Get Paperless with PDFelement 6

Sadarkah kamu bahwa file PDF sangat penting dalam kehidupan sehari-hari? Bayangkan saja, saat ini konten e-book, tagihan bulanan hingga dokumen penting kebanyakan dibuat dalam bentuk format PDF. Hal ini menandakan bahwa PDF merupakan salah satu jenis file yang dianggap lebih efisien, andal, portable, dan diterima secara luas, serta mudah digunakan.

Di sisi lain, penggunaan file PDF turut mendorong workflow kerja tanpa kertas menjadi lebih efisien. SpAcer pasti pernah mengeluh betapa ribetnya membawa dokumen kertas ke kantor, atau mungkin merasa berat membawa kertas atau buku materi kuliah di dalam tas? Ya, masalah seperti ini kini bisa diatasi dengan file PDF yang lebih praktis dan go green karena file digital mengurangi penggunaan kertas.

Bagi spAcer yang sering mendapatkan file atau dokumen kertas, kini ada solusi yang praktis. Versi PDFelement 6 terbaru telah resmi diperkenalkan dengan menawarkan desain antarmuka yang lebih fresh dibandingkan versi sebelumnya dan serangkaian fitur tak ternilai. Selain itu, PDFelement 6 memungkinkan spAcer untuk membuat dan editing dokumen apapun layaknya sedang menggunakan Microsoft Office. Yuk, coba cari tahu keunggulan yang ditawarkan PDFelement 6!

  1. Data mudah dibuat dari atau menjadi format yang diinginkan

Salah satu fitur unggulan PDFelement 6 adalah membuat PDF dari atau menjadi berbagai format dokumen dalam hitungan detik. Artinya, kamu dapat membuat file PDF dari ratusan tipe file, mulai dari Word, Excel, Powerpoint hingga file gambar. Kamu bahkan bisa menggunakan fitur “Gabungkan” untuk menggabungkan beberapa file menjadi satu dokumen PDF tunggal.

1 (5)

Sebaliknya, kamu pun dapat mengubah file PDF menjadi Word, Excel, Teks, PowerPoint, EPUB, HTML, RTF, dan gambar-gambar seperti JPG, JPEG, PNG, TIFF, dan sebagainya dengan mudah. File yang dihasilkan oleh PDFelement 6 juga kompatibel  dengan Adobe Reader, Acrobat, dan PDF Reader lainnya.

Baca juga : Pilihan Aplikasi Keren Untuk Presentasi di PowerPoint

  1. Mudah membuat format formulir PDF yang dapat diisi

Fitur lain yang harus kamu ketahui dari PDFelement 6 adalah mode membuat dan editing formulir maupun kuesioner. PDFelement 6 hadir dengan enam pilihan kotak yang interaktif, mulai dari teks, tombol, kotak cek, tombol radio, kotak daftar, dan daftar dropdown.

Kamu juga dapat berkreasi sebebas mungkin dalam membuat formulir karena PDFelement 6 memiliki banyak format template siap pakai. Tinggal buka laman PDF template lalu pilih template mana yang ingin kamu pilih sesuai kebutuhan.

  1. Berteknologi OCR

PDFelement 6 telah mendukung Optical Character Recognition (OCR), sebuah teknologi yang memungkinkan kamu mengubah dokumen berformat gambar menjadi PDF berformat teks tanpa mengubah isi file tersebut. Tentu saja cara ini sangat menghemat waktu dibandingkan jika harus mengetik ulang untuk mengubahnya menjadi format teks.

OCR

  1. Melindungi PDF dengan sistem keamanan data maksimal

PDFelemen 6 memiliki sistem perlindungan standard dengan menawarkan enkripsi kata sandi untuk melindungi file PDF rahasia dari pengguna yang tidak memiliki otoritas. Selain itu, PDFelement 6 menambahkan akses izin bagi anggota tim yang ingin melakukan modifikasi dokumen PDF kamu, mulai dari mencetak, meng-copy, editing, dan mengekstrak PDF.

  1. Membuat tanda tangan digital

Saat ini, ada banyak pekerjaan yang mengharuskan kamu memberikan tanda tangan di file dokumen PDF. Daripada repot melakukan scan dokumen yang sudah di-print dan ditanda tangani secara manual, gunakanlah PDFelement 6 yang memungkinkan kamu membuat tanda tangan digital yang valid di dokumen PDF. Jika tidak, PDFelement 6 juga telah menyediakan sejumlah tanda tangan digital berstandard yang bisa kamu pakai.

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Menerapkan E-Learning

SpAcer yang ingin membuat file dengan PDFelement 6, cobalah menggunakan Acer Switch 1. Alasannya, Switch 1 telah dibekali dengan Intel Cherry Trail x5-Z83000 dengan kecepatan 1.44 GHz dan RAM 2GB.  SpAcer pun tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan data karena notebook ini memiliki HDD 500GB + 32GB eMMC yang sanggup menyimpan ribuan data, termasuk file kerjaan, video, musik, dan foto.

get paperless

Keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan adalah kenyamanan beraktivitas seharian berkat daya tahan baterai Switch 1 selama hampir 12 jam. SpAcer pun bisa tenang beraktivitas sepanjang hari tanpa khawatir notebook cepat lowbat. Namun, jika kamu ingin berjaga-jaga, baterai Switch 1 bisa diisi ulang menggunakan power bank atau charger smartphone. Praktis!

Kamu juga dijamin betah bekerja berjam-jam dengan Switch 1 karena notebook hybrid ini bisa diubah ke dalam 4 mode. Mau bekerja di mana pun terasa lebih nyaman karena layar Switch 1 bisa dilepas untuk melakukan perubahan mode notebook, tablet, display, dan tent. Ditunjang desain Switch 1 yang keren, kerja dengan Swift 1 benar-benar membuatmu puas!

Baca juga : Acer Holo 360, Kamera Canggih di “next@acer” New York

 

Referensi :

http://www.teachthought.com/the-future-of-learning/technology/going-paperless-pdfelement-6/

https://pdf.wondershare.com/id/

https://reviews.financesonline.com/p/pdfelement/

http://news.filehippo.com/2017/04/pdfelement-6-offers-powerful-editing-features-great-design-and-ease-of-use/

https://globenewswire.com/news-release/2017/04/12/960025/0/en/Wondershare-releases-PDFelement-6-with-breakthrough-editing-and-form-tools.html

https://fossbytes.com/pdfelement-6-pro-review-pdf-editor/

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved