Fitur Game Mode Dukung Performa Main Game Kamu!

Ketika lagi main game, pernakah tiba-tiba permainan spAcer lagging dan akhirnya bikin kamu kalah atau kehilangan momen besar. Mungkin hal ini bakal bikin kamu frustrasi dibuatnya. Lagging memang sering jadi masalah bagi banyak gamers. Pada akhirnya, banyak gamers yang menyerah mengatasi hal ini dan memilih untuk menurunkan tampilan visual. Akhirnya, pengalaman bermain game jadi kurang memuaskan.

Baca juga : Teknologi MU-MIMO, Make Your Productivity Faster Than Before

Supaya hal tersebut nggak lagi terjadi, ada solusi terbaik yaitu dengan menggunakan sistem operasi Windows 10. Akhir bulan Januari lalu, Windows 10 memperkenalkan fitur baru yakni Game Mode. Dalam upgrade ini, Microsoft menyatakan bahwa semua game yang mengaplikasikan Game Mode dengan Windows 10 akan bekerja lebih cepat dan lebih smooth. Lalu, bagaimana fitur ini bisa diaplikasikan jika kamu menggunakan Aspire Z3-451?

Sistem yang Bikin Nge-Game Lebih Seru

Fitur Game Mode akan mengoptimalkan sistem untuk bermain video game. Bagaimana cara bekerjanya? Sistemnya cukup sederhana. Ketika sistem operasi berada dalam Game Mode, dengan sendirinya sistem akan memprioritaskan CPU dan GPU untuk game yang dimainkan.

Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan performa game serta menambah frame rate yang menentukan tingkat smoothness dari sebuah performa game. Intinya, langkah ini bisa dibilang sebagai jalan pintas untuk ‘bersih-bersih’ CPU dari aplikasi yang masih menggunakannya.

Selain peningkatan performa, ada beberapa fungsi gaming yang tidak termasuk dalam Game Mode. Salah satunya adalah penambahan toolbar yang diberi nama Game Bar. Toolbar ini dapat diaktifkan kapan pun ketika sedang bermain game.

isi 3

Melihat kehebatan fitur ini, bayangkan bagaimana serunya jika kamu nge-game dengan Aspire Z3-451. Dengan dibenamkan Windows 10, fitur Game Mode di Aspire Z3-451 bisa langsung bekerja dengan baik, lalu kamu bakal menikmati  sensasi game favoritmu lebih maksimal.

Butuh Banyak Penyesuaian

Game Mode dapat diaktifkan ketika memainkan game. Untuk mengaktifkannya, spAcer harus membuka Game Bar saat membuka sebuah game kemudian mencentang kotak yang akan menandakan bahwa game ini butuh sistem Game Mode.  Namun perlu kamu tahu bahwa beberapa game sudah bisa mengaktifkan mode ini secara otomatis. Namun, kebanyakan masih belum bisa. Jadi kamu harus pastikan game yang ingin kamu mainkan ya.

isi 2 (1)

Pengaturan Game Mode ini sebenarnya tak hanya bisa diakses dari Game Bar saja. Dalam Windows System Setting, ada submenu baru yang dimasukkan: Gaming. Submenu ini ditandai dengan logo Xbox. Di submenu tersebut, spAcer dapat mengatur Game Bar, Game DVR, dan pilihan broadcasting.

Baca juga : E-learning, Metode Belajar Mutakhir untuk Generasi Masa Depan

Kemampuan Game Mode ini jelas akan membantu gamers untuk mencegah lagging saat bermain game. Tentu, performa perangkat jelas menentukan apakah mode ini berhasil atau tidak dalam meningkatkan kualitas permainan. Bila perangkat sudah cukup kuat, maka tidak ada kata lagging lagi selama bermain game.

Nah, menggunakan Aspire Z3-451 sebagi teman gaming sudah memang pantas menjadi laptop yang cocok kamu miliki karena dilengkapi dengan spek yang mumpuni. Performanya yang lebih kencang dan grafis terintegrasi yang mumpuni mampu menjalankan berbagai aplikasi berat dan game dengan tingkat frame rate cukup tinggi secara baik.

Ini karena Aspire Z3-451 didukung dengan perpaduan prosesor AMD A10 5757M serta kartu grafis AMD Radeon HD8650G yang menjamin kinerja laptop tetap gahar. Apalagi ditambah fitur Game Mode yang membantu main game  kamu semakin lancar dan memuaskan!

Baca juga : Bagaimana Teknologi Berperan Besar dalam Merintis Bisnis?

Related Article

2 Responses to Fitur Game Mode Dukung Performa Main Game Kamu!

 

  1. Teguh P says:

    Halo dr. Acer, saya pengguna baru dari laptop Acer Aspire E5 475G i5 7200u. Namun saya kesulitan mencari SSD yang cocok dipasangkan dengan laptop ini. Setiap saya ingin membeli, selalu diingatkan oleh toko, apakah Anda yakin ingin beli ini karena belum tentu kompatibel? Sehingga saya selalu ragu untuk beli SSD sebagai tambahan untuk laptop Acer saya tsb. Bolehkah saya minta list nama brand SSD beserta tipe-tipenya yang kompatibel dengan laptop tersebut? Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, untuk informasi tersebut, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi SSD yang sesuai dengan Aspire E5-475G.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved