Saatnya Kamu Menciptakan Inovasi!

Inovasi adalah kunci untuk membuka potensi bisnismu. Kamu harus berinovasi atau melakukan perubahan sepanjang waktu agar tetap terus sukses. Terlebih, perubahan di segala bidang terjadi dengan cepat di era digital sekarang ini. Jadi, apa yang harus dilakukan supaya tidak ketinggalan? Ini dia trik yang dapat kamu lakukan untuk melakukan inovasi berbisnis.

1. Punya Pola Pikir yang Sama dengan Konsumen

Banyak orang memiliki ide yang benar-benar unik, tapi dianggap tidak praktis dan diinginkan. Chocko Valliappa, CEO Vee Technologies, menegaskan bahwa kamu harus memulai dengan mencari tahu apa yang membuat konsumen senang dan tertarik. Dengan demikian konsumen tentunya akan memberikan perhatian penuh pada suatu produk yang menarik perhatiannya. Produk yang kamu buat akhinya bisa memiliki daya saing tinggi dan dapat bertahan di tengah ramainya persaingan.

customer oriented

Baca juga : Acer Switch 1, 4 Mode Penggunaan dalam 1 Notebook

2. Terus Belajar

Alih-alih puas dengan kesuksesannya, seorang inovator harus terus belajar bisnis baru, desain baru, dan pendukung lainnya untuk mendukung usahanya. Ingat, waktu tidak akan pernah berhenti. Jika kamu berpikir lamban dan tidak bisa mengikuti arus untuk berpikir kreatif dan membuat inovasi, maka kamu akan tertinggal dari kompetitor.

keep learning

3. Jangan Nyerah!

Langkah selanjutnya untuk meciptakan pemikiran inovatif adalah dengan brainstorming ide-ide unik dan mengeksekusinya. Jika gagal, jangan langsung menyerah. Kebanyakan inovator rata-rata tidak berhasil pada percobaan pertama, tetapi mereka terus belajar dari kesalahannya sampai produknya berkembang.

Baca juga : Memaknai dan Menghargai Musik Nasional

Contohnya Kevin Systrom, pendiri Instagram, yang awalnya membuat aplikasi geolokasi yang kurang sukses. Kevin lalu menyadari bahwa ia tak boleh menyerah dan akhirnya banting setir untuk fokus pada aplikasi filter fotografi. Kini, Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan di dunia.

Tak terkecuali dengan inovasi yang ditunjukkan Acer lewat Acer Swift 7. Laptop ini dapat mendukung mobilitas dan produktivitas serta tetap mengandalkan gaya bagi siapa saja yang menggunakannya. Acer Swift 7 diluncurkan dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake dengan RAM 8GB LPDDR3 yang mampu menyuguhkan performa terbaik untuk saat melakukan segala aktivitas. Lewat inovasi prosesor Intel terbaru, Acer Swift 7 dapat bertahan selama 9 jam sehingga kamu dapat bekerja di mana saja tanpa perlu khawatir laptop mendadak lowbat.

swift 7

Kebutuhan koneksi internet juga bisa berjalan 5 kali lebih cepat karena dilengkapi dengan inovasi teknologi dual band WLAN AC 2X2 Multi-User Multi-Output (MU-MIMO). Makanya, Acer Swift 7 sangat tepat untuk dimiliki di era digital saat ini karena terbukti mendukung segala aktivitas online.

Selain itu, form factor (ukuran dan format dalam komponen hardware) yang dibenamkan pada Acer Swift 7 ini juga dikemas secara tips dan ringan, sehingga Acer Swift 7 bisa bikin kamu nyaman ketika dibawa ke mana pun.

Dengan inovasi yang dimiliki Acer Swift 7, kamu juga siap untuk berkompetisi di era digital. Jadi, pastikan kamu menggunakan Acer Swift 7 untuk mendukung ide-ide kreatifmu!

Baca juga : 3 Alasan Mengapa Harus Pilih Monitor Big Screen

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved