Memaknai dan Menghargai Musik Nasional

Musisi Tanah Air telah merayakan Hari Musik Nasional pada bulan maret. Momen perayaan tersebut dipilih karena berkaitan dengan lahirnya Wage Rudolf Supratman, pecipta lagu Indonesia Raya. WR Supratman sendiri dianugerahkan gelar Pahlawan Nasional atas jasanya menciptakan lagu kebangsaan yang hingga saat ini masih spAcer nyanyi dan dengarkan.

musik nasional

Sebelumnya, penetapan tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional dirumuskan di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri atas usul dari Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI). Namun, baru diketuk palu oleh Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013.

Lewat Kepres tersebut, peringatan Hari Musik Nasional diharapkan menjadi upaya meningkatkan apresiasi para musisi Tanah Air beserta karyanya. Para musisi juga bisa lebih percaya diri dan memiliki motivasi untuk meningkatkan prestasi yang mampu mengangkat derajat musik Indonesia secara nasional, regional, dan internasional.

Baca juga : 11 Aplikasi Pilihan Chromebook untuk Siswa dan Pengajar

Jadi, sebagai warga negara yang baik, mulailah untuk menghargai musik dari musisi lokal dengan tidak mengunduhnya atau membelinya secara illegal! Kalau kamu mau mendengar musik sepuasnya, kamu bisa menikmati layanan streaming musik secara digital melalui Spotify langsung di perangkat mobile-mu. Mendengarkan musik juga lebih puas berkat kualitas audio yang jernih dari Acer Spin 7.

spin 7

Spotify merupakan layanan penyedia streaming musik legal yang populer di dunia. Layanan streaming musik asal Swedia ini sudah bisa diperoleh melalui aplikasi mobile. Kalau kamu tak mau download aplikasinya, tetap bisa mendengarkan musik secara langsung melalui halaman web streaming Spotify. Menariknya, semua lagu yang ada di Spotify bisa kamu nikmati gratis.

Nggak perlu khawatir bila merasa musisi favoritmu tidak ada di Spotify. Lewat desktop Acer Spin 7, Spotify memungkinkan kamu memilih artis, album, playlist dan lagu sebanyak dan sesukamu. Plus, dukungan teknologi WLAN 802.11 ac 2×2 MU-MIMO kian mendukungmu untuk terus streaming dengan mulus.

Baca juga : Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Desktop Rakitan

Di sisi lain, Acer Spin 7 juga dapat membantumu untuk memproduksi dan merekam musik berkualitas tinggi karena menyediakan kinerja tingkat tinggi yang dibutuhkan para komposer. Dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan RAM 8GB LPDDR3, Acer Spin 7 dapat menyusun, merekam, dan menyunting musik jauh lebih cepat dan baik. Kamu juga dapat menyimpan projek musik dan audio dengan mudah berkat adanya SSD up to 256GB.

Hadir dengan layar 14 inci Full HD (1920×1080) berteknologi IPS, Acer Spin 7 lebih dari cukup mendukung aktivitas bermusik saat menggunakan software music composing di layar. Buat kamu yang senang bereksperimen dan menciptakan lagu yang keren, Spin 7 cocok banget sebagai media untuk bereksperimen dengan musik.

Terlebih lagi, Acer Spin 7 memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam memberikan banyak waktu menikmati musik di mana saja.  Sudah puas menciptakan karya musik, Acer Spin 7 bisa membantu kamu menikmati musik dengan kualitas super oke melalui audio Acer TrueHarmony dan two built-in speaker. Berkat dua spesifikasi ini, alunan suara musik pun semakin terdengar indah di telinga kamu.

Untuk mendukung totalitas bermu sik kamu, Acer juga membenamkan Dolby Audio Premium pada produk Acer supaya menikmati suara yang semakin jernih dan berkualitas dalam setiap alunan musik yang diputar di perangkat kamu.

Apakah kamu semakin terinspirasi untuk menciptakan musik berkualitas? Oh ya jangan lupa untuk menikmati musik-musik nasional secara orisinal ya. Dukung terus karya cipta musik Indonesia!

Baca juga : Tunjukkan Skill Menjadi 3D Animator Desainer

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved