Kenapa Lebih Hemat Belanja di Tempat Resmi daripada Black Market?

Memiliki gadget impian dengan harga murah, siapa yang tak mau? Seperti kisah Genta yang memilih membeli gadget black market via online karena tergiur harga lebih miring atau murah. Sayangnya, saat barang sampai di tangan, kondisi tak seperti yang diinginkan. Touchscreen susah ditekan, charger bawaan tidak original, dan body lecet meskipun gadget masih tersegel dalam box.

Niat awal ingin untung, tapi apa daya malah jadi buntung. Genta pun harus mengeluarkan biaya service hingga jutaan rupiah, ditambah bingung mencari spare part dan tempat service-nya. Jika ingin mengembalikan produk yang diterima cacat atau tidak sesuai, ia juga harus mengeluarkan biaya pengiriman karena penjual online terkadang tidak memiliki toko fisik.

acer anti black market

Jadi memang harus hati-hati, beli barang black market itu untung-untungan. Meskipun seller sama namun kualitas barangnya bisa beda. Mungkin spAcer pernah mendengar istilah grade 1 (cukup mulus), grade 2 (agak mulus), dan grade 3 (mulus halus) ataupun gadget rekondisi (gadget bekas yang disulap menjadi gadget baru dengan harga murah) serta supercopy (gadget replika). Pastinya sial bila membeli gadget mulus tapi hardware rusak, seakan cuma beli ‘bangkai’.

Baca juga : Jaminan Kualitas Switch 1: Rusak? Kami Ganti GRATIS!

Kasus seperti ini tidak akan terjadi bila Genta mengikuti saran Nico. Nico yang sebelumnya telah membeli gadget dengan garansi resmi merasa lebih puas. Ia bisa melakukan service resmi bebas biaya selama 1 tahun saat memperbaiki perangkatnya. Tak ada rasa menyesal sedikitpun karena layanan purna jual yang memuaskan justru membantu Nico mencegah pengeluaran tak terduga akibat kualitas gadget.

acer indonesia

Jadi, pastikan untuk selalu belanja gadget di distributor maupun toko resmi suatu brand. Kamu akan dapat banyak keunggulan dan kepuasan saat membeli produk secara resmi. Yang pasti, jauh lebih hemat dibandingkan belanja barang black market dengan harga lebih murah. Mengapa bisa begitu? Simak tiga keuntungan yang ditawarkan gadget resmi berikut ini!

  1.    Garansi resmi untuk kenyamanan pengguna

Tahukan betapa mahalnya memperbaiki peralatan elektronik? Dengan membeli gadget resmi, spAcer akan mendapatkan garansi resmi selama 1 – 3 tahun tergantung produknya. Kamu akan nyaman bekerja dengan gadget kesayangan tanpa khawatir terjadi hal-hal yang merugikanmu di kemudian hari.

Keuntungan ini tak akan pernah kamu dapatkan saat memilih gadget black market. Gadget black market biasanya hanya memiliki garansi personal selama 1 – 3 minggu. Jika terjadi kerusakan, risiko dan biaya perbaikan ditanggung pembeli karena tidak ter-cover garansi. Rugi besar!

  1.    Service center lebih terpercaya dan luas

Saat gadget rusak, kamu dapat segera menghubungi Call Center 24 jam maupun langsung datang langsung ke service center terdekat di kotamu. Tak ada rasa khawatir sedikit pun karena gadget kesayanganmu ditangani oleh teknisi profesional, jaminan kesediaan spart part asli, dan bebas biaya.

Lokasi service center resmi juga sudah tersebar di seluruh kota di Indonesia, yang memudahkan pengguna ponsel bergaransi resmi untuk klaim garansi. Beberapa brand bahkan memberikan layanan service khusus berupa datang langsung ke rumah atau kantor pelanggan. Layanan ini tentunya membuat pelanggan lebih hemat uang transportasi, waktu, dan tenaga.

  1.    Jaminan kualitas yang maksimal

Jangan suka memaksakan membeli barang murah yang belum diketahui kualitasnya. Produk resmi sudah pasti terjamin orisinal dengan aksesori yang orisinal pula. Dengan begitu  akan memberikan jaminan kualitas dan perlindungan terhadap kualitas gadget yang kamu beli. Sebagai contoh, ibarat membeli sepatu seharga Rp80.000 dengan harga Rp 300.000, kualitasnya beda bukan?

Nah, selain dengan adanya tiga keuntungan yang bisa kamu dapatkan tersebut, membeli produk elekronik di tempat resmi pun harus memiliki sertifikasi untuk memastikan kualitas produksi tersebut terpercaya. Hal tersebut sudah disahkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Kenapa hal ini perlu dilakukan?

Baca juga : Tren Teknologi yang Bakal Mendominasi di Tahun 2017

Pentingnya sertifikasi sebagai acuan untuk mendorong berkembangnya inovasi industri telekomunikasi nasional. Karena teknologi informasi dan komunikasi merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan nasional, terutama dalam aspek ekonomi serta perubahan sosial budaya di masyarakat.   

Jadi, setelah membaca artikel ini, mulai dari sekarang niatkan untuk membeli gadget secara daripada gadget black market. Selain gadget lebih berkualitas, panjang umur, dan menghemat pengeluaran, membeli gadget resmi menandakan spAcer turut mendukung program pemerintah dalam hal penerimaan pajak negara. Yuk, ikut dukung kampanye anti black market, spAcer!

Sumber :http://www.postel.go.id/berita-semua-perangkat-telekomunikasi-wajib-distandardisasi-27-2546

Baca juga : Ini Dia Top 10 Adventure Game di Tahun 2017!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved