Kartini Masa Kini Harus Melek Teknologi

“We’ve heard a lot about the Internet of Things. I Think we need an Internet of Women” ucap Christina Lagarde, IMF Managing Director. Seperti menjadi reminder bagi para perempuan masa kini bahwa kalau perempuan sekarang ingin berkembang dan maju, sepatutnya perempuan harus melek teknologi. Setuju, spAcer?

Baca juga : Asah Kreativitas Kamu dengan Chromebook

Tanggal 21 April menjadi momen para perempuan Indonesia dalam memaknai peranan perempuan untuk terus maju. Hari Kartini menjadi bentuk perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan kesetaraan bagi kaum hawa, khususnya pendidikan. Kini, para “kartini” muda pun tengah meningkatkan kecerdasan mereka melalui dunia teknologi.

Image Artikel 2

Di era persaingan global yang semakin sengit dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, perempuan harus menjadi insan yang melek teknologi. Meskipun stigma profesi yang berkaitan dengan teknologi informasi seringkali didominasi kaum laki-laki, bukan berarti perempuan tidak bisa. Sepintar apapun kamu, gaptek (gagap teknologi) dapat membuatmu tertinggal jauh dari orang lain. Pemahaman teknologi dan internet adalah suatu keharusan di jaman digital seperti saat ini.

Di momen Hari Kartini, perempuan harus lebih sering memanfaatkan teknologi. Agar menjadi perempuan yang melek teknologi dan dapat berkarya dengan teknologi, ikuti tips singkat dari Acer berikut ini:

  • Pastikan kamu punya perangkat mobile yang bisa mengakses internet. Jaman sekarang kalau tidak tahu internet rasanya rugi banget. Makanya, memiliki smartphone, laptop, atau tablet yang memiliki fasilitas internet menjadi langkah awal untuk mulai melek terhadap teknologi. Dengan perangkat memadai, kamu akan lebih mudah mencari informasi apapun hanya dengan sekali klik.
  • Jadilah orang yang selalu ingin tahu tentang seluk-beluk teknologi, baik dari software, hardware, cara penggunaan suatu perangkat, maupun hal teknis yang berkaitan dengan program atau aplikasi baru. Jangan lupa pula untuk rajin membaca situs teknologi agar selalu update seputar perkembangan teknologi.
  • Jangan cepat merasa puas dalam penguasaan suatu teknologi. Menganggap dirimu pintar tak akan ada untungnya, karena teknologi selalu berubah setiap bulannya.
  • Temukan hobi yang terkait dengan dunia teknologi, seperti blogging, gaming, atau bahkan programing. Bila perlu, kamu bisa ikut bergabung di dalam komunitas atau grup blogger, gamer, dan programmer untuk semakin menambah wawasanmu.

Agar para perempuan Indonesia terus produktif dan update dengan teknologi membutuhkan laptop terbaik seperti Acer Swift 7. Laptop ini sepatutnya mempresentasikan karakter perempuan muda yang melek teknologi dan ingin tetap tampil stylish, serta siap menuntunmu bersaing di dunia digital berkat performanya yang powerful.

Image Artikel 1

Jangan heran, laptop ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan RAM 8GB LPDDR3 untuk mendukung segala aktivitasmu. Acer Swift 7 juga telah dilengkapi teknologi konektor terkini, yakni USB 3.1 Type C yang berukuran lebih kecil. Meskipun kecil, USB ini memiliki kemampuan transfer data 10 kali lebih cepat dibandingkan USB generasi sebelumnya.

Image Artikel 3

Untuk kamu yang bekerja mobile, jangan khawatir Acer Swift 7 mudah lowbat. Laptop ini memberikan daya tahan baterai hingga 9 jam untuk penggunaan seharian. Konektivitasnya juga baik. Koneksi internet lima kali lebih cepat berkat dukungan Dual Band WLAN AC 2×2 dan tiga kali lebih cepat dengan koneksi wifi MU-MIMO. Dengan begini, kamu bisa bekerja dari mana saja tanpa harus duduk terpaku di balik kubikelmu.

Baca juga : Saatnya Kamu Menciptakan Inovasi!

Acer Swift 7 ini menjadi laptop pertama di dunia dengan ketipisan kurang dari 1 cm. Tampilan body-nya dipercantik dengan desain mewah berupa metal matte di cover luar dan warna emas di bagian dalam. Kamu bisa merasa nyaman membawa laptop ini ke mana saja.

Dengan kata lain, Acer Swift 7 menonjolkan sisi desain yang tipis dan elegan yang dibarengi dengan performa yang cepat. Pantaslah jika para perempuan masa kini membutuhkan perangkat laptop seperti ini dalam hal teknologi. Pastikan spAcer menjadi bagian dari perempuan hebat yang melek teknologi, ya!

Baca juga : Beli Produk Acer, Gratis Nonton Dens TV 3 Bulan!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved