Acer Meluncurkan Headset Windows Mixed Reality

Setelah tahun lalu memperkenalkan StarVR, sebuah headset Virtual Reality (VR) dengan resolusi dan sudut pandang paling paling tinggi untuk pasar B2B, Acer membuktikan konsistensinya untuk meramaikan sektor VR dan Augmented Reality (AR). Bekerja sama dengan Windows, teknologi baru dalam bentuk headset bernama Acer Windows Mixed Reality akan dirilis dalam waktu dekat. Tentu saja ini menjadi kabar baik untuk spAcer yang ingin merasakan pengalaman berada di lingkungan virtual lebih nyata melalui teknologi realitas virtual.

acer windows headset mixed reality

Mixed Reality merupakan teknologi baru yang menawarkan pengalaman berbeda karena menggabungkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality. Perangkat Windows Mixed Reality ini telah dilengkapi fitur Inside-out Tracking yang memungkinkan dapat melacak gerak tubuh dan suara pengguna tanpa harus memasang alat pelacak eksternal atau sensor. Selain itu, penggunanya juga tidak perlu repot-repot mengatur setup yang rumit, cukup pasang dan mainkan!

acer windows mixed reality

Saat ini, Acer Windows Mixed Reality dapat berjalan pada perangkat PC berbasis Windows 10 Creator Update, meskipun nantinya konten Mixed Reality akan terintegrasi ke dalam perangkat Xbox One, termasuk Project Scorpio di tahun 2018. Sementara soal performa headset Acer Windows Mixed Reality Development Edition akan dibenamkan spesifikasi sebagai berikut:

  1. Dua layar LCD beresolusi tinggi (1440 x 1440)
  2. Kemampuan refresh rate hingga 90 Hz (native)
  3. Dibekali mikrofon internal dan lubang audio jack 3.5 mm
  4. Satu buah port HDMI 2.0 (display) dan USB 3.0 (data) untuk konektivitas

Yes, Acer Windows Mixed Reality memang dirancang sedemikian rupa untuk menawarkan pengalaman yang lebih spektakuler dibandingkan perangkat VR pada umumnya. Jadi, bagi spAcer yang sudah penasaran dengan headset canggih ini, tunggu info detail harga dan waktu tersedianya di pasar Indonesia selanjutnya.

Biar nggak ketinggalan informasi ini, yuk ikuti terus acerid.com, follow Twitter @AcerID, dan like Facebook Fanpage Acer Indonesia agar menjadi orang pertama yang mengetahui info seputar produk Acer!

Baca juga : Acer Swift 3: Laptop Super Stylish dengan Spesifikasi Optimal

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved