Tips Melakukan Business Trip Lebih Menyenangkan

Apapun profesi yang kamu jalani, baik sebagai pegawai maupun pengusaha, ada kalanya harus melakukan perjalanan bisnis atau dinas keluar. Kadang saat bekerja di luar kantor, kamu tidak selalu ditemani rekan kerja ataupun atasan, sehingga harus bisa mengatur semua tugas sesuai rencana. Tak hanya itu, SpAcer juga harus menjaga stamina dan fokus selama perjalanan agar dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

Sayangnya, perjalanan bisnis sering kali membosankan karena aktivitas yang terbatas. Apalagi, jika perjalanan tersebut hanya diisi untuk menghadiri conference, bertemu klien, dan serangkaian meeting. Tapi tenang saja, perjalanan jauh dari kantor tak harus selalu diisi dengan kerja, kerja, dan kerja. Dinas ke luar kota justru bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama bila kamu mulai bosan dengan rutinitas kerja di kantor. Kalau nggak percaya, coba lakukan tips dari Acer ini agar perjalanan bisnis tidak lagi membosankan dan membuat stres!

Cukup Bawa Barang Praktis

Selama berada di luar kota, kamu dituntut untuk bekerja dengan mobile. Jadi, cobalah untuk membatasi jumlah  barang bawaan. Selain menghemat waktu dan tenaga, kamu pun tidak perlu repot-repot membawa tas besar untuk dimasukkan ke dalam bagasi. Barang bawaan yang sedikit juga mempermudah kamu untuk bepergian dengan cepat.

packing

Lakukan Rutinitas Menyenangkan di Airport

Jika kamu sering bepergian untuk bisnis, sebaiknya mulai ikut masuk program frequent flyer yang mencakup akses lounge. Lounge yang tersedia di bandara umumnya telah dilengkapi tempat yang nyaman dan makanan gratis yang lezat untuk memanjakan pelanggannya. Layanan ini dapat membuat spAcer lebih santai dan merasa siap untuk pertemuan bisnis berikutnya.

Berpetualang Sendirian

Perjalanan bisnis memang padat, tapi tak ada salahnya ‘mencuri’ waktu untuk berwisata. Malam hari adalah waktu yang aman untuk ‘kabur’ sebentar. Jika waktu tersebut kurang pas dengan kondisimu, cobalah lakukan petualangan di waktu pagi hari sebelum melakukan serangkaian pekerjaan. Pilihlah lokasi yang berbeda setiap kali mengunjungi suatu kota atau negara agar membuat perjalanan kerja jadi lebih seru.

Baca juga : Saatnya Kamu Menciptakan Inovasi!

Cari Makanan yang Enak

Di sela-sela break rapat dan waktu perjalanan bertemu klien dari satu lokasi ke lokasi berikutnya, kamu bisa menikmati waktu dengan mendatangi tempat-tempat hits di kota tersebut, seperti café, taman, atau museum, dan lain-lain. Jika ingin merasakan suasana lokal, pastikan untuk mengunjungi rumah makan yang menyajikan kuliner khas daerah tersebut. Tapi ingat, agar rencana ini sukses, pastikan pilih tempat yang dekat atau searah lokasi kerja kamu.

food

Extend Jika Memungkinkan

Poin yang ini memang tidak selalu mungkin. Namun, jika memang sedang tidak banyak pekerjaan yang menunggu di kantor dan kebetulan pas saat weekend, maka cobalah untuk extend. Jadi, sebelum menyesal, cobalah untuk merencanakan hal ini terlebih jika tujuan  business trip  ke negara-negara impianmu atau kota yang belum pernah kamu kunjungi.

Janjian Bertemu dengan Teman Lama

Tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk bertemu teman lama yang kebetulan tinggal di tempat kamu dinas. Meskipun singkat, pertemuan tersebut tak hanya sekadar membawa nostalgia, tetapi juga bisa membuatmu merasa lebih semangat. Jadi, coba hubungi teman semasa kuliah ataupun keluarga jauh, lalu buat janji ketemuan di tempat yang dekat dari lokasi hotel.

Siapkan Gadget Terbaik

Kecanggihan teknologi dapat kamu manfaatkan untuk melakukan efisiensi dan efektivitas saat perjalanan bisnis. Teknologi membantu melakukan pekerjaan multitasking, sekaligus memastikan perjalanan bisnis berjalan lancar. Seperti Acer Switch 1 yang dapat memenuhi kebutuhanmu, mulai dari mengetik dokumen, browsing, presentasi hingga video call karena prosesor Intel Quadcore generasi terbaru yang membuat notebook ini bisa diandalkan secara multitasking.

gadget

Dengan notebook hybrid ini, kamu bisa mendapatkan perangkat multifungsi untuk mendukung dan meningkatkan produktivitas. Tinggal mengubahnya menjadi tent mode, kamu bisa menonton film favorit dengan mudah di meja pesawat. Perjalanan jauh ke luar negeri atau luar kota untuk keperluan bisnis tentunya tak akan membuatmu bosan dengan Acer Switch 1.

Baca juga : Acer Swift 3: Laptop Super Stylish dengan Spesifikasi Optimal

Acer Switch 1 juga memiliki notebook, tablet, dan display mode. Dengan mencopot layarnya, Acer Switch 1 dapat diubah menjadi tablet. Kamu juga dapat mengubah notebook ini menjadi display mode untuk melakukan presentasi proposal di depan rekan bisnis.

Didukung dengan daya tahan baterai hingga 12 jam, Acer Switch 1 dijamin membuat penggunanya tenang saat harus menggunakan notebook di tempat yang tidak menyediakan colokan listrik, seperti pesawat, mobil, café, maupun conference hall.

Acer Switch 1 kian sempurna berkat desainnya yang stylish. Notebook ini bakal membuatmu tampil percaya diri karena penampilannya dan tidak lepas dari teknologi yang digunakannya. Apalagi dengan form factor (ukuran dan format dalam komponen hardware) yang dibenamkan pada produk ini dikemas secara tips dan ringan, jadi semakin nyaman saat dibawa dalam perjalanan bisnis.  Acer Switch 1 memang pas jadi partner business trip kamu.

Baca juga : 4 Fakta Menarik Tentang Scoring Dalam Sebuah Game

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved