Startup Unik di Local Startup Fest 2017 (Bagian 2)

Perkembangan startup di Indonesia boleh dibilang maju pesat. Semakin banyak startup yang kini membawa dampak positif bagi masyarakat luas. Inovasi terkini pun terus diciptakan oleh pemuda indonesia. Nah, masih dari salah satu acara yang sangat mendukung keberadaan startup di Indonesia yakni Local Startup Fest 2017 yang didukung oleh Acer ini menyajikan banyak sekali startup karya anak bangsa yang unik, menarik sekaligus inovatif.

startup on trucks

On Trucks

Kamu sudah akrab dengan aplikasi trasportasi online yang memberikan kemudahan mobilitas kamu. Tahukah bahwa kini juga ada cara mudah untuk pengiriman barang dalam jumlah dan ukuran yang lebih besar? Kalau belum, kamu harus tahu aplikasi On-trucks. Melalui aplikasi On-trucks, para pengguna akan diberikan kemudahan untuk mengirim barang ke luar kota dan antar provinsi di seluruh Indonesia.

Bagi kamu yang baru memiliki perusahaan dan tiba-tiba kekurangan armada atau belum punya armada truk untuk mengirim barang, sebaiknya kamu segara mengunduh aplikasi On-trucks.  Dalam aplikasi ini tersedia armada angkutan mulai dari ukuran pick up box hingga truck trailer 12 meter. Tidak hanya truk, aplikasi ini juga menyediakan layanan on-towing yakni armada derek untuk kendaraan roda empat, mesin, dan bahkan alat berat yang selalu siap membantu kamu.  

Layanan selanjutnya adalah layanan On-bus yang juga menyediakan armada bus pariwisata mulai dari 12 seats hingga 59 seats. Meskipun lebih besar, pemesanannya semudah kamu memesan ojek online kok! Menarik, ya?

Baca juga: Alasan Kenapa Desain Berperan Besar bagi Startup

startup klik tukang

Klik Tukang

Nah, aplikasi ini juga tidak kalah penting sama aplikasi sebelumnya. Bagi kamu yang merasa belum cukup mahir memperbaiki sesuatu seperti membersihkan AC, air ledeng, listrik, dan semua barang elektronik kamu di rumah, kamu perlu tahu aplikasi Klik Tukang. Dalam aplikasi ini kamu akan dihubungkan dengan para penyedia jasa servis dan reparasi kapan pun dan di mana pun.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan registrasi dalam aplikasi Klik Tukang, pilih kategori AC, Plumbing, Electricity, Locksmith, atau Home Appliance sesuai dengan kebutuhan kamu. Setelah itu kamu tentukan di mana lokasi dan kapan jadwal pengerjaan yang kamu inginkan lalu tunggulah beberapa saat sampai kamu menemukan tukang yang cocok untuk permasalahan kamu. Mudah, bukan?

Baca juga: Rumus “Marketing Plan” untuk Kelancaran Bisnis Kamu

startup geevv

Geevv

Kamu sudah tahu belum kalau ada search engine asli buatan anak bangsa? Kalau belum, kini saatnya kamu mengenal Geevv. Geevv adalah search engine berbasis sosial yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dunia. Melalui Geevv kamu akan diberikan kesempatan untuk berdonasi hanya dengan melakukan pencarian di dalam Geevv.

Karena Geevv pada dasarnya adalah mesin pencari, fungsinya sama dengan Google atau mesin pencari lainnya, hanya saja setiap kamu melakukan pencarian dalam Geevv, secara otomatis kamu sudah berpartisipasi dengan mendonasikan Rp 10 rupiah untuk setiap pencarian yang sudah dilakukan.

Setelah donasi terkumpul, Geevv akan mendonasikan 80% penghasilan tersebut untuk membantu permasalahan kemiskinan, kesehatan, dan juga pendidikan di Indonesia. Tidak hanya itu, Geevv juga memberikan pelayanan transparansi dengan melibatkan para pengguna untuk mengetahui ke mana saja donasi yang sudah diberikan setiap bulannya. Hebat, ya?  

Nah itu dia beberapa jenis startup lokal karya anak bangsa yang tentunya membuat kita semakin bangga dengan muda mudi Indonesia. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu ya!

Baca juga: Ada Startup Unik di Local Startup Fest, Lho! (Bagian 1)

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved