Bagaimana Teknologi Berperan Besar dalam Merintis Bisnis?

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa teknologi telah mengubah cara berbagai bisnis dalam beroperasi. Survei yang dilakukan oleh Price Waterhouse Coopers (PWC) pada tahun 2015 bahkan menyatakan bahwa sebanyak 88% CEO yang menjadi responden mengakui kehebatan teknologi digital dalam meningkatkan efisiensi perusahaan mereka. Lantas, bagaimana sebenarnya teknologi bisa berperan dalam merintis bisnis, spAcer?

CRM untuk Menjalin Hubungan Baik dengan Konsumen

Bisnis yang baik adalah bisnis yang memposisikan konsumennya sebagai prioritas. Oleh sebab itu, pelaku bisnis wajib menciptakan dan menjaga hubungan baik dengan konsumen agar mereka tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan konsumen, sekaligus menjaring feedback sebanyak mungkin.

Baca juga : Cara Keren Berbagi Kasih Sayang dengan Gambar 3D

Nah, hal tersebut kini bisa dilakukan dengan jauh lebih praktis dan mudah berkat adanya sistem Customer Relationship Management (CRM). CRM memungkinkan kamu untuk menyimpan kontak seluruh konsumen dalam satu tempat, tidak ketinggalan informasi tentang produk apa saja yang pernah mereka beli dan feedback yang mereka berikan. Berkat CRM, kamu bisa mengamati kebiasaan dan preferensi konsumen sehingga layanan yang kamu berikan nanti pun akan tepat sasaran.

acer spin 7

Meningkatkan Keamanan Melalui Sistem Cloud

Selama ini, di mana kamu menyimpan seluruh dokumen dan hal-hal penting lain terkait bisnis? Jika hanya mengandalkan sistem penyimpanan internal di komputer atau laptop, sepertinya kamu harus mulai mempertimbangkan untuk pindah ke sistem cloud. Menurut situs business.com, jumlah pelaku bisnis yang menggunakan cloud bahkan diprediksi mencapai 78% pada tahun 2020 nanti.

Program sehari-hari seperti software akuntansi online pun bahkan juga mulai ikut berpindah ke sistem cloud. Hal ini memudahkan pelaku bisnis untuk mengelola file seperti laporan keuangan secara mobile. Dengan kata lain, sistem cloud memungkinkan kamu untuk mengakses file yang tersimpan di sana kapan pun dan di mana pun. Keamanannya pun cukup terjaga karena tidak ada lagi risiko file terkena virus hingga tidak bisa dibuka atau mendadak hilang.

acer spin 7

Memudahkan Proses Pembayaran Konsumen

Apakah kamu suka berbelanja, spAcer? Berkat teknologi, aktivitas belanja bisa berlangsung secara lebih efisien, lho. Coba kamu perhatikan, kehadiran teknologi pembayaran yang mengusung konsep mobile wallet memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran hanya dalam beberapa kali klik.

Pada tahun 2016 lalu, mobile wallet mungkin belum terlalu berkembang seluruhnya, tetapi yang jelas teknologi pembayaran satu ini akan terus dioptimalkan. Kamu tidak harus langsung menjadikan bisnismu serba instan dan mengubah pembayaran menjadi mobile kok, spAcer. Mulailah membiasakan diri dulu dan memperbanyak info tentang teknologi satu ini. Beberapa tahun lagi, ketika konsep mobile wallet ataupun sistem pembayaran lain muncul, kamu sudah siap untuk mengimplementasikannya.

acer spin 7

Bantu Mengambil Keputusan Secara Lebih Cerdas

Pernah mendengar tentang business intelligence software? Teknologi satu ini cukup hebat, spAcer. Dengan menggunakan business intelligence software, kamu bisa secara otomatis mengelola dan menganalisis berbagai data penting terkait bisnis kamu, mulai dari penjualan, kontrak dengan supplier, dan lain sebagainya.

Baca juga : Acer Switch 1 Melengkapi Kebutuhan Kerja dan Hiburan!

Platform yang digunakan dalam business intelligence software diprogram untuk mengidentifikasi dan melaporkan informasi penting, yang akan memberikan kamu perspektif penting terkait kondisi perusahaan. Intinya, software satu ini membantu mengolah data perusahaan setiap harinya dan mengolahnya menjadi suatu insight yang dapat kamu gunakan untuk menentukan arah bisnis kamu.

acer spin 7

So, apapun jenisnya, kehadiran teknologi dapat meningkatkan produktivitas bisnis kamu. Agar semakin maksimal, yuk gunakan notebook hybrid Acer Spin 7. Selama merintis bisnis, kamu pasti akan dituntut untuk sering bekerja secara mobile, nah Spin 7 ini berdesain super tipis dan ringan sehingga meringankan beban kamu di mana pun.

Apalagi Spin 7 mampu memutarkan layar sampai 360 derajat untuk mendukung empat mode yaitu tent, display, tablet, dan notebook. Kemampuan ini memudahkan kamu bekerja dengan Spin 7 sesuai situasi dan kondisi sekitar.  Apalagi dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 yang pasti akan memaksimalkan performamu. Proses merintis bisnis pasti bisa berjalan secara lebih efisien, spAcer!

Baca juga : Acer Switch 1, 4 Mode Penggunaan dalam 1 Notebook

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved