Asyik, Switch Series Terbaru Juga Dipamerkan di “next@acer” New York!

Perhelatan Acer Global Conference next@acer 2017 di New York, Amerika Serikat, merupakan acara tahunan Acer untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya ke hadapan publik. Acara yang berlangsung pada Jumat kemarin, Acer telah memperkenalkan lini notebook Produk Predator Gaming Series, Aspire Series, dan Swift Series. Acer bahkan memanfaatkan kesempatan untuk memamerkan notebook 2-in-1 terbarunya, Switch Series.

James Lin, General Manger, Commercial & Detachable Notebooks, IT Products Business, Acer Inc, menuturkan, “Fleksibilitas yang ditawarkan notebook 2-in-1 membantu setiap pengguna untuk dapat melakukan banyak kegiatan sepanjang waktu. Acer Switch Series kini juga semakin menjangkau banyak pengguna, baik mereka yang mencari notebook dengan kinerja dan fitur terbaru ataupun mereka yang membutuhkan kemudahan mengakses segala aktivitas, baik belajar, bekerja, ataupun hiburan.”

Hadir dalam dua pilihan, yaitu Switch 3 dan Switch 5, notebook 2-in-1 ini menawarkan performa maksimal yang dibalut dalam desain stylish dan body tipis. Yuk, langsung cari tahu keistimewaan kedua notebook hybrid terbaru Acer ini.

Baca juga: Acer Pamer Aspire dan Swift Series Terbaru di Acara “next@acer”

Switch 5 dengan Teknologi Fanless

Mengikuti jejak produk sebelumnya, Switch 5 dirancang menggunakan inovasi teknologi fanless (tanpa kipas) LiquidLoop™. Sistem pendingin milik Acer ini membuat Switch 5 beroperasi senyap sehingga sangat ideal ketika digunakan di tempat umum seperti café, ruang rapat, dan open office. Keunggulan lainnya, teknologi LiquidLoop™ mencegah terjadinya penumpukan debu di ventilasi notebook sehingga masalah overheat tidak akan terjadi.

switch 5

Performa yang ditawarkan Switch 5 juga sekencang PC Switch 5 merupakan notebook 2-in-1 Acer pertama yang telah didukung prosesor Intel® Core ™ i5 dan i7 generasi ke-7. Agar semakin meningkatkan produktivitas bekerja dan berkarya, Switch 5 telah mendukung penggunaan Windows Hello dengan akses pemindai sidik jari.  Selain lebih praktis, Windows Hello juga menawarkan sistem keamanan yang mudah dan nyaman.

Yang terpenting, Switch 5 memberikan rasa nyaman saat dibawa bepergian. Notebook ini mampu bertahan hingga lebih dari 10 jam dalam sekali pengisian daya baterai. Selain itu, sebuah kickstand di bagian body notebook tak hanya dapat menopang layar untuk berdiri di atas meja, tetapi juga memudahkan kamu mengatur sudut pandang yang nyaman hanya dengan menggunakan satu tangan.

Membawa notebook untuk aktivitas mobile juga akan membuatmu percaya diri. Desainnya yang dibalut anodized-aluminium membuat tampilan Switch 5 terlihat lebih elegan dan modern. Didukung tampilan layar sentuh Full HD 12 inci dengan teknologi IPS dan dukungan Intel HD Graphics, Switch 5 mampu menghadirkan visual beresolusi 2160×1440. SpAcer akan menikmati warna dan detail video yang tajam dari sudut panjang 178 derajat. Tambahan teknologi audio Acer TrueHarmony ™ dan Smart Amplifier untuk kinerja audio yang jernih dan kencang juga semakin memaksimalkan penampilan Switch 5.

Baca juga: Perangkat Cerdas Leap Ware Smartwatch di “next@acer” New York

Switch 3 Menawarkan Harga yang Terjangkau

Dengan dukungan prosesor Intel® Pentium® dan Intel® Celeron®, Switch 3 mampu memberikan kinerja yang baik untuk penggunaan komputasi harian. Prosesor Intek tersebut juga membuat notebook ini lebih hemat daya karena dapat bertahan hingga 8 jam. Dengan kata lain, kamu bisa menggunakannya untuk kuliah maupun bekerja sepanjang hari tanpa harus membawa charger ke mana-mana.

switch 3

Hadir dengan ukuran layar 12,2 inci, Switch 3 lengkap dengan segala keunggulan yang ditawarkannya. Layar sentuhnya dapat mendukung 10 titik sentuh yang responsif dan presisi agar spAcer memiliki keleluasaan untuk mengoperasikannya. Dengan begini, Switch 3 akan selalu merespons pada setiap perintah yang kamu berikan sepanjang waktu. Selain itu, Switch 5 dilengkapi dengan layar Full HD (1920×1200) berteknologi IPS dan speaker depan untuk menghadirkan kualitas audio yang jernih dan tajam.

Hal lain yang perlu kamu ketahui adalah Switch 3 berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk desain produk, Red Dot Award: Product Design 2017. Jangan heran, bahan metal yang membalut cover atas Switch 3 tak hanya sekadar memberikan desain yang elegan tetapi juga recommended untuk dimiliki.

Meskipun Switch 3 dan Switch 5 memiliki perbedaan spek dan fitur, kedua notebook ini ternyata memiliki beberapa kesamaan. Berikut beberapa fitur tambahan dan keunggulan lain yang disematkan, baik di dalam body Switch 3 maupun Switch 5.

Desain Serbaguna dan Keyboard yang Bisa Dilepas

Keduanya hadir dengan keyboard yang dapat dilepas dengan mudah berkat engsel magnetic yang bisa  dilepas pasang. Selain itu, keyboard yang digunakan adalah keyboard backlit yang dapat menambah kenyamanan saat bekerja di lingkungan gelap. Switch 3 dan  Switch 5 bahkan dilengkapi dengan keyboard yang memiliki tingkat kedalaman (travel distance) 1,4 mm. Travel distance akan memberikan kenyaman dan produktivitas saat mengetik dalam waktu lama.

Kedua notebook ini juga memiliki trackpad yang lega untuk mendukung navigasi yang mudah dengan teknologi Precision Touchpad yang mendukung gerakan Windows 10 untuk memberikan kenyamanan yang smooth dan responsif. Notebook hybrid Switch ini bahkan dilengkapi dengan Acer Active Pen yang memungkinkan kamu menulis dan menggambar langsung di layar sentuhnya. Pastinya akan sangat membantu sekali saat spAcer melakukan presentasi, membuat catatan hingga digunakan untuk Windows Ink.

Tipis, Ringan, dan Siap Terhubung dengan Perangkat Lain

Switch 3 dan Switch 5 tersedia dengan pilihan penyimpanan dan RAM yang cukup besar. Switch 5 hadir dengan pilihan SSD PCIe 256GB atau 512GB dan SDRAM LPDDR3 8GB. Sementara Switch 3 memiliki pilihan memori eMMC 32GB, 64GB atau 128GB, dan SDRAM4 LPDDR3 4GB. Kedua model notebook tersebut juga bisa mengakses file tambahan melalui slot MicroSDXC. Plus, port USB 3.1 Type C yang tipis dan dapat dipakai bolak-balik.

Seperti yang kamu sudah tahu, port USB 3.1 Type C memiliki kecepatan transfer data hingga 5Gbps, sehingga memungkinkan kamu untuk berbagi video, foto, dan audio dengan cepat. Agar fitur konektivitasnya semakin lengkap, Acer bahkan menambahkan port USB 3.1 Type-A dan Bluetooth 4.0.

Soal penampilan fisik, Switch 5 dan Switch 3 hadir dengan body tipis dan ringan. Switch 5 sendiri memiliki dimensi 292 (W) x 201.8 (D) x 12 (H) mm dengan total berat 1,27 kg secara keseluruhan. Sementara Switch 3 hanya memiliki berat dari 0,1 kg dengan dimensi 295 (W) x 201 (D) x 16.3 (H) mm.

Baca juga: Acer Rilis Beragam Produk Baru 2017 di “next@acer” New York

Hadir dengan Dock USB Type C untuk Kalangan Profesional

Acer Switch 5 juga akan tersedia untuk pelanggan komersial Acer. Acer menawarkan optional Dock USB Type C untuk meningkatkan kemampuan Switch 5 menjadi workstation yang kuat. Dock yang nyaman dan ringkas ini memungkinkan kamu untuk mentransfer video, audio, dan data dengan kecepatan tinggi. Selain itu, Dock ini juga mendukung koneksi kegiatan bisnismu, termasuk DisplayPort, HDMI, dua buah port USB 3.1 Type-C dan tiga buah port USB Type-A, serta input audio untuk mikrofon dan audio output untuk speaker.

Terbukti Switch Series memang keren, spAcer! Makanya, jangan sampai ketinggalan untuk memiliki notebook hybrid canggih ini. Jika kamu ingin mengetahui informasi harga dan ketersediaan di pasar Tanah Air, pastikan untuk stay tune di acerid.com terus, ya.

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved