Meningkatkan Performa FPS di PC Game

Buat gamers, spAcer pasti akrab dengan yang namanya FPS atau frame per second. Semakin tinggi FPS yang dihasilkan oleh komputer kamu, tentu akan semakin lancar pula game yang kamu mainkan. Hal ini berbeda dari console, yang memang mempunyai jenis hardware yang sama sehingga kamu tidak perlu khawatir lagging.

Jika kamu mempunyai desktop atau laptop gaming dengan spesifikasi tinggi, tentu FPS bukan menjadi masalah buat kamu. Tetapi bagaimana jika desktop atau laptop kamu mempunyai spesifikasi hardware yang terbatas? Nah, di artikel kali ini, spAcer mengetahui bagaimana meningkatkan performa FPS di desktop kamu.

Pastikan Driver Graphics Card Paling Update

Walaupun komputer atau laptop kamu sudah mempunyai Graphics Card dengan spesifikasi tinggi, tetapi jika masih terpasang driver lama, itu akan menghambat kamu dalam bermain game. Jadi, pastikan Driver Graphics Card kamu sudah yang paling baru. Driver ini nantinya bertujuan untuk membuat Graphics Card selalu memberikan performa yang paling maksimal.

Cara untuk melihat apakah Driver Graphics Card kamu sudah paling update adalah dengan membuka Device Manager melalui Control Panel. Di bagian Display Adapters akan terlihat jenis Graphics Card yang terpasang di komputer atau laptop kamu. Setelah itu, buka website Graphics Card kamu, entah itu Intel, NVIDIA, atau AMD. Cocokkan dengan jenis Graphics Card kamu, apakah ada versi terbaru atau tidak. Lakukan ini satu bulan sekali ya, spAcer.

aspire gx

Pastikan Game Setting Kamu Sudah Paling Tinggi

Seperti dijelaskan di paragraf awal, perbedaan bermain game di mesin console dan komputer atau laptop adalah jenis hardware-nya. Jika console membantu kamu secara otomatis bermain di setting-an grafis paling tinggi, maka di desktop atau laptop ini justru sebaliknya. Kamu bisa bermain dengan resolusi terendah ataupun tertinggi, tergantung spesifikasi desktop atau laptop kamu. Jika memang memungkinkan, kamu bisa melakukan setting di dalam game dan melakukan setting resolusi tertinggi agar FPS yang dihasilkan bisa maksimal.

acer indonesia aspire gx

Pakai Aplikasi Tambahan

Jika cara-cara di atas sudah spAcer lakukan dan FPS belum saja bertambah, sekarang coba cara terakhir, yaitu dengan memakai aplikasi tambahan. Ada cukup banyak aplikasi yang bisa membantu kamu untuk menambah FPS, misalnya D3DOverrider dan Razer Cortex. Kedua aplikasi tersebut akan membantu desktop atau laptop kamu untuk memberikan seluruh kekuatannya kepada game yang sedang kamu mainkan.

Baca juga : Fitur Game Mode Dukung Performa Main Game Kamu!

predator aspire gx

Biasanya, di dalam desktop atau laptop terdapat beberapa aplikasi tidak perlu yang berjalan di background process. Nah, di aplikasi tambahan tersebut, mereka akan menghapus semua aplikasi agar hardware di desktop atau laptop kamu bisa lebih lancar ketika bermain game.

Tips di atas juga bisa kamu terapkan buat gaming di desktop Aspire GX, spAcer. Aspire GX punya spesifikasi GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1060, resolusi 4K2K Ultra HD, dan CPU 7th Gen Intel® Core i7. Dengan keunggulan tersebut, kamu bisa mencoba tips-tips meningkatkan FPS agar pengalaman ketika nge-game menjai lebih seru tanpe nge-lag lagi.

Baca juga : 4 Fakta Menarik Tentang Scoring dalam Sebuah Game

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved