Siapa Saja Pemenang Pertarungan di Anubis Battle Ground?

Overwatch menjadi salah satu game online yang sedang digemari oleh para gamers dunia, khususnya Indonesia. Melihat potensi tersebut, Acer Predator bersama World of Gaming menyelenggarakan turnamen seru yaitu Anubis Battle Groud dalam event Predator League: Escape The World Join The Riot yang berlangsung di Mangga dua Mall, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang ditawarkan pun mencapai 10 juta rupiah, lho spAcer!

Pendaftaran turnamen ini sudah mulai dibuka sejak 29 Maret 2017 lalu dengan jumlah total 48 orang yang terbagi menjadi 8 tim utama. Para tim tersebut adalah SebulWatch, Aimbot, SDG-R, NXA Gaming, Papabless, Female Fighter, Rinkhals, dan 4K gaming (KuKiraKuraKura).

Pertandingan yang berlangsung selama 2 hari menggunakan sistem gugur ini memilih sistem permainan Overwatch seperti biasa, yaitu 6 vs 6, dengan game mode dan maps menggunakan B01 & B03.

Pertarungan Selama Dua Hari

Pertandingan terakhir di hari pertama Anubis Battle Ground dari Acer Predator ditutup dengan pertandingan sengit antara tim Female Fighther dan juga Papabless. Permainan pun berhasil dimenangkan oleh Papabless dengan skor 2-0 yang membawa tim tersebut menuju pertandingan selanjutnya di hari kedua untuk memperebutkan posisi juara.

Pada hari kedua, tepatnya tanggal 9 April 2017, turnamen sengit terjadi antar para tim tersisa yakni Sebulwatch, SDG-R, Papabless, Rinkhals, dan KuKiraKuraKura. Setelah pertandingan cukup sengit antara SebulWatch melawan Papabless lalu 4K gaming melawan Rinkhals, dan juga SebulWatch melawan SDG-R, akhirnya tersisa 3 tim terbaik yaitu Papabless, 4K Gaming, dan SDG-R.

isi 3 (1)

isi 2 (1)

isi 1 (1)

Di sela-sela pertandingan perebutan juara ketiga, Acer sempat mewawancarai salah satu anggota dari tim SDG-R dan 4K Gaming. Team SDG-R dan juga 4K Gaming sama-sama menuturkan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri untuk turnamen ini. Bahkan mereka mempunyai beberapa anggota spesialis khusus untuk permainan Overwatch.  Karena itu, di turnamen kali ini, tim mereka menjadi persaingan yang berat.

Selain itu SDG (Scroll Down Gaming) merupakan komunitas gamer yang baru didirikan pada tanggal 26 Juli 2016 dengan total anggota 7 anggota utama. Meskipun termasuk baru, komunitas ini sudah menjadi salah satu tim gamer yang tidak boleh diremehkan lho, spAcer.

“Kami biasanya latihan rutin, minimal 3-4 jam setiap malam menjelang perlombaan seperti ini. Dan satu hal yang paling penting, yaitu konsisten. Karena kalau kita konsisten pasti kita bisa mencapai sesuatu” ungkap Ardi, salah satu anggota SDG.

Dari kubu lawan, komunitas 4K Game merupakan salah satu kelompok yang dikenal sebagai pemenang Overwatch berturut-turut di skala pertandingan nasional seperti 1st Winner WOG Overwatch Tournament 2016, 1st Winner Colony Collection Markat Overwatch Tournament, dan 1st Winner GEXT Nvidia Gamers Day pada bulan  Februari 2017 lalu.

Salah satu anggota 4K Game, Aaron, bercerita, “Dari kami tidak ada persiapan khusus selain latihan, latihan, dan latihan. Kami biasanya latihan dua hari sekali dalam seminggu selama 3 jam dan karena ini adalah permainan team work, komunikasi antara anggota pun harus ada serta jangan lupa untuk rajin liat strategi permainan di YouTube.”

Memasuki Babak Final

Pertandingan di hari ke dua, berhasil sudah Anubis Battle Ground mendapatkan pemenang juara tiga, yaitu tim Papabless. Sehingga menyisakan pertandingan sengit antara tim SDG-R melawan 4K Gaming. Dalam memperebutkan posisi juara 1, pertandingan kedua tim ini begitu sengit dan terasa menegangkan mengingat kemampuan keduanya yang tidak bisa diremehkan.

Dalam pertarungan final yang berlangsung 30 menit tersebut akhirnya 4K Gaming berhasil memenangkan the battle dan membuat SDG-R harus menempati posisi Runner Up dalam kompetisi Anubis Battle Ground. Para pemenang mendapatkan plakat dan uang tunai senilai 5 juta rupiah untuk juara 1, lalu 3 juta rupiah untuk juara 2, dan 2 juta rupiah  untuk juara 3. Congrats for the winners!

So, SpAcer, bagi kamu yang ketinggalan namun ingin menyaksikan kembali turnamen Overwatch Tournament: Anubis Battle Ground bisa melihat di channel YouTube Acer Indonesia ya. Jangan lupa juga ikutin terus acerid.com biar terus update tentang event seperti ini ya!

Related Article

2 Responses to Siapa Saja Pemenang Pertarungan di Anubis Battle Ground?

 

  1. ___123___Siapa Saja Pemenang Pertarungan di Event Acer Anubis Battle Ground?___123___

    1. Dr. Acer says:

      Dear George, kamu bisa mengunjungi FB https://www.facebook.com/officialworldofgaming/ untuk mendapatkan informasi tersebut.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved