambang di planet dan melakukan daur ulang senjata lama kamu. Cek saja inventori kamu untuk mengetahui blueprint apa yang kamu miliki.

Gunakan Terminal untuk Merakit Senjata Baru

Supaya lebih puas menjelajah galaksi di game Mass Effect: Andromeda, ada Acer Aspire VX 15 untuk teman main game kamu. Berbekal prosesor Intel Core i7 Seri H Generasi 7, performa CPU-nya meningkat 1.08 kali dari seri sebelumnya. Ditambah lagi tampilan grafis Aspire VX 15 yang telah dibekali dengan NVIDIA GTX 1050. Hal ini membuat performa grafisnya meningkat hingga 50%.

Tidak ketinggalan teknologi Acer TrueHarmony dan Dolby® Audio Premium® sehingga membantu suara dari Mass Effect: Andromeda semakin seru dan menegangkan. Hebatnya, dengan segala peningkatan performa tersebut, konsumsi daya baterai Aspire VX 15 tetap terbilang lebih hemat hingga 16% dari perangkat gaming pada umumnya.

Baca juga : Tampil Agresif dengan Laptop Gaming Acer Aspire VX 15

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved