Masih Menjadi Konsumen? Saatnya Kamu Menjadi Kreator!

Era digital memberikan rasa nyaman bagi para generasi muda. Bayangkan saja, spAcer bisa memesan makanan secara online, ngobrol dengan teman-teman di tempat yang jauh hanya melalui aplikasi chatting hingga mengunjungi berbagai tempat di Google Earth. Sayangnya, kenyamanan ini seringkali menyebabkan kamu malas untuk berkreasi. Padahal seharusnya, digitalisasi memudahkan kamu untuk berkarya karena adanya Google, YouTube, dan channel media sosial yang menawarkan kemudahan mendapatkan informasi.

Stop menghabiskan waktu dan energi kamu sebagai ‘pelanggan’ yang menunggu diciptakannya produk dan solusi baru oleh orang lain! Mulailah yakinkan diri sendiri menjadi kreator. Saatnnya kamu keluar dari zona nyaman supaya bisa jadi kreator hebat.

Yakin dengan Kemampuan Diri Sendiri!

Kreator adalah seorang pekarya yang dengan suka hati membawa hal-hal atau perubahan baru bagi lingkungannya. Tak perlu melakukan terobosan besar, kamu bisa memulainya dengan sesuatu yang kecil, seperti membuat resep makanan, mendesain baju, cara berpikir yang baru, perubahan politik, musik, karya seni, menulis atau apapun. Lakukanlah apa yang sudah kamu pelajari dan bertanggung jawablah atas pikiran dan perasaanmu sendiri.

Baca juga : Asah Kreativitas Kamu dengan Chromebook

Kemudian, pikirkan bahwa dirimu sebagai mercusuar. Apakah kamu mau bersinar terang sehingga semua orang melihat atau justru memilih menjadi lampu bohlam yang redup? Seorang kreator mampu menerangi dirinya sendiri dan dunia. Seorang kreator juga hidup layaknya seorang juara. Jika kamu tidak pernah melihat dirimu sebagai kreator, maka kamu tidak akan pernah mencapai sesuatu yang besar.

creator

Proaktif, Bukan Reaktif

Setiap orang memiliki potensi besar untuk berpikir dan melakukan problem solving. Jika kamu sering merenungkan kekurangan diri sendiri atau orang lain, kamu condong menjadi konsumen. Sementara kreator merenungkan apa yang bisa dia lakukan dan ide-idenya terus membuatnya bersemangat untuk berinovasi.

Selain itu, seorang kreator memiliki power tak terbatas untuk menciptakan sesuatu yang baru sepanjang waktu. Motivasi positif menjadi pendorong untuk mencapai tujuan. Kamu juga harus menghabiskan sebagian besar waktu untuk berpikir tentang apa yang ingin kamu buat dibandingkan memikirkan suatu masalah. Kreator tak peduli dengan pandangan orang sekitar tentang kreativitasnya. Kamu proaktif, bukan reaktif.

proaktif

Berpikir Kreatif

Pada umumnya, seorang kreator selalu berpikir untuk menciptakan sesuatu. Hal inilah yang kemudian membuatnya selalu berpikir kreatif dan inovatif. Hal ini sesuai aturan yang berlaku bahwa semakin banyak kamu menggali kreativitas, maka semakin besar kemungkinan menghasilkan karya baru yang inovatif dan berbeda dari kebanyakan orang lain.

Baca juga : Aksi Terbaru dari Marvel’s Guardians of The Galaxy!

Bagaimana jika merasa kurang kreatif? Setiap orang sebenarnya memiliki jiwa kreatif. Bedanya, ada orang yang bisa mengekspresikan ide-idenya, namun ada pula yang belum. Jika kamu ingin menjadi kreator, perbanyaklah mencoba berbagai hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, belajar dari pengalaman orang lain ataupun membaca buku. Selain itu, para kreator juga terpacu untuk memberi dan menerima masukan dari siapapun, sehingga menjadi lebih kreatif dalam berpikir.

acer switch 1

Saat ini, hampir seluruh kegiatan sehari-hari ditopang oleh teknologi. Notebook tentu saja menjadi perangkat yang membantu menampung berbagai ide-ide yang kamu miliki untuk berkreasi. Bagi kamu yang dinamis dan produktif, gunakan Acer Switch 1  untuk mendukung segala kebutuhanmu sebagai seorang kreator. Notebook hybrid ini dapat beradaptasi dengan semua kegiatanmu hanya dengan melepas layarnya menjadi empat mode penggunaan, mulai notebook, tablet, tent, dan display. Mau digunakan di kantor, rumah, café, atau bahkan kendaraan, semua bisa dilakukan notebook hybrid ini.

Seorang kreator tak hanya sekadar membutuhkan notebook yang portabel, namun juga mampu mendukung produktivitasnya. Keunggulan utama Acer Switch 1 adalah daya tahan baterai yang bisa bertahan hingga 12 jam penggunaan setelah charge penuh. Sementara kekuatan dan performanya telah didukung prosesor Intel Cherry Trail x5-Z8300 @ 1.44 GHz dan RAM sebesar 2GB.

Spesifikasi yang ditawarkan Acer Switch 1 memang cocok untuk seorang kreator. Mau dibawa ke manapun, kamu nggak perlu malu karena notebook hybrid ini memiliki desain yang keren. Notebook ini bahkan ringan sehingga mudah menentengnya ke mana pun tanpa membuat pundakmu sakit. Makanya, segera miliki Acer Switch 1 untuk memaksimalkan hasil kreativitas kerenmu!

Baca juga : Tepat Merakit Desktop Sesuai Kebutuhan Kamu!

bhinneka new

lazada-new

blibli-new

dino-new

electronic solution

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved